Apa itu Golden Route Jepang

Apa itu Golden Route Jepang

Apa itu Golden Route Jepang

Golden Route adalah rekomendasi lokasi wisata yang menjadi tujuan utama para wisatawan
Golden Route adalah rekomendasi lokasi wisata yang menjadi tujuan utama para wisatawan

Apa itu Golden Route Jepang? Untuk Sahabat Satutours yang penasaran dengan apa itu Golden Route dan mana saja kota yang termasuk di dalamnya, berikut ini adalah ulasan yang bisa kami berikan.

Apa itu Golden Route?

Untuk Sahabat Satutours yang sedang mencari-cari rekomendasi tempat wisata yang ada di Jepang sebagai pemula, maka nama Golden Route akan muncul. Golden Route adalah sebuah rute terbaik atau rekomendasi rute yang wajib didatangi oleh orang-orang yang pertama kali datang ke Jepang. rute ini disebut sebagai rute terbaik karena merupakan sebuah rute yang dapat di sebut merangkum seluruh keindahan Jepang.

Keindahan yang di maksud ini adalah mulai dari keindahan alam, ragam kuliner, wisata belanja dan tentu saja tidak terkecuali gaya hidup dan kultur dari masyarakat Jepang saat ini. untuk rutenya sendiri yang dimaksud adalah rute dari kota-kota berikut ini

  • Tokyo
  • Hakone
  • Nara
  • Osaka
  • Dan Kyoto

kota-kota ini merupakan 5 kota terbesar dan memiliki daya tarik yang tinggi dalam sejarah dan kehidupan masyarakat Jepang. Untuk Sahabat Satutours yang sudah mengunjungi tempat ini secara lengkap ada juga yang melanjutkan perjalanan ke kota ain yang tidak kalah indahnya seperti kota Nagano, Ishikawa and Gifu.

Lalu apa yang menarik dari masing-masing tempat wisata yang masuk dalam Golden Route ini? berikut ini adalah ulasannya.

Hal Yang menarik dari Tokyo

Tokyo yang merupakan ibukota Jepang, menjadi pusat dari segala aktifitas yang ada di negara Sakura ini
Tokyo yang merupakan ibukota Jepang, menjadi pusat dari segala aktifitas yang ada di negara Sakura ini

Salah satu kota yang sudah pasti masuk sebagai salah satu tempat wisata Golden Route adalah Tokyo. Tokyo sudah pasti merupakan salah satu tempat wajib untuk dikunjungi karena merupakan pusat kegiatan yang ada di Jepang. Selain itu Tokyo juga merupakan ibu kota dari negara Jepang. Karena merupakan sebuah kota besar dan merupakan ibu kota Jepang di masa kini, Tokyo memiliki banyak tempat yang menarik sebagai tempat wisata.

Salah satu daya tarik yang dimiliki oleh salah satu kota dalam Golden Route adalah adanya museum Edo di sana, Museum Edo adalah museum yang menceritakan kehidupan di masa Edo dan juga transisinya menjadi kota Tokyo yang modern saat ini. selain itu ada juga sebuah kota lain yaitu Asakusa yang menawarkan keindahan zaman kuno dari Jepang. Mulai dari suasana hingga arsitektur tradisional yang dimilikinya semuanya menggambarkan kehidupan kuno di Jepang. Kelebihan lain dari daerah ini adalah banyaknya toko kimono yang bisa ditemukan membuat kota ini menjadi makin populer di kalangan wisatawan termasuk wisatawan dari Tour Halal Jepang Satutours.

Hal Yang menarik dari Hakone

Hakone memiliki lokasi wisata seperti Kamikochi Northem Alps, Matsumoto Castle dan Kenyu yang menarik sekali untuk dikunjungi
Hakone memiliki lokasi wisata seperti Kamikochi Northem Alps, Matsumoto Castle dan Kenyu yang menarik sekali untuk dikunjungi

Kota selanjutnya yang masuk dalam Golden Route adalah Hakone. Di kota ini beberapa tempat yang menarik antara lain adalah

  • Kamikochi Northern Alps

Merupakan sebuah tempat wisata yang memiliki keindahan alam yang sangat sempurna. Salah satu tempat wisata paling populer di daerah ini adalah danau Taisho. Di danau ini Sahabat Satutours bisa melihat keindahan dari alam Jepang berupa perpaduan langit biru, gunung bersalju dan juga pepohonan yang ada di sekitarnya membuat Sahabat Satutours tidak ingin pulang dari tempat ini.

  • Matsumoto Castle

Merupakan tempat yang menjadi salah satu harta karun nasional Jepang. Tempat ini memiliki nama lain Karasu-Jo atau disebut juga dengan Crow Castle. Nama ini disematkan pada tempat wisata ini disebabkan karena bangunannya memiliki cat luar berwarna hitam. Kelebihan utama dari bangunan ini adalah keindahan arsitektur Jepangnya yang sangat kental.

  • Kenyu

Untuk Sahabat Satutours yang gemar dengan kartun Kenshin X, maka tempat ini bisa menjadi tempat impian bagi Sahabat Satutours. Hal ini disebabkan karena di tempat ini Sahabat Satutours bisa mencoba menggunakan baju khas Jepang yaitu kimono dan juga merasakan sensasi menggunakan pedang samurai tiruan.

Hal Yang menarik dari Nara

Tempat selanjutnya adalah Nara. Nara merupakan tempat wisata dengan keindahan alam yang dipadu dengan budaya. Ada banyak tempat menarik untuk dikunjungi ketika berada di Nara mulai dari Nara park, Nara National museum, Yoshino Cherry Blossom spot dan masih banyak lagi lainnya. selain itu untuk Sahabat Satutours yang datang berkunjung ke kota ini, pastikan jasa Travel Tour Jepang Jakarta mengajak Sahabat Satutours untuk mencoba kuliner Nara seperti asinan Nara, hidangan berbau persimmon, Nara chameshi yaitu nasi yang dimasak dengan teh Jepang serta yomogi mochi.

Hal Yang menarik dari Osaka

Osaka sebuah kota urban yang memiliki banyak tempat menarik untuk ditelusuri
Osaka sebuah kota urban yang memiliki banyak tempat menarik untuk ditelusuri

Tempat selanjutnya adalah Osaka. Osaka merupakan area urban yang memiliki karakter yang sangat menarik. di sini ada banyak tempat menarik yang bisa dinikmati di sini salah satunya adalah Dotonbori. Dotonbori adalah tempat wisata yang menyajikan wisata kehidupan malam sehingga sangat sarat dengan lampu-lampu yang gemerlap.

Selain itu di Osaka juga ada banyak tempat wisata lain. baik untuk anak-anak ataupun untuk orang dewasa. Beberapa tempat wisata yang ada di Osaka ini antara lain adalah universal studio, kasti Osaka, Kaiyukan yang merupakan wisata akuarium di Osaka dan masih banyak lagi. sangat cocok untuk tempat wisata bersama dengan keluarga bukan?

Untuk wisata kulinernya, di Osaka Sahabat Satutours bisa menikmati beberapa makanan khas Jepang yang bisa Sahabat Satutours nikmati seperti Takoyaki, Okonomi Yaki, Kitsune, Udon dan masih banyak lagi lainnya.

Hal Yang menarik dari Kyoto

Kyoto yang pernah menjadi ibukota Jeoang ini masih memegang kuat budaya kuno Jepang
Kyoto yang pernah menjadi ibukota Jeoang ini masih memegang kuat budaya kuno Jepang

Selanjutnya adalah Kyoto, Kyoto adalah sebuah daerah wisata yang sangat populer di Jepang. Untuk Sahabat Satutours yang ingin mendapatkan pengalaman wisata yang komplit di Jepang, maka pastikan Sahabat Satutours menggunakan kesempatan ke Jepang dengan mengunjungi tempat ini.

Kyoto adalah sebuah kota yang memiliki budaya tradisional yang sangat kental. hal ini menyebabkan tempat ini menjadi tempat wisata yang sangat populer secara internasional. Beberapa tempat yang populer dari kota ini antara lain adalah Kuil Kiyomizudera, Paviliun Emas, Kuil Ryoan Ji, Museum Nasional Kyoto, Biara Gushimi Inari dan juga Gion atau area Geisha.

Untuk Sahabat Satutours yang ingin mencoba kuliner khas yang dimiliki kota ini, maka salah satu makanan yang wajib dicoba adalah Kaiseki Ryori. Hidangan ini merupakan yang merupakan sebuah hidangan full course campuran khas Jepang. Selain itu Sahabat Satutours juga wajib mencoba Yuba atau kulit tahu yang dibuat di sana. pasti rasanya ingin membawanya pulang sebagai oleh-oleh. Oh ya untuk Sahabat Satutours yang datang ke sini juga wajib mencoba Yatshubashi atau kue mochi yang memiliki isian cinnamon atau kayu manis. Jenis kue ini tidak akan Sahabat Satutours temukan jika bukan di kota ini.

Untuk wisata ke kota-kota terbaik di Jepang

Jika Sahabat Satutours ingin mengajak keluarga untuk wisata ke kota-kota yang masuk dalam Golden Route di atas, maka menggunakan jasa terbaik adalah pilihan yang tepat. Salah satu jasa terbaik tersebut adalah Satutours. Jadi sudah lengkap bukan penjelasan mengenai Apa itu Golden Route Jepang ini? semoga info ini bermanfaat untuk Sahabat Satutours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *