5 Destinasi Tour Jepang Terbaik

5 Destinasi Tour Jepang Terbaik

5 Destinasi Tour Jepang Terbaik

5 Destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Jepang
5 Destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Jepang

Jepang merupakan negara dengan banyak sekali tempat yang dapat memukau siapapun yang mengunjunginya. Jepang juga dapat dijadikan destinasi tujuan wisata sahabat satutours yang sedang merencanakan liburan, dan tidak terkecuali bagi sahabat satutours yang beragama Islam.

Masyarakat Indonesia yang mayoritas agamanya adalah Islam, mungkin akan berfikir berulang laki untuk melakukan perjalanan wisata ke Jepang. Sebagian dari mereka menganggap bahwa akan ada banyak kesulitan yang akan didapat selama perjalanan seperti sulit mendapatkan makanan halal dan tempat untuk sholat. Namun sahabat satutours tidak perlu merasa khawatir lagi, karena saat ini telah ada tour halal Jepang yang akan melayani wisatawan khusus yang muslim atau muslim friendly untuk menikmati liburan ke Jepang.

Tour halal Jepang memang sedikit lebih rumit dibanding dengan tour biasanya. Hal tersebut dikarenakan pihak tour travel Jepang Jakarta harus menjalin kerjasama dengan travel Jepang yang telah memiliki izin sertifikat dari Japan Halal Association. Pihak penyedia travel tersebut berkomitmen untuk membawa misi pariwisata yang halal di Jepang dengan adanya standar pelayanan yang berkualitas tinggi bagi wisatawan muslim yang akan mengunjungi negara Jepang.

Bagi sahabat satutours yang berencana untuk pergi Jepang, tidak perlu merasa bingung untuk mencari travel yang cocok dan terpercaya. Sahabat satutours bisa mempercayakannya pada paket tour di satutours travel. Travel satutours menyediakan travel tour Jepang Jakarta. Paket tersebut juga terdiri dari tour halal Jepang dengan paket tersebut sahabat satutours tentu tidak perlu merasa risau soal makanan halal, karena telah disediakan tour guide yang akan mengantarkan sahabat satutours ke tempat makan halal di Jepang. Sedangkan untuk melakukan sholat, telah banyak objek wisata di Jepang yang juga memprioritaskan kebutuhan para wisatawan muslim. Selain itu sahabat satutours juga akan diajak untuk mengunjungi masjid-masjid besar di negara Jepang.

Wisatawan yang berkunjung ke Jepang memang terus mengalami kenaikan setiap tahunnya. Sehingga hal tersebutlah yang telah dipahami dan disadari betul oleh pemerintah Jepang. Selain objek wisata dengan pemandangan yang indah, Jepang juga sangat menarik perhatian dengan kekuatan budaya yang kultur yang dimilikinya. Berikut adalah 5 destinasi tour Jepang terbaik yang akan sahabat satutours kunjungi antara lain:

  1. Kota Osaka

    Osaka salah satu kota terbesar di Jepang yang menjadi pusat perbelanjaan modern
    Osaka salah satu kota terbesar di Jepang yang menjadi pusat perbelanjaan modern

Kota Osaka merupakan kota terbesar ketiga yang ada di Jepang. Kota Osaka juga menjadi salah satu tempat persinggahan saat dalam perjalanan menuju Kyoto. Osaka juga termasuk salah satu destinasi populer di Jepang karena terkenal dengan suasananya yang santai. Kota Osaka juga sangat populer sebagai pusat perbelanjaan yang besar, taman-taman yang luas dan adanya Osaka Castle. Kota Osaka termasuk kota di Jepang yang sangat muslim friendly. Terdapat dua masjid besar yaitu masjid Osaka dan masjid Osaka ibaraki. Di Kota Osaka juga sahabat satutours akan menemukan banyak sekali restoran yang menyediakan makanan halal misalnya masakan khas Turki, India, Pakistan, dan lain sebagainya.

  1. Arashiyama

    Menikmati pemandangan hutan bambu di Arashiyama
    Menikmati pemandangan hutan bambu di Arashiyama

Arashiyama adalah tujuan destinasi wisata terbaik yang terletak di bagian barat Kyoto Jepang. Arashiyama merupakan tempat yang sangat asri dan indah. Di kawasan Arashiyama terdapat salah satu spot menawan yaitu wisata hutan bambu. Untuk menikmati wisata hutan bambu sahabat satutours bisa berjalan melewati jalan setapak yang tersedia sambil melihat dan menikmati pemandangan pohon-pohon bambu yang tinggi dan memberikan kesan dan suasana damai. Selain hutan wisata bambu terdapat juga Togetsukyo Bridge yang telah ada sejak 400 tahun lalu. Tempat ini akan semakin indah saat bunga sakura bermekaran. Pemandangannya akan membuat sahabat satutours tersihir. Maka tidak heran jika tempat ini selalu padat akan pengunjung saat musim liburan.

  1. Iyashi No Sato

    Iyashi No Sato sebuah desa yang masih memegang teguh budaya kuno Jepang dalam kesehariannya
    Iyashi No Sato sebuah desa yang masih memegang teguh budaya kuno Jepang dalam kesehariannya

Iyashi No Sato merupakan tempat yang paling tepat untuk melihat dan menikmati keindahan pemandangan dari Gunung Fuji di Jepang. Iyashi No Sato juga menjadi tempat terfavorit khususnya bagi para wisatawan Indonesia untuk memandang Gunung Fuji. Iyashi No Sato sendiri merupakan sebuah desa yang berada di bekas desa pertanian bagian tepi barat dari Danau Saiko. Desa ini begitu tenang dan damai, sehingga sangat cocok untuk mengistirahatkan diri untuk berlibur dari penatnya hiruk pikuk ibukota. Iyashi No Sato saat ini menjadi museum replika pedesaan Jepang pada zaman dahulu. Desa ini terdiri dari 20 rumah yang telah beralih fungsi menjadi restoran, toko, galeri, dan museum. Toko tersebut menyediakan berbagai kerajinan tangan tradisional seperti dupa, tembikar, atau tenun. Sedangkan rumah yang berubah menjadi museum memamerkan kehidupan sehari-hari yang dilakukan oleh para petani misalnya rumah watanabe.

  1. Patung Hachiko

    Patung Hachiko sebuah patung yang didedikasikan untuk seekor anjing yang sangat setia kepada majikannya
    Patung Hachiko sebuah patung yang didedikasikan untuk seekor anjing yang sangat setia kepada majikannya

Siapa yang tidak tahu tentang kisah dari seekor anjing bernama Hachiko. Patung Hachiko berada di seberang stasiun Shibuya. Jika dilihat memang tidak ada yang istimewa dari Patung Hachiko. Namun setelah sahabat satutours mengetahui cerita dibalik berdirinya patung anjing tersebut, pasti sahabat satutours segera ingin melihat dan berfoto. Patung anjing ini dibuat oleh masyarakat Jepang sebagai bentuk apresiasi terhadap tuannya bernama Hachiko. Hachiko adalah anjing peliharaan dari Profesor Ueno. Hachiko dengan setia selalu mengantar tuannya untuk pergi dan tetap menunggunya di Stasiun Shibuya. Sampai akhirnya Profesor Ueno meninggal saat bekerja. Hachiko tetap setia menunggu kedatangan tuannya sampai beberapa waktu lamanya.

  1. Tokyo Imperial

    Tokyo Imperial yang juga menjadi tempat tinggal kekaisaran Jepang ini diyakini juga sebagai pusat jantung Tokyo
    Tokyo Imperial yang juga menjadi tempat tinggal kekaisaran Jepang ini diyakini juga sebagai pusat jantung Tokyo

Tokyo Imperial merupakan salah satu tujuan destinasi di Tokyo Jepang yang tidak boleh dilewati dan lokasinya yang strategis yakni tepat di jantung Kota Tokyo. Tokyo Imperial adalah sebuah bangunan yang telah berdiri sejak ratusan tahun yang lalu. Tokyo Imperial menjadi rumah bagi keluarga penguasa Jepang dan resmi menjadi tempat tinggal bagi keluarga kekaisaran Jepang. Tokyo Imperial memang tidak dibuka untuk umum, namun masih terdapat beberapa bagian istana yang boleh diakses dan terbuka untuk masyarakat umum. Sedangkan bagi sahabat satutours yang masih penasaran dengan Tokyo Imperial, sahabat satutours bisa memasuki daerah taman dalam pada hari ulang tahun kaisar yaitu 23 Desember dan tahun baru pada tanggal 2 Januari sebagai ucapan tahun baru untuk kaisar. Bagian yang selalu terbuka untuk umum adalah taman Kokyo Higashi Gyoen yang berada di sebelah timur, dan taman Kitanomaru Koen. Tempat yang paling populer dan paling banyak digunakan sebagai background foto di Tokyo Imperial adalah Jembatan Nijubashi. Niju bashi merupakan 2 jembatan yang membentuk dan menghubungan jalan masuk untuk menuju bagian dalam. Jembatan Nijubashi berada di depan Tokyo Imperial dan terlihat langsung dari Taman Kokyo Gaien. Sebagai pengetahun Tokyo imperial palace juga menjadi rumah seni tradisional Jepang yang sangat lengkap.

Itulah informasi seputar tour halal Jepang bagi wisatawan muslim. Sekaligus rekomendasi 5 destinasi tour Jepang terbaik yang juga akan menjadi tujuan destinasi objek wisata bagi para sahabat satutours dengan paket travel tour Jepang Jakarta yang halal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *