5 persiapan sebelum anda melaksanakan umroh plus Turki

5 persiapan sebelum anda melaksanakan umroh plus Turki

5 persiapan sebelum anda melaksanakan umroh plus Turki

Setiap muslim tentu menginginkan untuk bisa melaksanakan umroh ke Tanah Suci. Banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum dan saat berangkat umroh, baik itu yang berupa materi maupun non materi. Persiapan keberangkatan ini juga harus dilakukan dari jauh-jauh hari. Tujuannya adalah agar bisa maksimal, tak ada barang yang tertinggal sehingga nantinya bisa melaksanakan umroh dengan khusyu’. Untuk melaksanakan umroh, anda bisa bergabung dengan sebuah travel seperti Satu Tour. Jasa travel tersebut menyediakan beragam paket umroh, salah satunya umroh plus Turki. Berikut 5 persiapan sebelum anda melaksanakan umroh plus Turki.

5 persiapan sebelum anda melaksanakan umroh plus Turki
5 persiapan sebelum anda melaksanakan umroh plus Turki

Persiapan fisik

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah bagaimana kondisi fisik sahabat. Sebelum berangkat, pastikan kebutuhan nutrisi terpenuhi sehingga badan bisa lebih kuat. Begitu juga saat pelaksaan umroh sudah tiba. Termasuk juga waktu istirahat juga penting untuk diperhatikan.

Persiapan mental

Tidak hanya itu, hal lain yang termasuk dalam langkah persiapan adalah menyiapkan mental. Luruskan niat umroh sahabat. Lakukan hanya karena Allah. Begitu juga saat nantinya akan berwisata ke Turki. Disini, sahabat bisa menambah wawasan terkait kejayaan islam dimasa lalu.

Persiapan pribadi

paket umroh plus turki satutours murah berangkat dari jakarta
paket umroh plus turki satutours murah berangkat dari jakarta

Selain fisik dan mental, persiapan pribadi juga perlu. Hal ini meliputi banyak hal, misal meminta restu kepada orang-orang terdekat, tetangga, dan keluarga. Tidak hanya itu, segala tanggungan dan biaya yang dibutuhkan selama anda pergi juga perlu dipersiapkan dengan baik.

Persiapan dana

Dana adalah hal yang sangat penting saat sahabat satu bepergian, terlebih saat umroh. Dalam meminimalkan biaya, sahbat satu bisa bergabung dengan travel umroh plus Turki Jakarta. Walau demikian, tentu masih ada biaya lain yang perlu anda persiapkan. Selain biaya paket, biasanya ada biaya lainnya yang harus dibayar secara pribadi, misal biaya untuk cleaning service, dana untuk membeli oleh-oleh, untuk sedekah, dana laundry, dan yang lainnya. Sahabat satu bisa menyiapkan mata uang riyal terlebih dahulu saat masih di tanah air. Dengan demikian, anda pun tidak perlu bingung membayar biaya-biaya saat disana.

Dokumen syarat keberangkatan

satutours travel umroh plus turki terpercaya di jakarta
satutours travel umroh plus turki terpercaya di jakarta

Sekalipun anda sudah menggunakan paket umroh plus Turki Jakarta dengan travel tertentu, kelengkapan dokumen tetap menjadi pertimbangan. Salah satu contohnya adalah visa dan paspor. Untuk itu, sebelum berangkat, pastikan segala syarat penerbangan sudah terpenuhi. Sahabat satu dapat berkonsultasi dengan agen umroh tersebut dalam hal ini. Termasuk juga surat izin untuk dapat masuk ke Arab Saudi.

Selain itu, anda juga harus memiliki buku kuning yang merupakan bukti bahwa suntik vaksinasi meningitis telah anda lakukan. Perlengkapan dokumen lainnya yang dibutuhkan sebelum berangkat umroh antara lain; foto diri, Surat Nikah bagi (suami istri), Kartu Keluarga (KK), fotokopi KTP, akta Kelahiran. Untuk pengurusan visa, sahabat satu tidak perlu khawatir karena agen umroh terpercaya dan profesional tentu akan membantu anda dalam pengurusan paspor dan visa.

Siapkan barang yang harus dibawa

promo paket umroh plus turki terbaik dari satutours
promo paket umroh plus turki terbaik dari satutours

Melaksanakan ibadah umroh di Tanah Suci kurang lebih selama 9-12 hari. Hal ini tentu membutuhkan perlengkapan diri yang perlu anda siapkan sebelumnya dan dipacking rapi di dalam koper. Beberapa perlengkapan tersebut antara lain; baju ihram, sarung, celana, jaket, alas kaki, baju koko, dll. Untuk wanita, siapkan gamis, kaos kaki, dll.

Itulah 5 persiapan sebelum anda melaksanakan umroh plus Turki. Sahabat satu bisa berdiskusi dan bertanya pada agen umroh yang sedang diikuti terkait perlengkapan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *