Tour Muslim Spanyol Jakarta

Tour Muslim Spanyol Jakarta

Tour Muslim Spanyol Jakarta

Program tur Muslim Spanyol bersama Satutours
Program tur Muslim Spanyol bersama Satutours

Banyaknya negara yang populer dan terkenal di benua Eropa, menjadikan benua Eropa menjadi salah satu destinasi wisata utama yang dituju saat liburan. Salah satu negara yang paling populer di benua Eropa adalah Inggris dan Perancis. Inggris dengan industrinya yang maju dan Perancis dengan julukannya, yaitu kota mode dunia.

Namun selain Inggris dan Perancis ada banyak negara di benua Eropa yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah negara Spanyol. Spanyol merupakan negara terbesar kedua di Eropa Barat dan negara dengan gunung api paling banyak kedua setelah Switzerland. Selain itu Spanyol juga merupakan negara dengan banyak destinasi wisata. Baik wisata alam maupun wisata rohani.

Masih ingat paket Tour Muslim Maroko Spanyol? Adanya paket perjalanan wisata ini menunjukkan bahwa ada wisata muslim di Spanyol yang patut untuk dikunjungi. Namun bagaimana jika kita hanya ingin mengunjungi wisata muslim di Spanyol saja? Tenang, agen perjalanan wisata juga menyediakan paket tour muslim khusus ke Spanyol.

Bicara tentang wisata di negara lain, bagaimana dengan wisata muslim di Indonesia? Ada banyak wisata muslim yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah makam Wali Songo. Makam Wali Songo tersebar di daerah Jawa. Selain makam para wali, ada pula masjid-masjid agung yang tersebar di seluruh daerah Indonesia. Salah satunya masjid Istiqlal di Jakarta.

Selain berwisata ke luar negeri, khususnya Spanyol dan untuk mengenalkan wisata muslim yang ada di Indonesia, khususnya Jakarta. Maka beberapa agen perjalanan menyediakan paket Tour Muslim Spanyol Jakarta. Perjalanan wisata muslim Spanyol dari Jakarta ini, dimulai dari perjalanan wisata di Spanyol kemudian dilanjutkan wisata muslim di Jakarta. Salah satu agen perjalanan wisata yang menyediakan paket wisata ini adalah agen satutours.

Satutours, selain menyediakan agen Travel Tour Maroko Spanyol, juga menyediakan travel tour  ke Spanyol dari Jakarta. Ada pula beberapa travel tour yang disediakan untuk tour ke berbagai negara lain.

Namun apa saja sih kelebihan-kelebihan atau keuntungan yang kita dapat ketika kita memutuskan untuk memilih paket perjalanan wisata muslim ke Spanyol dan Jakarta? Apakah lebih baik dibandingkan paket perjalanan wisata lain? Untuk mengetahuinya, berikut adalah beberapa keuntungan memilih paket wisata ke Spanyol dan Jakarta.

Keuntungan Berwisata Muslim ke Spanyol dan Jakarta.

  1. Lebih hemat waktu
Paket tur Muslim Jakarta-Spanyol akan lebih sedikit memakan waktu dibanding Maroko-Spanyol
Paket tur Muslim Jakarta-Spanyol akan lebih sedikit memakan waktu dibanding Maroko-Spanyol

Dengan melakukan perjalanan wisata muslim ke Spanyol dan Jakarta kita dapat lebih hemat waktu. Hal ini dikarenakan waktu perjalanan kita lebih singkat dibandingkan jika kita melakukan perjalanan wisata muslim ke dua negara. Contohnya ke Spanyol dan Maroko.

  1. Biaya perjalanan yang lebih terjangkau
Biaya yang harus dipersiapkan pun juga lebih terjangkau
Biaya yang harus dipersiapkan pun juga lebih terjangkau

Selain hemat waktu, perjalanan wisata ini memerlukan biaya yang lebih terjangkau pula. Hal ini dikarenakan beberapa tujuan wisata muslim ada di salah satu daerah di Indonesia sendiri. Sehingga tidak memerlukan biaya tambahan yang lebih banyak dibandingkan dengan wisata muslim ke dua negara di luar Indonesia.

  1. Destinasi wisata muslim yang banyak

Selain Spanyol memiliki banyak bangunan bersejarah tentang peradaban Islam, Jakarta juga memiliki banyak destinasi wisata muslim yang tak kalah menarik. Sehingga dengan paket wisata ke Spanyol dan Jakarta, kita memiliki lebih banyak destinasi wisata muslim.

Destinasi Wisata Muslim di Spanyol yang Wajib Dikunjungi

Banyaknya destinasi wisata di Spanyol, tentu membuat kita bingung memilih akan ke mana. Berikut adalah beberapa tempat wisata muslim yang wajib dikunjungi saat kita ke Spanyol.

  1. Masjid Cordoba
Masjid Cordoba dibangun tahun 600 oleh Saint Vincent dulunya berfungsi sebagai gereja katedral sebelum akhirnya dialih fungsikan menjadi sebuah masjid
Masjid Cordoba dibangun tahun 600 oleh Saint Vincent dulunya berfungsi sebagai gereja katedral sebelum akhirnya dialih fungsikan menjadi sebuah masjid

Masjid Cordoba dulunya adalah sebuah gereja yang dibangun untuk umat Kristen Visigoth. Gereja ini di bangun tahun 600 oleh Saint Vincent dan diberi nama Gereja Katedral. Namun saat Islam mencapai kejayaannya, gereja tersebut dialih fungsikan dan diubah menjadi sebuah masjid untuk ibadah umat Islam.

Setelah Spanyol kembali ditaklukkan umat Kristen, maka masjid ini kembali dijadikan sebuah gereja yang dikenal dengan nama Mezquita Catedral.

Pada 15 Desember 1994, UNESCO menetapkan masjid Cordoba atau Mezquita Catedral sebagai peninggalan paling penting dan bersejarah dunia.

  1. Menara Giralda
Menara Giralda yang dulunya berfungsi untuk mengumandangkan azan, sekarang beralih menjadi lonceng gereja
Menara Giralda yang dulunya berfungsi untuk mengumandangkan azan, sekarang beralih menjadi lonceng gereja

Menara Giralda dibangun pada abad ke 12. Dulunya menara Giralda merupakan sebuah minaret (menara masjid) yang mengumandangkan adzan. Namun sekarang menara Giralda telah dialih fungsikan menjadi sebuah menara lonceng gereja.

  1. Alcazar of Jerez de la Frontera
Alcazar of Jerez de la Frontera adalah sebuah benteng dan istana yang didalamya terdapat masjid
Alcazar of Jerez de la Frontera adalah sebuah benteng dan istana yang didalamya terdapat masjid

Alcazar of Jerez de la Frontera merupakan sebuah benteng dan istana yang dibangun pada abad ke 11. Di dalam Alcazar of Jerez de la Frontera terdapat satu-satunya masjid yang masih tersisa dari delapan belas masjid yang pernah dibangun di kota.

Destinasi Wisata Muslim di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Ada beberapa destinasi wisata muslim yang wajib dikunjungi saat di Jakarta. Berikut ini merupakan beberapa wisata muslim yang ada di Jakarta.

  1. Masjid Istiqlal
Masjid Istiqlal yang berada di pusat kota Jakarta ini merupakan salah satu masjid terbesar di Asia Tenggara
Masjid Istiqlal yang berada di pusat kota Jakarta ini merupakan salah satu masjid terbesar di Asia Tenggara

Masjid Istiqlal merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara. Masjid ini terletak di pusat kota Jakarta. Masjid ini memiliki gaya modern dengan dinding dan lantai yang dilapisi marmer, yang dihiasi ornamen geometris terbuat dari baja anti karat. Hal yang menarik dari masjid ini, yaitu perancangnya Frederick Silaban yang merupakan seorang beragama Kristen. Pria kelahiran Sumatera Barat ini, ditetapkan sebagai pemenang lomba desain masjid Istiqlal pada tahun 1955 dengan dewan juri Ir. Soekarno, beberapa arsitek dan ulama.

  1. Masjid Sunda Kelapa
Masjid yang berada di Pelabuhan Sunda Kelapa ini memiliki banyak sekali kisah didalamnya
Masjid yang berada di Pelabuhan Sunda Kelapa ini memiliki banyak sekali kisah didalamnya

Masjid ini tidak memiliki simbol-simbol yang biasa terdapat dalam sebuah bangunan masjid. Menara yang dibangun pun berbentuk unik. Masjid Sunda Kelapa ini berbentuk seperti perahu. Hal ini dimaksudkan untuk mengenang pelabuhan sunda kelapa yang dulu digunakan oleh saudagar-saudagar muslim untuk berdagang dan menyebarkan syariat-syariat Islam.

  1. Masjid Cut Mutia

Masjid Cut Mutia merupakan bangunan masjid unik dan tak seperti bangunan masjid pada umumnya. Masjid ini tidak memiliki kubah ataupun menara masjid. Hal ini dikarenakan pada awalnya bangunan ini bukanlah sebuah masjid melainkan sebuah kantor Jawatan Kereta Api Belkamu pada masa penjajahan kolonial dan kantor  Kompetai Angkatan Laut pada masa penjajahan Jepang.

  1. Masjid Perahu

Masjid yang berada di Jl. Casablanca no. 38, Menteng Dalam ini memiliki nama asli Masjid Agung Al Munada Darussalam.  Diberi nama masjid perahu karena di dalam masjid terdapat sebuah bangunan yang seperti perahu. Bangunan ini digunakan sebagai tempat wudhu. Menurut imam masjid bangunan berbentuk perahu tersebut melambangkan kisah nabi Nuh dan pengingat umat supaya mau beribadah.

  1. Masjid Marunda

Masjid Marunda berada di pesisir Pantai Marunda. Masjid ini dikenal pula dengan nama masjid Al Alam. Diberi nama Al Alam karena beredar cerita bahwa masjid ini adalah salah satu masjid yang dibangun oleh Wali Songo dalam waktu semalam dan dibuat secara alamiah (gaib).

Nah, itulah beberapa kelebihan paket wisata ke Spanyol dan Jakarta, serta destinasi-destinasi wisata muslimnya yang wajib untuk dikunjungi. Bagaimana tertarik untuk berkunjung ke sana? Jika tertarik segera ambil paket Tour Muslim Spanyol Jakarta di agen perjalanan wisata terpercaya, seperti Satutours. Akhir kata, semoga perjalanan liburanmu menyenangkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *