Itinerary Tour Halal Aqsa Jordan Mesir

Itinerary Tour Halal Aqsa Jordan Mesir

Itinerary Tour Halal Aqsa Jordan Mesir

Daftar itinerary yang akan dipakai di tur Aqsa, Jordan, Mesir
Daftar itinerary yang akan dipakai di tur Aqsa, Jordan, Mesir

Satutour kini menyediakan paket khusus untuk Sahabat Satutour yang ingin mengunjungi berbagai tempat yang mempunyai banyak sejarah mengenai lahirnya Islam dan juga para Nabi. Tempat yang banyak ditemukan di wilayah Mesir ini salah satunya menjadi keajaiban yang ada di dunia yaitu Giza Piramyd dan juga Petra. Tempat lainnya yang juga menyimpan banyak sejarah yaitu Palestina dan Jordan yang mempunyai Masjidil Aqsa, Masjid Al Azhar dan juga Masjid Husein. Selain itu Anda juga bisa berziarah ke makam Nabi Musa as dan juga makam Nabi Ibrahim as dan juga makam sahabat dari Rosulullah menggunakan Tour Muslim Aqsa Jordan Mesir tanpa umroh.

Destinasi Tour Travel Aqsa

Aqsa menjadi salah satu tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi memang. Dimana Aqsa mempunyai berbagai hal yang mampu membuat para wisatawan rela untuk berdatangan ke sana. Tempat apa sajakah itu yang menjadi destinasi favorit para traveller saat Tour Travel Aqsa?

  1. Masjidil Aqsa

Masjid yang menjadi nomer dua dalam sejarah perkembangan Islam ini memang menjadi tujuan kaum muslim yang mengunjunginya untuk beribadah. Mempunyai luas ruangan yang mampu menampung jamaah hingga sebanyak 4000 orang ini juga mempunyai taman yang bisa pengunjung nikmati selain itu terdapat juga kubah yang indah dan air mancur yang mampu menyegarkan suasa pengunjung sehingga mereka tidak akan merasa bosan. Masjidil Aqsa ini juga disebut sebagai The Holyland karena merupakan sebuah tempat yang banyak digunakan untuk acara peribadatan.

  1. Bukit Zaitun

    Menikmati pemandangan kota Yerusalem dari atas bukit Zaitun
    Menikmati pemandangan kota Yerusalem dari atas bukit Zaitun

Bukit zaitun merupakan sebuah tempat yang memiliki percampuran terbaik antara 2 kebudayaan yaitu kebudayaan Timur tengan dan Yunani. Jika Anda mendakinya hingga puncak maka akan bisa menikmati pemandangan Kota Yerusalem dengan indah, namun waspadalah dengan bagian bukit yang agak curam.

  1. Wailing Wall

Wailing Wall merupakan sebuah tembok yang digunakan untuk berdoa atau meratapi nasib. Ketika berada disana Sahabat Satutour akan merasakan suasana dimana banyak orang yang meratap dalam doanya.

  1. Tower of David

    Para pengunjung akan diajak ke Tower of David yang terletak di komplek Masjid Aqsa
    Para pengunjung akan diajak ke Tower of David yang terletak di komplek Masjid Aqsa

Perjalanan Tour Travel Aqsa berikutnya akan membawa Sahabat Satutour ke sebuah menara yang letaknya berada di area komplek Masjidil Aqsa. Perwujudannya yang sangat menawan mampu membuat mata para pengunjungnya terpukau baik dilihat dari segala arah. Dimalam hari Anda bisa menikmati keindahan tembok tua yang ada disana beserta pertunjukkannya bahkan dari kejauhan. Jika ada tenaga lebih, pengunjung pun bisa berusaha naik ke puncak tower agar mendapatkan pemandangan yang indah.

  1. Dome of The Rock

Bagi Anda yang memilih menggunakan paket khusus ini salah satu yang menjadi Itinerary Tour Halal Aqsa Jordan Mesir adalah Dome of The Rock. Tempat yang satu ini memang menjadi ikon dari Kota Yerusalem yang terletak di Gunung Bait Suci. Anda bisa menikmati pemandangan indah dari ketinggian di sini bahkan jika berjalan sebentar, mata Anda akan dibawa menuju alun – alun Kota Yerusalem yang menjadi jantung dari kota ini sendiri.

Makanan Halal Tour Muslim Aqsa Jordan Mesir

Berkunjung menggunakan Tour Muslim Aqsa Jordan Mesir sangat sayang jika melewatkan berbagai makanan khas dari sana. Makanan berikut ini merupakan makanan khas yang yang wajib dicicipi saat Anda berkunjung ke Aqsa Jordan Mesir, antara lain:

  1. Baklava

    Makanan ringan asal Turki ini terbuat dari kacang pistachio yang dicincang dan diberi pemanis
    Makanan ringan asal Turki ini terbuat dari kacang pistachio yang dicincang dan diberi pemanis

Merupakan makanan ringan yang berasal dari Turki serta daerah lain yang pernah dikuasai oleh kerajaan Ottoman. Isian dari makanan ringan ini adalah kacang pistachio atau lebih dikenal dengan walnut yang dicincang halus lalu diberi pemanis baik gula atau madu dan kemudian dibungkus menggunakan adonan roti yang agak tipis. Makanan ringan ini sangat populer di kalangan Yerusalem.  Karena kepopulerannya bahkan ada sebuah toko di sana dianggap sebagai yang terbaik dalam menyajikan makanan Baklava ini. namanya adalah Toko Harova Hanotztri 54.

  1. Hummus

Hummus merupakan sebuah hidangan yang terbuat dari kacang khas Arab yang dicincang atau dihaluskan lalu ditambah dengan campuran wijen giling, minyak zaitun, bawang putih, ekstrak limau dan garam. Jika dilihat sekilas, tampilan dari Hummus ini menyerupai pure atau bubur yang memberikan sensasi rasa gurih.

  1. Katayef

    Makanan yang mirip pastel ini mempunyai isian kacang kenari dan pemanis seperti gula atau madu
    Makanan yang mirip pastel ini mempunyai isian kacang kenari dan pemanis seperti gula atau madu

Makanan ringan yang satu ini menyerupai pastel namun terbuat dari campuran terigu yang mempunyai aroma khas dari kayu manis. Isiannya berupa kacang kenari yang diberi perasa manis dari gula. Kudapan yang satu ini lebih sering digunakan sebagai makanan pembuka atau penutup yang cocok disandingkan dengan sirup madu. Meskipun demikian, katayef ternyata mempunyai banyak varian rasa mulai dari kismis, kurma, kacang tanah, kayu manis hingga keju.

  1. Falafel

Makanan yang satu ini hampir sama dengan perkedel. Jika perkedel mempunyai rasa yang gurih, falafel cenderung mempunyai rasa yang pedas.

  1. Samosa

    Samosa makanan ringan berbentuk segitiga ini terbuat dari daging cincang yang ditumis dengan bumbu dan rempah rempah
    Samosa makanan ringan berbentuk segitiga ini terbuat dari daging cincang yang ditumis dengan bumbu dan rempah rempah

Bentuk makanan ringan yang satu ini menyerupai segitiga. Dibuat dari daging cincang yang telah ditumis dengan berbagai bumbu pendukungnya dan juga rempah-rempah. Tak lupa menyertakan sayuran seperti bawang bombay, kacang polong dan juga kentang lalu dibungkus apik menggunakan kulit lumpia.

Tour Muslim Aqsa Jordan Mesir Terbaik Untuk Keluarga

Perjalanan religi bukan hanya perjalanan umroh dan haji saja, namun Anda juga bisa mendatangi tempat-tempat yang menyimpan sejarah yang berkaitan erat dengan perkembangan Islam sendiri. Salah satunya ialah makam dari para Nabi dan juga sahabat – sahabatnya. Sehingga sebagai umat muslim Sahabat Satutour bisa mengetahui perjalanan dari para Nabi dan juga sahabatnya dalam menyebarkan dan memperjuangkan agama Islam. Tentu itupun akan semakin menguatkan kecintaan Sahabat Satutour kepada Islam dan juga para nabi dan sahabatnya. Selain itu, pengunjung pun bisa memperkenalkan Islam lebih dalam kepada keluarga mereka sehingga pas sekali jika Tour Muslim Aqsa Jordan Mesir ini menjadi pilihan terbaik untuk perjalanan religi Anda dan juga keluarga.

Itinerary Tour Halal Aqsa Jordan Mesir

Berikut rangkaian perjalanan atau Itinerary Tour Halal Aqsa Jordan Mesir Satutour:

  • Hari Pertama Berangkat Dari Jakarta Menuju Bandara Muscat / Doha
  • Hari Kedua Dari Muscat Menuju Amman
  • Hari Ketiga Dari Amman Menuju Petra dan Kembali Lagi ke Amman
  • Hari Keempat Di Amman
  • Hari Kelima Dari Amman Menuju Yerusalem
  • Hari Keenam Dari Yerusalem Menuju Bethlehem Lalu ke Hebron dan kembali lagi ke Yerusalem
  • Hari Ketujuh Berangkat dari Yerusalem Menuju Taba lalu ke St. Cathrine
  • Hari Kedelapan Dari St. Cathrine Menuju Cairo
  • Hari Kesembilan Dari Cairo Menuju Alexandria lalu Kembali lagi ke Cairo
  • Hari Kesepuluh Dari Cairo Menuju Muscat / Doha
  • Hari Kesebelas Dari Bandara Muscat / Doha Anda akan kembali ke Jakarta.

Nah, itulah tadi destinasi, makanan yang wajib dicicipi dan juga serangkaian perjalanan saat Sahabat Satutour memilih menggunakan paket Tour Muslim Aqsa Jordan Mesir untuk melakukan perjalanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *