Cara Mempersiapkan Ongkos Umroh di Jakarta Tahun Ini

Cara Mempersiapkan Ongkos Umroh di Jakarta Tahun Ini

Cara Mempersiapkan Ongkos Umroh di Jakarta Tahun Ini

Mempersiapkan budget yang cukup untuk Umroh
Mempersiapkan budget yang cukup untuk Umroh

Ongkos umroh di Jakarta tahun ini – Beberapa waktu lalu umat muslim memang dihebohkan dengan pemberitaan kenaikan ongkos umroh yang disebabkan pihak kerajaan Arab Saudi menaikkan tarif pajak sebesar 5 persen untuk barang dan jasa. Meskipun begitu, ongkos umroh tetap terbilang terjangkau dibandingkan dengan ongkos ibadah haji. Ibadah umroh sangat diminati oleh masyarakat Indonesia, hal ini dikarenakan prosesnya yang mudah dibandingkan dengan haji. Oleh karena itu, Sahabat Satutours bisa pergi ke tanah suci atau umroh kapan saja diinginkan. Meskipun begitu, untuk dapat menunaikan ibadah umroh, terdapat banyak hal yang harus Sahabat Satu Tour ketahui, khususnya bagi Sahabat Satutours yang ingin melakukan travel umroh Plus Turki. Beberapa persiapan tersebut ialah seperti mental, waktu, fisik dan juga biaya.

Berapa Biaya Umroh Di Jakarta Tahun Ini?

Berapa harga Umroh Jakarta tahun ini?
Berapa harga Umroh Jakarta tahun ini?

Pada dasarya ongkos umroh di Jakarta memang berbeda-beda dan tergantung dengan jenis paket yang ditawarkan oleh pihak yang menyediakan layanan perjalan umroh ataupun biro perjalanan. Saat ini ada banyak travel umroh Surabaya dan Jakarta yang menawarkan biaya umroh yang murah. Meskipun begitu Anda harus tetap waspada dengan biro perjalanan yang menawarkan paket umroh murah ataupun yang kelewatan murah. Hal ini penting Sahabat Satu Tour ketahui agar tidak tertipu seperti para korban yang tergabung bersama jasa First Travel yang cukup menghebohkan beberapa waktu lalu.

Hal Apa Saja Yang Perlu Dipertimbang Untuk Menghemat Ongkos Ibadah Umroh ?

Hal-hal yang harus dipertimbangkan
Hal-hal yang harus dipertimbangkan

Ada banyak sekali hal yang harus Sahabat Satutours persiapkan disesuaikan untuk bisa melakukan ibadah umroh yang sempurna, mulai dari waktu, cuaca hingga biaya yang dibutuhkan. Untuk lebih jelasnya berikut beberapa hal yang harus Sahabat Satu Tour dipertimbangkan disesuaikan untuk untuk menghemat ongkos ibadah umroh.

  1. Cuaca
Pastikan kondisi cuaca saat umroh
Pastikan kondisi cuaca saat umroh

Umumnya Arab Saudi memang mempunyai iklim gurun dan dari bulan juni hingga Agustus temperatur suhu udaranya sangat panas mencapai 44 derajat celcius. Sementara dari bulan november hingga Januari merupakan musim dingin. Nah, bagi Sahabat Satutours yang mencari suhu udara yang hampir seperti di Indonesia, maka disarankan melakukan ibadah umroh di bulan Februari hingga Mei karena kondisi suhu cuacanya cukup normal. Meskipun Begitu, jika Sahabat Satutours ingin melakukan ibadah umroh dengan masuk mengejar keutamaan pahala umroh maka tidak perlu khawatir mengenai kondisi cuaca tersebut. Sahabat Satutours perlu mengetahui jika pada bulan Ramadhan Sahabat Satutours menunaikan ibadah umroh maka akan jauh lebih baik. Hal ini dikarenakan menunaikan ibadah umroh di bulan ini maka sahabat Satutours akan memperoleh pahala yang sama besarnya dengan pahala haji.

  1. Waktu Dan Biaya Umroh
Rencanakan waktu dan biaya yang harus dikeluarkan
Rencanakan waktu dan biaya yang harus dikeluarkan

Jika Sahabat Satutours memilih keberangkatan umroh di musim liburan ataupun menjelang bulan puasa (Ramadhan). Maka Sahabat Satu harus mempersiapkan ongkos umroh di Jakarta tahun ini jauh lebih besar dibandingkan hari biasanya. Hal ini dikarenakan pada musim liburan atau Ramadhan tiba akan ada banyak sekali peminat untuk melakukan ibadah umroh. Selain itu, karena persaingan yang ketat antar sesama maskapai penerbangan juga membuat ongkos  umroh menjadi lebih mahal. Untuk itu, jika Sahabat Satu Tour ingin mencari ongkos umroh yang murah, maka sebaiknya Sahabat Satu memilih paket umroh di bulan Januari, Februari, Maret hingga april. Ongkos umroh di beberapa bulan tersebut jauh lebih murah dibandingkan dengan ongkos umroh pada bulan Juni, Juli, Agustus hingga Desember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: