Wisata Halal Maroko Spanyol

Wisata Halal Maroko Spanyol

Wisata Halal Maroko Spanyol

Paket wisata halal Maroko dan Spanyol
Paket wisata halal Maroko dan Spanyol

Travel tour Maroko Spanyol banyak dicari oleh para wisatawan yang ingin menghabiskan liburan mereka agar  bisa lebih nyaman dan aman ketika mengunjungi kedua Negara tersebut. Kawasan maroko dan Spanyol sendiri menjadi salah satu kawasan yang cukup penting sebagai saksi peradaban bagi umat muslim. Tidak heran jika banyak yang mengunjungi wisata yang satu ini.

Destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Maroko Spanyol

Jika sahabat satutours berencana akan melakukan kunjungan wisata ke kawasan Maroko dan Spanyol ini maka anda bisa mempertimbangkan beberapa destinasi wisata yang wajib anda kunjungi ketika berada di kawasan Maroko Spanyol ini

Destinasi wisata dibawah ini dijamin cukup ramah untuk para wisatawan  yang akan melakukan kunjungan wisata kesana khususnya bagi para umat muslim dari seluruh dunia. Terkenal memiliki bangunan dengan arsitektur kuno yang sangat tinggi, berikut ini beberapa wisata halal Maroko Spanyol yang bisa dikunjungi.

  • Kota Rabat

    Kota Rabat adalah destinasi wajib saat berada di Maroko
    Kota Rabat adalah destinasi wajib saat berada di Maroko

Destinasi wisata pertama yang wajib sahabat satutours adalah kota Rabat. Ini merupakan ibukota dari Negara Maroko yang  tidak boleh anda lewatkan begitu saja. Letaknya berada di sebelah barat laut Maroko dan sebelah barat Samudra Atlantik.

Pada masa kolonialisme Perancis, kota ini sendiri merupakan sebuah pelabuhan yang strategis karena berseberangan dengan pesisir pantai atlantik dan posisi pintu gerbang dari Negara Maroko.

Pada masa kekhalifahan Murahabitun, kota ini sendiri dimanfaatkan sebagai pusat perekonomian dari Negara Maroko serta peradaban dari Negara ini. Karena Negara ini juga membuka pintu untuk budaya modern masuk ke dalam negaranya.

Di kota inilah, sahabat satutours juga akan menemukan adanya bangunan yang dipenuhi dengan ornemen dan arsitekturs bergaya islami dan barat. Arsitektur ini bisa anda temukan dengan mudah pada menara mercusuar yang berada di pusat alun-alun kota.

Menariknya lagi, kota ini ternyata juga dikelilingi dengan adanya benteng-benteng yang merupakan bekas peninggalan dari kolonial perancis. Benteng-benteng tersebut bisa menjadi tempat yang sangat cantik untuk anda jadikan spot berfoto.

  • Marrakesh

    Untuk para sahabat yang ingin berburu souvenir dan kulinier, Marrakesh adalah surganya
    Untuk para sahabat yang ingin berburu souvenir dan kulinier, Marrakesh adalah surganya

Adapun kota lainnya di kawasan Maroko yang wajib dikunjungi yakni Marakesh. Ini merupakan kota yang diincar banyak wisatawan di Maroko bahkan menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang gemar berburu aneka ragam souvenir khas maroko.

Adapun beberapa souvenir khas Maroko yang bisa anda temukan di tempat ini seperti peci berwarna merah, kain tenun, sandal, sepatu, baju khas Maroko dan masih banyak lagi. Tak heran apabila kota ini banyak dijadikan sebagai tujuan wisata bagi anda yang gemar berbelanja. Tak hanya itu saja, disini anda juga akan menemiukan Jemaa El fana dan Elbadi Palace.

Jemaa El Fana sendiri merupakan tempat yang akan menghadirkan kepuasan belanja barang-barang khas Maroko atau pusat pasar Markesh.

Letak dari kota ini sendiri juga cukup strategis. Itulah yang menyebabkan banyak wisatawan yang berkunjung kesini. Anda akan menemukan aneka ragam makanan yang dijual  di tempat ini seperti kacang-kacangan, rempah-rempah hingga umbi-umbian.

  • Mengunjungi Masjid Koutoubia

    Menelusuri Islam lebih dalam lewat bangunan masjid Koutoubia
    Menelusuri Islam lebih dalam lewat bangunan masjid Koutoubia

Jika anda masih berada di kota Marakesh maka sempatkanlah diri anda untuk mengunjungi sebuah masjid ternama di kota tersebut yakni Masjid Kuotoubia. Masjid ini sendiri  memiliki arsitektur bangunan yang cukup menarik dan bernilai tinggi.

Tak hanya itu saja, masjid yang dijadikan ikon Maroko ini ternyata juga memadukan seni keramik Islam dan Spanyol yang dikenal dengan hispano Moresque. Tak hanya keramik saja, bahan untuk membangun masjid ini  juga ada bata merah, batu dan semen.

Untuk menara dari masjid ini sendiri terdiri dari 6 lantai dimana di setiap lantai terdapat kamar. Untuk bisa mencapai setiap lantai tersebut maka para pengunjung diharuskan untuk mendaki tangga lebih dahulu.

Masjid ini sendiri adalah sebagai bukti kejayaan dari islam di kawasan Spanyol dan Maroko tersebut. Tak hanya itu saja, suasana Afrika Utara juga akan terasa ketika anda mengunjungi masjid ini.

  • Kota Fez Medina

    Fez Medina sebuah kota yang terkenal karena pusat pendidikan dan spiritualnya
    Fez Medina sebuah kota yang terkenal karena pusat pendidikan dan spiritualnya

Kota Fez Medina ini bisa menjadi destinasi wisata terbaik selanjutnya yang ada di Maroko. Jika anda ingin melihat bagaimana perkembangan pendidikan dan spiritual yang ada di kawasan Maroko maka sahabat satutours bisa langsung mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Ya, kota Fez Medina ini sendiri memang terkenal sebagai pusat pendidikan dan spiritual di kawasan Maroko

Disini, anda juga bisa melihat bangunan megah dari Masjid Al Qurawiyin yang biasanya digunakan untuk kegiatan beribadah ataupun mempelajari agama islam. Awalnya, masjid ini sendiri dimanfaatkan untuk lembaga pendidikan di abad 859 oleh sebuah putri pedagang.

Pada tahun 1963, masjid yang awalnya memiliki sifat non formal ini diubah menjadi sebuah universitas negeri di Maroko yang memiliki bidang ilmu utama keagamaan dan spiritual.

Kota ini juga menyumbangkan banyak peradaban bagi warga Maroko untuk membangun kebudayaan yang lebih besar di Negara Maroko tersebut

  • Alhambra

    Alhambra yang mempunyai luas 14,2 hektar ini terletak di kawasan Granada Spanyol
    Alhambra yang mempunyai luas 14,2 hektar ini terletak di kawasan Granada Spanyol

Alhambra ini merupakan sebuah kompleks bangunan kerajaan yang mempunyai luas 14,2 hektar dimana terletak di kawasan Granada Spanyol. Bangunan ini sendiri berlokasi di atas sebuah bukit. Nama dari tempat ini sendiri diambil dari bahasa arab Yakni Al-Hamra yang memiliki arti berwarna merah. Hal ini nampaknya bukan tanpa alasan sebab bangunan yang ada di tempat ini didominasi oleh warna kemerah-merahan.

Bangunan ini sendiri awalnya berdiri pada tahun 889 silam dan hanya merupakan sebuah benteng yang kecil. Setelah benteng tersebut runtuh, akhirnya dibangun kembali sebagai istana kerajaan sekitar abad pertengah ke 11 oleh Pemimpin di Granda.

Pada tahun 1984, bangunan kerajaan ini sendiri dimasukkan ke dalam situs warisan dunia oleh UNESCO world Heritage.

  • Generalife

    Generalife yang bersebalahan dengan Alhambra adalah sebuah kompleks istana dan taman yang dimanfaatkan keluarga kerajaan
    Generalife yang bersebalahan dengan Alhambra adalah sebuah kompleks istana dan taman yang dimanfaatkan keluarga kerajaan

Generalife ini juga merupakan destinasi wisata yang berada di Granada tepatkan bersebelahan dengan Alhambra. Ini merupakan sebuah kompleks istana dan taman yang dimanfaatkan oleh keluarga kerajaan ketika musim panas tiba. Nama dari istana ini sendiri juga diambil dari bahasa arab yang memiliki arti TAMAN ORANG-ORANG yang pandai.

Kompleks istana ini  sendiri ternyata juga dibangun oleh pemimpin Granada di tahun 1302 silam dimana taman di area ini dibagi menjadi 2 bagian dimana 1 untuk air mancur dan lainnya untuk taman bunga.

  • Great Mosque Of Cordoba

    Great Mosque of Cordoba sebuah gereja yang dialih fungsikan menjadi sebuah masjid pada tahun 711
    Great Mosque of Cordoba sebuah gereja yang dialih fungsikan menjadi sebuah masjid pada tahun 711

Mezquita de cordoba atau dikenal juga dengan sebutan great Mosque ini berada di kawasan Cordoba Spanyol. Pada awalnya, ini merupakan sebuah gereja yang didirikan oleh kaum Visigoth. Tetapi ketika muslim menguasai di tahun 711, masjid ini dibagi menjadi 2 bagian dimana menjadi Geraja dan Masjid. Bangunan dari masjid ini juga memiliki arsitektur yang cukup tinggi.

Demikian referensi wisata halal Maroko Spanyol yang bisa sahabat satutours kunjungi. Jika anda ingi liburan anda semakin nyaman, anda bisa memanfaatkan tours muslim Maroko Spanyol yang terpercaya dari Satutours.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *