Tour Muslim Maroko Spanyol

Tour Muslim Maroko Spanyol

Tour Muslim Maroko Spanyol

Paket tur muslim Maroko dan Spanyol
Paket tur muslim Maroko dan Spanyol

Bagi sahabat satutours yang mempunyai rencana berlibur ke Maroko yang terkenal dengan peninggalan sejarah islam yang sangat indah. Sahabat satutours bisa menggunakan jasa travel tour Maroko Spanyol untuk menjelajah tempat yang terkenal sejak zaman klasik hingga zaman modern seperti kerang ini. Bahkan Sahabat satutours bisa menjumpai peninggalan sejarah di setiap sudut kota Maroko, lebih tepatnya di kota Rabat, Fez, Casablanca dan Marakesh.

Di tempat ini sahabat satutours juga bisa melihat bangunan dengan arsitektur yang sangat indah dengan susunan kota yang sistematis dan letaknya yang strategis. Dengan memanfaatkan paket tour muslim Maroko Spanyol sahabat satutours bisa merasakan berbagai kemudahan dan fasilitas yang lengkap. Nah simak ulasan mengenai tempat wisata muslim yang wajib dikunjungi berikut ini.

  1. Kota Rabat

    Rabat City destinasi yang wajib dikunjungi karena merupakan ibukota dari Negara Maroko
    Rabat City destinasi yang wajib dikunjungi karena merupakan ibukota dari Negara Maroko

Sahabat satutours yang ingin pergi berlibur ke Negara Maroko Spanyol ini, sahabat satu wajib mengunjungi kota Robat, kota ini adalah ibukota dari Negara Maroko yang letaknya di sebelah barat dari laut Maroko atau lebih tepatnya di sebelah barat samudra Atlantik. Pada zaman penjajahan dari kolonialisme prancis, kota ini dimanfaatkan untuk tempat pelabuhan, alasannya karena lokasinya yang strategis dan berseberangan langsung dengan pesisir pantai Atlantik atau tepatnya berada di posisi pintu dagang Maroko.

Bagi sahabat yang ingin mendapatkan kemudahan untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di Maroko sahabat satutours bisa menggunakan jasa travel tour Maroko Spanyol. Karena sahabat satu akan dikenalkan dengan perkembangan sejarah yang berada di maroko. Misalnya pada saat Kekhalifahan Murahabitun kota ini dimanfaatkan sebagai distrik perekonomian dan pusat peradaban oleh masyarakat Maroko, alasannya karena posisinya yang sangat terbuka dengan masuknya budaya barat yang akan membawa dampak perubahan untuk memperkenalkan budaya Modernisasi untuk mengubah karakteristik dan struktur dari masyarakat Maroko.

Tidak hanya itu saja, budaya barat juga membawa perubahan mengenai arsitektur bangunannya yang dipenuhi dengan ornamen-ornamen islam dan bangunan arsitektur barat, contohnya menara Mercusuar yang terletak di alun-alun kota Rabat yang menghadap langsung dengan samudra Atlantik. Alun-alun yang berada di Rabat ini juga dikelilingi oleh beteng-beteng bekas peninggalan dari kolonial prancis yang dulunya  ditujukan untuk menguasai perekonomian dari masyarakat Maroko.

Bangunan bersejarah yang terkenal di kota Robet ini mempunyai julukan yaitu negeri 1000 benteng yang bisa sahabat satutours lihat di kota Robat, peradaban ini juga yang memberikan kesan oleh masyarakat Maroko dan dilestarikan hingga saat ini, misalnya Bab Al Maghrib yang berarti pintu menuju Maghrib, tempat ini sekarang dijadikan sebagai monument bagi orang-orang barat atau para pedagang barat yang berasal dari eropa yang akan memperkenalkan peradaban baru untuk masyarakat Maroko.

  1. Marakesh

    Marakesh sebuah kota yang menjadi tujuan wisata karena banyak menampilkan souvenir khas Maroko
    Marakesh sebuah kota yang menjadi tujuan wisata karena banyak menampilkan souvenir khas Maroko

Kota Marakesh ini adalah kota yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin berlibur ke Maroko. Kota ini juga difungsikan sebagai tempat wisata yang berada di Maroko, karena menampilkan banyak souvenir yang mempunyai ciri khas dari Negara Maroko, seperti perabotan rumah tangga, kain hasil tenun, peci yang berwarna merah biasanya disebut dengan peci fex, sandal, sepatu, baju khas dari Maroko dan masih banyak lagi yang bisa sahabat satutours dapatkan ketika melakukan tour muslim Maroko Spanyol ini.

Tidak hanya berburu souvenir saja sahabat satutours juga bisa menikmati keindahan dari bangunan–bangunan bersejarah yang terjadi pada masa lampau dan di simpan  oleh masyarakat Maroko. jadi sahabat satutours tidak hanya puas berbelanja dengan harga yang terjangkau, sahabat juga bisa menikmati tempat wisata yang mengedukasi untuk menambah wawasan sahabat satu.

Tempat wisata yang wajib dikunjungi dengan menggunakan jasa travel tour Maroko Spanyol selanjutnya adalah Jemaa el fana dan elbadi palace. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat yang paling disukai oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Karena tempat ini menyuguhkan barang-barang yang berciri khas dari Maroko. Tempat ini juga dikenal sebagai pasar Marakesh yang tidak pernah sepi dari pengunjung dan selalu diisi dengan hiburan seperti pemusik jalanan.

Di tempat ini juga mempunyai daya tarik yang eksotis mengenai kebudayaannya yang selalu dijaga oleh masyarakat Maroko terutama suku berber atau disebut dengan suku pertama yang menduduki tanah Maroko.

Kota Marakesh ini juga menyimpan sebuah sejarah kerajaan islam pada saat masih Berjaya di maroko, salah satu pembuktiannya adalah memfungsikan kota Marakesh sebagai kota dengan peradaban Maroko dengan dibangunnya Masjid Koutouiba, Masjid ini terkenal dengan arsitektur yang sangat menawan karena menampilkan sebuah karya seni  islam yang berada di Cordoba. Masjid ini juga dijadikan sebagai icon dari Negara Maroko.

Masjid kuotouiba ini mempunyai keunikan tersendiri seperti, masjid yang dipadupadankan dengan seni keramik, material yang digunakan untuk membangun menaranya pun tidak sembarangan karena terbuat dari material bata merah, semen dan batu. Kerana keunikan inilah menjadikan Masjid Koutoubia menjadi model pembangunan sebuah menara Masjid Girolda yang terletak di kota Sevilla, Spanyol, tidak hanya satu masjid bahkan di Masjid Hassan II di Rabat, Maroko pun menggunakan  model pembangunan yang sama.

Sahabat satutours bisa menyaksikan dan beribadah secara langsung di Masjid Koutoubia ini. Karena masjid ini terdiri dari 6 lantai yang tiap lantainya terdapat kamar. Untuk mencapai lantai masjid tersebut, sahabat satutours harus melalui sebuah anak tangga yang akan membawa sahabat satutours sampai ke bagian lantai paling atas atau dinamakan sebagai balkon. Di balkon ini muazin akan mengumandangkan azan.

  1. Kota Fez Medina

    Marakesh sebuah kota yang menjadi tujuan wisata karena banyak menampilkan souvenir khas Maroko
    Penampakan Fez Medina pada saat malam hari

Di maroko terdapat sebuah kota Fez yang dijadikan sebagai pusat pendidikan dan spiritual yang terletak di Negara Maroko. Pasti banyak orang yang bertanya-tanya mengapa kota ini dijadikan sebagai pusat pendidikan dan spiritual? Hal ini bermula pada saat pembangunan sebuah Masjid Al Qurawiyin yang digunakan sebagai tempat untuk ibadah dan tempat untuk mempelajari pendidikan agama islam yang dibuka oleh sebuah majelis ilmu. Mereka mempelajari dasar-dasar mengenai ilmu dan akhlakkul karimah  yang dihadiri oleh para pemuda Maroko dan berkembang ke orang tua.

Masjid ini juga digunakan untuk multifungsi yang diadakan untuk membentuk lembaga pendidikan oleh seorang putri pedagang yang bernama Fatimah AL Fihri yang terjadi pada abad 850 kemudian dijadikan sebagai wadah intelektual oleh masyarakat Maroko. Pada tahun 1963 lembaga ini diresmikan menjadi sebuah universitas negeri yang terletak di Negara Maroko yang bergerak di bidang keagamaan dan spiritual.

  1. Casablanca Maroko

    Casablanca kota yang amat sangat terkenal yang menjadi pusat dari industri dan perdagangan di Maroko
    Casablanca kota yang amat sangat terkenal yang menjadi pusat dari industri dan perdagangan di Maroko

Di Pinggiran kota Maroko atau lebih tepatnya di samudra Atlantik terdapat sebuah kota Casablanca yang dijadikan sebagai pusat industri dan perdagangan. Hal ini bertujuan supaya bisa menggerakkan perekonomian masyarakat Maroko secara penuh. Tempat ini juga dijadikan sebagai peradaban di Maroko  karena letaknya yang strategis yang bisa menemukan tiga kebudayaan dunia yaitu, Islam cordoba, Islam Abbasiyah dan barat modern. Hal inilah yang menyebabkan kota ini mempunyai sejarah islam yang sangat kental, sayang jika sahabat satutours tidak singgah ke kota ini.

Dengan menggunakan jasa travel tour Maroko Spanyol, sahabat bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang sudah dibuat oleh pihak satutours, sahabat satu juga akan mendapatkan beberapa fasilitas yang memuaskan seperti tiket pulang pergi, bus dengan fasilitas full AC, tour guide yang profesional, tempat penginapan hotel yang berbintang dan makanan yang sudah di jamin halal. Jadi sahabat tidak perlu lagi memusingkan  mengenai banyak hal, sahabat hanya perlu menyiapkan biaya supaya bisa menikmati liburan ke Negara Maroko Spanyol.

Demikianlah ulasan singkat yang kami sampaikan mengenai tour muslim Maroko Spanyol. Sahabat satutours bisa memanfaatkan travel tour Maroko Spanyol untuk menikmati tempat wisata yang indah dan penuh dengan  sejarah islam di dalamnya, semoga dapat bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: