Tour Maroko Spanyol

Tour Maroko Spanyol

Tour Maroko Spanyol

Paket tur Maroko-Spanyol bersama Satutours
Paket tur Maroko-Spanyol bersama Satutours

Banyaknya destinasi wisata rohani Islam di luar negeri menyebabkan banyak agen perjalanan wisata yang menyediakan jasa perjalanan wisata muslim dengan berbagai paket. Salah satu paket yang disediakan adalah Tour Muslim Maroko Spanyol. Paket perjalanan ini merupakan paket perjalanan wisata rohani Islam ke negara Maroko dan Spanyol.

Maroko dan Spanyol dipilih menjadi salah satu tujuan wisata rohani Islam karena banyaknya objek wisata dan peninggalan-peninggalan sejarah Islam di negara tersebut. Selain itu, ada pula beberapa destinasi wisata alam yang tak kalah indah dan terkenal. Sehingga tak heran jika banyak agen perjalanan wisata yang menyediakan jasa Travel Tour Maroko Spanyol. Salah satu agen penyedia jasa perjalanan wisata ke Maroko dan Spanyol adalah agen perjalanan satutours.

Paket Tour Maroko Spanyol biasanya menghabiskan waktu selama 12 hari, 9 hari untuk berwisata dan 3 hari perjalanan. Walau dengan waktu yang terbilang cukup lama, yaitu hampir 2 minggu. Namun dengan berbagai wisata yang indah dan menarik pasti waktu 12 hari terasa kurang. Perjalanan wisata ke Maroko dan Spanyol akan menjadi pengalaman yang unik dan tak terlupakan. Berikut ini beberapa destinasi wisata di Maroko dan Spanyol yang menarik untuk dikunjungi.

Destinasi Wisata Maroko

Maroko merupakan negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Selain itu, Maroko merupakan negara yang memiliki banyak kekayaan alam dan budaya yang menarik untuk dikunjungi. Agar kalian tidak bingung menentukan mau ke mana saja saat memutuskan berlibur maupun berwisata rohani ke Maroko, berikut adalah beberapa destinasi wisata Maroko.

  1. Gurun Sahara

Gurun yang memiliki luas mencapai 9.100.000 km² ini merupakan gurun terbesar yang ada di dunia. Maroko merupakan salah satu negara yang memiliki sebagian kawasan Gurun Sahara. Selain Maroko ada pula Mesir, Libya, Niger dan beberapa negara lain yang dilewati gurun Sahara.

Namun jika kita sedang berwisata di Maroko dan ingin mengunjungi gurun Sahara kita bisa mampir ke area gurun Sahara yang  ada di Maroko dan tak perlu pergi jauh-jauh lagi.

  1. Oukaimeden

    Mendaki Gunung Atlas untuk mencapai destinasi Oukaimeden
    Mendaki Gunung Atlas untuk mencapai destinasi Oukaimeden

Oukaimeden merupakan salah satu wisata alam yang cukup populer di Maroko. Objek wisata ini cocok untuk seorang pencinta alam dan penggemar kegiatan outdoor. Tempat ini berada di Pegunungan Atlas. Saat musim dingin tiba tempat ini menjadi tujuan utama para pecinta ski karena tempat ini akan ditutupi salju yang tebal. Namun saat pertengahan tahun salju tak akan ditemukan di tempat ini. Sebagai gantinya tempat ini akan menjadi tempat panjat tebing dan gunung yang cukup populer.

  1. Essaouira

Essaouira merupakan sebuah kota pelabuhan yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan Maroko. Jika seorang menyukai pantai, tempat ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang tepat. Tempat ini memiliki garis pantai yang cukup panjang, sehingga dapat digunakan untuk berjalan-jalan dan menikmati suasana semilir angin pantai. Bahkan jika datang di waktu yang tepat kita dapat bermain surfing.

  1. Rabat

    Rabat atau Modern Capital and Historic City yang ditetapkan oleh UNESCO
    Rabat atau Modern Capital and Historic City yang ditetapkan oleh UNESCO

Rabat adalah ibu kota Maroko. Sehingga tak lengkap jika kita jalan-jalan ke Maroko tetapi tidak mampir ke ibukotanya. Selain itu, Rabat juga telah dimasukkan ke dalam daftar UNESCO sebagai Modern Capital and Historic City.

Ada beberapa tempat yang dapat dikunjungi saat di Rabat, yaitu Hassan Tower dan Kasbas Udayas. Di sini juga terdapat jalan yang diberi nama Jalan Soekarno, sebagai penghormatan terhadap peran Soekarno dalam KAA (Konferensi Asia Afrika) di Bandung.

  1. Masjid Hassan 2

Salah satu masjid terkenal yang berada di tepi laut Atlantik, tepatnya di Casablanca. Masjid ini terkenal karena kemegahan arsitektur bangunannya.

  1. Marrakesh

Kota ini berada di kawasan tengah Maroko, terletak di antara gurun Sahara dan pegunungan Atlas. Merupakan salah satu kota bersejarah yang dengan nama Red City, karena terdapat sebuah tembok batu yang berwarna kemerahan. Tembok itu dibangun pada abad ke 12.

  1. Casablanca

Kota ini berada di kawasan barat laut Maroko, tepatnya berada di tepi laut Atlantik. Kota ini sangat modern dan didominasi dengan budaya Prancis. Merupakan salah satu kota modern di Maroko.

  1. Agadir

    Agadir yang berada di kawasan barat Maroko, cocok untuk berwisata pantai
    Agadir yang berada di kawasan barat Maroko, cocok untuk berwisata pantai

Bagi pecinta wisata pantai bisa berkunjung ke Agadir. Kota yang berada di kawasan barat daya Maroko, tepatnya di muara sungai Sous  ini memiliki banyak destinasi wisata pantai.

  1. Fez

Kota ini pernah menjadi ibu kota Maroko sampai tahun 1925. Pernah masuk ke dalam daftar UNESCO sebagai Fez El Bali. Tempat ini merupakan tempat pejalan kaki terbesar di dunia.

  1. Ouarzazate

    The Door of the Desert yang merupakan pintu masuk menuju gurun Sahara
    The Door of the Desert yang merupakan pintu masuk menuju gurun Sahara

Kota ini dijuluki sebagai The door of the desert, karena merupakan salah satu pintu masuk menuju gurun Sahara. Kota yang berada di pegunungan Atlas ini, memiliki banyak benteng yang biasa disebut kasbah.

Destinasi Wisata Spanyol

Arsitektur bangunan di Spanyol pada umumnya  tak bisa lepas dari pengaruh budaya agama Islam. Sehingga ada beberapa destinasi wisata yang dapat dikunjungi sebagai bukti kejayaan islam pada masa lalu. Berikut ini adalah beberapa bangunan bersejarah Islam yang ada di Spanyol.

  1. Masjid Cordoba dan Mezquita (Cordoba)

    Mezquita Catedral sebuah bangunan katedral yang berada di tengah tengah masjid
    Mezquita Catedral sebuah bangunan katedral yang berada di tengah tengah masjid

Bangunan masjid ini menjadi lambang kesatuan dan harmoni antara Muslim, Yahudi dan Kristen. Pada awalnya bangunan masjid ini merupakan bangunan sebuah gereja. Gereja tersebut bernama Katedral Saint Vincent yang dibangun tahun 600.

Oleh Abdul Rahman I setengah gereja ini dibeli untuk mempermudah masyarakat muslim melaksanakan Shalat. Namun tak lama kemudian setengah bagian gereja lainnya dibeli juga. Namun pada abad ke 16 dibangun sebuah katedral di tengah masjid, yang diberi nama “Mezquita Catedral”

  1. Madinat Al Zahra (Cordoba)

Madinat Al Zahra adalah pusat terbesar kesenian Andalusia pada abad ke 10. Selain itu Madinat Al Zahra merupakan kediaman Abdul Rahman III yang menjadi salah satu keajaiban zaman pada abad ke 10 dan hancur pada abad ke 11.

  1. Alcazar (Sevilla)

    Bangunan Istana tertua yang ada di Eropan dan dijadikan sebagai kediaman untuk keluarga kerajaan
    Bangunan Istana tertua yang ada di Eropan dan dijadikan sebagai kediaman untuk keluarga kerajaan

Bangunan istana tertua di Eropa yang masih digunakan dan difungsikan sebagai kerajaan. Pada tahun 1987 bangunan ini masuk ke dalam daftar UNESCO sebagai Warisan Dunia.

  1. Alcazar (Segovia)

Selain di Sevilla, terdapat bangunan Alcazar lain berupa benteng dan istana. Bangunan ini berada di Segovia, tepatnya di pegunungan Guadarrama. Bangunan yang mirip dengan istana yang ada di film disney ini, juga masuk ke dalam daftar Warisan Dunia UNESCO.

  1. Menara Giralda (Sevilla)

    Menara Giralda yang dibangun tahun 1198 ini dulunya adalah Menara Masjid yang dialih fungsikan sebagai Menara Lonceng Katedral
    Menara Giralda yang dibangun tahun 1198 ini dulunya adalah Menara Masjid yang dialih fungsikan sebagai Menara Lonceng Katedral

Menara setinggi 105 meter ini selesai dibangun pada tahun 1198. Dulunya menara ini merupakan minaret ( Menara Masjid), namun sekarang dialihfungsikan sebagai menara lonceng Katedral Sevilla.

  1. Alcazar of Jerez de la Frontera

Berupa benteng dan istana pada masa kejayaan Islam. Berada pada kompleks bangunan yang megah dan indah. Salah satu daya tariknya adalah gaya arsitekturnya yang sangat indah.

Itulah beberapa destinasi wisata di Maroko dan Spanyol. Semoga bisa menjadi gambaran ketika ingin berwisata rohani maupun melakukan Tour Maroko Spanyol. Baik menggunakan agen perjalanan wisata, seperti satutours maupun perjalanan pribadi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *