Travel Tour Muslim Halal Ke Spanyol Dan Cordoba

Travel Tour Muslim Halal Ke Spanyol Dan Cordoba

Travel Tour Muslim Halal Ke Spanyol Dan Cordoba

Tur muslim halal Cordoba dan Spanyol
Tur muslim halal Cordoba dan Spanyol

Musim liburan sebentar lagi akan tiba, apakah sahabat satutours sudah memiliki rencana mengujung tempat wisata untuk menghabiskan waktu libur sahabat? Jika belum, sahabat bisa mencoba untuk berlibur ke Cordoba di Spanyol yang terkenal dengan peninggalan-peninggalan sejarahnya. Bahkan kota ini pernah menjadi ibu kota dari Andalusia yang saat itu dipimpin pada masa kekhalifahan Umayyah. Dimasa itulah di mulainya peradaban Eropa. Tidak hanya itu saja, Cordoba juga terkenal dengan pusat pendidikan yang membahas mengenai ilmu pengetahuan yang berkembang pesat pada abad ke 10, Cordoba juga mempunyai julukan kota terpadat di dunia.

Bagi sahabat satutours yang ingin bepergian ke Cordoba sahabat bisa menggunakan jasa travel muslim halal ke Spanyol dan Cordoba. sahabat satutours akan dimanjakan dengan pemandangan dan bangunan yang sangat indah yang dipadu padankan antara Eropa dan pengaruh Islam. Nah simak ulasannya berikut ini.

Tempat Wisata Yang Wajib Sahabat Satutours Kunjungi Di Spanyol Dan Cordoba

  1. Medina Azahara

Tempat wisata yang pertama yang wajib sahabat satutours kunjungi dengan memanfaatkan travel tour Maroko Spanyol adalah Medina Azahara. Di tempat ini sahabat akan menjumpai kota yang memiliki sebuah sistem dengan tata kota yang sangat indah. Namanya kotanya saja sudah memiliki sebuah arti kota yang menakjubkan atau dengan kata lain kota yang sangat indah. Kota ini dibangun pada tahun 936 oleh seorang khalifah Cordoba, yaitu  Abdul Rahman III.

Tempat ini digunakan sebagai pusat pemerintahan Andalusia. Medina Azahara menjadi tempat terfavorit yang dikunjungi oleh para wisatawan baik yang lokal maupun mancanegara. Di sini sahabat satutours juga bisa menjumpai situs bersejarah yang terkenal. Letak situs ini berada di sekitar 8 kilometer di barat Cordoba, lebih tepatnya di lereng Pegunungan Sierra Morena dengan jarak 13 kilometer dari pusat kota Cordoba.

Bagi sahabat satutours yang ingin mengunjungi salah satu tempat wisata yang ada di Cordoba, sahabat bisa menggunakan bus yang sudah disediakan dari pihak mereka. Jika sahabat ingin membawa kendaraan pribadi seperti mobil atau bus wisatawan sahabat satu hanya dibolehkan sampai tempat parkir. Pada saat pertama kali masuk sahabat akan disuguhkan dengan sisa-sisa reruntuhan dan puing-puing bangunan. Walaupun begitu, tempat ini juga masih menyisakan bangunan utama yang masih megah. Istana ini juga memiliki luas sekitar 112 hektar.

Jadi sahabat satu bisa membayangkan bagaimana luasnya bangunan ini dan kekuasaan Islam yang berjaya pada zaman dahulu. Di tempat ini juga terdapat museum yang banyak menyimpan history mengenai perkembangan Medina Azahara. Bahkan sahabat satutours bisa menjumpai keramik, piring dan cangkir yang digunakan pada masa itu.

  1. Mesquite De Cordoba

    Mesquite De Cordoba sebuah masjid yang dialih fungsikan menjadi katderal
    Mesquite De Cordoba sebuah masjid yang dialih fungsikan menjadi katderal

Mesquita de Cordoba atau dahulu dikenal dengan masjid Cordoba ini. Sekarang sudah beralih fungsi menjadi katedral. Masjid ini dibangun pada saat Islam masih berkuasa di Cordoba, sayangnya masjid ini jatuh ke tangan orang Kristen yang diubah menjadi sebuah bangunan katedral. Walaupun sudah diubah, bangunan ini masih kental dengan arsitektur Islam, seperti kaligrafi dari ayat suci Al Qur’an yang mendominasi setiap dindingnya, bangunan ini juga semakin indah dengan pilar yang menopang bangunan dengan jumlah pilar sebanyak 850.

Tidak hanya struktur bangunannya saja yang menakjubkan , bahan bakunya pun tak kalah akan kualitasnya, seperti batu merah dan batu putih yang diletakkan di setiap gerbang masjid. Interior tersebut sangat mempengaruhi bangunan yang ada di Negara Spanyol. Pada saat Islam mengalami kejayaan, banyak aktivitas yang dilakukan di dalam masjid Cordoba tersebut. Apalagi ditambah dengan keindahan lampunya yang berjumlah 4.700 yang menghabiskan 11 ton minyak setiap tahunnya. Masjid ini juga memiliki 9 pintu yang terbuat dari tembaga kuning dan ada sebuah pintu yang terbuat dari emas murni.

Sayangnya Masjid Cordoba ini sudah beralih fungsi menjadi Katedral yang diberi nama Cathedral of St Mary of the Assumption. Bangunan ini memiliki ciri khas berupa gapura yang berbentuk tapal kuda yang berwarna putih dan merah.

  1. Jembatan Romawi

    Jembatan yang dibangun pada tahun 1 SM ini, memisahkan dua kota yang ada di Cordoba
    Jembatan yang dibangun pada tahun 1 SM ini, memisahkan dua kota yang ada di Cordoba

Tour muslim Maroko Spanyol tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Jembatan Romawi. Jembatan ini dibangun sejak bangsa Romawi berkuasa atas kota Cordoba. Lebih tepatnya pada tahun 1 SM. Jembatan ini berada di atas sungai Guadalquivir yang memisahkan antara dua kota di Cordoba. Walaupun sudah mengalami beberapa kali rekonstruksi, bangunan ini masih di dominasi dengan konstruksi bangsa Moor yang tejadi pada abad ke 8.

Sahabat satutours juga bisa melihat nilai sejarah yang terkandung di dalamnya dengan menjadikan jembatan romawi ini menjadi tempat wisata di Cordoba. Bagi sahabat satutours yang ingin mengunjungi tempat ini, sebaiknya sahabat datang di waktu senja, atau pada saat matahari mulai tenggelam. Karena jembatan ini akan menampakkan warna merah keemasan yang membuat suasana menjadi romantis.

  1. Jewish Quarter

    Pemandangan Casa Andalusia di Jewish Quarter yang membentang dari Catedral de Codobra sampai Avenida del Gran Capitan
    Pemandangan Casa Andalusia di Jewish Quarter yang membentang dari Catedral de Codobra sampai Avenida del Gran Capitan

Pada masa kejayaan kekhalifahan Cordoba, semua masyarakatnya dibebaskan dalam memeluk agama, tak terkecuali kaum Yahudi, karena kekhalifahan membuat peraturan  bagi siapa saja yang menetap di Cordoba bebas menentukan agama pilihannya, asalkan mereka mau membayar pajak. Hal inilah yang menjadikan kota Cordoba menjadi pusat kebudayaan bagi Yahudi di Eropa. Bahkan banyak umat Yahudi yang berbondong-bondong datang dari segala penjuru dunia untuk menuntut ilmu di kota ini.

Karena tempat ini termasuk dari empat wilayah bagian dari kota tua Yerusalem. Jewish Quarter ini juga terkenal dengan nama Juderia. Karena lokasi ini dijadikan sebuah perkampungan yang di tinggali oleh kaun yahudi yang menetap di kota  Cordoba.

Tempat wisata ini terbentang ke barat laut yang terdiri dari Mezqueta Catedral de Cordoba dan Avenida del Gran Capitan. Tempat ini terbentuk menjadi gang-gang kecil dan diapit oleh bangunan. Sahabat satutours akan disuguhkan pot-pot yang tergantung  di tembok putih yang akan menghiasi sepanjang jalanan yang sempit ini. Sahabat satutours juga bisa melihat tempat peribadatan umat Yahudi atau yang biasa disebut dengan sinagog yang berada di Andalusia. Tempat ibadah ini sudah ada sejak abad ke 14. Bahkan di Casa Andalusia yang berdiri pada abad ke 12 juga terdapat benda-benda peninggalan kerajaan islam.

Tips Mudah Sebelum Sahabat Satutours Memutuskan Pergi Travelling Ke Spanyol Dan Cordoba

  • Langkah perama yang harus sahabat lakukan adalah mengurus visa
  • Langkah selanjutnya adalah menukar mata uang sesuai dengan tujuan tempat wisata sahabat
  • Sahabat satutours harus membuat itinerary
  • Langkah yang terakhir yang harus sahabat satutours lakukan adalah memilih travel yang berpengalaman dan terbaik

Keuntungan Menggunakan Jasa Travel Dari Satutours

Bagi sahabat satutours yang ingin pergi travelling ke Spanyol dan Cordoba, sahabat bisa memanfaatkan travel tour Maroko Spanyol. Karena pihak satutours akan menawarkan banyak manfaat untuk sahabat nikmati, seperti tiket pulang pergi dengan kelas ekonomi, fasilitas yang lengkap, tour guide yang berpengalaman dan profesional, bus full AC, konsumsi tiga kali sehari dengan makanan halal, penginapan yang nyaman dan aman. Semua itu bisa sahabat dapatkan, jika sahabat menggunakan paket tour muslim Maroko Spanyol.

Demikianlah ulasan singkat mengenai travel tour Muslim halal ke Spanyol dan Cordoba, bagi sahabat yang masih bingung ingin menggunakan transportasi apa untuk mengunjungi tempat wisata tersebut, sahabat satutours bisa menggunakan travel tour Maroko Spanyol, dijamin perjalanan berwisata sahabat satutours akan menyenangkan dan tak terlupakan, semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: