Promo Ke Maroko 2019 – 2020

Promo Ke Maroko 2019 – 2020

Promo Ke Maroko 2019 – 2020

Program tur Maroko 2019-2020
Program tur Maroko 2019-2020

Jarang sekali orang Indonesia yang tertarik berlibur ke Maroko. Kebanyakan orang Indonesia akan memilih Korea, Thailand atau Singapore. Namun tahukah bahwa negara bekas jajahan Prancis yang berada di bagian utara Afrika ini wajib untuk dikunjungi.

Nah, Satutours menawarkan travel tour Maroko Spanyol yang bisa Sahabat Satutours pilih. Terlebih lagi ada penawaran menarik berupa promo ke Maroko 2019 – 2020 dari Satutours. Selama tour muslim ini, Sahabat Satutours akan diajak menuju tempat wisata Maroko yang akan bikin kangen.

Ait-Ben-Haddou

Destinasi utama dalam tour muslim Maroko Spanyol adalah Ait-Ben-Haddou yang merupakan kasbah dari Maroko. Mungkin Sahabat Satutours asing dengan nama kasbah. Kasbah sendiri adalah benteng yang juga merupakan pemukiman warga. Di Ait-Ben-Haddou ini terdapat 6 kasbah dengan ukuran cukup besar.

Secara sekilas, tempat ini akan mengingatkan Sahabat Satutours akan kerajaan nan epik. Maka tidak heran, tempat ini menjadi situs warisan dunia dari UNESCO. Bahkan beberapa film Hollywood pernah syuting di tempat ini, seperti Alexander The Great, Gladiator, Sahara hingga Kingdom of Heaven.

Chefchaouen

Chefchaouen sebuah kota yang hampir semua bangunannya berwarna biru
Chefchaouen sebuah kota yang hampir semua bangunannya berwarna biru

Cukup sulit bagi Sahabat Satutours menyebutkan nama kota ini. Konon, Chefchaouen merupakan kota yang dibuat oleh Muay Ali Ben Rachid, yakni tuan tanah beserta istrinya, Zhora yang berkebangsaan Spanyol di tahun 1471. Mereka berdua diusir dari Spanyol. Agar membuat istrinya betah, maka dibuatlah desa yang mirip dengan tempat tinggal mereka dulu, Vejer de la Frontera.

Maka tidak heran saat berkunjung ke Chefchaouen, Sahabat Satutours akan merasakan suasana Eropa yang kental. Belun lagi, dengan warna dinding birunya menjadikan sebagai tempat yang sangat tepat untuk mengabadikan dengan kamera.

Moulay Idriss

Destinasi selanjutnya dalam travel tour Maroko Spanyol adalah Moulay Idriss. Dalam sejarah islam, Moulay Idriss merupakan cicit Nabi Muhammad SAW yang menyebarkan dan mendirikan kota muslim di Maroko. Banyak yang percaya bahwa mengunjungi Moulay Idriss sebanyak 5 kali akan mendapatkan pahala setara dengan berhaji.

Sebelumnya kota ini hanya diperbolehkan para muslim saja, tetapi saat ini siapapun bisa berkunjung. Sahabat Satutours bisa menikmati berbagai hal menarik dari kota ini, seperti masjid cantik berusia ratusan tahun, air mancur, makam Moulay Idriss, monumen bersejarah serta perkebunan kurma, anggur dan zaitun.

Volubilis

Jejak bangunan Romawi yang ada di Maroko
Jejak bangunan Romawi yang ada di Maroko

Jauh sebelum Prancis menjajah Maroko, negara ini merupakan bagian dari Kekaisaran Romawi. Maka tidak heran, selama di Maroko, Sahabat Satutours akan merasakan bangunan yang kental dengan Romawi. Bahkan, Volubilis menjadi salah satu peninggalan Kekaisaran Romawi. Tempat ini hampir sama dengan Colosseum.

Dulunya Volubilis adalah pusat pemerintahan dari Mauretania Tingitana. Saking keren dan penuh nilai sejarah, tenpat ini juga menjadi salah satu warisan budaya UNESCO.

Masjid Hasan II

Tidak lengkap rasanya tour muslim Maroko Spanyol kalau tidak berwisata religi. Salah satu tempat yang wajib Sahabat Satutours kunjungi adalah Masjid Hasan II yang berada di kota pelabuhan nan indah, yakni Casablanca. Bahkan dikatakan Masjid Hasan II merupakan masjid terbesar kedua setelah Masjidil haram. Tentu, Sahabat Satutours bisa membayangkan betapa megahnya masjid ini.

Keunikan Masjid Hassan II yang bisa Sahabat Satutours nikmati adalah relief dinding, mozaik dan dekoratif hiasan pada lantainya yang dibuat langsung oleh lebih dari 10 ribu seniman dari Maroko.

Merzouga

Menikmati sensasi mengendarai unta di padang pasir
Menikmati sensasi mengendarai unta di padang pasir

Sahabat Satutours akan diajak untuk merasakan pengalaman menunggang unta di tengah Gurun Sahara. Bahkan aktivitas ini wajib dilakukan saat berkunjung ke Maroko. Pada desa terpencil di Gurun Sahara, Sahabat akan merasakan bagaimana luasnya Gurun Sahara.

Bahkan, Sahabat Satutours akan menjumpai berbagai gunung pasir tertinggi di Maroko. Salah satunya adalah bagian wilayah Erg Chebbi. Saking terkenalnya, Gurun Sahara banyak film Hollywood yang menjadikan gurun ini sebagai lokasi syutingnya, seperti The Mummy, Sahara hingga film terbaru Aquamen.

Tidak ketinggalan, Sahabat Satutours akan diajak untuk menginap di Gurun Sahara menggunakan tenda – tenda tradisional. Cukup menarik, bukan?

Oukaïmeden

Setelah puas menunggang unta di Gurun Sahara, travel tour Maroko Spanyol selanjutnya adalah Ouikaïmeden, yakni desa yang berada di tengah – tengah pegunungan High Atlas. Dikarenakan keberadaannya di atas lebih dari 2.600 mdpl, setiap Januari hingga Maret desa ini selalu tertutup salju.

Apabila berkunjung di bulan – bulan tersebut, Sahabat Satutours akan dibawa ke puncak Gunung Jebel Attar. Di sana, Sahabat Satutours bisa menikmati restoran dan kafe, penginapan hingga permainan ski. Bahkan, Sahabat Satutours bisa berkeliling menggunakan keledai.

Fez

Fez kota yang memiliki keunikan tersendiri di Maroko
Fez kota yang memiliki keunikan tersendiri di Maroko

Ada juga Fes yang sayang sekali untuk dilewatkan oleh Sahabat Satutours. Pasalnya, kota ini memang menjadi destinasi utama yang wajib dikunjungi. Di kota Fes, Sahabat Satutours bisa melihat kehidupan tradisional masyarakat Maroko yang sebenarnya.

Maka tidak heran tempat ini selalu ramai akan wisatawan setiap tahunnya. Tetapi, masih bisa berkeliling dengan nyaman dan bebas di Kota Fes. Belum lagi, kota ini merupakan kota yang bebas akan mobil. Ciri khas kota Fes yang cukup menonjol adalah gang – gang sempitnya.

Sahabat Satutours tidak perlu takut akan nyasar karena Satutours menyediakan tour guide berpengalaman dan profesional. Selain itu, GPS juga sangat mudah di akses di Fes.

Jemaa el-Fna

Tempat wajib bagi Sahabat Satutours yang mengambil tour muslim Maroko Spanyol adalah Jemaa el-Fna. Jangan mengaku ke Maroko kalau belum pernah berkunjung ke tempat wisata ini. Jemaa el-Fna sendiri merupakan alun – alun kota yang berada di tengah Kota tua Marrakesh. Sahabat Satutours bisa menjumpai segala hal di alun – alun ini.

Mulai dari kios kaki lima yang menjual berbagai aneka camilan, minuman, souvenir serta baju hingga para seniman jalanan dengan kreativitas dan keahlian mereka masing – masing, seperti snake charming, juggling, main musik, akrobat dan masih banyak lagi. Sahabat Satutours juga bisa mencoba tatto Henna di sini dengan harga sangat terjangkau. Pastinya segalanya yang Sahabat Satutours semua tersedia di Jemaa el-Fna.

Essaouira

Berjalan jalan di kawasan Essaouira sambil melihat pemandangan pantai
Berjalan jalan di kawasan Essaouira sambil melihat pemandangan pantai

Destinasi lainnya yang menjadi tujuan wisata Sahabat Satutours di Maroko adalah Essaouira yang merupakan kota pelabuhan dan terletak tidak jauh dari Marrakesh. Di sini, Sahabat Satutours akan merasakan kesunyian dengan semilir angin pantai yang menenangkan.

Walaupun tidak untuk berenang karena airnya yang sangat dingin, tapi Essaouira memiliki garis pantai nan panjang yang bisa untuk berjalan – jalan sembari menikmati keindahan pantainya. Namun banyak yang melakukan surfing di pantai ini karena ombaknya yang lumayan cukup besar.

Sahabat Satutours juga akan menjumpai berbagai masyarakat lokal dengan budaya yang masih tradisional. Saking tenangnya, kota pelabuhan ini menjadi tempat singgah para musisi dunia, seperti Bob Marley dan Jimi Hendrix. Selama berjalan di Essaouira, Sahabat Satutours akan melihat keindahan kapal – kapal berlabuh dengan warna nan cantik serta rumah – rumah pelabuhan dengan cat merah dan biru. Pastinya menjadi tempat yang sangat fotogenik.

Itulah beberapa tempat kunjungan ke Maroko. Nikmati promo ke Maroko 2019 – 2020 bersama Satutours dan berbagai layanan menarik lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *