Paket Tour ke Spanyol dari Jakarta

Paket Tour ke Spanyol dari Jakarta

Paket Tour ke Spanyol dari Jakarta

Paket tur Spanyol dari Jakarta
Paket tur Spanyol dari Jakarta

Eropa memang memiliki daya tarik yang tak pernah ada habisnya. Sehingga Eropa menjadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak diminati dan dikunjungi saat liburan. Bukan hanya wisata alamnya yang menarik, akan tetapi wisata rohaninya juga sangat menakjubkan. Banyak jejak peninggalan kejayaan agama Kristen dan Islam yang dapat ditemukan. Selain pemandangan yang indah dan bangunan-bangunan yang megah sebagai jejak kejayaan Islam, nuansa Islam yang ada di Eropa sangat terasa karena memiliki sejarah atau cerita yang panjang. Salah satu negara di Eropa yang menjadi destinasi wisata rohani terbaik dan tak boleh ketinggalan, yaitu Spanyol.

Banyak destinasi wisata unik, menarik dan tentunya bernuansa islami di Spanyol. Masih ingat dengan Tour Muslim Maroko Spanyol? Di sana dijelaskan tentang perjalanan wisata ke Maroko dan Spanyol. Maroko dan Spanyol adalah dua negara yang bertetangga dan hubungan bilateral keduanya sangat baik. Walaupun bertetangga, namun Maroko dan Spanyol terletak pada dua benua yang berbeda. Seperti yang dijelaskan di atas Spanyol masuk ke dalam benua Eropa, sedangkan Maroko sudah masuk ke dalam bagian benua Afrika. Sehingga jika kita memilih menggunakan Travel Tour Maroko Spanyol, kita telah melakukan perjalanan ke dua benua.

Namun, bagaimana jika kita hanya ingin melakukan perjalanan ke Spanyol saja? Tidak perlu khawatir, karena saat ini banyak sekali agen wisata yang menyediakan paket wisata khusus ke Spanyol. Salah satunya adalah agen satutours. Agen satutours menyediakan sebuah paket perjalanan berupa, Paket Tour ke Spanyol dari Jakarta. Jadi perjalanan melalui paket ini, akan dimulai dari titik keberangkatannya di Bandara Internasional Jakarta menuju ke Spanyol (berwisata sesuai paket wisata) dan kembali lagi ke titik akhirnya, yaitu di Jakarta.

Spanyol dikenal sebagai salah satu negara seksi dan salah satu tempat terbaik dalam mengadakan pesta. Selain itu, Spanyol juga menjadi salah satu tempat dengan banyak peninggalan bersejarah, baik sejarah pada umumnya, maupun sejarah Islam pada khususnya. Beberapa kota di Spanyol yang terkenal dengan peradaban Islamnya adalah Cordoba, Sevilla dan Granada. Sementara itu, ada dua bangunan yang wajib untuk dikunjungi saat berlibur ke Spanyol, yaitu Mezquita de Cordoba atau Madjid Cordoba dan Madinat Al-Zahra.

Mau tahu paket-paket perjalanan wisata ke Spanyol yang menjadi pilihan terbaik untuk liburan? Berikut merupakan beberapa pilihan paket perjalanan ke Spanyol yang bisa di pilih oleh para sahabat satutours.

Pilihan Paket Perjalanan ke Spanyol

Biasanya ada 4 paket khusus b yang dapat dipilih, sesuai dengan biaya dan waktu yang diminati. Paket-paket tersebut, meliputi :

  1. Paket 7 hari
  2. Paket 10 hari
  3. Paket 13 hari
  4. Paket lebih dari 13 hari

Paket perjalanan wisata di atas, terdiri dari 2 hari perjalanan. Sehari keberangkatan ke Spanyol dan sehari perjalanan pulang dari Spanyol. Sisanya adalah perjalanan berkeliling objek wisata di Spanyol.

Objek-objek Wisata Terbaik di Spanyol

Objek-objek wisata terbaik yang ada di Spanyol berada pada beberapa kota berikut.

  • Cordoba

    Cordoba pernah memegang peranan penting pada abad ke 10
    Cordoba pernah memegang peranan penting pada abad ke 10

Cordoba merupakan kota yang memegang peranan penting pada pemerintahan Romawi. Di abad 10 Cordoba menjadi kota terpadat di dunia. Cordoba juga pernah menjadi pusat pendidikan agama Islam. Sekarang Cordoba menyisakan banyak peninggalan bersejarah untuk dinikmati wisatawan, beberapa di antaranya yaitu :

  • Mezquita de Cordoba

Bangunan ini merupakan perpaduan antara Kristen, Yunani dan Islam. Awal mulanya bangunan ini berupa sebuah gereja. Namun saat Islam mencapai kejayaannya di Spanyol bangunan ini dialih fungsikan sebagai masjid. Kemudian saat Islam mulai tumbang bangunan ini digunakan sebagai gereja kembali.

  • Madinat Al-Zahra

Bangunan berbentuk istana ini, memiliki benteng yang kokoh dibangun pada tahun 939 oleh Abdul Rahman III. Secara de facto bangunan ini berada pada kawasan Andalusia. Objek wisata ini, memiliki nilai sejarah yang tinggi dan wajib dikunjungi.

  • Jembatan Romawi

    Jembatan Romawi yang menjadi salah satu ikon di Cordoba
    Jembatan Romawi yang menjadi salah satu ikon di Cordoba

Pemandangan Mezquita of Cordoba dengan foreground jembatan yang dibangun Romawi adalah sebuah pemandangan ikonik yang ada di Cordoba. Pemandangan ini sangat indah, apalagi saat senja.

  • Alcazar Cordoba

Bangunan berupa kastil ini, berfungsi sebagai benteng dan istana kalifah sebelum di pindahkan ke Madinat Al-Zahra. Dikelilingi oleh empat menara yang memiliki arsitektur yang menawan.

  • Courtyard Festival

Courtyard merupakan sebuah taman kecil yang memiliki air mancur di tengah rumah  khas Andalusia. Courtyard Festival biasanya diadakan saat minggu pertama bulan Mei, saat bunga sedang mekar-mekarnya.

  • Sevilla atau Seville

    Kota Sevilla yang menjadi kota tujuan para wisatawan
    Kota Sevilla yang menjadi kota tujuan para wisatawan

Sevilla adalah ibu kota Andalusia, daerah otonom Spanyol bagian selatan. Kota bersejarah ini telah lama menjadi destinasi utama para wisatawan di negeri matador. Beberapa objek wisata terkenal dan wajib di kunjungi saat berwisata ke Sevilla, yaitu :

  • Catedral de Sevilla

Catedral de Sevilla merupakan gereja katedral terbesar di Spanyol dan terbesar ketiga di dunia. Sebelum jadi gereja bangunan ini dulunya adalah sebuah masjid. Di dalamnya juga terdapat makam Christopher Columbus, penemu benua Amerika.

  • La Giralda

Dulunya merupakan sebuah menara masjid. Namun sekarang dialih fungsikan sebagai menara lonceng katedral di Sevilla. Pada tahun 1987 UNNESCO menetapkannya sebagai Warisa Dunia.

  • Real Alcazar

Sebuah bangunan istana anggun yang disertai halaman layaknya taman firdaus. Istana ini menjadi bukti puncak kejayaan pada masa kegelapan Eropa.

  • Granada

Kota ini memiliki banyak destinasi wisata menarik, dengan keindahan dan nilai sejarah yang cukup tinggi. Kota ini juga memegang peran penting pada abad pertengahan. Sehingga menjadi tempat yang tak boleh dilewatkan saat berlibur ke Spanyol. Beberapa objek wisata yang ada di kota ini, meliputi :

  • Alhambra

Alhambra merupakan salah satu bukti peninggalan istana Bani Umayyah. Berada di puncak bukit Granada, sehingga memiliki pemandangan yang indah.

  • Granada Chatedral

    Chatedral Granada yang memiliki keunikan tersendiri di kota Granada
    Chatedral Granada yang memiliki keunikan tersendiri di kota Granada

Granada Chatedral merupakan gereja unik yang ada di Granada. Dibangun pada abad ke 15. Memiliki banyak model yang saling berkaitan dan indah untuk dipandang.

  • Capilla Real

Capilla Real merupakan tempat peristirahatan terakhir Ferdinand II dari Aragon dan Isabella dari Kastilia. Selain itu, Granada merupakan tempat pertahanan terakhir bangsa Moors (keturunan Afrika dan Arab) sebelum ditaklukkan tentara Katolik.

  • Madrasah of Granada

Dulunya merupakan sebuah bangunan sekolah muslim yang digunakan untuk mempelajari beberapa keilmuan. Namun setelah Granada ditaklukkan oleh tentara Katolik, bangunan ini mengalami banyak perubahan fungsi. Sekarang bangunan ini menjadi bagian dari University of Granada

  • Monasterio de San Jeronimo

    Monasterio de San Jeronimo yang dibangun abad 15 memiliki bentuk bangunan yang besar dan mewah
    Monasterio de San Jeronimo yang dibangun abad 15 memiliki bentuk bangunan yang besar dan mewah

Bangunan berbentuk biara ini merupakan sebuah monastry yang cukup terkenal. Dibangun pada tahun 1504 dengan bentuk yang menarik, besar dan mewah.

Itulah beberapa paket wisata dan objek-objek wisata yang dapat di pilih dalam Paket Tour ke Spanyol dari Jakarta. Bagaimana, tertarik untuk berlibur ke Spanyol? Atau masih bingung menentukan objek wisatanya? Jika iya segera hubungi agen travel pilihan dan diskusikan, serta tentukan objek wisata yang cocok untuk kalian kunjungi. Namun jangan lupa pilih agen perjalanan yang sudah terpercaya, seperti satutours. Selamat berlibur, semoga liburannya menyenangkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *