Backpakcer ke Turki Murah di Jakarta

Backpakcer ke Turki Murah di Jakarta

Backpakcer ke Turki Murah di Jakarta

Hal yang harus diperhatikan ketika backpacker ke Turki
Hal yang harus diperhatikan ketika backpacker ke Turki

Sahabat satu seringkali mendengar istilah backpacker namun apakah sahabat tahu artinya?

Backpacker berarti tas ransel, yang lebih dekat dengan makna jalan-jalan, akan tetapi lebih spesifiknya diartikan melancong dengan biaya seminimal mungkin demi bisa mendapatkan kepuasan batin. Dewasa ini sedang marak sekali pelancong backpacker ke Turki, namun bagaimana bisa? Bukankah jalan-jalan ke luar negeri membutuhkan dana yang cukup besar. Travel tour halal Turki semacam ini ternyata tidak memakan ongkos mahal dibanding dengan menggunakan jasa resmi dan bisa lebih lama waktunya. Backpakcer ke Turki Murah di Jakarta harus mempersiapkan diri lebih ekstra karena hanya sahabat satu saja yang mengurus secara mandiri, tanpa agensi perjalanan. Yuk kita buat daftar kegiatan sebelum berangkat ke Turki!

  1. Membuat Visa

    Membuat visa kunjungan ke Turki
    Membuat visa kunjungan ke Turki

Proses pembuatan visa ke negara Turki terbilang cepat dan mudah karena sahabat satu hanya cukup mendaftar lewat media online e-visa. Ongkos pembuatan visa ini sekitar Rp. 300.000 dengan masa aktif 180 hari namun lama penempatan (tinggal di Turki) hanya 30 hari.

  1. Menukarkan Mata Uang Indonesia Ke Mata Uang Turki

Mungkin sahabat satu melupakan hal yang satu ini, menukarkan mata uang kita ke dalam mata uang Turki. Jika sesaat di sana sahabat satu ingin minum, maka dalam bahasa kita harus sedia uang recehan agar tidak terkendala menukarkan ke biro penukaran uang asing.

  1. Booking Tiket Pesawat

    Booking tiket pesawat jauh hari sebelum hari keberangkatan
    Booking tiket pesawat jauh hari sebelum hari keberangkatan

Memesan tiket pesawat hendaknya memilih tarif ekonomi yang tidak membuat boros dompet sahabat satu. Ada dua maskapai penerbangan yang akan mengantar sahabat ke sana yakni garuda Indonesia dan Turkish Airlines. Jika hendak melakukan penerbangan jangan di bulan liburan karena tarifnya dobel naik.

  1. Mengumpulkan Referensi Jasa Angkutan Turki

Sahabat satu perlu sekali menambah daftar pengetahuan negara Turki sebelum berangkat ke sana, jangan sampai sahabat di Turki kesasar bahkan tercekal polisi imigrasi. Alat transportasi, rute dan tarif juga perlu sahabat rinci agar bisa memperkirakan biaya untuk ke sana. Anggaran makan, menginap juga harus diperhitungkan jika memang perlu selama beberapa hari.Backpakcer ke Turki Murah di Jakarta bisa menghemat biaya hingga 30% jika dibandingkan dengan sahabat masuk ke agensi perjalanan namun risikonya hanya sahabat sendiri saja yang menanggungnya.

  1. Tempat Menginap Murah

    Cari penginapan atau homestay yang murah
    Cari penginapan atau homestay yang murah

Selama bepergian sahabat satu bisa mencari hotel dengan harga ekonomis namun tentunya tidak senyaman hotel kelas bintang lima. Kebanyakan hotel murah ini sekamar bisa ditempati hingga 8 orang dengan ranjang tingkat. Nah, jika sahabat satu tidak masalah dengan teman sekamar tentunya akan merasa nyaman-nyaman saja.

  1. Kesehatan Tubuh

Setelah semua siap, hal terpenting adalah mempersiapkan kondisi tubuh dengan maksimal. Sahabat satu bisa membawa obat-obatan ringan seperti obat masuk angin cair atau tablet, minyak gosok, obat luka dan multivitamin penambah stamina agar sesampainya di sana sahabat bisa menikmati destinasi yang indah tanpa keluhan sakit.

Tour muslim halal ke Turki dari agensi perjalanan juga sudah mulai dibuka awal maret, sahabat satu akan menikmati 10 hari 9 malam efektif tour di Turki. Perjalanan ke tempat Turki efektif dimulai hari kedua setelah hari pertama melakukan penerbangan. Tempat yang dituju antara lain Blue Mosque, Hippodrome Square, St. Hagia Sophia, Izmir Bay (Kordon), Kota Ephesus, Melvana Museum, Tepesidelik Caravanserai, Gerome Valley, Valley Birds, Uchisar, Pasabag Valley dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *