Tour Maroko Spanyol 2019 – 2020

Tour Maroko Spanyol 2019 – 2020

Tour Maroko Spanyol 2019 – 2020

Paket tour Maroko Spanyol 2019-2020
Paket tour Maroko Spanyol 2019-2020

Travel Tour Maroko Spanyol pasti saat ini banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Terutama bagi Sahabat Satutours yang ingin berwisata sekaligus menguak peradaban Islam di Maroko.

Sejarah Islam Di Maroko

Menelusuri sejarah Islam di Maroko
Menelusuri sejarah Islam di Maroko

Sahabat Satutours pasti sudah pernah mendengar tentang Maroko. Maroko merupakan salah satu negara yang berada di wilayah Afrika Utara dimana negara yang satu ini menyimpan banyak sekali keindahan yang membuatnya unik. Tak heran jika akhirnya hal inilah yang membuat banyak sekali wisatawan yang merasa tertarik untuk berkunjung.

Tak hanya itu saja, Maroko juga memiliki peran yang sangat besar dalam sejarah perjalanan Islam di Afrika Utara. Bahkan bisa dikatakan bahwa Maroko merupakan gerbang atau awal mula Islam masuk di Afrika Utara.  Berdasarkan cerita sejarah, Islam mulai memasuki Maroko sekitar tahun 670 Masehi. Dan perjalanan Islam untuk bisa menguasai seluruh wilayah Maroko ini membutuhkan waktu yang terbilang cukup lama yaitu sekitar 53 tahun.

Pada awalnya, Maroko merupakan sebuah negara yang biasa – biasa saja. Namun seiring dengan berkembangnya Islam di Maroko, siapa sangka kalau ternyata Islam membawa banyak sekali perubahan positif bagi Maroko. Kemajuan dalam banyak aspek dan bidang sangat terlihat. Mulai dari kemajuan bidang ekonomi sampai ke pendidikan. Sehingga lambat laun Maroko dikenal sebagai negara yang maju.

Bahkan sejak saat itu, Maroko menjadi salah satu negara di Asia Afrika yang didiami oleh mayoritas muslim. Tak heran jika sampai sekarang, sejarah peradaban Islam di Maroko masih terjaga dengan baik dan menjadi salah satu aset wisata. Aset wisata inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, terutama untuk Tour Muslim Maroko Spanyol.

Peninggalan Peradaban Islam Di Maroko yang Wajib Dikunjungi

Berbicara mengenai Tour Maroko Spanyol 2019 – 2020 tentu sangat menarik. Bisa Sahabat Satutours rencanakan untuk mengisi liburan sekolah anak, liburan keluarga, liburan akhir atau awal tahun. Berkunjung ke Maroko merupakan solusi terbaik karena selain bisa berwisata juga bisa melakukan wisata halal sekaligus mengenal sejarah teng Islam di Maroko. Apalagi saat ini ada banyak sekali Travel Tour Maroko Spanyol yang akan membantu mewujudkan halal tour impian Sahabat Satutours.

Sebagai pertimbangan dalam melakukan  Tour Muslim Maroko Spanyol, Sahabat Satutours bisa mengunjungi beberapa tempat berikut yaitu :

Marakesh

Marakesh yang menyimpan berbagai macam destinasi incaran wisatawan
Marakesh yang menyimpan berbagai macam destinasi incaran wisatawan

Untuk destinasi tour Maroko Spanyol pertama yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke Maroko adalah Marakesh. Kota yang satu ini merupakan destinasi andalan bagi wisatawan. Marakesh menyimpan banyak sekali potensi wisata seperti :

  • Wisata belanja
  • Tempat untuk berburu souvenir dan pernak – pernik khas Maroko
  • Ada banyak penjual makanan ringan dan berat
  • Hasil a Maroko seperti umbi, kacang, gandum dan rempah
  • Bangunan – bangunan peninggalan peradaban Islam

Rabat

Rabat yang merupakan kota administratif yang menjadi kota yang sangat sibuk
Rabat yang merupakan kota administratif yang menjadi kota yang sangat sibuk

Rabat dikenal sebagai kota administratif di Maroko karena merupakan pusat kegiatan ekonomi di Maroko. Dari dahulu hingga sekarang. Wajar saja jika kota ini merupakan kota bisnis yang padat dan sibuk.

Kota Fez

Tour Muslim Maroko Spanyol selanjutnya adalah kota Fez. Kota Fez merupakan kota pendidikan dan agama. Disini terdapat masjid – masjid yang sejak jaman dulu dijadikan sebagai tempat untuk membentuk nilai spiritual masyarakat setempat. Kota Fez Medina juga menjadi pusat pembuatan kain khas Maroko yang disukai oleh para wisatawan.

Casablanca

Terakhir adalah Casablanca. Casablanca juga menjadi kota wajib dikunjungi ketika melakukan Tour Muslim Maroko Spanyol. Sahabat Satutours akan melihat keramaian Casablanca karena memang kota ini berfungsi sebagai kota yang menggerakakkan perekonomian Maroko. Dikota ini juga terdapat banyak sekali peninggalan peradaban Islam jaman dulu yang masih terawat sampai dengan sekarang.

Tak hanya Maroko, kebanyakan Travel Tour Maroko Spanyol juga menyertakan Spanyol sebagai destinasi Tour Muslim Maroko Spanyol.

Islam Juga Menjejakkan Kakinya Di Spanyol

Jejak sejarah Islam di Spanyol
Jejak sejarah Islam di Spanyol

Perjalanan Islam memang sungguh luar biasa. Tak hanya Maroko saja yang pernah menjadi saksi perjuangan peradaban Islam, Spanyol pun juga ikut berperan menjadi saksi bisu peradaban Islam tersebut. Sama halnya dengan Maroko, keberadaan Islam di Spanyol juga membawa banyak sekali perubahan positif.

Kekuasaan Islam di Spanyol memang mampu membawa Spanyol ke arah yang lebih baik. Kemajuan dalam bidang ilmu pengetahuan  dan bangunan adalah yang paling terlihat. Untuk ilmu pengetahuan yang mengalami kemajuan pesat setelah Islam masuk ke Spanyol adalah :

  • Sains
  • Kedokteran
  • Filsafat
  • Astronomi
  • Geografi

Sedangkan untuk arsitektur bangunan Spanyol, dilihat dari banyaknya bangunan peninggalan peradaban Islam yang masih ada sampai sekarang. Beberapa diantaranya dijadikan sebagai situs sejarah dan kebanyakan menjadi daya tarik wisata Spanyol. Oleh sebab itu, tak heran rasanya jika akhirnya banyak Travel Tour Maroko Spanyol yang menjadikan Spanyol sebagai destinasi Tour Muslim Maroko Spanyol.

Bangunan Bersejarah Peradaban Islam Di Spanyol

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa Spanyol ternyata juga pernah menjadi saksi kejayaan Islam. Bahkan Islam pernah berjaya di Spanyol ini selama ratusan tahun. Rasanya tak heran mengapa kini Spanyol memiliki banyak sekali tempat bersejarah bernuansa Islam dan banyak dipilih oleh Travel Tour Maroko Spanyol sebagai destinasi Tour Muslim Maroko Spanyol.

Beberapa destinasi wisata wajib dikunjungi ketika melakukan halal tour ke Spanyol, antara lain sebagai berikut :

Cordoba

Ada masa kejayaan Islam di Spanyol dulu, Spanyol disebut dengan Andalusia. Sedangkan Cordoba bisa dikatakan sebagai pusat Islam atau kota Islam di Spanyol. Di Cordoba ini terdapat kemajuan ilmu pengetahuan berkata adanya ahli – ahli yang berkumpul di kota ini.

Saat ini memang tidak seluruh masyarakat Cordoba menganut Islam, namun berkat kejayaan Islam jaman dulu di Cordoba, menjadikan kota ini menjadi kota yang maju sehingga mampu menginspirasi banyak kota di Eropa.

Seville

Seville yang menjadi saksi kekayaan Islam dengan bangunannya bernuansa Islam
Seville yang menjadi saksi kekayaan Islam dengan bangunannya bernuansa Islam

Travel Tour Maroko Spanyol juga tak lupa memasukkan Seville ke dalam halal tour Spanyol. Seville juga pernah menjadi saksi kejayaan Islam di Spanyol pada masanya. Pada saat Islam berjaya di Seville ini, kota ini memang sangat sibuk karena berbagai aspek kehidupan ada disini. Mulai dari ilmu pengetahuan, kebudayaan, ekonomi hingga keagamaan.

Di kota ini terdapat banyak sekali bangunan – bangunan bernuansa Islam. Salah satu yang terkenal adalah Istana Alcazar. Istana ini sudah sangat populer di kalangan wisatawan.

Toledo

Toledo juga menjadi salah satu kota destinasi Tour Muslim Maroko Spanyol. Toledo menyimpan banyak bangunan peninggalan peradaban Islam Spanyol yang indah dan juga eksotis. Bahkan masih terawat dengan baik sampai sekarang. Tak heran jika akhirnya pada tahun 1986, UNESCO memasukkan Toledo sebagai salah satu situs warisan dunia. Sehingga jika Sahabat Satutours berniat untuk halal tour ke Spanyol, Toledo wajib untuk masuk kedalam daftar destinasi wisata.

Granada

Granada merupakan incaran para wisatawan karena pesona bangunannya yang sangat megah
Granada merupakan incaran para wisatawan karena pesona bangunannya yang sangat megah

Tour Maroko Spanyol 2019 – 2020 juga wajib memasukkan Granada di dalamnya karena kota ini memiliki ikatan yang kuat dengan sejarah Islam di Spanyol. Bangunan tua khas Islam ada di Granada ini, misalnya saja Alhambra yang memiliki desain bangunan megah dan juga merupakan salah satu destinasi wisata andalan.

Di Granada ini juga ada kota Albaicin, kota tua Islam yang juga menjadi destinasi wisatawan. Disini bisa temukan berbagai cafe dan juga pusat kerajinan tangan yang memang wajib masuk ke dalam Tour Muslim Maroko Spanyol.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *