Tour ke Maroko 2019-2020

Tour ke Maroko 2019-2020

Tour ke Maroko 2019-2020

Program paket tour Maroko 2019-2020
Program paket tour Maroko 2019-2020

Benua Afrika atau yang lebih dikenal dengan benua hitam merupakan sebuah benua yang identik dengan sabana dan kehidupan binatang-binatang liar. Begitu pula penggambaran benua Afrika di pikiran banyak orang. Namun selain itu, benua Afrika juga memiliki kehidupan modern yang sama dengan benua lainnya. Ada pula bangunan-bangunan yang memiliki nilai sejarah tinggi yang dapat dipelajari. Salah satu negara di Afrika yang memiliki sejarah tinggi adalah Kerajaan Maroko.

Kerajaan Maroko atau yang lebih dikenal dengan nama Maroko merupakan sebuah negara kerajaan yang berada di utara Afrika. Maroko menjadi salah satu tujuan wisata yang direkomendasikan, karena keindahan alam dan tempat-tempat bersejarah yang ada di sana. Selain itu, Maroko juga menjadi salah satu saksi bisu pada masa kejayaan Islam.

Banyak destinasi wisata menarik yang ada di Maroko. Baik destinasi wisata alam, maupun destinasi wisata Islami. Oleh sebab itu, tidak sedikit wisatawan yang berkunjung ke Maroko hanya untuk melihat bangunan-bangunan yang bersejarah Islam. Bahkan ada sebuah paket perjalanan wisata yang menyediakan paket Tour Muslim Maroko Spanyol. Paket tour ini dibuat karena Maroko dan Spanyol merupakan salah satu negara dengan destinasi wisata religi yang cukup banyak dan memiliki sejarah Islam yang tinggi. Selain itu walau berada di dua benua yang berbeda, namun letak geografis Maroko dan Spanyol tidak begitu jauh. Karena sejatinya Maroko dan Spanyol adalah bertetangga dengan hubungan bilateral yang sangat baik. Maka dari itu banyak agen perjalanan wisata yang menyediakan Travel Tour Maroko Spanyol, seperti halnya agen perjalanan wisata Satutours.

Selain memberikan paket perjalanan ke Maroko dan Spanyol, agen perjalanan wisata satutours juga menyediakan perjalanan khusus ke Maroko. Sehingga para wisatawan tetap bisa berwisata ke Maroko tanpa harus singgah ke Spanyol. Bagaimana? Apakah kamu ingin melakukan Tour ke Maroko 2019-2020? Jika iya, bagaimana kalau dimulai dari kota-kota yang wajib dikunjungi saat berwisata ke Maroko?

Kota-kota yang Wajib Dikunjungi Ketika Berwisata ke Maroko

  1. Casablanca

    Kota Casablanca yang menjadi pusat destinasi wisatawan
    Kota Casablanca yang menjadi pusat destinasi wisatawan

Kota Casablanca merupakan kota dengan banyak keunikan tersendiri. Casablanca terkenal dengan kota yang memiliki gaya bangunan yang bergaya Art Deco dan menjadi pusat perekonomian, industri, sekaligus pusat kebudayaan di Maroko.

Selain itu, kota yang memiliki arti “rumah putih” ini merupakan kota tertua yang ada di dunia Arab. Keindahan dan kemegahan kota Casablanca dapat dilihat dari beberapa objek wisata yang ada di sana. Berikut beberapa objek wisata yang ada di kota Casablanca.

  • Masjid Hassan II

Masjid Hassan II merupakan masjid terbesar yang ada di Maroko. Masjid ini menjulang tinggi di tepi Samudra Atlantik. Dibangun pada tahun 1986 di area seluas 9 hektar. Pada tahun 1993 bangunan ini baru selesai dikerjakan dan dibuka untuk umum.

  • Quartier Habous

    Quartier Hasbous sebuah pasar tradisional yang berjarak sekitar 1km dari Casablanca
    Quartier Hasbous sebuah pasar tradisional yang berjarak sekitar 1km dari Casablanca

Quartier Habous merupakan area sebuah pasar tradisional yang terletak sekitar 1 Km dari pusat kota Casablanca. Tempat ini memiliki arsitektur yang merupakan perpaduan gaya Perancis dan Maroko.

  • La Corniche

La Corniche merupakan area yang terletak di pesisir pantai Casablanca. Tempat ini sangat cocok untuk menikmati pemandangan pantai Samudera Atlantik.

  1. Fez Medina

    Fez Medina yang merupakan sebuah kota didalam kota Casablanca
    Fez Medina yang merupakan sebuah kota didalam kota Casablanca

Kota Fez atau yang lebih dikenal dengan nama Old  Medina merupakan sebuah kota tua yang ada di tengah kota Casablanca. Kota Fez identik dengan padang pasir dan terkenal dengan kekayaan sejarah yang dimilikinya. Dulu kota ini merupakan pusat dari kota Casablanca dan merupakan kota tertua di Maroko. Karena merupakan sebuah kota tua, maka kota ini dikelilingi oleh tembok.

Di dalam kita terdapat banyak pasar tradisional. Selain itu, terdapat landmark lain, seperti Clock Tower atau Menara Jam yang digunakan sebagai pintu masuk ke area dan Skala yang merupakan sebuah bangunan benteng kecil.

  1. Essaouira

    Essaouira kota yang terletak di kawasan Atlantik dan menjadi jalur perdagangan menuju Eropa
    Essaouira kota yang terletak di kawasan Atlantik dan menjadi jalur perdagangan menuju Eropa

Kota Essaouira merupakan kota yang terletak di kawasan Atlantik dan dekat dengan jalur perdagangan menuju ke Eropa. Karena letaknya yang cukup strategis, kota ini sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Selain itu, Essaouira sering digunakan sebagai tempat bersantai karena lokasinya yang dekat dengan pantai.

Meski tergolong kota yang kecil, namun bagi para pecinta surfing dan olahraga air lainnya, tempat ini tak boleh ketinggalan saat berkunjung ke Maroko. Kota ini juga wajib dikunjungi, bagi yang ingin membeli buah tangan berupa kerajinan khas Maroko yaitu gantungan kunci dari pahatan kayu.

  1. Marakesh

Marakesh atau yang lebih dikenal dengan nama Red City merupakan kota wisata di Maroko yang menjadi warisan budaya yang dilindungi oleh UNESCO. Hal ini disebabkan karena Marakesh memiliki banyak tempat yang kaya akan filosofi Islam dan bangunan bersejarah. Beberapa objek wisata yang dapat dikunjungi saat berlibur ke Marakesh, yaitu :

  • Djemma El-Fna

Djemma El-Fna adalah sebuah daerah di pusat kota Marakesh. Tempat ini terkenal dengan aktivitas seni dan budayanya. Seni dan budaya ini diapresiasikan setiap malam oleh musisi, penari tradisional Maroko, pelawak, pendongeng dan atraksi pawang binatang yang diiringi oleh musik tradisional Maroko.

  • Masjid Koutuobia

    Koutub yang berarti tempat penjualan buku, adalah asal nama dari Masjid Koutuobia
    Koutub yang berarti tempat penjualan buku, adalah asal nama dari Masjid Koutuobia

Sebelum dibangun gereja tempat ini merupakan kuotoub yang dalam bahasa Perancis berarti tempat penjualan buku. Oleh sebab itu, setelah dibangun masjid, masjid ini diberi nama masjid Koutuobia.

Orang-orang menyebut masjid ini sebagai Eiffelnya kota Marakesh karena nyala lampu yang berwarna-warni dan pemandangannya yang menarik ketika malam menjelang.

  • Souk Tradisional

Souk (pasar) Tradisional merupakan sebuah pasar tradisional yang ada di kota Marakesh. Pasar ini masih berada pada area yang sama dengan Djemma El-Fna. Jika berkunjung ke pasar ini, tak perlu takut dengan harga yang tinggi karena di setiap barang telah dicantumkan harganya dan harga-harga barang di Souk Tradisional ini cenderung murah. Selain itu pedagang di sini, banyak yang menguasai bahasa Inggris, sehingga kita bisa melakukan transaksi dengan menggunakan bahasa Inggris.

  • Istana Bahia

Istana yang dibangun pada awal abad ke 19 ini, memiliki sejarah dan keindahan yang menawan. Di depan pintu masuk kita bisa menyewa tour guide yang akan menjelaskan tentang sejarah istana ini.

  • Pegunungan Salju

Bagi para pecinta ski wajib untuk datang ke tempat ini, ketika berlibur ke Maroko. Pegunungan Salju yang memiliki nama Oukaimedea ini berada di pegunungan Atlas. Butuh waktu sekitar 1,5 jam dari Marakesh untuk sampai ke Oukaimedea. Perjalanan yang cukup lama ini, sebanding dengan pemandangannya yang indah.

  1. Meknes

    Meknes yang menjadi situs warisan dunia oleh UNESCO
    Meknes yang menjadi situs warisan dunia oleh UNESCO

Meknes memang bukan sebuah kota yang populer. Namun Meknes merupakan sebuah kota yang menjadi salah satu Warisan Budaya yang ditetapkan oleh UNESCO. Selain itu, Meknes merupakan kota yang memiliki sumber air terbesar di Maroko. Meknes juga kota penghasil minyak zaitun dan anggur yang di ekspor ke Eropa. Tak hanya itu Meknes juga sempat menjadi tuan rumah pameran pertanian Internasional.

Bagaimana, makin tertarik untuk melakukan perjalanan ke Maroko? Jika iya, segera hubungi agen travel terpercaya, seperti satutours untuk melakukan Tour ke Maroko 2019-2020. Makin cepat makin baik untuk menghindari penasaran yang berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *