Paket Tour Maroko Spanyol 2019 – 2020

Paket Tour Maroko Spanyol 2019 – 2020

Paket Tour Maroko Spanyol 2019 – 2020

Paket tour Maroko dan Spanyol 2019-2020
Paket tour Maroko dan Spanyol 2019-2020

Melepaskan penat di benak sahabat satutour tentunya menjadi hal yang dinanti, salah satu cara untuk melepaskannya adalah dengan melakukan touring ke tempat lain. Sahabat satutour bisa mencoba memilih liburan ala Travel Tour Maroko Spanyol yang mengedukasi dan membawa sahabat satutour ke surganya benua tetangga. Selain melihat tempat wisata paket liburan semacam ini akan menyuguhkan berbagai tradisi dan masakan khas dari Maroko-Spanyol. Apa saja ya tradisi unik Maroko-Spanyol yang menggigit hati sahabat satutours?

Tradisi Umat Muslim Maroko

Negara Maroko terletak di benua afrika dan bersebelahan dengan negara Spanyol, hampir semua penduduknya beragama muslim. Sebenarnya negara tersebut hampir sama dengan indonesia namun jika Indonesia memiliki penduduk muslim terbesar tetapi tidak semua penduduknya muslim sedangkan Maroko 98% muslim. Dari sinilah sahabat satutours bisa mendapati tradisi menjelang Bulan Ramadhan yang unik.

  1. Tradisi Pakaian Spesial

    Pakaian khas Maroko
    Pakaian khas Maroko

Tradisi ini adalah sebuah bentuk penghargaan orang tua terhadap anak mereka yang sedang belajar berpuasa. Kemudian seusai berbuka para orang tua mendandani anak mereka dengan pakaian berhias emas untuk perempuan sedangkan untuk laki-laki diberi pakaian khas Maroko yaitu Jalaba Fishi Hat sambil naik kuda. Tradisi tersebut kemudian dilakukan dengan berjalan mengelilingi kampung atau desa. Dengan sahabat satutours mengambil paket tour Maroko Spanyol 2019-2020 maka bulan mei 2019 akan segera dibuka kuota tambahan jika ingin melihat salah satu tradisi negara Maroko.

  1. Tradisi Grebeg Sahur

Jika saat sahur di indonesia ada tradisi membangunkan orang dengan kentungan atau orang berkeliling membawa obor maka di Maroko juga ada lho!

Mereka menyebutnya nafar, kegiatan Nafar ini nampaknya mirip sekali dengan grebeg sahur Indonesia karena sebagian pemuda akan memainkan musik seperti sholawatan atau musik biasa mulai jam 2 pagi hingga jam 3.30.

  1. Membakar Aromaterapi

    Membakar dupa aromaterapi pada bulan Ramadhan
    Membakar dupa aromaterapi pada bulan Ramadhan

Khusus Bulan Ramadhan, penduduk Maroko akan membakar dupa aromaterapi untuk kesegaran. Tujuan dari pembakaran aromaterapi ini adalah untuk mengikuti sunnah Rosul bahwa ketika sedang ibadah disarankan untuk memakai wangi-wangian. Mungkin bagi mereka, mencium wangi akan membuat ibadahnya semakin khusyuk.

  1. Tradisi Fatih Muharram

Fatih Muharram adalah tradisi pada bulan sura atau tahun baru islam yang jika di negara indonesia ada sedekah alam dan sebagainya. Namun, penduduk Maroko tidak demikian, mereka mengisinya dengan acara makan bersama di masjid kemudian silaturahmi ke tetangga.

  1. Tradisi Maulud Nabi

Ketika perayaan Maulud Nabi, para penduduk akan mengadakan acara makan bersama dan memanjatkan doa kepada nabi besar junjungan kita Muhammad SAW.

Perayaan tradisi unik tersebut paling banyak dilakukan pada saat Bulan Ramadhan dan syawal tiba, jika sahabat satutours sedang ingin menenangkan pikiran bisa segera memilih paket tour Maroko Spanyol 2019-2020 sebelum kehabisan kuota kursi.

Tradisi Penduduk Spanyol dan Kulinernya

Mencoba berbagai macam makanan khas Spanyol
Mencoba berbagai macam makanan khas Spanyol

Sahabat satutours puas traveling ke Maroko bisa menuju Spanyol dengan berbagai tradisi unik yang menarik perhatian wisatawan. Ada banyak sekali kesenian dan kuliner yang ada di Spanyol, sahabat satutour juga bisa mencoba berbahasa Spanyol dan penduduk sana sangat ramah sekali. Ada kebiasaan orang Spanyol yang perlu kita contoh lho sahabat satu antara lain:

  1. Saling menyapa
  2. Mempersilahkan orang tua untuk duduk
  3. Lebih menghargai wanita jika sedang dalam acara undangan
  4. Setiap bertamu, penduduk Spanyol akan membawakan buah tangan ringan seperti bunga atau cemilan (meskipun tidak mahal)
  5. Penduduk Spanyol sadar disiplin antrian, jadi mereka tidak akan saling bertengkar hanya karena antriannya direbut. Cukup seorang bilang bahwa ini adalah antrian saya makan orang yang menyalip akan meminta maaf dan mundur.

Ada pula acara unik Spanyol yang hingga saat ini telah menjadi tradisi tahunan seperti:

  1. Tarian Flamenco

    Perpaduan kaum Andalusia dan umat Islam Persia yang menciptakan tarian Flamenco
    Perpaduan kaum Andalusia dan umat Islam Persia yang menciptakan tarian Flamenco

Cikal bakal tarian flamenco ini berasal dari komunikasi kuno kaum Andalusia dengan warga Muslim Persia. Irama musik yang khas Spanyol membuat tarian ini berkelas dan siapapun boleh menarikan. Ciri khas tarian ini pada baju dengan rok panjang dan jika berputar rok ini akan merekah dengan indahnya. Penari Flamenco mayoritas kaum hawa yang telah lihai belajar tarian.

  1. Adu Banteng

Sahabat satutours tentunya sudah tidak asing lagi dengan adu banteng yang menguji nyali seorang matador berbaju merah dengan banteng yang buas dan bengis. Adu banteng ini sejatinya adalah olahraga matador dan si banteng tetapi kebanyakan menjadi korban kebuasan banteng. Banyak korban terluka hingga meninggal karena serangan banteng. Meski demikian, banyak warga Spanyol yang semakin penasaran untuk bisa menaklukkan banteng ganas tersebut. Apabila seorang warga berhasil membuat banteng kalah maka akan didaulat menjadi matador sejati yang mahir.

  1. La Tomatina

Acara La Tomatina merupakan acara seru yang ditunggu setiap tahunnya, acara ini diadakan pada bulan agustus pada hari rabu minggu terakhir. Seluruh warga akan berbondong-bondong membawa tomat dan kemudian dilempar satu sama lain. Sebelum acara lempar tomat ini, warga Spanyol malam harinya mengadakan pesta memasakan masakan khas bernama Paella (kombinasi dari nasi, ikan, tomat dan sayuran). Dalam festival malam Paella ini akan dihadiri seluruh warga Spanyol bahkan dari desa sebelah juga akan campur menjadi satu. Acara puncak paginya adalah acara lempar tomat dan diiringi musik yang semangat. Selama satu minggu acara la tomatina berlangsung akan muncul parade kostum yang unik seperti kostum superhero, hewan, karikatur dan sebagainya.

  1. Adu Lari Warga dengan Banteng

    Bagaimana sensasi lari dikejar banteng? Hanya bisa dirasakan di Spanyl di festival San Fermin
    Bagaimana sensasi lari dikejar banteng? Hanya bisa dirasakan di Spanyl di festival San Fermin

Dalam tradisi ini masih sangat kontroversi karena memakan banyak korban meninggal karena terinjak oleh banteng. Banteng dengan mata tertutup yang telah diatur pada lintasan akan ditata sesuai nomor dan para pelari berdiri di depan banteng. Kemudian aba-aba diberikan dan mulailah mata banteng dibuka dan diantara mereka yang paling jago mendahului banteng dikatakan pemenangnya. Acara semacam ini bebas syarat artinya siapapun boleh, berbeda dengan adu banteng dengan matador ahli.

Tegang mendapati adu banteng saatnya sahabat satutours merilekskan dengan mencicipi tortilla de patatas yang terbuat dari kentang. Jika sahabat satu ingin lebih mengenyangkan bisa mencoba Paella (kombinasi sayuran, kerang dan nasi kuning). Ada pula bakso Spanyol bernama Albondigas, Albondigas ini berisi telur yang dipotong-potong dan ditaburi kuah kental saus yang berisi rempah. Masakan semacam ini sangat cocok untuk wisatawan Tour Muslim Maroko Spanyol dari indonesia. Di Spanyol mulai banyak restoran muslim yang menyajikan masakan khas spanyol tetapi dengan syariat muslim sehingga sahabat satu tidak perlu khawatir jika ingin mencicipi masakan halal.

Untuk makanan ikan halal, sahabat satu bisa memesan menu Tapas Calamares yang dibuat dari cumi tepung goreng, Tapas Ensaladilla Rusa yang berbahan dasar kentang, udang atau tuna dicampur mayonaise. Sahabat satutours tidak akan menyesal memilih paket tour Maroko-Spanyol 2019-2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *