Antrian Haji Plus Berapa Tahun?

Antrian Haji Plus Berapa Tahun?

Antrian Haji Plus Berapa Tahun?

Setiap umat Muslim seluruh dunia yang merasa sudah dirinya mampu tentu memiliki keinginan untuk menggenapi rukun Islamnya dengan melaksanakan ibadah haji. Banyaknya peminat untuk berangkat haji per tahunnya menjadikan antrian untuk berangkat haji menjadi lebih lama, Sobat Satu terkadang perlu menunggu hingga bertahun – tahun. Jika kemudian ada diantara Sobat Satu yang bertanya antrian haji plus berapa tahun?, jawabannya adalah antrian haji plus relatif lebih singkat apabila dibandingkan dengan antrian haji reguler. Berikut ini adalah beberapa perbedaan dari haji plus dan haji reguler, termasuk masalah antrian dan hal lainnya, yaitu :

Antrian Haji Plus Berapa Tahun
Antrian Haji Plus Berapa Tahun

Perbedaan biaya

Ada cukup banyak perbedaan biaya antara haji plus dan haji reguler. Biaya haji plus 2019 dalam Rupiah yang dipatok oleh agen travel haji relatif lebih mahal. Perbedaannya dapat mencapai 2 sampai 3 kali lipat biaya yang perlu Sobat Satu keluarkan untuk biaya haji reguler. Perbedaan yang cukup besar ini tentu diimbangi dengan fasilitas yang lebih baik. Sebagai informasi, biaya untuk program haji plus berkisar antara USD 8000 hingga USD 10.000, tergantung dari paket yang Sobat Satu pilih dari berbagai paket yang ditawarkan oleh pihak travel haji.

paket haji plus satutours berangkat tahun ini
paket haji plus satutours berangkat tahun ini

Perbedaan lama antrian

Perbedaan lain yang mendasar antara haji plus dengan haji reguler adalah lamanya jangka waktu antrian sebelum akhirnya dapat berangkat haji. Program haji reguler umumnya memiliki jangka waktu tunggu antrian yang lebih lama, sekitar 5 – 15 tahun. Hal ini dikarenakan banyaknya jumlah calon jamaah haji yang mendaftarkan diri di masing – masing daerah di Indonesia. Sementara untuk antrian haji plus, relatif lebih singkat, yaitu sekitar 1 sampai 5 tahun waktu tunggunya. Bagi calon jamaah haji yang sudah berumur tua atau yang kurang menghendaki menunggu dalam waktu yang lama untuk penjadwalan berangkat haji, dapat memilih untuk berangkat jadi dengan program haji plus.

paket haji plus berangkat dari jakarta bersama satutours
paket haji plus berangkat dari jakarta bersama satutours

Perbedaan alur pendaftaran

Untuk alur pendaftaran haji reguler dan haji plus ada sedikit perbedaan pada pihak penanggung jawabnya. Untuk program haji reguler, proses pendaftaran Sobat Satu sebagai calon jamaah haji dilakukan langsung di Kementerian Agama RI. Sementara untuk pendaftaran program haji plus, Sobat Satu dapat mendaftarkan diri melalui jasa agen travel haji plus dan umroh Jakarta yang Anda pilih. Yang penting untuk Sobat Satu perhatikan adalah bila memutuskan untuk berangkat haji dengan program haji plus, Anda perlu memastikan bahwa Anda memilih agen travel haji yang telah  terpercaya yang juga memiliki izin resmi dari Kementerian Agama dan terjamin kredibilitasnya untuk menghindari terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

satutours travel penyedia paket haji plus berangkat tahuni ini
satutours travel penyedia paket haji plus berangkat tahuni ini

Perbedaan fasilitas yang diberikan

Adanya perbedaan biaya yang cukup besar antara haji plus dan haji reguler dikarenakan adanya perbedaan fasilitas yang diberikan selama menunaikan haji. Fasilitas haji plus relatif lebih lengkap dan memudahkan. Hotel yang diperuntukkan jamaah haji plus umumnya berjarak lebih dekat dari tempat ibadah, yaitu hanya sekitar 100 hingga 200 meter saja. Selain itu menu makanan yang disajikan untuk haji plus memiliki jenis yang lebih beragam bila dibandingkan dengan konsumsi yang diberikan untuk program haji reguler.

biaya haji plus dalam rupiah
biaya haji plus dalam rupiah

Setelah mengetahui beberapa perbedaan haji plus dan haji reguler di atas, lengkap dengan lama antrian haji plus berapa tahun, tentu Sobat Satu dapat mulai menentukan pilihan untuk melaksanakan ibadah haji plus atau haji reguler.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: