Biaya Haji Plus dalam Rupiah

Biaya Haji Plus dalam Rupiah

Biaya Haji Plus dalam Rupiah

Apakah Biaya Haji Plus 2019 dalam Rupiah ini sesuai dengan masa tunggunya? Memangnya berapa masa tunggu untuk pergi haji? Berikut adalah ulasannya.

Masa tunggu haji plus dan reguler

Biaya Haji Plus dalam Rupiah
Biaya Haji Plus dalam Rupiah

Sebelum sobat satu memutuskan apakah akan menggunakan program haji plus atau reguler, maka ketahui dahulu mengenai masa tunggu yang dimiliki oleh kedua program ini.

  • Masa tunggu program haji reguler

Untuk program haji plus masa tunggunya saat ini sudah mencapai 6 tahun. Oleh karena itu jika ada biro yang menawarkan pada sobat satu untuk membayar dan langsung berangkat atau bahkan menggunakan masa tunggu lebih dari 6 tahun, maka pastikan untuk mengecek ulang izin dari jasa program haji plus tersebut.

  • Masa tunggu program haji ONH plus

Jika program haji plus sudah mengharuskan sobat satu untuk menunggu selama 6 tahun bagaimana kabarnya dengan program haji reguler? Untuk program haji reguler masa tunggunya saat ini diperkirakan bisa sampai 15 atau bahkan 20 tahun.

paket haji plus dari satutours jakarta
paket haji plus dari satutours jakarta

Perkiraan keberangkatan program haji ini baik program haji reguler maupun program haji plus ini tentunya masih belum pasti karena ada beberapa hal yang nantinya mungkin akan mempengaruhi kembali masa tunggu. Bisa lebih cepat bisa malah lebih lama. Hal ini tentu juga akan menyebabkan Biaya Haji Plus dalam Rupiah sulit untuk diprediksi mengingat masa tunggu program tersebut juga sulit untuk di pastikan.

Yang mempengaruhi masa tunggu berubah-ubah

Baik program haji reguler maupun program haji ONH plus, waktu tunggunya bisa berubah-ubah karena beberapa hal. Apa saja?

  • Mengenai kebijakan pemerintahan Arab

Kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintahan Arab terkait keberangkatan haji merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam menentukan masa tunggu keberangkatan program haji reguler maupun program haji ONH plus. Meskipun program haji ONH plus memiliki kuota yang berbeda dengan program haji reguler, tapi kebijakan pemerintah Arab mengenai pembatasan kuota setiap tahunnya tetap berperan sangat besar.

satutours travel penyedia paket haji plus berangkat dari jakarta
satutours travel penyedia paket haji plus berangkat dari jakarta
  • Persetujuan agenda diplomasi

Selain menunggu keputusan dari pihak pemerintah Arab mengenai kebijaksanaan untuk meningkatkan kuota perjalanan haji, pemerintah Indonesia sendiri secara gencar melakukan agenda-agenda diplomasi untuk meningkatkan jumlah peserta haji setiap tahunnya. Akan tetapi agenda diplomasi ini belum tentu disetujui oleh pihak pemerintahan Arab. Meski begitu, pemerintahan Indonesia tetap mengusahakan penambahan ini setiap tahun.

  • Mengenai provinsi sobat satu mendaftar

Selain 2 hal yang disebutkan sebelumnya, waktu tunggu belum jelas juga bisa terjadi pada sobat satu yang mendaftar haji di daerah yang berbeda. Hal ini berlaku baik sobat satu yang ingin menjalankan program haji reguler maupun program haji ONH Plus.

Kesimpulan

promo paket haji plus satutours berangkat tahun ini
promo paket haji plus satutours berangkat tahun ini

Untuk kesimpulannya apakah biaya program haji ONH plus worth dibayarkan meski dengan masa tunggu yang sangat panjang? Tentunya akan sangat sesuai. Daripada sobat satu menunggu waktu lama program haji reguler yang saat ini sudah hampir mencapai 20 tahun, tentu menunggu selama 6 tahun 7 tahun bukan masalah yang besar. Karena selain mendapatkan waktu antrian yang lebih cepat, Biaya Haji Plus dalam Rupiah ini juga akan memberikan keuntungan lainnya seperti fasilitas yang mungkin lebih baik daripada fasilitas haji reguler. Bukan hanya itu, ketika sobat satu mendaftar haji reguler dan sobat satu harus menunggu selama 20 tahun, maka ada kemungkinan pada tahun 2038 mendatang biaya program haji reguler sudah jauh lebih tinggi daripada 5 tahun mendatang. Bisa karena laju inflasi atau bisa juga karena kebijakan mengenai Travel Haji Plus dan Umroh Jakarta yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *