Muslim Tour Spanyol Maroko Portugal

Muslim Tour Spanyol Maroko Portugal

Muslim Tour Spanyol Maroko Portugal

Muslim tour Spanyol, Maroko, portugal bersama Satutours
Muslim tour Spanyol, Maroko, portugal bersama Satutours

Sebagai seorang muslim, tidak ada alasan atau hambatan bagi Sahabat Satutours untuk mengunjungi negara mana pun di dunia. Terlebih lebih lagi jika negara tersebut memang memiliki atau pernah memiliki sentuhan Islam yang cukup kuat padanya. Yakni Spanyol, Maroko, dan Portugal sebagai tiga buah negara yang terletak di benua eropa.

Sahabat muslim tour Spanyol Maroko Portugal, tiga negara ini cukup populer dan disebut sebut sebagai negara dengan pengunjung terbanyak setiap tahunnya. Tidak heran, karena memang negara ini mampu memberikan sesuatu yang dibutuhkan oleh para pelancong. Bukan hanya dari segi keindahan alam, namun juga kebudayaan, adat istiadat, tata bangunan, sistem pemerintahan, hingga sikap ramah penduduk pribumi menjadi satu hal yang dapat menarik perhatian para turis internasional.

Hal Menarik Tentang Spanyol

Selama ini, mungkin Sahabat Satutours muslim hanya mengenal Spanyol sebagai negara yang terkenal dengan stadion dan laga sepak bolanya cukup membahana. Akan tetapi, ketahui terdapat sejuta hal menarik tentang Spanyol yang belum diketahui oleh semua orang, bisa jadi Sahabat salah satunya. Nah, di bawah ini terdapat beberapa hal unik dan menarik mengenai Spanyol yang wajib Sahabat Satutours ketahui sebagai salah satu pecinta travel tour Maroko Spanyol.

  1. Mercusuar Tertua di Dunia

Keunikan pertama yang dimiliki oleh negara Spanyol adalah sebagai pemilik mercusuar tertua di dunia. Mercusuar The Tower of Hercules merupakan satu satunya mercusuar pertama kali yang ada di dunia. Tidak jarang, Sahabat Satutours akan melihat mercusuar ini di film film dengan genre berbeda beda.

  1. Penamaan Unik

Untuk penamaan Spanyol sendiri mungkin saja Sahabat telah mengetahuinya. Negara Spanyol memiliki nama asli berupa The Kingdom of Spain”. Namun hampir semua orang di seluruh permukaan bumi ini menyebutkan dengan nama ‘Spanyol’ saja.

  1. Tempat Pesta Terbesar

Di Spanyol sendiri, terdapat sebuah area yang memang di dalamnya terdapat segala jenis pesta. Yaitu Ibiza, sebuah pulau di Spanyol yang menjadi tujuan bagi para wisatawan untuk berpesta.

  1. Hewan Nasional

Ketahuilah, tidak semua negara memiliki sebuah hewan atau binatang yang akan dijadikan sebagai hewan nasional. Akan tetapi, Spanyol mempunyai banteng sebagai hewan nasional dan mendapat penilaian serta perhatian lebih dari semua rakyat Spanyol.

  1. Produksi Minyak Zaitun

    Spanyol merupakan salah satu negara produksi minyak zaitun terbesar
    Spanyol merupakan salah satu negara produksi minyak zaitun terbesar

Ketika mendengar kata ‘minyak zaitun’ maka Sahabat Satutours mungkin akan langsung membayangkan negara Italia sebagai negara terbesar yang memproduksi minyak serba fungsi tersebut. Namun, tahukah Sahabat bahwa Spanyol memproduksi sekitar 45% dari minyak zaitun yang ada di dunia.

  1. Makanan Halal

Tidak perlu takut bagi Sahabat Satutours muslim untuk berlibur ke Spanyol. Karena di negara ini Sahabat bisa dengan mudah menemukan wisata kuliner halal dan tempat ibadah. Inilah sebabnya tour muslim Maroko Spanyol semakin meningkat setiap tahunnya.

  1. Awam Terhadap Beras

Sebagai informasi tambahan, masyarakat Spanyol sama sekali tidak mengetahui tentang beras. Maka, sebagai saran sebaiknya Sahabat Satutours tidak meminta nasi saat tiba di sana, ya!

Hal Menarik Tentang Maroko

Sekarang saatnya pindah ke Maroko dan lihat apa saja hal menarik yang dimilikinya. Sebagai negara Atlantis, Maroko mempunyai banyak hal menarik, beberapa di antaranya:

  1. Daging Sebagai Makanan Terhormat

Mungkin, di negara Spanyol dan negara lainnya Sahabat Satutours bisa menolak untuk tidak mencicipi daging ketika ditawarkan. Namun, kondisi ini akan berbeda ketika Sahabat berada di negara Maroko. Karena, daging dianggap sebagai makanan paling bernilai dan terhormat, sehingga akan dianggap tidak sopan saat Sahabat menolak tawaran untuk memakan daging.

  1. Kota Merah

Maroko sendiri memiliki banyak kota paling populer dan unik untuk dikunjungi. Nyatanya, ketika Sahabat Satutours hendak berkeliling ke salah satu kota seperti Marrakesh, maka Sahabat harus selalu menggunakan penutup kepala. Pasalnya, kota ini selalu tampak panas bahkan dijuluki sebagai Kota Merah.

  1. Minuman Nasional

Teh, merupakan minuman nasional di negara Maroko. Hal ini pula yang menyebabkan masyarakat setempat menyebutkan Maroko sebagai negara “Whiskey”. Tentu akan sangat berbeda bisa meneguk teh di negara penuh dramatis bukan?

  1. Tuan Keran

Di Maroko, masyarakat menjuluki air keran dengan sebutan yang sangat unik, yaitu Sidi Robinet yang bermakna Tuan Keran. Uniknya lagi, air keran ini bisa dan layak untuk diminum oleh setiap penduduk Maroko serta tersebar hampir di seluruh negara.

  1. Kota Casablanca

    Mengenal kota Casablanca yang terkenal dari Maroko
    Mengenal kota Casablanca yang terkenal dari Maroko

Kota Casablanca telah menginspirasi seorang penulis film untuk menghadirkan film berkualitas yang bertajuk Casablanca. Ternyata, film ini diangkat dari nama asli dan memakai lokasi yang sama sehingga memperoleh piagam Academy Award pada tahun 1942 serta dijuluki sebagai film terbaik sepanjang abad.

  1. Ganja Sebagai Sumber Penghasilan

Kalau di tanah air, jangan menggunakan ganja tapi menanam ganja saja akan ditangkap oleh pihak berwenang. Namun, hal ini jelas sangat jauh berbeda dengan negara Maroko. Di negara ini, budidaya ganja adalah salah satu sumber pendapatan terbesar bagi masyarakatnya. Sungguh unik ya Sahabat!

  1. Sebutan Untuk Uang

Di Maroko sendiri terdapat banyak sekali sebutan untuk uang. Salah satunya adalah Wusakh d-dunya, yang dalam bahasa Maroko berarti “kotoran dunia”. Kira kira kalau dalam bahasa Spanyol dan Portugal apa ya untuk sebutan uang?

Hal Menarik Tentang Portugal

Setelah memperoleh ilmu pengetahuan dan wawasan mengenai hal menarik Spanyol dan Maroko. Maka sekarang saatnya bagi Sahabat Satutours untuk mendapat gambaran sedikit tentang keunikan Portugal. Nah, silahkan baca ulasan di bawah!

  1. Agama

Keunikan pertama kali yang perlu Sahabat Satutours ketahui tentang negara Portugal adalah agama. Ternyata, hampir 95% masyarakat Portugal menganut agama Katolik Roma. Maka, tidak heran jika di negara ini Sahabat akan menemukan pemeluk Islam yang tergolong minim.

  1. Manusia Pengubah Dunia

Di Portugal sendiri percaya terhadap sejarah negaranya begitu kuat. Ini juga termasuk ke dalam kepercayaan terhadap seorang manusia pengubah dunia yang bernama Magellan. Pasalnya, seorang lelaki ini adalah manusia pertama kali yang mengubah dunia.

  1. Sungai Pengair Kebun Anggur dan Sawah

Portugal terkenal sebagai salah satu negara yang makmur, termasuk dari segi pertanian. Rupanya kemakmuran ini disebabkan oleh sungai sejumlah 21 yang mampu mengaliri kebun anggur dan persawahan.

  1. Makanan Khas

Negara maju rupanya memiliki hidangan makanan khas dan cukup unik. Yaitu ikan kering, sarden panggang, hingga aneka olahan daging lainnya menjadi kuliner favorit penduduk Portugal.

  1. Toko Buku Tertua

    Bertrand yang dibangun sejak 1732 merupakan ikon negara Portugal
    Bertrand yang dibangun sejak 1732 merupakan ikon negara Portugal

Jika Sahabat adalah salah satu pelancong yang mencintai buku. Maka, tidak ada salahnya untuk singgah ke toko buku Bertrand yang sudah ada sejak tahun 1732 di kawasan Lisbon, Portugal. Pasalnya, toko buku ini adalah toko buku tertua di Portugal dan masih berdiri gagah sampai sekarang.

  1. Produksi Gabus

Portugal merupakan negara produksi gabus terbesar. Hampir 70% ekspor gabus di seluruh dunia berasal dari Portugal.

  1. Jembatan Terpanjang

Jembatan Vasco da Gama yang terletak di Lisbon, ibu kota Portugal, merupakan satu satunya jembatan terpanjang di Eropa yang mencapai 10,5 mil (17 Km). Tertarik untuk melewati jembatan ini?

Nah, itu beberapa hal menarik yang harus Sahabat Satutours ketahui mengenai Spanyol, Maroko dan Portugal. Semoga Sahabat muslim tour Spanyol Maroko Portugal bisa bersenang senang dan pulang ke tanah air tercinta dengan selamat !

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *