5 Destinasi Wajib di Kunjungi Saat ke Maroko

5 Destinasi Wajib di Kunjungi Saat ke Maroko

5 Destinasi Wajib di Kunjungi Saat ke Maroko

5 Destinasi wajib yang harus dikunjungi saat di Maroko
5 Destinasi wajib yang harus dikunjungi saat di Maroko

Maroko merupakan negara dengan kondisi alam yang strategis karena berbatasan dengan Selat Gibraltar, jika sahabat satu sedang ingin berkunjung ke Maroko maka mampirlah ke Benua Eropa yang tidak jauh dari negara Maroko. Negara ini terbilang negara yang adem ayem karena mungkin banyak kebudayaan dan tradisi sehingga membuat masyarakatnya lebih menghargai perbedaan. Sahabat satu bisa berwisata dalam 5 Destinasi Wajib Di Kunjungi Saat Ke Maroko.

1. Marrakech

Marrakech, Red City dijuluki Red City karena warna bangunan yang ada disini dominan merah
Marrakech, Red City dijuluki Red City karena warna bangunan yang ada disini dominan merah

Maroko mayoritas beragama muslim ini ada sebuah tempat wisata favorit yaitu Marrakech yang di dalamnya banyak sekali tempat menarik untuk sahabat satu kunjungi. Marrakech disebut juga Kota Merah (Red City) karena mayoritas bangunan berwarna merah. Marrakech memiliki Museum Djelma El-Fna dan Masjid Koutobia. Di dalam museum ada pertunjukan kesenian yang bisa sahabat satu nikmati bersama tersohor bernama Mohammed Zafzaf dan Mohamed Choukri. Ada pula sastra Perancis yang memiliki pesohor     sastra bernama Driss Chraibi dan Tahar Ben Jelloun. Tour Muslim Maroko Spanyol akan menyajikan     berbagai tempat wisata yang belum sahabat satu lihat sebelumnya dengan paket yang terjangkau.

Di Kota Marrakech terdapat pasar bernama Pasar Tradisional Souk yang menjual bumbu rempah dan kerajinan khas Maroko. Sahabat satu tinggal pilih mana yang akan dibawa pulang ke tanah air. Seusai sahabat satu jalan-jalan ke kotanya, sahabat satu bisa beralih jalan-jalan ke area alam di pegunungan salju untuk menikmati salju pada bulan Desember dan Januari.

2. Fez

Fez sebuah kota yang menjadi pusat berbelaja souvenir khas Maroko
Fez sebuah kota yang menjadi pusat berbelaja souvenir khas Maroko

Mengunjungi kota besar Maroko selanjutnya adalah Kota Fez yang pernah didiami oleh Dinasti Marinid. Dinasti tersebut dikepalai oleh Kaisar Ottonam, di Kota Fez sahabat satu juga berbelanja souvenir khas Kota Fez dan Maroko. Lengkap sudah perjalanan sahabat satu jika sudah masuk ke toko Kota Fez. Menikmati kota Fez sama saja sahabat satu menikmati sejumlah surga dunia yang murah dan lengkap. Karena Maroko didiami Suku Barber maka banyak sekali makanan khas Suku Barber seperti Bourjeje atau kue dadar dari bahan tepung. Ada lagi Kue Bouchiar yang sangat mirip dengan roti karamel jika di Indonesia. Bentuk Bouchiar ini kotak dengan lapisan mentega dan madu.

3. Lembah Dades

Fez sebuah kota yang menjadi pusat berbelaja souvenir khas Maroko

Wisata alam berikutnya adalah lembah dades yang menyerupai Gurun Sahara, sahabat satu bisa sambil belajar jenis tanaman dan populasi kehidupan di Lembah Dades ini. Lembah Dades ini juga terdapat jalan yang cukup memacu jantung sahabat satu karena medan yang mengesankan sekali. Sebelum sahabat satu naik ke wisata lainnya tengoklah ke arah seberang dan sahabat satu akan menemukan tanaman hijau yang subur. Jika sahabat satu meneruskan perjalanan akan ada Pegunungan Atlas dan di Puncak Atlas inilah hamparan lautan luas dan gurun sahara terlihat. Paket perjalanan yang ditawarkan tidak sebatas itu saja, namun sahabat satu akan diberikan tempat menginap sekelas hotel bintang 3 dan 4 yang nyaman sekali. Tahun ini menjadi tahun yang pas untuk sahabat satu mencoba penginapan di Gurun Sahara, menggunakan tenda dan layanan seperti hotel namun terbatas.

4. Casablanca

Masjid Hassan II yang menjadi ikon dari kota Casablanca
Masjid Hassan II yang menjadi ikon dari kota Casablanca

Pernahkah sahabat satu mendengar Masjid Hassan II yang menjadi masjid dengan ukuran terbesar kedua setelah Masjidil Haram dan Aqsa? Masjid Hassan II terletak di Kota Casablanca. Masjid tersebut dirancang oleh arsitektur dari perancis bernama Michael Pinseau. Kecantikan Masjid Hassan II ini telah terkenal di seluruh dunia karena batuan marmer yang melekat pada setiap jengkal tembok dan lantainya. Kelebihan dari Masjid Hassan II ini adalah mampu menampung jamaah hingga ribuan dan selama sahabat satu beribadah di Masjid Hassan II ini akan ada pengatur suhu ruangan. Jika cuaca sedang panas maka alat penyetel akan berfungsi sebagai pendingin, sedangkan jika cuaca sedang dingin penyetel suhu ruangan akan berubah menjadi hangat.

Di samping masjid utama, ada sebuah menara dengan tinggi mencapai 329 meter. Para peminat Travel Tour Maroko Spanyol akan selalu mampir ke sini untuk menyaksikan kemegahan Masjid Hassan II beserta ibadah yang khusyuk. Usai menikmati kemegahan dan ibadah suci dalam masjid hassan II sahabat satu bisa santai sejenak di cafe sekitar masjid dengan memesan masakan Maroko bernama Couscous. Couscous adalah makanan super besar dengan isian pokok pengganti nasi yaitu gandum dan topping sayuran, daging yang direbus dengan bumbu rempah kuat pedas. Makanan Maroko sangat kental dengan akses pedas, maka untuk menghilangkan rasa pedasnya sahabat satu wajib mencicipi teh hijau mint.

Efek meminum teh hijau mint ini tubuh sahabat satu akan lebih hangat dan sebagai antioksidan kulit sahabat satu terlihat awet muda.

5. Pantai Agadir

Destinasi terakhir Agadir Beach yang berhadapan langsung dengan laut Pasifik
Destinasi terakhir Agadir Beach yang berhadapan langsung dengan laut Pasifik

5 Destinasi Wajib Di Kunjungi Saat Ke Maroko tak lengkap rasanya jika sahabat satu tidak mampir ke Pantai Agadir. Pantai Agadir terletak di Kota Agadir yang dikepung oleh Lautan Atlantik. Tetapi, jika sahabat satu ingin melaut sebaiknya hati-hati karena lautan atlantik cukup dalam. Namun, keindahan pantai ini akan membius sahabat satu semakin dalam. Jika sahabat satu puas dengan pantai agadir beralihlah ke Pantai Dar Bouaza dan Pantai Asilah. Para pelancong biasanya akan memilih Pantai Dar Bouza karena ombak yang besar untuk surfing sedangkan pantai asilah memiliki karakter ombak yang tenang dan hangat. Pantai Asilah sangat cocok sekali untuk sahabat satu yang ingin bersantai bersama keluarga. Tanaman perdu yang sejuk tidak akan membakar kulit sahabat satu. Hanya saja sebaiknya sahabat satu menggunakan lotion agar tidak kering.

Sebenarnya Negara Maroko tak jauh beda dengan Indonesia yang memiliki banyak sekali kebudayaan. Maroko berbatasan dengan tiga benua yang memiliki banyak negara dengan latar belakang budaya berbeda-beda. Sebelah timur dikepung dengan Benua Asia yang dekat dengan Negara Tunisisa, Arab, dan Yahudi. Sebelah selatan Maroko berbatasan dengan Gurun Sahara yang didaulat sebagai gurun terbesar di dunia. Sedangkan sebelah utara terdapat batas Benua Eropa yang dekat dengan Negara Spanyol dan Jerman. Dengan kata lain, Maroko adalah negara dengan kombinasi budaya dari berbagai bangsa sehingga banyak bangunan Maroko yang mirip dengan bangunan Spanyol atau Arab. Khususnya Masjid di Maroko lebih condong bergaya arab sedangkan rumah penduduk bergaya Spanyol.

Kebanyakan penduduk Maroko adalah keturunan Indo Maroko-Arab karena dahulunya banyak penduduk asli Arab yang hijrah ke Maroko dan menikah dengan asli Suku Barbar (suku asli Afrika) sehingga melahirkan keturunan dengan sebutan Bangsa Barber Arab. Paket wisata muslim Spanyol Maroko dibuka sebanyak dua kali, kini saatnya anda merayakan Idul Fitri ke tempat berbeda. Untuk kuota tahap kedua dibuka lebih banyak, jadi jangan buang kesempatan berharga liburan edukasi muslim Maroko bersama keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *