Paket Tour Maroko Andalusia

Paket Tour Maroko Andalusia

Paket Tour Maroko Andalusia

Program paket tour Maroko Andalusia
Program paket tour Maroko Andalusia

Berkesempatan melakukan tour halal ke beberapa negara di Eropa tentunya sangat menyenangkan. Dari sekian banyak negara di kawasan Eropa, terdapat beberapa negara pilihan yang sangat layak dikunjungi oleh Sahabat Satutours, yaitu melakukan Tour Muslim Maroko Spanyol. Eropa sendiri merupakan sebuah benua yang begitu kaya akan wisata budaya dan sejarahnya. Wajar saja jika begitu banyak wisatawan yang berlibur ke Eropa setiap harinya. Melihat perkembangan Islam di masa lalu, tentu tidak bisa dipisahkan dari perkembangan negara Eropa, seperti negara Spanyol dan Maroko. Di mana masa kejayaan Islam pernah diagungkan  kala itu.

Fakta inilah yang membuat kawasan Eropa mempunyai beberapa destinasi wisata populer yang sangat kental nilai-nilai keislamannya. Bahkan beberapa objek wisata sejarah tersebut masih berdiri kokoh hingga saat ini dan sangat wajib bagi Sahabat Satutours untuk menyambanginya langsung. Jika Sahabat Satutours masih merasa bingung untuk memilih kawasan Eropa mana untuk dikunjungi, tidak perlu khawatir. Berikut ini ada beberapa rekomendasi berlibur di Eropa, salah satunya ialah bergabung bersama Paket Tour Maroko Andalusia untuk menghabiskan waktu tahun 2019 ini.

Wisata Halal Maroko Spanyol

Jika Sahabat Satutours berhasil menapakkan kaki di bumi Spanyol, perlu diketahui paling tidak terdapat sekitar 6 kota yang cocok dijadikan tujuan wisata muslim. Semua tempat wisata tersebut mempunyai situs bersejarah yang kental dengan peradaban Islam. Beberapa diantaranya ialah seperti Madrid, Barcelona, Valencia, Pulau Canaru, Maroko hingga Andalusia.

Beberapa kota tersebut juga sangat cocok dikunjungi saat memasuki masa liburan Ramadhan. Khusus untuk  Sahabat Satutours yang ingin melakukan tour Maroko Spanyol. Pastikan Sahabat Satutours menyempatkan diri berkunjung ke beberapa destinasi wisata pilihan berikut ini:

  • Kasbah Udayas 

    Kasbah Udayas sebuah Benteng yang berada dimulut sungai Bou Regrek yang menjadi salah satu situs bersejarah
    Kasbah Udayas sebuah Benteng yang berada dimulut sungai Bou Regrek yang menjadi salah satu situs bersejarah

Pertama ada Kasbah Udayas yang merupakan sebuah benteng di Rabat, Maroko. Benteng ini tepat berada di mulut sungai Bou Regrek di seberang kota Sale. Berdasarkan sejarahnya, Kasbah Udayas dibangun pada masa Muwahhidun dan masih dijadikan salah satu situs bersejarah hingga hari ini. Saat Muwahhidun berhasil merebut Rabat dan menghancurkan Kasbah, pembangunan Kasbah Udayah mulai dilakukan pada tahun 1150 dengan penambahan sebuah bangunan istana dan masjid.

Tempat inilah yang kala itu digunakan sebagai benteng pertahanan kerajaan muslim lho. Saat kerajaan muslim Maroko memperebutkan kekuasaan, Kasbah Udayas menjadi salah satu bangunan yang diinginkan oleh semua kerajaan.

  • Makam Mausoleum Mohammed V

Makam Mausoleum Mohammed V bisa dikatakan sebagai salah satu tempat yang cukup sakral di Maroko. Hal ini dikarenakan keberadaan makam raja dan kedua putra raja di tempat ini. bangunan Makam Mausoleum Mohammed V dianggap sebagai salah satu mahakarya arsitektur dinasti Alaoite modern yang sangat unik dan cantik.

Siluet putih bangunan dengan atap genteng berwarna hijau menambah warna Islam pada bangunan cantik ini. pembangunan Makam Mausoleum Mohammed V selesai pada 1971 silam. Dilihat secara sekilas, Makam Mausoleum Mohammed V memang cukup mirip dengan Taj Mahal di India. Pastikan Sahabat Satutours menyempatkan diri berkunjung ke situs bersejarah ini jika berkesempatan datang ke Maroko.

  • Dar al-Makhzen

    Dar Al-Makhzen sebuah bekas gedung kementrian Informasi dan Komunikasi yang beralih fungsi menjadi destinasi wisata
    Dar Al-Makhzen sebuah bekas gedung kementrian Informasi dan Komunikasi yang beralih fungsi menjadi destinasi wisata

Berikutnya ada Dar al-Makhzen yang sering kali dijadikan background berfoto para wisatawan yang berkunjung ke Maroko. Nyatanya Dar al-Makhzen merupakan sebuah bekas gedung kementerian Informasi dan Komunikasi  di masa lalu lho. Dar al-Makhzen ialah sebuah istana kerajaan yang dibangun pada masa pemerintahan Sultan Muhammad bin Addallah dan Sultan Raja Alaoutie. Dar al-Makhzen dibangun pada tahun 1864 guna menggantikan sebuah istana yang dianggap sudah tua.

Dahulunya, istana kerajaan ini pernah berada di bawah kekuasaan Prancis hingga kemudian dipindahkan ke daerah administrasi di bagian kota Rabat sekaligus sebagai tindakan perlawanan bangsa Maroko melawan penjajah. Dar al-Makhzen memiliki bentuk yang sangat menawan dan sangat khas keluarga kerajaan. Desain konstruksi bangunan ini mengambil unsur khas timur tengah dengan ornamen-ornamen khas Islam yang sangat indah. Dar al-Makhzen menjadi salah satu magnet kota Maroko yang selalu dikunjungi wisatawan. Pastikan Sahabat Satutours tidak lupa menyambanginya ya!

  • Rabat Archaeological Museum

Rabat Archaeological Museum adalah sebuah tempat wisata edukasi yang sangat cocok dikunjungi oleh Sahabat Satutours yang berlibur bersama keluarga tercinta. Bagi Sahabat Satutours yang tertarik dengan sejarah, arkeolog, museum dan sejenisnya, maka Rabat Archaeological Museum bisa menjadi pilihan terbaik nih. Rabat Archaeological Museum memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk mempelajari dan mengetahui lebih banyak mengenai peninggalan-peninggalan purbakala.

Sahabat Satutours bisa melihat bagaimana kehidupan masa purba dahulu. Terdapat beberapa benda-benda purbakala yang disimpan di dalam Rabat Archaeological Museum. Bukan hanya itu saja, bahkan Rabat Archaeological Museum juga menyimpan peninggalan-peninggalan pada masa kejayaan Islam seperti koin emas, perak dan beberapa benda khas Islam lainnya.

Wisata Halal Andalusia Spanyol

Andalusia merupakan sebuah kota yang menjadi saksi biru masa kejayaan Islam di benua Eropa. Terdapat banyak sekali bangunan-bangunan bersejarah dan destinasi-destinasi wisata populer di tempat ini. Sebut saja seperti Grand Mosque Cordoba dan Istana Alhambra. Andalusia dahulunya pernah dijadikan pusat peradaban Islam Eropa. Kaum muslim pertama kali datang ke wilayah ini pada tahun 711 yang dipimpin oleh Tariq bin Ziyad pada masa kekhalifan Umayyah.

Sejak saat itulah umat muslim mulai membangun wilsayah Cordoba sebagai sentral pemerintahan. Hingga saat ini bangunan-bangunan Islam di wilayah Andalusia masih berdiri utuh dengan arsitektur unik khas Muslim Moor. Bagi Sahabat Satutours yang ingin melakukan Travel Tour Maroko Spanyol dan berkunjung ke Andalusia, maka pastikan menyempatkan diri berkunjung ke beberapa objek wisata utama Andalusia berikut:

  • Alhambra

    Alhambra atau biasa disebut 'Paradise on Earth' karena pesona arsitekturnya yang mengagumkan
    Alhambra atau biasa disebut ‘Paradise on Earth’ karena pesona arsitekturnya yang mengagumkan

Alhambra adalah sebuah kompleks istana Kerajaan Moor yang berlokasi di  Granada, Spanyol. Alhambra kerap kali disebut sebagai ‘Paradise on Earth’ karena pesona arsitekturnya yang benar-benar mengagumkan. Kompleks bangunan Alhambra terdiri atas istana kerajaan, benteng pertahanan, menara, taman, kolam air mancur dan berbagai tempat bernaung burung yang berkicau selama musim semi. Menariknya lagi, Alhambra berhasil masuk ke dalam daftar UNESCO World Heritage pada tahun 1984 bersama dengan Generalife.

  • Generalife

    Dibangun pada tahun 1302 Generalife menjadi tempat favorit keluarga kerajaan saat musim panas
    Dibangun pada tahun 1302 Generalife menjadi tempat favorit keluarga kerajaan saat musim panas

Berikutnya ada Generalife, kompleks istana ini biasanya sering digunakan keluarga kerajaan saat musim panas tiba. Tidak jauh berbeda dengan Alhambra, Generalife juga dibangun oleh Emir Granada pada tahun 1302 dan dibagi menjadi dua bagian. Belum lengkap rasanya jika berkunjung ke Spanyol tanpa menyambangi wisata Generalife di Andalusia, Spanyol.

Itulah beberapa destinasi wisata halal Maroko Andalusia. Pastikan Sahabat Satutours memasukkannya ke dalam daftar wisata kunjungan saat tiba di sana nanti ya. Kini perjalanan tour semakin mudah karena telah ada Satu Tours yang menyediakan paket wisata lengkap dan spesial untuk Sahabat Satutours yang ingin menghabiskan waktu liburan berkualitas di negara Eropa. Bagaimana, sudah menentukan destinasi wisata terbaik saat bergabung bersama Paket Tour Maroko Andalusia?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *