Travel Tour Aqsa Terbaik di Jakarta

Travel Tour Aqsa Terbaik di Jakarta

Travel Tour Aqsa Terbaik di Jakarta

Wisata adalah hal yang menyenangkan bagi siapapun. Khusus untuk kaum muslim tersedia wisata halal yang akan mengajak sahabat satutours untuk berwisata dengan mengunjungi dan menapaki jejak para nabi di bumi. Bersama travel tour Aqsa terbaik di Jakarta sahabat satutours akan menemukan perspektif baru tentang wisata.

Tour muslim Aqsa Jordan mesir merupakan kawasan timur tengah yang belakangan memang sedang menjadi favorit kaum muslim untuk destinasi wisata rohani. Tidak hanya travel tour Aqsa, sahabat satutours juga akan diajak mendalami sejarah keislaman dan peninggalan zaman nabi.

Kawasan timur tengah yang paling sering dijadikan tujuan wisata adalah Al Aqsa, Jordan, dan Mesir, yang biasa disebut tour muslim Aqsa Jordan Mesir.

Al Aqsa

Masjid Al-Aqsa yang pernah menjadi kiblat pertama umat Muslim
Masjid Al-Aqsa yang pernah menjadi kiblat pertama umat Muslim

Masjid Al Aqsa merupakan masjid kedua di muka bumi dan pernah menjadi kiblat bagi umat muslim. Masjid Al Aqsa yang terletak di Jerussalem Palestina disebut sebagai tanah para nabi karena menurut sejarah hampir semua nabi pernah menjejakkan kakinya di Al Aqsa. Hingga detik ini masjid Al Aqsa terus dimuliakan, diagungkan, dan dilindungi sebagai warisan agam islam di dunia oleh umat muslim di dunia.

Setiap dinding di kawasan suci Al Aqsa menyimpan sejarah para nabi dan peninggalan zaman Rasulallah SAW. Di masjid Al Alqsa lah diatas Dome Of The Rock atau batu pijakan Rasulallah SAW singgah dan diangkat menuju Al Arsy untuk bertemu Allah dalam peristiwa isra’ mi’raj.

Di Jerussalem bersama travel tour Aqsa sahabat satutours juga akan mengunjungi beberapa tempat wisata menarik yaitu Tel aviv ibukota Israel, Kota yafa atau kota nabi Yunus, Kota Lud yang diyakini sebagai tempat terbunuhnya Dajjal di akhir zaman nanti, Bukit zaitun yaitu perkebunan zaitun yang tercatat dalam sejarah 3 agama yaitu islam, Kristen, dan yahudi, dan Makam salman al farisi. Selain itu sahabat satutours juga akan mengunjungi kota Bethlehem terdapat makan nabi Isa AS, Kota Hebron terdapat makan nabi Ibrahim, Nabi Ishaq, Nabi Yusuf, Nabi Ya’qub, Nabi Daud, dan Nabi Musa.

Jordan

Jordan juga menjadi negara populer di timur tengah bagi para wisatawan muslim. Jordan juga menyimpan banyak sejarah peninggalan sejarah islam dan tempat-tempat menarik yang menakjubkan peninggalan zaman kuno. Di Jordan sahabat satutor akan diajak untuk mengunjungi:

  1. Kota Tua Petra

    The Old City, Petra sebuah kota tua yang saat ini dijadikan situs warisan dunia
    The Old City, Petra sebuah kota tua yang saat ini dijadikan situs warisan dunia

Ikon wisata paling utama di Jordan adalah Kota Tua Petra. Sebuah kota peninggalan sejarah kuno ini mempunyai arsitektur yang khas campuran Yunani dan Asia. Menurut sejarah Petra adalah tempat berlindung, namun ada juga yang menyatakan sebagai penyimpanan harta karun. Petra adalah kota yang dibangun dari batu-batuan dengan pahatan yang menakjubkan. Karena keindahannya petra juga pernah dijadikan sebagai lokasi syuting film Hollywood. Berkunjung ke Kota Petra Anda harus terus menanjak untuk menuju The Monastery sebuah bangunan yang indah dan ikonik.

  1. Goa Ashabul Kahfi

Gua Ashabul Kahfi menyimpan nilai religius yang tinggi dengan pemandangan yang indah. Tempat yang tertulis di dalam Al Quran surat Al Kahfi ini adalah tempat berlindungnya 7 orang pemuda dan seekor anjing dari kejaran raja dhalim Dikyanus Allah membuat mereka tidur selama 300 tahun dan mendapat hidayah untuk beriman pada Allah.

  1. Laut Mati

Laut mati harus dikunjungi oleh sahabat satutours yang pergi ke Jordan. Laut mati bukanlah laut melainkan sebuah danau yang besar dan mempunyai kadar garam yang sangat tinggi. Sehingga sesuai namanya ikan tidak bisa hidup di tempat ini, dan apapun yang ada di atasnya tidak akan bisa tenggelam.

  1. Madaba

Madaba adalah tempat dimana ditemukan peta Mosaic Yerussalem dan Holy Land. Selain itu terdapat juga sumber air panas  yang berkhasiat menyembuhkan penyakit sejak zaman romawi kuno.

     5. Jerash

Jerash adalah sebuah kota di Mesir yang memiliki gaya arsitektur Roma Kuno
Jerash adalah sebuah kota di Mesir yang memiliki gaya arsitektur Roma Kuno

Jerash adalah kota yang dibangun oleh Alexander Agung. Saat kejayaan Roma, kota ini berhasil direbut oleh kekuatan Roma, sehingga berubah gaya arsitektur khas kerajaan roma. Sehingga Anda juga bisa merasakan kebesaran sejarah roma dan tidak perlu jauh ke Italia.

Mesir

Mesir adalah negara Nabi Musa AS yang berhasil meruntuhkan pertahanan raja kejam Fira’un. Selain sejarah tentang Nabi Musa dan Raja Dzholim Fira’un, Mesir juga menyimpan banyak objek destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi dan akan tetap meningkatkan pengetahuan sahabat satutours tentang peradaban islam.

Ibukota mesir adalah Kota Kairo dengan banyak keindahan arsitektur mesir kuno dan atmosfernya yang sangat khas. Dengan travel tour Aqsa Jordan Mesir, sahabat satutours akan diajak untuk mengunjungi beberapa tempat destinasi menarik di Mesir yang menjadi tempat Makam Nabi Shaleh dan Nabi Harun antara lain:

  1. Kota Taba

Kota taba adalah tempat beradanya laut merah.

  1. Biara st. Catherine

Biara st. Catherine adalah tempat terletaknya pohon terbakar yang menjadi saksi bisu ketika Allah berbicara langsung pada Nabi Musa

  1. Gunung Sinai

    Gunung Sinai sebuah lokasi yang diyakini menjadi tempat Nabi Musa mendapat wahyu
    Gunung Sinai sebuah lokasi yang diyakini menjadi tempat Nabi Musa mendapat wahyu

Gunung Sinai adalah tempat bersejarah di Mesir yang dipercaya menjadi tempat Nabi Musa mendapat wahyu.

  1. Piramida dan Sphinx di Giza

Piramida adalah sebuah simbol kekuasaan raja mesir dan menjadi tempat persemayaman para raja mesir di zaman dahulu. Piramida terbuat dari bahan baku batu dan tanah liat dibangun pada tahun 2530 oleh Raja Pharaoh Khufu. Batu dan tanah disusun sehingga membentuk piramida dan mengikuti matahari. Karena pada zaman mesir kuno, semua rakyatnya meyakini matahari  sebagai dewa. Terdapat 3 piramida besar dan sebagian piramida kecil terletak di kompleks piramida Giza. Terdapat juga Sphinx berbentuk singa dengan kepala manusia sebagai simbol penjaga makam raja di piramida.

  1. Khan El Khalili Bazaar/ Husein

Khan El Khalili Bazaar/ Husein merupakan tempat berbelanja berbagai perlengkapan dan cinderamata khas Timur Tengah dan Mesir dengan harga yang murah. Tempat ini berada di depan perguruan tinggi Al Azhar sehingga mudah untuk dicapai dan strategis. Selain banyaknya toko souvenir, di Khan el khalili bazaar juga terdapat banyak restoran dan selalu ramai hingga dini hari.

  1. Egyptian Museum

    Egyptian museum dibangun tahun 1251/1835 M yang menyimpan berbagai macam artefak Mesir kuno
    Egyptian Museum dibangun tahun 1251/1835 M yang menyimpan berbagai macam artefak Mesir kuno

Egyptian museum dibangun tahun 1251/1835 M yang menyimpan berbagai macam warisan budaya negara Mesir. Museum yang menyimpan sekitar lebih dari 120.000 item benda sejarah mesir kuno misalnya emas, perak, berbagai artefak, koin, dan lain sebagainya. Di egyptian museumlah juga Anda dapat melihat makam raja-raja mesir  dan mumi Raja Fira’aun.

  1. Makam Imam Syafi’i

Imam syafi’I merupakan seorang ulama besar yang sangat berkontribusi atas perkembangan agama islam dan menjadi salah satu mahzab umat islam.

Tour muslim Aqsa Jordan Mesir menjadi 1 paket perjalanan yang lengkap untuk perjalanan wisata umat islam. Bersama travel tour Aqsa terbaik di Jakarta, sahabat satutours akan mendapatkan perjalanan wisata religi yang mengasyikkan dengan berbagai fasilitas memadai, berkualitas, dan harga yang terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *