Tour Halal Muslim Turki Jakarta dan Surabaya terbaik

Tour Halal Muslim Turki Jakarta dan Surabaya terbaik

Tour Halal Muslim Turki Jakarta dan Surabaya terbaik

Paket tour halal Muslim Turki Jakarta dan Surabaya terbaik
Paket tour halal Muslim Turki Jakarta dan Surabaya terbaik

Turki merupakan negara dengan mayoritas penduduk muslim yang ramah bagi umat muslim yang ingin melakukan perjalanan ke negara ini. Negara yang menjadi perbatasan antara benua Asia dan Eropa ini menjanjikan perjalanan yang luar biasa. Bagi sahabat Satutours yang ingin melakukan Tour Muslim halal ke Turki, banyak sekali lokasi wisata sejarah peninggalan kejayaan Islam saat berhasil menundukan Turki dari masa kekaisaran Bizantium.

Bagi sahabat Satutours yang hendak merencanakan perjalanan liburan ke Turki, Satutours sebagai pelaksana jasa Tour halal muslim Turki Jakarta dan Surabaya terbaik siap menemani perjalanan Sahabat Satutours. Berbagai rencana perjalanan dapat dilayani, baik untuk open trip maupun privat trip. Travel tour halal Turki tidak hanya sekedar berlibur, namun juga menyuguhkan edukasi sejarah umat muslim di Eropa. Berikut ini lokasi-lokasi yang menunjukan kebesaran islam di negeri Seribu Kubah, terutama di Istanbul :

  1. Hagia Sophia

    Hagia Sophia yang merupakan sebuah Masjid yang dialih fungsikan dari Gereja
    Hagia Sophia yang merupakan sebuah Masjid yang dialih fungsikan dari Gereja

Hagia Sophia sejatinya merupakan bangunan gereja pada masa kekaisaran Byzantium menguasai Turki. Hagia Sophia mulanya berfungsi sebagai gereja Orthodox dengan arsitektur khas Byzantium. Nama Hagia Sophia sendiri memiliki arti sebagai Kebijaksanaan suci. Bangunan ini sempat digunakan sebagai Katedral Gereja Katolik Roma pada masa perang salib dan kala itu disebut sebagai gereja terbesar dan termewah. Pada tahun 1943 tentara Islam berhasil merebut Konstantinopel, dan pada masa itu kesultanan Utsmani  memutuskan memanfaatkan bangunan Hagia Sophia sebagai Masjid dan pusat ibadah umat muslim Turki. 4 menara dibangun menjulang mengelilingi kubah Hagia Sophia sebagai simbol bahwa bangunan ini berfungsi sebagai masjid.

Menariknya, banyak peninggalan gereja masih terpajang di dalam masjid. Sementara simbol-simbol salib hanya ditutup menggunakan lumpur dan diberi hiasan-hiasan kaligrafi al-quran. Saat ini Hagia Sophia merupakan salah satu museum yang menampilkan sisa kejayaan Islam kala itu. Sahabat Satutours yang melakukan travel tour halal Turki wajib mengunjungi bangunan ini.

  1. Blue Mosque

    Blue Mosque yang merupakan bangunan Masjid terbesar di Turki
    Blue Mosque yang merupakan bangunan Masjid terbesar di Turki

Bagi sahabat Satutours yang hendak melakukan tour muslim halal ke Turki,  Blue Mosque merupakan tempat yang wajib dikunjungi. Blue Mosque atau masjid biru merupakan bangunan masjid terbesar di Istanbul. 20 ribu keramik berwarna biru yang menghiasi exterior dan interior masjid ini menjadi kekhasan dari bangunan ini. Bangunan kubah bertumpuk serta 6 buah menaranya yang menjulang menunjukan kemegahan masjid yang diselesaikan pada tahun 1616 ini.

Sejak Blue Mosque diselesaikan, pusat ibadah umat muslim yang sebelumnya menggunakan Hagia Sophia, dipindah ke Blue Mosque yang berada tepat di seberangnya. Pada malam hari, lampu-lampu biru menyala dari keenam menara Blue Mosque memberi kesan gagah pada bangunan ini. Bangunan ini mampu menampung 10 jemaat pada saat melaksanakan ibadah.

  1. Topkapi Palace

    Istana ini juga menjadi pusat pemerintahan Islam dan tempat tinggal bagi para pejabat istana
    Istana ini juga menjadi pusat pemerintahan Islam dan tempat tinggal bagi para pejabat istana

Bangunan yang diselesaikan tahun 1459 ini merupakan tempat tinggal sultan pada masa itu. Istana ini juga menjadi pusat pemerintahan Islam dan tempat tinggal bagi para pejabat istana. Di dalam area istana Topkapi seluas 70 hektar  juga terdapat bangunan pendukung bagi pemerintahan seperti sekolah, perpustakaan, asrama, rumah sakit, taman, masjid, hingga sistem perairan raksasa di bawah tanah. Kala ini sekitar 4000 orang tinggal di dalam area Topkapi Palace.

Topkapi Palace berada di sekitar Sultanahmet Square dan saat ini oleh pemerintah Turki difungsikan sebagai museum. Didalam museum, pengunjung tidak hanya dapat melihat berbagai barang peninggalan kerajaan seperti senjata, perabotan, perhiasan, dan baju-baju kerajaan. Ada bagian dari Topkapi Palace yang disebut dengan nama Pavilion of Holy Mantle and Holy Relics. Tempat ini menyimpan sejumlah peninggalan Nabi Muhammad SAW seperti mantel, beberapa helai janggut Nabi, serta potongan gigi Nabi. Peninggalan lain adalah cetakan tangan Nabi, pedang, panah, dan surat-surat lainnya.

Untuk Sahabat Satutours yang tertarik menyaksikan jejak kebesaran Islam di Eropa dan ingin melakukan tour muslim halal ke Turki, Satutours sebagai pelaksana jasa Tour halal muslim Turki Jakarta dan Surabaya terbaik merupakan pilihan tepat untuk menjamin perjalanan travel tour halal Turki. Sahabat Satutours tidak akan melewatkan waktu beribadah selama perjalanan, serta terjamin dengan konsumsi yang halal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *