5 Tempat Yang Biasa Dikunjungi Saat Umroh Plus Turki

5 Tempat Yang Biasa Dikunjungi Saat Umroh Plus Turki

5 Tempat Yang Biasa Dikunjungi Saat Umroh Plus Turki

Paket umroh plus Turki Jakarta dari Satutours memberikan list tempat-tempat yang biasa dikunjungi oleh para jamaah umroh sekaligus mengunjungi Turki. Inilah list tempat-tempat yang diberikan oleh travel dan tour Satutours.

Istana Topkapi

5 Tempat Yang Biasa Dikunjungi Saat Umroh Plus Turki
5 Tempat Yang Biasa Dikunjungi Saat Umroh Plus Turki

Istana Topkapi merupakan salah satu dari 5 tempat yang biasa dikunjungi saat umroh plus Turki karena istana ini sudah cukup terkenal dikalangan para wisatawan. Selain itu, Istana Topkapi merupakan bekas dari Istana Ottoman yang sekarang telah dijadikan sebagai museum. Di dalam museum tersebut banyak menyimpan benda-benda Islam bersejarah Turki di masanya. Tidak hanya sebagai museum saja, istana tersebut juga menjadi pusat pembelajaran budaya Ottoman.

Buat Sahabat Satu yang tertarik dengan kerajaan dan sejarah Turki, Istana Topkapi sudah pasti menjadi salah satu tempat favorit dari list yang dikunjungi.

Masjid Biru

paket umroh plus turki murah dari satutours jakarta
paket umroh plus turki murah dari satutours jakarta

Satu lagi tempat yang biasa dikunjungi oleh para wisatawan dan jamaah haji adalah Masjid Biru. Mengapa diberi nama Masjid Biru atau Blue Mosque dikarenakan pada masanya masjid tersebut memiliki desain interior berwarna biru. Masjid ini juga ternyata berdekatan dengan Istana Topkapi. Jadi, tidak heran jika tempat ini biasa untuk dikunjungi. Sahabat Satu bisa mengunjungi Masjid Biru dengan mudah setelah atau sebelum berkunjung ke Istana Topkapi.

Hal yang sangat indah dan menarik dari Masjid Biru selain bentuk bangunannya adalah pada kubahnya. Jika dari jauh, Sahabat Satu tidak bisa melihat dengan jelas warna biru di Masjid Biru. Namun, jika melihat dari jarak dekat, Sahabat Satu bisa mengetahui alasan mengapa masjid tersebut bernama Masjid Biru. Apalagi jika dilihat saat senja mulai menghilang secara perlahan, warna biru pada kubah akan terlihat mengkilau seperti langit biru.

Bukit Camlica

satutours travel penyedia paket umroh plus turki terbaik dari jakarta
satutours travel penyedia paket umroh plus turki terbaik dari jakarta

Travel umroh plus Turki Jakarta dari Satutours pastinya memasukkan Bukit Camlica sebagai tujuan perjalanan di Turki. Bukit Camlica sangat populer di kalangan wisatawan karena menawarkan keindahan dari taman bunga, pepohonan, dan air mancur monumental. Sahabat Satu bisa dengan bebas menikmati tanah hijau yang luas sambil mengabadikannya ke dalam foto. Bukit Camlica terletak pada ketinggian 267 meter di atas laut dan membuatnya menjadi dataran tertinggi di Istanbul.

Aya Sofia

Tempat ini bisa dibilang sebagai ikon pariwisata dari kota Istanbul, Turki. Aya Sofia atau dikenal juga sebagai Hagia Sophia dulunya adalah sebuah bangunan masjid yang sekarang dialih fungsikan sebagai museum Turki. Namun, bentuk bangunannya masih terlihat seperti sebuah masjid besar. Jadi, Sahabat Satu jangan salah mengenai Aya Sofia. Di dalam Aya Sofia terdapat benda-benda peninggalan masa khalifah Utsmaniyah.

promo paket umroh plus turki hemat dari jakarta
promo paket umroh plus turki hemat dari jakarta

Beberapa diantaranya adalah surat-surat dari khalifah Utsmaniyah mengenai jaminan melindungi dan memakmurkan warganya. Fakta lain dari Aya Sofia adalah awal terbentuk fungsi bangunan tersebut merupakan sebuah gereja. Sahabat Satu bisa membuktikannya dari gambar Bunda Maria yang berdekatan dengan lafadz Allah dan Nabi Muhammad.

Pasar Grand Bazaar

paket umroh plus turki dari satutours jakarta
paket umroh plus turki dari satutours jakarta

5 tempat yang biasa dikunjungi saat umroh plus Turki tidak lengkap jika tidak berkunjung ke Pasar Grand Bazaar. Seperti pasar kebanyakan, di Pasar Grand Bazaar Turki menjual berbagai macam pernak-pernik. Tempat ini menjadi surganya para wisatawan asing yang sedang berada di Masjid Biru. Puas menikmati pemandangan indah dari arsitektur kota Turki, sempurnakan hari berlibur Sahabat Satu dengan mengunjungi Pasar Grand Bazaar.

Buka dari pukul 09.00 sampai 19.00 setiap hari kecuali hari Minggu dan libur Besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *