Wisata Mesir 2019

Wisata Mesir 2019

Wisata Mesir 2019

Paket Tour Wisata Mesir 2019
Paket Tour Wisata Mesir 2019
  1. Paket Tour Aqsa Akbar

merupakan sebuah agen wisata religi yang menawarkan pengalaman menarik kepada sahabat Satutours dengan mengunjungi negara-negara Timur Tengah. Kapan lagi Anda mendapat kesempatan berkunjung ke Masjidil Aqsa jika bukan di sini? Tentu saja bukan hanya satu atau dua tempat yang akan dikulik secara menyeluruh, tetapi akan ada banyak lokasi wisata yang menunggu Sahabat Satutours untuk diberi ziarah.

Detail Pendaftaran dan Tanggal Keberangkatan

Ada 4 periode perjalanan yang bisa Sahabat Satutours ikuti, diantaranya spesial hari raya Idul Fitri, Spesial Liburan, Spesial Idul Adha, dan Special Tour Akbar.

  1. Untuk perjalanan spesial Idul Fitri, pendaftaran terakhir pada 20 April 2019. Keberangkatan dilaksanakan pada 6 Juni 2019. Periode Idul Fitri dikenai biaya 2575 USD dengan tambahan 500 ribu rupiah untuk briefing perjalanan dan handling. Ada 3 tempat akomodasi yang sudah dipersiapkan sebelumnya, yaitu Holyland Jerussalem (sebagai pemberhentian pertama), Sanrock Hotel Amman (pemberhentian kedua), dan Grand Nile Tower Kairo (pemberhentian ketiga). Ketiga akomodasi ini juga berlaku bagi periode lain.
  2. Perjalanan wisata Timur Tengah Spesial Liburan Sekolah dilaksanakan pada 1 Juli 2019, sedangkan pendaftarannya terakhir tanggal 20 Mei 2019. Periode selama liburan sekolah ini dikenai harga 2150 USD dengan biaya tambahan 500 ribu. Untuk akomodasi ada 3, sama dengan sebelumnya.
  3. Selanjutnya Tour Wisata Special Idul Adha. Pendaftaran dapat Sahabat Satutours lakukan sampai tanggal 20 Juni 2019. Berangkat tanggal 3 Agustus 2019. Untuk biaya, keseluruhan dikenai 2975 USD disertai uang tambahan 500 ribu rupiah untuk keperluan handling dan briefing perjalanan.
  4. Terakhir, tour Aqsa akbar. Jika Sahabat Satutours tertarik dengan Tour Akbar ini, perjalanan akan dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober 2019. Pendaftaran paling lambat 1 September 2019. Khusus tour Akbar, Satutours menawarkan biaya 2150 USD dengan tambahan 500 ribu rupiah untuk keperluan lain.

Rute Perjalanan Wisata Mesir 2019

  1. Jakarta – Abu Dhabi

    Hari pertama berkumpul di bandara Soekarno-Hatta, Tangerang
    Hari pertama berkumpul di bandara Soekarno-Hatta, Tangerang

Hari pertama, dini hari sekitar pukul 00.05 adalah penerbangan menuju Kairo, menggunakan Etihad Airways. Sebelumnya berkumpul terlebih dulu di Bandara di Jakarta dengan traveller lain yang ditemani oleh agen dari Satutours. Tiba di Kairo sekitar pukul 11.45 siang. Setelah itu melakukan proses imigrasi, makan siang, dan city tours Giza dimana Anda dapat melihat Pyramid dan Spinx.

  1. Kairo

Setibanya di Kairo, Sahabat Satutours bisa berkeliling ke banyak lokasi bersejarah, seperti Museum Tahrer, Makam Imam Syafi’i, Masjid Hasan, dan Bazaar Khan Al-Khalili untuk berbelanja. Ada banyak manfaat yang dapat Anda peroleh selama Kairo. Anda memperoleh berbagai pengetahuan tentang sejarah Islam, mendapat ketenangan jiwa dengan beribadah di Masjid Hasan, memperoleh berbagai pelajaran dari pengalaman para Imam, dan tentu saja bisa belanja sepuasnya di pasar.

  1. Terusan Suez – Sharm El-Syekh

    Hari pertama berkumpul di bandara Soekarno-Hatta, Tangerang
    Hari pertama berkumpul di bandara Soekarno-Hatta, Tangerang

Hari berikutnya, pagi hari jama’ah melakukan sarapan bersama di hotel. Kemudian langsung pergi ke Terusan Suez untuk meneruskan tur. Sahabat Satutours akan melewati Terowongan Ahmad Hamdi, dan Uyun Musa.

Terusan Suez terletak di sebelah barat Semenanjung Sinai, menghubungkan Pelabuhan Said dengan Suez di Laut Merah. Terusan yang diresmikan tahun 1869 ini dibangun oleh insinyur Perancis bernama Ferdinand de Lesseps. Kanal penghubung dua laut ini sempat diperebutkan oleh berbagai negara, namun pada akhirnya dimenangkan oleh Mesir secara diplomatik. Walaupun sempat ditutup untuk sementara waktu, Terusan Suez dibuka untuk umum tahun 1975.

Sharm El Sheikh atau Syarmul Sheikh merupakan salah satu kota di Mesir yang berada di Semenanjung Sinai bagian selatan. Kota ini adalah kota wisata yang terkenal dengan wisata airnya. Para Sahabat Satutours dapat melakukan snorkelling atau kegiatan air lainnya selama di sini.

  1. Sinai – Taba

Setelah sarapan di hotel, perjalanan Travel Tour Aqsa selanjutnya ialah dilanjutkan ke Gunung Sinai. Sebelum itu naik motor ATV melewati Desert Safari, kemudian dilanjutkan dengan menaiki perahu. Di kaki Gunung Sinai, Sahabat Satutours dapat menyaksikan patung biara Saint Chaterine dan Samiri, makam Nabi Sholeh, Nabi Harun, dan berbagai macam hal menarik lainnya.

Gunung Sinai dikenal dengan Jabal Musa, terletak di Semenanjung Sinai, Mesir. Di dalam kitab berbagai agama, nama Jabal Musa disebut-sebut, seperti Perjanjian Lama di Alkitab Kristen dan Alkitab Ibrani. Gunung Sinai mengundang banyak perhatian dari para arkeolog. Ada beberapa gunung yang dianggap sebagai Sinai dalam Alkitab, seperti Jabal Musa, Jabal Serbal, Ras Sufsafeh, dan sebuah gunung di dekat al-Hrob.

Dari Sinai menuju Taba. Taba merupakan sebuah kota kecil di Mesir yang terkenal dengan perbatasan tersibuk karena bertetangga dengan Eilat, Israel. Kota Taba adalah lokasi wisata yang sering dikunjungi oleh para penduduk Mesir maupun Turis, khususnya mereka yang berawal dari Israel menuju destinasi lain di Mesir atau sebagai weekend getaway.

  1. Jerussalem

    Mengunjungi Jerusalem dan Masjidil Aqsa yang merupakan kiblat pertama umat Islam
    Mengunjungi Jerusalem dan Masjidil Aqsa yang merupakan kiblat pertama umat Islam

Dari Taba, menuju Jerussalem ke Masjid Al-Aqsa. Masjid tersuci ketiga dalam Islam ini terletak di Kota Tua Jerussalem. Masjid Al-Aqsa dibangun di atas Gunung Temple yang biasa disebut Haram As-Sharif dalam Islam. Dengan mengunjungi situs kuno nan suci ini, Sahabat Satutours memperoleh pengetahuan religi seputar sejarah Nabi Muhammad SAW tentang Isra’ Mi’raj. Dalam peristiwa Isra’ Mi’raj, beliau mengalami perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa.

  1. Tel Aviv

Tel Aviv adalah ibu kota Israel. Termasuk dalam kota kedua paling padat penduduknya setelah Jerussalem. Sebagai ibu kota, Tel Aviv menduduki peringkat ketiga kategori pendapatan kota terbesar dan peringkat pertama dengan pendapatan perkapita penduduk terbesar di Timur Tengah. Pemandangan kota di Israel sangat indah seperti pemandangan kota di Eropa.

Bukan hanya kota Tel Aviv yang akan dikelilingi, tetapi juga Yafa yang merupakan kota Nabi Yunus, dan kota Lud. Kota Lud merupakan lokasi yang diyakini tempat terbunuhnya Dajjal nanti di akhir zaman. Setelah mengelilingi ketiga tempat itu, pengunjung kembali ke Jerussalem. Di sini, Sahabat Satutours diajak ke Bukit Zaitun untuk ziarah Rabiah El Adawiyah dan Salman Alfarisi. Sahabat Satutours tidak akan kecewa dengan Wisata Mesir 2019 ini.

  1. Hebron

    Berziarah ke Makam Nabi Ishak, Nabi Ibrahim, Nabi Yakub, dan Nabi Yusuf
    Berziarah ke Makam Nabi Ishak, Nabi Ibrahim, Nabi Yakub, dan Nabi Yusuf

Selanjutnya ialah kota Hebron. Di kota ini Anda diajak berziarah ke Makam Nabi Ishak, Nabi Ibrahim, Nabi Yakub, dan Nabi Yusuf. Tidak hanya berhenti di situ, ziarah akan dilanjutkan ke Masjid Al-Aqsa untuk melakukan ibadah sholat.

  1. Amman

Setelah dari Hebron dan sholat di Masjidil Aqsa, perjalanan dilanjutkan ke Amman untuk melaksanakan ziarah Nabi lainnya, diantaranya Nabi Musa dan Nabi Daud di Jericho, Nabi Syuaib di Allenby Bridge. Allenby Bridge ialah jembatan Allenby yang terletak di perbatasan Israel Jordan. Jembatan ini menjadi saksi bisu peristiwa penting yang terjadi di Israel maupun Palestine. Travel Tour Aqsa berikutnya berendam di Laut Mati lalu menuju Petra, Abu Dhabi, dan Muscat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *