Paket Tour Muslim ke Masjidil Aqsa

Paket Tour Muslim ke Masjidil Aqsa

Paket Tour Muslim ke Masjidil Aqsa

Program Paket Tour Masjidil Aqsa
Program Paket Tour Masjidil Aqsa

Bagi sahabat satutours yang beragama Islam, mendengar nama kota Masjidil Aqsa, pasti sahabat satutours langsung teringat akan kisah Perjalanan Manusia Mulia Rasulullah hingga ingin paket tour Muslim ke Masjidil Aqsa. Peristiwa yang dikenal dengan Isra’ Mi’raj, yaitu perjalanan di malam hari dengan menggunakan kendaraan dari langit yang bernama Bura yang maknanya secepat kilat. Memang perjalanan Isra Mi’raj ini ditempuh Rasul kita secepat kilat.

Mu’jizat Rasul kita inilah mungkin akan membuat sahabat satutours ingin menginjakkan kaki di Masjidil Aqsa, menjadi saksi tempat dimana point pijakan Rasul saat itu sebelum dinaikkan ke langit, Sidratul Munthaha. Berikut beberapa masukan yang bisa menjadi pertimbangan sahabat satutours dalam mewujudkan keinginan untuk bisa sampai ke Masjidil Aqsa dengan biaya yang ringan serta sesuai harapan sahabat satutours, juga persiapan mental sahabat satutours.

Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Tour ke Masjidil Aqsa

Hal pertama adalah menentukan Agent Travel yang terpercaya
Hal pertama adalah menentukan Agent Travel yang terpercaya

Hal ini perlu dilakukan agar dalam memilih travel agent yang akan mengantarkan sahabat satutours kesana. Sahabat satutours dapat memilih paket travel yang menyajikan paket tour sesuai yang sahabat satutours harapkan. Jenis paket tour yang sudah sahabat satutours pilih itulah yang akan mengakomodir oleh satutours. Mereka juga akan menyediakan paket serta pemandu wisata yang sangat menguasai seluk beluk Masjidil Aqsa sehingga Travel Tour Aqsa sahabat satutours dapat menjadi pengalaman religi yang mengesankan.

Alasan Kenapa Wajib Berlibur ke Masjidil Aqsa

Diantara alasan kenapa sahabat satutours perlu mengunjungi Masjidil Aqsa ada beberapa yang bisa dijadikan pertimbangan. Pertama, Masjidil Aqsa adalah salah satu dari 3 masjid yang diutamakan oleh Rasul kita. Seperti dalam hadits nya Rasulullah Salallahu Alaihi Wasallam, bahwa “Janganlah kalian menempuh perjalanan jauh kecuali untuk 3 masjid yaitu Masjid Nabawi, Majidil Haram dan Masjidil Aqsa.”

Selain itu, alasan sahabat satutours mengunjungi Masjidil Aqsa adalah untuk memaknai peristiwa Isra Mi’raj secara mendalam. Selain itu, sahabat satutours berkesempatan untuk beribadah dengan pahala yang jauh berlipat. Pentingnya juga bagi kita memaknai akan perjuangan masyarakat Palestina dalam mempertahankan Masjidil Aqsa, adalah salah satu cara kecintaan kita akan sesama saudara Muslim disana. Melalui Paket Tour Muslim ke Masjidil Aqsa, sahabat satutours akan bertemu secara langsung dengan para mujahid Islam disana. Yang secara langsung akan mempererat secara batin kekeluargaan dengan Muslim disana.

Keterkaitan Antar Kota-Kota Jejak Para Nabi

Paket tour ini yang akan sahabat satutour pilih nanti adalah rangkaian tour mengunjungi 3 kota yang kota-kota ini satu sama lainnya saling memiliki keterkaitan dalam hal sejarah Islam berkembang dulunya. Bersama pemandu wisata yang berpengalaman dan ramah, sahabat satutours akan ditemani selama tour berlangsung. Seperti yang sahabat satutours ketahui bahwa masjidil Aqsa adalah rekam jejak peristiwa Isra’ Mi’raj nya Rosul kita,

Sementara Jordan itu sendiri menawarkan keindahan dan kedamaian yang sulit ditemukan di tempat lain. Hamparan Laut Mati dan Laut Merah nya yang memiliki sejarah tersendiri. Sarat akan petualangan adalah sesuatu yang akan sahabat satutours temui selama di Yordan. Seperti Olahraga air, berkemah hingga berkendara unta di Padang Pasir. Petra dan Amman kota modern di Yordan serta Kota Tua Madabba salah satu destinasi yang akan sahabat satutours kunjungi.

Sahabat satutours, Mesir terkenal dengan peradaban kuno nya yang menakjubkan. Seperti Piramida Giza dan Sphinx. Kota yang sarat dengan kisah Firaun pada abad XIII SM. Piramida yang ditujukan pembangunannya bagi Firaun Ramses dan ratunya ini, memiliki keunikan dalam proses pembangunannya yaitu dengan memahat gunung tersebut. Begitu pula Sungai Nil, yang dilewati seluruh kapal pesiar karena sensasi keindahan dan kenyamanan sungai tersebut. Disini sahabat satutours dapat mencoba sensasi menaiki kapal Felucca yang sudah ada sejak dulu.

Meski kapal ini tidak senyaman kapal pesiar saat ini, namun merasakan menaiki kapal kuno tersebut merupakan pengalaman unik tersendiri. Siwa Oasis kota yang terisolir dengan jumlah penduduk 23.000 jiwa, Museum Mesir  bangunan 2 lantai dengan koleksi mencapai 120.000 buah, Lembah para raja adalah makam para raja dan bangsawan, Al Azhar Park adalah taman yang arsitekturnya dibuat mirip dengan taman-taman Islam yang ada di abad pertengahan, dan yang terpenting adalah terusan Suez yang merupakan terusan kapal sepanjang 163 m yang menghubungkan pelabuhan di Laut Tengah dengan Suez di Laut Merah, serta destinasi wisata lainnya yang akan menjadi kenangan sahabat satutours serta menambah wawasan akan sejarah keislaman sahabat satutours.

Hal Yang Harus Dipertimbangkan Saat Berlibur ke Masjidil Aqsa

Meski sahabat satutours telah menyiapkan banyak hal dalam berwisata, ada baiknya sahabat satutours juga mempertimbangkan hal-hal berikut :

  1. Peralatan obat-obatan untuk jenis penyakit spesifik

    Membawa obat obatan pribadi
    Membawa obat obatan pribadi

Susunan anatomi tubuh kita yang hidup di iklim Tropis berbeda dengan mereka yang hidup di daerah non iklim Tropis, maka pemicu penyakitnya juga berbeda serta penanganannya juga berbeda. Misalnya saat kita sakit flu tentunya penyebab umumnya adalah virus karena polusi yang penanganan nya cukup dengan obat Flu biasa.

Namun mereka yang hidup di daerah non Tropis rata-rata yang mengalami musim dingin, saat flu mereka terbiasa mengkonsumsi minuman hangat yang akan membuat lambung kita nyeri. Maka penanganan flu mereka akan memiliki formulasi tambahan bagi jantung karena efek minuman hangat yang sering mereka konsumsi, karena setelah itu selain flu akan menyerang organ lainnya seperti jantung dikarenakan virus yang melemahkan immun.

  1. Tentukan tujuan wisata

    Menentukan tujuan wisata yang akan dikunjungi
    Menentukan tujuan wisata yang akan dikunjungi

Kebanyakan orang pergi wisata adalah relax dan bermalas-malasan tidur di hotel, namun paket wisata muslim ke Masjidil Aqsa ini sangat sesuai dengan sahabat satutours yang menyukai sejarah Islam dengan melihat langsung napak tilas sejarah Kenabian kita yang sekaligus akan menambah keimanan dan kecintaan kita pada agama. Serta aktifitas yang belum pernah dilakukan sebelumnya seperti berkendara Unta di padang pasir maupun ibadah di tempat-tempat yang memiliki nilai pahala kelipatan ganda. Maka banyak benefit yang akan sahabat satutours dapatkan dengan berwisata religi ke Masjidil Aqsa maupun Yordan dan Mesir, yang kesemuanya sarat akan nilai sejarah Islam.

  1. Kegiatan yang akan dilakukan disana

    Menentukan kegiatan yang akan dilakukan
    Menentukan kegiatan yang akan dilakukan

Sebelum mengunjungi suatu destinasi wisata, kita pasti sudah membayangkan paket wisata apa yang ingin kita alami selama berada di tempat wisata tersebut. Namun perlu diperhatikan apakah anggota keluarga satutours juga dapat  mengalami item-item yang ada dalam paket tour. Misalnya anak sahabat satutours yang masih dibawah umur tentunya akan sangat sulit baginya menjalani hari dengan suhu dan iklim yang berbeda jau dengan di Indonesia. Atau istri maupun rekan satutours yang memiliki bayi yang masih memerlukan perhatian penuh dari ibunya. Tentu destinasi wisata yang sejuk dan tidak banyak tantangan akan lebih diprioritaskan.

  1. Tentukan destinasi wisata yang akan dikunjungi

    Menentukan destinasi apa saja yang akan dikunjungi
    Menentukan destinasi apa saja yang akan dikunjungi

Hal ini haruslah menjadi pertimbangan karena tak jarang suasana wisata terutama wisata religi yang penekanannya adalah meningkatkan ibadah dan pengetahuan agama, justru menjadu suatu momen yang pahit misalnya sahabat satutours menjadi incaran calo hingga tersesat tanpa arah. Bisa saja kita seketika menelpon pemandu wisata namun kita juga akan mengalami kehilangan mood yang baik serta mengganggu kekhusyukan ritual ibadah yang dilakukan.

Demikian ulasan ini disajikan khusus bagi sahabat satutours, semoga perjalanan religi sahabat satutours dengan Travel Tour Aqsa Jakarta dapat menambah keimanan dan pengetahuan akan sejarah Islam yang gemilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *