5 Update Masjidil Haram Yang Perlu Anda Ketahui

5 Update Masjidil Haram Yang Perlu Anda Ketahui

5 Update Masjidil Haram Yang Perlu Anda Ketahui

5 update Masjidil Haram yang perlu Anda ketahui berikut ini merupakan berita yang telah terjadi di sana beberapa bulan terakhir. Dengan begitu, Sahabat Satu bisa mengetahui apa yang sudah terlewati.

Layanan Gratis Bus Sudah Beroperasi

5 Update Masjidil Haram Yang Perlu Anda Ketahui
5 Update Masjidil Haram Yang Perlu Anda Ketahui

Buat Sahabat Satu yang memiliki rencana untuk mengambil paket umroh plus Turki Jakarta dengan jasa travel, Sahabat Satu sudah bisa merasakan bus ke Masjidil Haram gratis secara nonstop. Kementerian Agama Arab Saudi telah menyediakan bus sebanyak 394 buah untuk melayani para jamaah haji asal Indonesia secara gratis. Sehingga, para jamaah bisa dengan bebas dan nyaman dalam perjalanan menuju ke Masjidil Haram.

Dan di tahun 2018 ini, bus yang bernama Bus Shalawat singkatan dari Shalawat Lima Waktu ini mempersiapkan sebanyak 372 buah bus untuk siap berkendara ke Masjidil Haram dengan sisanya sebagai cadangan jika ada masalah pada bus utama. Bus Shalawat melewati sekitar 11 rute penginapan yang berjarak sekitar 1,5 kilometer dari Masjidil Haram. Jadi, buat Sahabat Satu yang masih dalam radius kurang dari 1,5 kilometer, tidak bisa mendapatkan akses untuk Bus Shalawat.

Sarana Lebih Modern Di Tahun Ini

paket umroh plus turki murah dari satutours jakarta
paket umroh plus turki murah dari satutours jakarta

Di tahun 2018 ini, Presiden Dua Masjid Suci dari Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah telah mengatakan bahwa pengelolaan ibadah haji akan lebih terencana dan modern. Pemerintah Kerajaan Arab Saudi telah melakukan perencanaan yang matang untuk menghasilkan teknologi yang lebih berinovasi dan mumpuni. Sehingga, para jamaah haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan lebih nyaman.

Sarana modern tersebut diantaranya tangga yang bisa mengatur buka dan tutup pintu di musim haji, tangga yang bisa bergerak, dan banyaknya pintu untuk keluar masuknya para jamaah.

Khotbah Yang Disiarkan Dalam Lima Bahasa

Sahabat Satu ingin mendengar khotbah saat berada di Makkah, tapi terbatas dengan bahasa Arab? Jangan khawatir, karena Pemerintah Kerajaan Arab Saudi telah merencanakan sebuah proyek Terjemahan Khatbah Arafah dalam lima bahasa di frekuensi radio. Sehingga, jamaah haji bisa langsung mendengar frekuensi radio yang menyediakan bahasa perwakilan masing-masing negara. Seperti, Bahasa Melayu yang menyatukan beberapa negara Asia Tenggara.

Pos Untuk Melayani Orang Tersesat

satutours travel pnyedia paket umroh plus turki terbaik dari jakarta
satutours travel pnyedia paket umroh plus turki terbaik dari jakarta

Masjidil Haram menjadi tempat yang sangat difavoritkan para jamaah haji untuk menunaikan ibadah sholat lima waktu dan ibadah lainnya. Namun, tidak jarang banyak para jamaah haji yang tersesat dikarenakan pintu masuk dan keluar sangat banyak dengan bentuk dan ukuran yang sama. Namun sekarang, Sahabat Satu tidak perlu khawatir. Karena Masjidil Haram telah menyediakan pos sektor khusus atau seksus yang bernama Sektor XII.

Pos Sektor XII yang dipimpin oleh Slamet Budiono dengan 17 petugas mulai bekerja aktif pada tanggal 26 Juli 2018. Sektor XII siap mengawal para jamaah haji di Masjidil Haram.

Larangan Berfoto Di Masjidil Haram

promo paket umroh plus turki satutuors berangkat tahun ini
promo paket umroh plus turki satutuors berangkat tahun ini

Kementerian Haji dan Umrah dari Kerajaan Arab Saudi telah mengeluarkan peraturan baru bagi para jamaah dan pengguna travel umroh plus Turki Jakarta berupa larangan berfoto di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Semua alat yang digunakan untuk mengambil gambar sudah dilarang dan berlaku untuk semua negara. Larangan ini dibuat agar menjaga kesucian dari dua masjid dan menciptakan suasana ibadah yang kondusif bagi semua jamaah haji dan umroh.

Itulah 5 update Masjidil Haram yang perlu Anda ketahui agar ibadah berjalan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: