Wisata ke Mesir, Yordania, dan Aqsa

Wisata ke Mesir, Yordania, dan Aqsa

Wisata ke Mesir, Yordania, dan Aqsa

Sahabat Satutours ingin menikmati pengalaman Tour Muslim Aqsa Jordan Mesir ? Satutours mengajak Anda untuk mendapatkan pengalaman menarik dalam melakukan perjalanan religi di Timur Tengah. Kapan lagi Anda memperoleh kesempatan wisata ke Mesir, Yordania, dan Aqsa kalau bukan di sini? Berikut merupakan detail jadwal keberangkatan maupun lokasi tujuan.

Jadwal Keberangkatan

Jadwal keberangkatan wisata ke Mesir, Yordania, dan Aqsa
Jadwal keberangkatan wisata ke Mesir, Yordania, dan Aqsa

Ada empat paket jadwal perjalanan yang bisa Sahabat Satutours ikuti, diantaranya perjalanan wisata  Spesial Liburan, Spesial Idul Adha, spesial hari raya Idul Fitri, dan Special Tour Akbar.

  1. Perjalanan wisata ke Mesir Yordania dan Aqsa Spesial Liburan Sekolah dilaksanakan pada 1 Juli 2019, sedangkan pendaftaran terakhir tanggal 20 Mei 2019. Buruan mendaftar supaya tidak kehabisan. Jadwal selama liburan sekolah ini dikenai biaya sebesar 2150 USD dengan biaya tambahan 500 ribu. Untuk akomodasi ada 3, Holyland Jerussalem (pemberhentian pertama), Sanrock Hotel Amman (pemberhentian kedua), dan Grand Nile Tower Kairo (pemberhentian ketiga). Ketiga akomodasi ini juga berlaku bagi periode lain.
  2. Untuk perjalanan wisata spesial Idul Fitri, pendaftaran terakhir pada 20 April 2019. Perjalanan dilakukan pada 6 Juni 2019. Paket jadwal Idul Fitri dikenai biaya sebesar 2575 USD dengan tambahan 500 ribu rupiah untuk briefing perjalanan dan handling. Tempat akomodasi sama dengan sebelumnya.
  3. Selanjutnya Paket Tour Wisata Spesial Idul Adha. Pendaftaran dapat Sahabat Satutours lakukan hingga tanggal 20 Juni 2019. Keberangkatan dilaksanakan tanggal 3 Agustus 2019. Untuk biaya, keseluruhan dikenai harga 2975 USD disertai uang tambahan 500 ribu rupiah untuk keperluan handling dan briefing perjalanan.
  4. Terakhir, paket Tour Aqsa akbar. Jika Sahabat Satutours tertarik dengan jenis Tour Akbar ini, perjalanan akan dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober 2019. Masih ada waktu untuk mempersiapkan segalanya. Pendaftaran dilakukan paling lambat 1 September 2019. Special tour Akbar ini, Satutours menawarkan biaya sebanyak 2150 USD dengan tambahan 500 ribu rupiah untuk keperluan lain.

Lokasi Perjalanan

Berikut ini adalah destinasi wisata Tour Muslim Aqsa Jordan Mesir yang akan dikunjungi. Daftar di bawah tidak urut sesuai rute perjalanan, namun hanya berisi informasi lokasi wisata beserta seluk beluknya.

  1. Kairo

    Berkunjung ke Museum Tahrer dan Makam Imam Syafi'i di Kairo
    Berkunjung ke Museum Tahrer dan Makam Imam Syafi’i di Kairo

Setibanya di Kairo, Sahabat Satutours bisa berkeliling ke banyak lokasi bersejarah, seperti Museum Tahrer, Makam Imam Syafi’i, Bazaar Khan Al-Khalili untuk berbelanja, dan Masjid Hasan. Ada banyak manfaat yang dapat Sahabat Satutours peroleh selama berkeliling Kairo. Anda bisa memperoleh berbagai pengetahuan tentang sejarah Islam, mendapat ketenangan jiwa memperoleh berbagai pelajaran dari pengalaman para Imam, serta bisa belanja sepuasnya di pasar.

  1. Terusan Suez – Sharmul Syekh

Terusan Suez menghubungkan Pelabuhan Said dengan Suez di Laut Merah, terletak di sebelah barat Semenanjung Sinai. Terusan ini dibangun oleh insinyur Perancis bernama Ferdinand de Lesseps dan diresmikan tahun 1869. Kanal yang menghubungkan dua laut ini sempat diperebutkan oleh berbagai negara, namun akhirnya dimenangkan oleh Mesir secara diplomatik. Terusan Suez sempat ditutup sementara waktu dan dibuka kembali untuk umum tahun 1975.

Sharm Al Sheikh atau Syarmul Sheikh adalah salah satu kota di Mesir yang berada di Selatan Semenanjung Sinai. Kota ini merupakan kota wisata populer yang terkenal dengan wisata airnya. Para Sahabat Satutours dapat berenang, snorkelling atau melakukan kegiatan air lainnya selama di sini.

  1. Sinai – Taba

    Melewati Taba, kota kecil di perbatasan Mesir dan Israel
    Melewati Taba, kota kecil di perbatasan Mesir dan Israel

Selanjutnya ialah Gunung Sinai. Sahabat Satutours dapat menyaksikan patung biara Saint Chaterine dan Samiri, makam Nabi Sholeh, dan makam Nabi Harun selama di kaki Gunung Sinai. Dikenal dengan Jabal Musa, letaknya di Semenanjung Sinai, Mesir. Nama Jabal Musa disebut-sebut di dalam kitab berbagai agama, seperti Alkitab Ibrani dan Perjanjian Lama di Alkitab Kristen. Keberadaan Gunung Sinai mengundang banyak perhatian dari para arkeolog. Bahkan mereka menganggap beberapa gunung berikut sebagai Sinai dalam Alkitab, seperti Jabal Musa, Jabal Serbal, Ras Sufsafeh, dan sebuah gunung di dekat al-Hrob.

Selanjutnya Taba. Kota Taba adalah destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh para penduduk Mesir maupun Turis. Khususnya mereka yang berasal dari Israel menuju destinasi lain di Mesir atau sebagai weekend getaway. Taba merupakan sebuah kota kecil di Mesir yang terkenal dengan perbatasan tersibuk karena bertetangga dengan Eilat, Israel.

  1. Masjidil Aqsa (Jerussalem)

Masjid tersuci ketiga dalam Islam yaitu Masjidil Aqsa ini terletak di Kota Tua Jerussalem. Dengan mengunjungi situs bersejarah ini, Sahabat Satutours memperoleh pendidikan religi seputar sejarah Nabi Muhammad SAW tentang Isra’ Mi’raj. Beliau mengalami perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dalam peristiwa Isra’ Mi’raj, .

  1. Tel Aviv

    Tel Aviv sebuah kota yang memiliki penduduk terbanyak di Jerusalem
    Tel Aviv sebuah kota yang memiliki penduduk terbanyak di Jerusalem

Tel Aviv masuk dalam kategori kota kedua paling padat penduduknya setelah Jerussalem. Tel Aviv menduduki peringkat ketiga dengan pendapatan kota terbesar dan peringkat pertama dengan pendapatan perkapita penduduk terbesar di Timur Tengah. Bukan hanya kota Tel Aviv yang akan dikunjungi, melainkan juga Yafa yang merupakan kota Nabi Yunus, dan kota Lud yang merupakan tempat terbunuhnya Dajjal di akhir zaman.

  1. Hebron

Selanjutnya ialah kota Hebron. Di kota ini Anda diajak berziarah ke Makam Nabi Ishak, Nabi Ibrahim, Nabi Yakub, dan Nabi Yusuf. Tidak hanya berhenti di situ, ziarah akan dilanjutkan ke Masjid Al-Aqsa untuk melakukan ibadah sholat.

  1. Amman

    Berziarah ke Makam Nabi Musa dan Nabi Daud
    Berziarah ke Makam Nabi Musa dan Nabi Daud

Setelah dari Hebron dan sholat di Masjidil Aqsa, perjalanan dilanjutkan ke Amman untuk melaksanakan ziarah Nabi lainnya, diantaranya Nabi Musa dan Nabi Daud di Jericho, Nabi Syuaib di Allenby Bridge. Allenby Bridge ialah jembatan Allenby yang terletak di perbatasan Israel Jordan. Jembatan ini menjadi saksi bisu peristiwa penting yang terjadi di Israel maupun Palestine.

  1. Petra

Petra adalah salah satu kota di Yordania. Kota tua ini dibangun pada tahun 312 sebelum Masehi. Tempat ini menjadi lokasi wisata favorit turis. Salah satu hal menarik dari Petra adalah menjadi situs warisan dunia oleh UNESCO sejak 1985. Keindahan kota ini pernah diabadikan dalam sebuah puisi karya John William Burgon, dengan kalimat “sebuah kota mawar merah yang antik”.

  1. Abu Dhabi

    Abu Dhabi yang menjadi pusat kota untuk para turis
    Abu Dhabi yang menjadi pusat kota untuk para turis

Abu Dhabi ialah kota kedua terpadat penduduknya setelah Dubai di Uni Emirat Arab. Saat ini, Abu Dhabi menjadi pusat aktivitas politik dan industri di negara UEA. Selain itu juga menjadi pusat budaya dan komersial. Para turis tertarik mengunjungi Abu Dhabi karena dapat dikatakan kota ini mengalami kemajuan di bidang industri dan komersilnya. Di antara negara-negara Timur Tengah, Uni Emirat Arab khususnya Abu Dhabi merupakan pusat kemegahan dan kemewahan.

  1. Muscat

Muscat ialah ibukota Oman dan merupakan kota terbesar. Tahun 2018, tercatat Muscat memiliki populasi penduduk sebesar 1,4 juta berdasarkan data National Centre for Statistic and Information (NCSI). Diperkirakan Muscat menjadi destinasi terakhir dalam Tour Muslim Aqsa Jordan Mesir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: