Travel Tour Aqsa Jakarta

Travel Tour Aqsa Jakarta

Travel Tour Aqsa Jakarta

Siapa sih yang tidak kenal dengan travel tour Aqsa Jakarta? Travel tour Aqsa adalah sebuah agen travel yang menyediakan jasa perjalanan ke luar negeri khususnya ke negara – negara yang kental dengan peradaban sejarah islamnya. Salah satunya negara Mesir.

Negara mesir mempunyai beberapa daya tarik dalam hal wisata. Maka tidak heran lagi bahwa negara ini banyak dijadikan sebagai destinasi wisata dunia. Negara ini mempunyai  beberapa peninggalan sejarah dunia dan juga beberapa tempat wisata yang sangat memukau. Hampir setiap wilayah di Mesir mempunyai nilai sejarah. Berikut ini ada beberapa tempat wisata di Mesir yang wajib sahabat satutours  ketahui.

  • Gunung Sinai

    Gunung Sinai adalah tempat Nabi Musa memperoleh wahyu dari Allah yaitu 10 perintah Allah yang diberikan untuk bangsa Israel
    Gunung Sinai adalah tempat Nabi Musa memperoleh wahyu dari Allah yaitu 10 perintah Allah yang diberikan untuk bangsa Israel

Gunung Sinai merupakan puncak paling tinggi di kota Sainy Kahterine’s. Gunung ini banyak dikunjungi oleh  wisatawan karena gunung ini adalah tempat Nabi Musa memperoleh wahyu dari Allah yaitu 10 perintah Allah yang diberikan untuk bangsa Israel. Gunung ini mempunyai puncak dan di atas puncak terdapat sebuah bangunan masjid dan gereja dan banyak dijadikan sebagai jalur pendakian.

  • Karmak

Karnak adalah bangunan yang berupa kompleks kuil yang sudah tua. Kuil tersebut sekarang ini tinggal reruntuhan  kuil, tiang – tiang dan juga bangunan. Situs ini menunjukan bahwa pernah ada sebuah peradaban. Ada tiga kuil utama dan ada banyak kuil – kuil yang berukuran kecil. Pada masa ini adalah masa pemerintahan Firaun. Kamal dibangun untuk pemujaan pada zaman dahulu

  • Sharm El -Sheikh

Sharm El-Sheikh adalah kawasan kota wisata di Mesir yang mempunyai banyak fasilitas, hiburan dan juga pariwisata yang terdapat di tempat ini. Posisinya juga sangat strategis sekali dimana berhadapan dengan Teluk Tiran dan Teluk Aqaba.

Sharm El Sheikh adalah surga bagi para pecinta wisata air. Sahabat satutours bisa melakukan berbagai kegiatan misalnya snorkeling, scuba, diving, renang dan sebagainya. Dari tempat ini, sahabat satutours bisa melihat gunung Sinai dan Naama Bay. Selain itu juga terdapat lapangan golf dengan fasilitas yang sangat lengkap.

  • Hurghada

    Hurghada sebuah kota yang terletak tidak jauh dari Laut Merah
    Hurghada sebuah kota yang terletak tidak jauh dari Laut Merah

Hurghada merupakan kota di negara Mesir yang mana terletak di Laut Merah dan juga terkenal dengan pantainya yang sangat indah dan pasir putihnya juga. Tempat ini juga menawarkan beberapa tempat wisata yang didukung dengan fasilitas yang baik.

Selain itu juga ada banyak resort, hotel dan penginapan yang siap sahabat satutours sewa. Di sini juga ada terkenal dengan terumbu karangnya yang dianggap paling indah di dunia. Hurghada juga sudah dijadikan sebagai tempat olahraga lain di seluruh dunia yaitu selancar dan olahraga air lainnya.

  • Sungai Nil

Paket tour muslim Aqsa jordan mesir selanjutnya adalah Sungai Nil. Sungai Nil  adalah salah satu sungai yang terpanjang di dunia dan juga sangat melegenda dimana Nabi Musa pernah dihanyutkan ke sungai Nil hingga ditemukan oleh putri Firaun. Sungai Nil juga merupakan jantung kehidupan penduduk Mesir. Kehidupan masyarakat Mesir bertumpu pada sungai Nil. Mulai dari sarana wisata, bendungan, pusat perekonomian, perikanan dan pertanian. Tidak salah apabila ada ungkapan yang menyebutkan bahwa sungai Nil adalah hadiah bangsa Mesir.

  • Luxor

Luxor adalah sebuah kota di Heliopolis Selatan. Di tempat ini banyak terdapat situs sejarah Mesir Kuno seperti monumen kebohongan, reruntuhan, kuil – kuil dan makam. Selain itu ada museum terbuka yang besar. Pariwisata menjadi menjadi tumpuan perekonomian penduduk Luxor.

  • Laut merah

    Laut Merah yang memiliki banyak sejarah tentang Islam dan Nabi Musa
    Laut Merah yang memiliki banyak sejarah tentang Islam dan Nabi Musa

Pasti sudah sudah tidak asing lagi dengan yang namanya laut merah bukan? Laut merah disebut dalam kitab suci pada saat nabi Musa membelah laut merah dengan tongkatnya. Pada saat itu, nabi Musa dan para pengikutnya bangsa Israel melarikan diri dari kerajaan Firaun. Terusan Suez menghubungkan laut merah dengan laut Mediterania. Laut merah juga mempunyai keanekaragaman hayati, terumbu karang, atol, dan kadar garam yang sangat tinggi. Meskipun banyak spesies berbahaya yang ada di dalamnya, banyak para penyelam ke dalam laut ini karena dianggap mempunyai keindahan yang sangat ciamik.

  • Alexandria

Alexandria atau yang disebut juga dengan Al Isnandariyya adalah kota terbesar yang ada di Mesir dan juga menjadi salah satu kota yang paling terkenal di dunia. Di alexandria terdapat sphinx dan teater Romawi kuno. The great Lighthouse juga menjadi salah satu dalam 7 keajaiban dunia. Ada banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi alexandria karena tempatnya yang sangat indah.

  • Masjid Kairo

Masjid Kairo adalah salah satu masjid terbesar di ibu kota terbesar di Afrika dan juga berpenduduk sangat padat. Kairo juga sebagai salah satu pusat pengetahuan Islam. Di tempat ini juga terdapat sebuah universitas tertua di Al Azhar. Selain itu juga banyak bangunan rumah, gedung Juni yang sangat kental dan bergaya arsitektur Islam. Selain itu, Kairo juga dijuluki dengan moga 1000 menara karena masjid – masjid di Kairo minimal mempunyai 2 menara.

Hal yang perlu diketahui sebelum ke Mesir

  • Memberikan tips

Jika sahabat satutours ke Mesir, sebaiknya menyiapkan banyak koin atau uang kertas dengan nominal kecil untuk dijadikan sebagai yang tip. Tip sangat umum di Mesir sehingga sahabat satutours harus melakukannya setelah menggunakan jasa atau pelayanan seseorang.

  • Jangan bermesraan di ruang umum

Pada dasarnya, , penduduk Mesir sangat konservatif sehingga bermesraan dalam bentuk apapun dilarang dan tidak akan diterima di masyarakat. Termasuk cium  di pipi, bergandengan tangan atau memeluk seseorang atau teman di tempat umum.

  • Gunakan pakaian yang sopan dan tertutup

    Gunakan pakaian yang sopan dan tertutup
    Gunakan pakaian yang sopan dan tertutup

Tahukan sahabat satutours bahwa Mesir adalah negara muslim? Perempuan di Mesir umumnya mengenakan pakaian  dengan bahu tertutup dan celana panjang atau rok panjang dan longgar.Jika sahabat satutours pergi ke Mesir, ada baiknya sahabat satutours menghindari mengenakan pakaian yang terlalu ketat dan terbuka.

  • Gunakan pemandu wisata

    Gunakan jasa tour guide agar memudahkan perjalanan
    Gunakan jasa tour guide agar memudahkan perjalanan

Seorang petualang yang sudah banyak menjelajahi banyak tempat di berbagai  macam negara , biasanya merasa tidak akan membutuhkan seorang pemandu wisata. Namun apabila sahabat satutours jika ingin jalan – jalan ke Mesir, ada baiknya sahabat satutours menggunakan jasa pemandu wisata ya supaya tidak bingung. Pasalnya, saking banyak tempat wisata di Mesir dan jalan yang padat serta berputar – putar sering membingungkan bagi yang datang ke sini.

  • Jangan menyebrang jalan sendiri

Ketika sahabat satutours berada di Mesir terutama di Kairo dan Alex, sahabat satutours akan menyamakan banyak kendaraan dan tidak ada rambu lalu lintas yang mengatur. Hal ini bisa sangat membahayakan bagi penyeberangan  karena jalannya sangat kacau terutama pada saat jam sibuk. Jika sahabat satutours takut, maka bisa meminta bantuan petugas lalu lintas yang sedang berjaga di sana..

Nah itu tadi beberapa tempat wisata kota Mesir yang bisa anda kunjungi bersama travel tour Aqsa Jakarta. Selain menemani wisata anda, agen ini juga akan memberikan pelayanan – pelayanan yang sangat memuaskan serta juga terdapat berbagai macam promo menarik. Yuk tunggu apalagi. Segera rencanakan liburan bersama travel  tour Aqsa dan pilih paket menariknya. Untuk info lebih jelas bisa klik kami di website resmi satutours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *