Wisata Ke Mesir Yordania dan Aqsa

Wisata Ke Mesir Yordania dan Aqsa

Wisata Ke Mesir Yordania dan Aqsa

Berwisata Halal ke 3 Negara di Timur Tengah
Berwisata Halal ke 3 Negara di Timur Tengah

Perjalanan wisata ke Mesir Yordania dan Aqsa merupakan sebuah impian para muslim di mana dapat menginjakkan kaki di negara yang menyimpan banyak sejarah Islam dalam sekali tempuh. Sahabat satutours yang ingin memilih paket wisata ini bisa langsung menghubungi pihak travel tour satutours.

Fakta Unik Wisata Halal di Mesir

Mesir terletak di kawasan benua Afrika yang termasuk dalam satu satu negara maju di dunia. Identik dengan Piramida bukan berarti tidak ada hal menarik lainnya di Mesir. Faktanya adalah Mesir juga merupakan salah satu negara yang banyak didatangi dengan tujuan wisata halalnya. Inilah beberapa fakta unik mengenai wisata halal di Mesir.

  1. Negeri Para Nabi

Tahukah sahabat satutours bahwa Mesir mendapatkan julukan sebagai Arzul Kinanah? Ya, julukan ini berarti Negeri Para Nabi. Hal ini disematkan pada Mesir karena banyak jejak sejarah Islam yang patut ditelusuri. Keberadaan Mesir telah dikuasai oleh penguasa dunia yang silih berganti. Peradaban Mesir diakui telah ada bahkan jauh sebelum Islam lahir di Haramain.

Dalam Al Quran banyak dikisahkan mengenai perjuangan para Nabiyullah menghadapi kekejaman Fir’aun untuk menyelamatkan Bani Israil seperti Nabi Musa dan Nabi Harun. Keduanya lahir di negeri sungai Nil tersebut dan menjadi utusan Allah untuk menyerukan ajaran Islam.

Sebelumnya, kedua Nabi tersebut memiliki pendahulu seperti Nabi Yusuf yang dijual kepada sebuah keluarga saudagar ketika umurnya masih remaja di Mesir. Kemudian Nabi Ibrahim juga pernah menginjakkan kaki di tanah gurun tersebut untuk melakukan perjalanan bersama istrinya Siti Sarah. Beliau hanya singgah dan tidak menetap di sana melainkan Sarah yang dibiarkan tinggal untuk beberapa hari.

  1. Destinasi Wisata yang Menarik

    Mengunjungi destinasi halal yang ada di Mesir
    Mengunjungi destinasi halal yang ada di Mesir

Setibanya Anda di Mesir, banyak destinasi wisata yang disuguhkan untuk menarik perhatian Anda. Jika selama ini yang Anda ketahui hanyalah Piramida dan Spinx maka Anda salah besar. Karena di Mesir juga terdapat banyak tempat wisata dengan pesona tersendiri hingga para wisatawan merasa takjub. Tempat tersebut yaitu Valley of The Kings, Gunung Sinai, Karnak dan Sungai Nil.

Valley of The Kings merupakan komplek makam para penguasa Mesir seperti raja-raja Mesir kuno. Makam di sana berisi mumi, harta karun serta kutukan bagi yang mengganggu. Penguasa Mesir dikenal dengan sebutan Pharaoh di mana mereka adalah Ramses the Great, Thutmosis dan Tuthankamen. Tempat pemakaman ini telah masuk dalam Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1979.

  1. Muslim Friendly

Mesir memiliki wisata yang ramah terhadap muslim, bagaimana tidak? Masyarakat Mesir 90% merupakan penganut agama Islam, jadi tidak heran jika Mesir banyak menyediakan makanan halal juga. Sahabat satutours tidak akan merasa ribet ketika mencari tempat ibadah hingga kuliner halal. Penduduk Mesir juga ramah dengan para turis sehingga banyak wisatawan yang nyaman berlibur ke sana.

Menu yang ada di Mesir sebenarnya tidak begitu cocok bagi lidah orang Indonesia, tapi cukup unik. Setelah menyipi sekali kemungkinan Anda akan ketagihan. Jika Anda berwisata ke tanah mumi ini yang harus Anda cicipi adalah Ful Medames, Fattah dan makanan lainnya yang sering dikonsumsi wisatawan.

Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Wisata ke Yordania

Yordania atau juga disebut dengan Jordan adalah negara Timur Tengah yang memiliki banyak objek sejarah seperti Petra, Laut Mati hingga Laut Merah. Negara ini disebut-sebut surge Timur Tengah yang banyak dikunjungi oleh wisatawan di seluruh penjuru dunia. Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum melakukan perjalanan wisata ke Yordania.

  1. Aman

Negara yang terletak di perbatasan Arab Saudi, Irak, Suriah, Israel dan Palestina ini sering dianggap tidak aman karena letaknya yang diapit oleh negara Arab yang sedang mengalami konflik. Tapi faktanya berbanding terbalik ketika turis yang telah berkunjung ke Jordan membuat kesaksian bahwa suasana di sana aman, damai dan menyenangkan.

  1. Penuh Tantangan

Jordan itu negara yang memiliki suasana damai dan nyaman dengan beragam pilihan destinasi wisatanya. Anda bisa ke tempat olahraga air di Wadi Mujid, berkemah di Wadi Rum dan menunggangi unta sembari menikmati angin padang pasir di sana. Bagaimana? Cukup menyenangkan, bukan?

  1. Ramah

    Bertemu dengan umat muslim lain yang ramah
    Bertemu dengan umat muslim lain yang ramah

Adanya tradisi dari suku Badui di Jordan membuat para masyarakat masih mengingat bahwa keramahan dalam setiap sikap merupakan kunci utama dalam bersikap. Jadi, jangan kaget ketika Anda disuguhi makanan, minum atau bahkan menginap saat datang ke rumah mereka.

Yerussalem, Kota Suci Tiga Agama

Palestina, negara yang ibu kotanya Yerussalem ini memang sedang gencar diberitakan di berbagai negara karena konfliknya dengan Israel. Faktanya adalah ada satu kota yang menjadi perebutan di mana kota tersebut merupakan kota suci dari tiga agama besar di sana. Yerussalem. Tidak hanya sekarang, dahulu pun kota ini telah diperebutkan, ditaklukkan, dihancurkan dan kemudian dibangun kembali oleh berbagai pihak.

Meskipun sedang mengalami konflik yang berkepanjangan, masih banyak wisatawan yang memilih Palestina sebagai tujuannya. Disamoing itu juga travel tour Aqsa juga semakin menjamur karena besarnya peminat wisata ke Palestina.

  1. Masjid

    Berkunjung ke Masjidil Aqsa yang merupakan salah satu tempat suci Umat Muslim
    Berkunjung ke Masjidil Aqsa yang merupakan salah satu tempat suci Umat Muslim

Kawasan Muslim ialah paling besar dalam urutan ke empat di Yerussalem. Tempat ini berisi bangunan suci yakni Masjid Kubah As – Shakrah dan Masjidil Aqsa di dataran tinggi. Komplek ini lebih dikenal dengan sebutan Haram Al – Sharif oleh umat Muslim. Bagi umat Muslim, Al – Aqsa merupakan tempat suci ke tiga setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

  1. Gereja

Kawasan bagi umat Kristen terdapat sebuah Gereja Makam Kudus yakni tempat ziarah yang penting bagi penganut Kristen di seluruh dunia. Tempat yang letaknya persis dalam kisah kematian Yesus, penyaliban dan kebangkitan. Umat Kristen percaya bahwa Yesus disalib di bukit Golgota dan akan bangkit di tempat yang sama.

  1. Dinding

    Wailing Walls atau Dinding Ratapan yang memiliki banyak sejarah
    Wailing Walls atau Dinding Ratapan yang memiliki banyak sejarah

Untuk kawasan Yahudi terdapat Kotel atau yang lebih dikenal dengan Dinding Ratapan, Tembok Barat. Bagi umat Yahudi, tempat tersebut merupakan situs paling suci. Mereka percaya bahwa di tempat inilah pertama kali batu fondasi dalam penciptaan dunia diletakkan dan juga tempat di mana Abraham atau Nabi Ibrahim siap mengorbankan anaknya Ishak atau Ismail. Kaum Yahudi percaya bahwa komplek Dome of the Rock yang dianggap suci oleh umat muslim adalah tempat Ruang Maha Kudus tersebut.

Paket Wisata Ke Mesir Yordania dan Aqsa

Bagi Anda yang ingin melakukan tour muslim Aqsa Jordan Mesir, bisa langsung cek travel tour satutours. Pihak travel memiliki paket dalam sekali perjalanan melampaui tiga negara sekaligus. Paket ini dapat Anda miliki dengan biaya sekitar Rp 41.000.000. Biaya sebesar itu telah termasuk tiket pulang pergi, penginapan dan makan tiga kali sehari.

Apakah Anda tertarik untuk wisata ke Mesir Yordania dan Aqsa? Nikmati perjalanan yang menyenangkan dengan paket travel tour di satutours.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *