Paket Tour Masjid Al Aqsa

Paket Tour Masjid Al Aqsa

Paket Tour Masjid Al Aqsa

Menjelajah rumah ibadah umat muslim adalah merupakan sebuah pengalaman yang didambakan setiap umat mukmin di dunia, apalagi sahabat satu juga bisa mendapatkan edukasi sejarah perjalanan Rasulullah. Sahabat satu bisa mencoba Paket Tour Masjid Al Aqsa untuk berkeliling selama 9-10 hari bersama keluarga. Paket tersebut dimulai dari Jakarta dan nantinya akan tiba di Jakarta pula. Untuk kriteria wilayah touring bisa sahabat simak dalam rute spesial 2019 di bawah ini:

Rute Jordan – Aqsa

Route yang akan dilewati selama perjalanan
Route yang akan dilewati selama perjalanan

Rute pada Tour Muslim Aqsa Jordan Mesir kali ini lebih menampilkan sebuah jadwal baru dengan tarif yang lebih terjangkau. Tahun 2019 akan dibuka pendaftaran mulai bulan April 2019 hingga Juni 2019 untuk trip pertama dan buka pendaftaran lagi bulan Juli 2019 hingga awal September 2019 untuk trip kedua. Paket pada trip pertama hanya dengan Rp. 41 jutaan saja sahabat satu sudah mendapatkan fasilitas lengkap dan pengalaman edukasi negeri Mesir yang diselimuti kisah para jejak Nabi Allah SWT. Jika sahabat satu masih belum sempat di paket trip pertama maka bisa mengambil paket trip kedua dengan tarif hanya Rp. 30 jutaan saja. Sahabat satu ingin paket trip yang mana? Segera daftar sekarang untuk memilih paket dan cicilan bisa diangsur untuk perjalanan yang diinginkan.

Alur perjalanan dari Jakarta hingga tiba di Mesir adalah sebagai berikut:

  1. Trip 1: Jakarta-Kairo

Dari Bandara Jakarta sahabat satu akan difasilitasi dengan pesawat Etihad Airways menuju Kairo pada pukul 00.10 dini hari. perjalanan memakan waktu cukup lama dan kemungkinan tiba pada pukul 11.00 siang di Kairo kemudian menuju Citytours Gaza untuk makan bersama.

  1. Trip 2: Kairo dan Ziarah

    Mengunjungi Kairo dan berziarah dimakam Imam Syafi'i
    Mengunjungi Kairo dan berziarah dimakam Imam Syafi’i

Dari penginapan sanrock hotel sahabat satu akan diajak berkeliling ke Museum Tahrer, ziarah ke makan Imam Syafii, Masjid Hasan, dan mampir sebentar ke Bazaar Khan Al Khalili untuk berbelanja kebutuhan yang akan dibawa untuk oleh-oleh kembali ke tanah air kelak.

  1. Trip 3: Kairo-Jejak Musa

Keesokan harinya, sahabat satu akan diajak ke Terusan Suez dan melihat jejak mata air yang dikeluarkan oleh Nabi Musa AS. Sebelumnya sahabat satu akan melintasi Terowongan Ahmad Hamdi dan bermalam di Kota Sharm El Saba.

  1. Trip 4: Kota Sharm El Saba-Gunung Sinai

    Mendaki ke Gunung Sinai
    Mendaki ke Gunung Sinai

Semalam menginap di Kota Sharm El Saba sahabat satu akan diajak lagi menaiki Gunung Sinai, jika sahabat satu masih kuat dan mampu maka mendaki gunung sinai akan menemukan makam Nabi Harun As, Nabi Soleh dan setelah itu menuju Kota Taba untuk mempersiapkan perjalanan ke Jerusalem.

  1. Trip 5: Kawasan Taba-Jerusalem

Dari Hotel Taba, sahabat satu akan diajak ke perbatasan Mesir dan Israel menggunakan bus besar. dilanjutkan beribadah di Masjid Al Aqsa untuk melihat riwayat Aqsa yang penuh sejarah miris di masa lalu. Kawasan Masjid Al Aqsa ini banyak sekali tempat ibadah seperti area pembuka Nabi Muhammad naik ke langit saat Isra’ Mi’raj. Di sinilah sahabat satu akan dijelaskan oleh guide tentang pendirian Masjid Al-Aqsa dan tahun berdirinya serta kontroversi yang merajai hingga saat ini. Setelah puas mengetahui Masjid Al Aqsa sahabat satu akan diajak ke Jerussalem dan menginap di sana.

  1. Trip 6: Keliling Kota Jerusalem

    Mengelilingi Kota Jerusalem pada pagi hari
    Mengelilingi Kota Jerusalem pada pagi hari

Pagi harinya, sahabat satu akan diperkenalkan berbagai tempat wisata di Kota Jerussalem seperti kota kelahiran Nabi Yunus (Yafa), Kota Tel Aviv, Kota Lud yang diduga sebagai tempat akhir terbunuhnya Dajjal kelak, dan berziarah ke makam Salman Alfarisi.

  1. Trip 7: Kota Hebron

Travel tour aqsa kali ini sangat banyak dalam mengujungi tempat sejarah seperti di Kota Hebron. Sahabat satu akan dianjurkan untuk beribadah di Masjid Al Aqsa dan ziarah ke makam Nabi Ibrahim AS, Nabi Iskhak As, Nabi Yaqub, dan Nabi Yusuf AS.

  1. Trip 8: Kota Amman

    Berziarah ke makam Nabi Daud, Nabi Musa dan Nabi Syuaib AS di Kota Amman
    Berziarah ke makam Nabi Daud, Nabi Musa dan Nabi Syuaib AS di Kota Amman

Keesokan harinya sahabat satu akan berziarah ke makam Nabi Daud, Nabi Musa dan Nabi Syuaib AS. Kemudian dilanjutkan ke laut mati (dead sea) yang tidak sanggup untuk menenggelamkan apapun yang ada di atasnya.

  1. Trip 9: Kota Petra

Dari Kota Amman, sahabat satu akan berlanjut ke Kota Petra yang didaulat menjadi kota dengan keajaiban dunia. Di Petra akan dipandu dengan berbagai kisah sejarah berdirinya bangunan kokoh dari zaman nabi.

  1. Trip 10: Abu Dhabi dan Muscat

    Mengunjungi Goa Kahfi, di Abu Dhabi dan berlanjut ke Bandara dan mempersiapkan tiket ke Jakarta
    Mengunjungi Goa Kahfi, di Abu Dhabi dan berlanjut ke Bandara dan mempersiapkan tiket ke Jakarta

Pada hari ke-10 sahabat satu akan segera diantar ke tanah air namun sebelumnya diajak jalan-jalan terlebih dahulu ke Goa Kahfi, di Abu Dhabi dan berlanjut ke Bandara dan mempersiapkan tiket ke Jakarta.

Perjalanan religi Al Aqsa ini akan menambah wawasan sahabat satu tentang sedikit tempat ibadah Nabi kita yang agung. Masjid Al Aqsa biasa disebut dengan rumah suci, Baitul Al-Muqaddas, atau masjid berkubah biru terletak di Kota Jerussalem Timur. Bagi umat muslim Kota Jerussalem dikenal dengan nama Al-Haram Asy-Syarif, sedangkan untuk umat nasrani Kota Jerussalem menyebutnya dengan nama Har Ha-Bayit. Wilayah Masjid Al Aqsa ini sangat luas sekali maka terbilang menjadi sengketa wilayah bagi daerah perbatasan Israel karena hampir seperenam dari Kota Jerussalem sendiri. Bangunan masjid al aqsa pernah mengalami keruntuhan karena bencana alam dan telah diperbaiki oleh Khalifah Abdul Malik Bin Marwan dari Bani Ummayah pada tahun 66 Hijriyah dan selesai pada tahun 73 Hijriah.

Kesempurnaan Masjid Al Aqsa ini terus dilakukan hingga saat ini, maka banyak peziarah, umroh dan naik haji mendapatkan rasa damai jika beribadah di Al Aqsa. Kisah Isra’ Mi’raj dan terbukanya pintu langit dimulai dari wilayah Jerussalem, sahabat satu akan merasakan batiniah religi yang amat kuat, keimanan semakin tebal seusai sahabat satu melakukan trip ke Kota Nabi. Betapa kuatnya pertahanan Nabi Allah dalam menyebarkan Agama Islam yang hakiki dan mampu menuntun manusia menjadi pribadi yang dirindukan syurga.

Paket Tour Masjid Al Aqsa memberikan layanan prima dan sistem kepengurusan administrasi yang mudah dan cepat. Jika Anda menginginkan perjalanan dari kota lain seperti Yoyakarta atau Solo juga tidak masalah, perjalanan dengan menggunakan pesawat  jurusan Saudi Etihad Airways yang bertolak dari Jakarta.  Namun, ongkos dari kota asal menuju Jakarta tidak ditanggung oleh pihak penyelenggara perjalanan. Apabila sahabat satu telah memiliki paspor atau visa wisata terlebih dahulu bisa digunakan untuk keperluan tour ke Mesir tanpa diurus dari pihak agensi akan lebih ringan dan cepat berangkat. Syarat yang harus sahabat penuhi adalah sebagai berikut:

  • Mengisi data diri
  • Membayar uang muka sebesar 30% dari jumlah keseluruhan biaya paket perjalanan
  • Pelunasan 40 hari sebelum keberangkatan hari
  • Menyertakan paspor khusus israel

Informasi lebih rinci bisa menghubungi agensi satutours paket perjalanan Al Aqsa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *