Jadwal Tour Aqsa Saat Liburan Sekolah

Jadwal Tour Aqsa Saat Liburan Sekolah

Jadwal Tour Aqsa Saat Liburan Sekolah

Program Tour Aqsa saat liburan sekolah
Program Tour Aqsa saat liburan sekolah

Jerusalem dikenal sebagai Kota Suci bagi 3 agama besar dunia, Islam, Katolik, dan Yahudi. Salah satu pusat peradaban dan kebudayaan yang berpengaruh dalam perkembangan ketiga agama tersebut adalah kompleks Masjid Al Aqsa. Kompleks peribadatan yang saat ini difungsikan sebagai masjid besar ini juga terbuka bagi kunjungan umat non muslim. Bagi sahabat satutours yang ingin memanfaatkan liburan sekolah dan hendak menjadikan kesempatan untuk anak anda mempelajari keragaman, tidak ada salahnya anda dan keluarga bergabung dalam Tour Muslim Aqsa, Jordan, Mesir.

Liburan dan Ziarah Keluarga

Waktu yang cocok untuk berliburan bersama keluarga
Waktu yang cocok untuk berliburan bersama keluarga

Berbagai lokasi tujuan dalam Travel Tour Aqsa merupakan daerah-daerah yang sudah umum menjadi kota-kota penting yang disebutkan dalam berbagai Kitab Suci, oleh karena itu secara latar belakang dan pemahaman ada kesamaan tentang tempat-tempat ziarah. Sehingga tidak ada salahnya sahabat satutours yang non muslim bergabung dengan rombongan ini, namun berziarah dengan caranya sendiri. Selain itu, perbedaan cara beribadah ini bisa menjadi cara positif untuk menunjukan keberagaman dan kebinekaan kepada anak-anak.

Memanfaatkan waktu liburan sekolah seperti ini tentu menjadi hal yang positif bagi anak anda. Sahabat satutours dapat lebih intens bercengkrama dengan anak, lebih memiliki waktu, dan lebih dapat berbagi informasi. Hal ini tentunya akan membuat liburannya sangat mengesankan, dibanding hanya menghabiskan waktu 2-4 minggu dirumah tanpa aktivitas berarti, sementara sahabat satutours masih tetap kehabisan waktu karena bekerja. Kondisi ini tentu menjadi liburan yang membosankan bagi anak anda karena aktivitas dan rutinitas di rumah tidak kalah membosankan dibanding sekolah.

Karena liburan sekolahan merupakan momentum yang sangat dinanti dan sudah terjadwal sejak tahun ajaran dimulai, sahabat satutours tentu bisa merencanakan untuk memberi buah hati hadiah liburan yang tak terlupakan. Travel Tour Aqsa adalah pilihan tepat untuk mendapatkan liburan, pendidikan, dan persaudaraan yang unik serta menarik bagi sahabat satutours dan keluarga. Perjalanan ke Kota Suci ini tidak hanya perjalanan ziarah rohani, namun sahabat satutours dan keluarga akan disambut dengan keindahan panorama alam yang luar biasa, pesona padang pasir Mesir, dan keunikan alam Yordania.

Jadwal tour Aqsa

Jadwal yang cocok untuk program tour Aqsa
Jadwal yang cocok untuk program tour Aqsa

Jadwal tour Aqsa saat liburan sekolah 2019 ini akan diberangkatkan pada tanggal 1 Juli 2019 dengan batas pendaftaran pada tanggal 20 Mei 2019 dengan total biaya 2150 dolar Amerika per orang.  Biaya ini termasuk tiket pesawat pulang pergi kelas ekonomi, akomodasi hotel, makan 3 kali sehari, transportasi bus selama tour, visa wisata, fee tour leader, serta starter kit.

Travel tour Aqsa liburan sekolah ini akan dimulai pada tanggal 1-10 Juli 2019 dengan penerbangan dari Jakarta ke Cairo dengan transit di Abu Dhabi. Setibanya di Cairo dan melakukan segala kelengkapan imigrasi, sahabat satutours akan diajak untuk makan siang lalu melakukan city tour di Giza untuk melihat betapa mengagumkannya Sphinx dan Piramida terbesar yang ada di kota padang pasir ini.

Hari ke 2 masih di Cairo, sahabat satutours akan diajak berkeliling ibu kota Mesir ini. Dimulai dari Museum Tahrer, Masjid Hasan, hingga berkesempatan untuk berkeliling pasar Bazaar Khan Al Khalili.

Di hari ke-3 sahabat satutours akan diajak menuju tempat indah yang sangat berarti bagi pelayaran dunia. Terusan Suez yang tersohor karena menghubungkan laut Tengah dan laut Merah sehingga banyak kapal-kapal barang dari berbagai penjuru dunia melalui jalur ini. Selanjutnya Uyun Musa yang telah lama dipercaya sebagai mata air yang muncul akibat pukulan tongkat nabi Musa menjadi lokasi perjalanan yang mengagumkan.

Hari ke -4 adalah perjalanan padang pasir dengan memanfaatkan kendaraan ATV menuju ke kaki gunung Sinai. Dari kaki gunung, sahabat satutours bisa singgah ke makam Nabi Harun dan Biara Santa Katarina yang merupakan salah satu biara tertua di dunia yang masih digunakan hingga kini. Biara Santa Katarina ini juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO.

Pada hari ke -5 sahabat satutours akan berpindah ke Yerusalem melalui kota perbatasan Taba. Taba merupakan kota yang menjadi perbatasan antara Mesir dengan Israel. Setibanya di Jerusalem, Al Aqsa yang merupakan kompleks tempat ibadah yang paling berpengaruh di dunia menjadi pilihan pertama lokasi perjalanan di Yerusalem.

Hari selanjutnya sahabat satutours dan keluarga akan berjalan-jalan ke Tel Aviv yang merupakan ibu kota Israel, lalu ke Yafa yang dikenal sebagai kotanya Nabi Yunus. Selanjutnya kembali lagi ke Yerusalem untuk mengunjungi bukit Zaitun yang disebutkan berulang kali dalam Kitab Suci. Selama 3 hari sahabat satutours dan keluarga akan diajak berkeliling di sekitar Yerusalem. Berziarah ke makam Nabi Ishaq, Ibrahim, Yaqub, serta Nabi Yusuf. Tak lupa pula untuk melakukan ibadah sholat Jumat di Kompleks Masjid Aqsa. Di hari ke-8 perjalanan akan berlanjut ke Jordan melalui Allenby Bride untuk selanjutnya akan diajak untuk mengapung di Laut Mati yang memiliki kadang garam mineral sangat tinggi. Hari selanjutnya Kota Kuno Petra menjadi tujuan yang sangat memesona untuk dikunjungi. Sisa-sisa kemegahan dan kejayaan kota ibukota dari kerajaan Nabatea. Perjalanan dan tour di Petra ini akan memakan waktu yang cukup panjang dan mengesankan bagi sahabat satutours dan keluarga. Setelah menikmati keindahan kota kuno, sahabat satutours di hari berikutnya akan diajak untuk berkeliling kota Amman setelah check out dari penginapan. City tour di kota Amman menjadi penghujung perjalanan sebelum kembali ke tanah air.

Jadwal Tour Aqsa Saat Liburan Sekolah ini menjadi momentum yang tidak akan bisa anak anda lupakan karena sangat istimewa dan luar biasa. Sahabat satutours bisa menyesuaikan jadwal kerja sehingga dapat memberikan dan mendampingi putra-putri anda untuk melakukan perjalanan tour muslim Aqsa, Jordan, Mesir ini. Liburan bersama orang tua adalah sebuah kesenangan batin yang tidak akan mereka lupakan, terlebih perjalanan ini sekaligus merupakan ziarah rohani.

Persiapan Yang Dibutuhkan

Apa apa saja yang dibutuhkan untuk program tour Aqsa
Apa apa saja yang dibutuhkan untuk program tour Aqsa

Perjalanan ke negara asing tentu membutuhkan sejumlah persiapan yang cukup memakan waktu. Pertama-tama sahabat satutours  wajib mempersiapkan segala kebutuhan dokumen baik milik pribadi maupun keluarga. Dokumen ini harus disiapkan jauh hari sebelum keberangkatan.

Persiapan kedua terkait barang bawaan. Sebaiknya tidak perlu membawa terlalu banyak barang dan tas agar tidak merepotkan sahabat satutours dan keluarga untuk mengeluarkan dan mengemas kembali barang-barang pada saat berpindah kota.

Obat-obatan pribadi juga menjadi hal penting yang tidak boleh dilupakan. Hal ini sangat penting terlebih bila ada anggota keluarga yang secara khusus membutuhkan obat yang sangat spesifik. Perhatikan pula pakaian yang sesuai dengan suhu udara di sana, hal ini bertujuan agar perjalanan travel tour Aqsa anda bersama keluarga menjadi lebih nyaman. Bila anak sahabat satutours sudah cukup besar, tidak ada salahnya untuk mempercayakan persiapan barang-barang pribadinya. Hal ini akan membuatnya lebih bertanggung jawab dengan apa yang ia bawa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *