Paket Tour Aqsa di Jakarta

Paket Tour Aqsa di Jakarta

Paket Tour Aqsa di Jakarta

Sedang mencari referensi liburan sahabat satutours untuk tahun ini? Jika demikian, mengapa tidak mempertimbangkan untuk mengunjungi kawasan di Timur tengah? Ya, timur tengah memang bukan destinasi wisata  yang popular seperti di Eropa ataupun di Amerika tapi ternyata di tempat inilah anda akan menemukan berbagai macam hal yang menarik dan tidak ditemukan di tempat lainnya

Tempat penting di kawasan Aqsa

Jika anda ingin menikmati wisata religi dan diberikan kesempatan, anda bisa mengunjungi salah satu Negara di kawasan timur tengah yakni Palestina. Walaupun kini Negara tersebut sedang dilanda konflik yang berkepanjangan tetapi hal tersebut tidak mengurangi semangat para wisatawan untuk mengadakan kunjungan ke kawasan Palestina.

Ternyata juga masih ada tempat yang aman untuk dikunjungi para wisatawan dari seluruh dunia termasuk di Indonesia. Salah satu tempat penting yang bisa anda datangi adalah kawasan Aqsa. Aqsa ini merupakan masjid yang sangat penting bagi peradaban umat muslim karena disebutkan selama beberapa kali di dalam alquran.

Tidak heran jika anda sudah datang ke Palestina tetapi tidak mengunjungi tempat ini maka akan sangat rugi rasanya. Sebagai bahan referensi buat anda,, berikut ini beberapa tempat penting yang wajib anda masukkan ke dalam paket tour Aqsa di Jakarta.

  1. Kota Deir Ghassana

    Kota Deir Ghassana yang berlokasi di kawasan utara dari kota Ramallah
    Kota Deir Ghassana yang berlokasi di kawasan utara dari kota Ramallah

Destinasi penting yang pertama dan wajib untuk anda kunjungi ketika berada di kawasan masjidil Aqsa adalah Kota Deir Ghassana yang berlokasi di kawasan utara dari kota Ramallah. Ini merupakan kota tua yang akan menyajikan pemandangan yang sangat cantik untuk anda. Sahabat satutours bisa melihat adanya bangunan kuno yang telah ada sejak abad ke 18 silam.

Kendati sudah ada sejak lama, tetapi bangunan yang ada di tempat ini tetap berdiri dengan kokoh hingga saat ini. Tak hanya itu saja, disetiap sudut kota anda akan menemukan keunikan tersendiri. Tak hanya menikmati keindahan kota lama saja, anda juga bisa menemukan berbagai macam sajian kuliner khas Palestina yang dijamin akan membuat lidah anda ketagihan. Jika anda datang kesini, maka jangan sampai lupa untuk membawa kamera.

  1. Dome of The Rock

Masih belum puas dan menginginkan destinasi wisata yang lainnya maka anda bisa langsung mengunjungi dome of the rock ini. Dome of the ini bukanlah bagian utama dari masjid Al-Aqsa ini. Tapi keduanya merupakan bangunan yang berbeda. Dome of the Rock ini mempunyai sebuah kubah emas dimana menampilkan desain arsitektur yang sangat menawan

Tak hanya itu saja, didalamnya juga terdapat nilai historis tersendiri yang semakin menjadi daya tarik dari tempat ini. Sesuai dengan namanya, sahabat satutours akan menjumpai adanya sebuah batu dimana diyakini sebagai batu tempat pijakan oleh Rasullullah Saw ketika adanya peristiwa Isra Miraj.

  1. Kota Tua Akka

    Menikmati keindahan laut Mediterania dari Kota Tua Akka
    Menikmati keindahan laut Mediterania dari Kota Tua Akka

Selain mengunjungi kota Tua Deir Ghassana, ada kota tua lainnya di dekat Al Aqsa yang sayang untuk anda lewatkan yakni Kota Tua Akka. Kota ini sendiri memiliki daya tarik tersendiri dimana para wisatawan berbondong-bondong untuk mengunjunginya yakni adanya spot menarik untuk melihat keindahan dari laut Mediterania tersebut.

Tak hanya melihat keindahan dari laut mediterania saja,disini anda juga bisa mempelajari berbagai macam budaya asli oleh masyarakat Palestina itu sendiri. Sahabat satutours juga bisa melakukan interaksi langsung dengan para warga setempat. Pastinya akan menarik bukan?

  1. Tower of David

Masih ada destinasi wisata yang wajib dimasukkan ke dalam paket wisata Aqsa yakni Tower of David. Tower of David ini sendiri merupakan sebuah menara yang terletak di area kompleks masjid Al Aqsa. Anda akan melihat sebuah bangunan kuno yang memiliki desain arsitektur yang sangat tinggi.

Di setiap sudut dari bangunan ini, anda akan dimanjakan dengan arsitektur yang sangat cantik. Jika sahabat satutours ingin merasakan menjelajahi sebuah benteng kuno maka bisa langsung memulai wisata anda di kawasan Tower of David ini.

  1. Bukit Zaitun

    Bukit Zaitun yang diyakini sebagai tempat suci bagi Umat Islam, Kristen dan Yahudi
    Bukit Zaitun yang diyakini sebagai tempat suci bagi Umat Islam, Kristen dan Yahudi

Bukit zaitun ini menjadi tempat yang sangat penting. Hal ini bukan tanpa alasan sebab tempat ini ternyata merupakan tempat suci bagi para pemeluk 3 agama wahyu yakni Kristen, Islam dan yahudi.

Nama dari bukit ini sendiri bukan tanpa alasan sebab di tempat ini sahabat satutours bisa menemukan  adanya kebun zaitun yang masih ada hingga saat ini.

  1. Masjidil Al Aqsa

Sahabat satutours rasanya memang kurang lengkap apabila sudah datang ke Palestina tetapi tidak mengunjungi Masjidil Al Aqsa yang seakan menjadi ikon dari Negara Palestina ini. Masjidil Al Aqsa ini sendiri merupakan tempat suci bagi agama Islam dan juga masih menjadi bagian dari Jerusallem.

Masjid ini sendiri kabarnya sudah dibuka untuk umum sejak tahun 705 M. Ini merupakan tempat dimana terjadinya peristiwa bernama Israj Miraj. Tapi sayangnya, untuk bisa mengunjungi masjid ini mungkin akan sedikit sulit karena tempat ini dijaga ketat oleh Israel.

  1. King Davida’s Thomba

    Mengunjungi King Davida’s Thomba yang dipercaya sebagai makam Nabi Daud AS
    Mengunjungi King Davida’s Thomba yang dipercaya sebagai makam Nabi Daud AS

Tempat penting selanjutnya yang juga tidak boleh dilewatkan adalah King Davia’s Thomba. Tempat ini sendiri kabarnya merupakan makam dari Nabi Daud. Tempat wisata ini juga menjadi tempat wisata favorit bagi para wisatawan.

Disini anda bisa berziarah untuk memanjatkan doa-doa kepada nabi Daud tersebut. Ketika datang kesini, anda juga harus menghormati peraturan yang ada disini.

  1. Kota Kuno Sebastian

Masih ada referensi tempat wisata khas kota kuno yang bisa anda datangi ketika berkesempatan untuk mengunjungi Palestina ini yakni kota Kuno Sebastian. Kota Kuno ini sendiri berada kurang lebih sekitar 12 km dari arah barat laut kota Nablus tepatnya di tepi Barat. Di kota tua ini dihuni oleh 4500 lebih jiwa.

Dan kota ini juga menjadi kota yang sangat penting sebagai saksi adanya peradaban kuno. Kini anda bisa menyaksikan sisa-sisa reruntuhan bangunan masa lampau di tempat ini. Adapun keindahan yang bisa anda temukan di tempat ini yakni kota ini diapit oleh menara Hellenic berjumlah dua. Dimana ini merupakan menara sisa dari istana Samaria yang pernah Berjaya pada masanya.

Tak hanya itu saja, sisa reruntuhan gereja Bizantium juga menjadikan tempat ini semakin menarik untuk dikunjungi. Di tempat ini pun para wisatawan memiliki kesempatan untuk mengunjungi kebun-kebun zaitun disana

Itulah daftar wisata yang wajib untuk dimasukkan ke dalam paket tours Aqsa di Jakarta. Untuk liburan sahabat satutours lebih nyaman, maka sahabat bisa menggunakan travel agen wisata yang terpercaya dan profesional seperti Travel Tour Aqsa dari satutours.co.id.

Travel agen ini akan menawarkan perjalanan wisata ke Kawasan Timur Tengah terutama Aqsa lebih nyaman, aman dan tidak terlupakan. Tak hanya itu saja, beragam fasilitas menarik juga bisa sahabat satutours dapatkan. Tak hanya itu saja, agen travel ini juga menyediakan tour muslim Aqsa Jordan Mesir.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *