Paket Tour Cairo Aqsa Jordan

Paket Tour Cairo Aqsa Jordan

Paket Tour Cairo Aqsa Jordan

Sahabat satutours, perjalanan wisata ke beberapa negara berbeda yang disediakan satu paket oleh pihak travel tour merupakan pelayanan paling banyak dinanti oleh pecinta wisata. Paket tour Cairo Aqsa Jordan salah satunya. Untuk mengetahui seperti apa perjalanan ke tiga negara ini, berikut penjelasannya.

Destinasi Wisata Cairo

Mesir, negara yang dikenal dengan bangunan piramida ini ternyata memiliki keindahan lainnya yang sayang jika dilewatkan. Pesona Mesir dengan ibu kotanya Cairo juga tidak terbantahkan. Budaya, hukum hingga tradisi yang unik di sana menjadikan negara ini menjadi tujuan wisata favorit. Perjalanan wisata ke Mesir nantinya akan disuguhkan dengan berbagai kunjungan ke beberapa destinasi wisata. Pihak travel tour ingin Anda menikmati liburan dengan perjalanan yang berharga.

  1. Museum Tahrer

    Menelusuri sejarah Mesir yang berada di Museum Tahrer
    Menelusuri sejarah Mesir yang berada di Museum Tahrer

Museum ini merupakan salah satu warisan kebudayaan serta sejarah Mesir yang panjang. Letaknya di pusat kota membuat siapa saja mudah menemukan museum nasional ini. Pengunjung museum datang dari berbagai penjuru dunia yang umumnya adalah Negara Eropa. Museum ini dilengkapi dengan 120.000 item benda sejarah bahkan lebih dengan penataan yang rapi layaknya pertokoan.

Museum yang disebut The Egyptian Museum ini didirikan pertama kali tahun 1853 dan sempat berpindah tempat beberapa kali hingga akhirnya menetap di Tahrer Square. Jika ingin melihat benda-benda bersejarah di dalam Museum Tahrer, Anda akan dipungut biaya sebesar 50 Pon Mesir atau setara dengan Rp 41.000.

  1. Masjid Sultan Hasan

Sultan Hasan ialah nama salah satu masjid terbesar di Mesir yang berasal dari nama anak salah seorang sultan dengan masa pemerintahan Mesir selama dua periode yakni Sultan Mamluk. Bangunan megah dari masjid ini didirikan pada 1361 Masehi menurut salah satu sumber, sedangkan menurut sumber lainnya disebutkan bahwa pembangunan masjid ini dimulai pada tahun 1356 Masehi.

Masjid yang merupakan simbol dari megahnya peradaban Islam di masa abad pertengahan ini memiliki lokasi yang sangat strategis. Tidak hanya tempat untuk beribadah, tapi juga merupakan tempat yang menjadi pusat transmisi keilmuan dan keadaban publik. Lokasi masjid yang tidak jauh berada dari megahnya Benteng Shalahudin juga menyadarkan Anda sebagai generasi saat ini bahwa Mesir memiliki sejarah di mana masa gemilang, perjuangan, identitas dan kebangsaan yang berada dalam genggaman.

  1. Makam Imam Syafi’i

    Gaza yang merupakan tempat kelahiran Imam Syafi'i
    Gaza yang merupakan tempat kelahiran Imam Syafi’i

Destinasi selanjutnya yang akan Anda kunjungi adalah Makam Imam Syafi’i. Makam salah satu dari empat imam mazhab terbesar ini sangat ramai dikunjungi. Makam imam besar ini banyak diziarahi oleh para wisatawan muslim dari berbagai penjuru dunia.

Seperti yang sahabat satutours ketahui bahwa Imam Syafi’I merupakan salah seorang mufti besar Islam yang juga dikenal sebagai pendiri mazhab Syafi’i. Beliau juga termasuk salah seorang kerabat dari Rasulullah yang memiliki tanah kelahiran di wilayah Gaza, Palestina pada tahun 767 M.

Destinasi Wisata Aqsa

Palestina merupakan negara yang sedang menjadi perebutan oleh tentara Israel ini memiliki sebuah ikon yakni Masjidil Aqsa. Sering terjadi penyerangan tiba-tiba yang harusanya membuat wisatawan merasa terancam, bukan malah semakin membuat orang penasaran bagaimana wajah dari negara Timur Tengah tersebut. Akibat terjadinya serangan yang terus menerus membuat banyak tempat indah di Palestina hancur tak berbekas.

Namun masih tersisa beberapa destinasi wisata yang utuh dan terawat di mana banyak masyarakat Palestina dan wisatawan asing menikmati waktu liburnya.  Bahkan banyak dari travel tour Aqsa yang menyediakan paket perjalanan wisata ke tanah suci Palestina.

  1. Masjidil Aqsa

Masjid yang sudah ada sejak tahun 705 Masehi ini terbentang dengan luas 37 hektar tepat di Kota Tua, Yerussalem. Kawasan tempat masjid ini didirikan menjadi kota suci bagi tiga agama yakni Islam, Kristen dan Yahudi. Anda bisa berkunjung ke masjid ini untuk beribadah dan mengikuti jejak sejarah Islam pada masa kejayaannya.

Meskipun Masjidil Aqsa dikepung oleh tentara Israel dengan penjagaan yang ketat dan tidak sembarangan orang dapat melewatinya. Tapi Anda masih bisa melewatinya dengan melewati pemeriksaan. Apalagi Anda hanyalah wisatawan yang ingin melihat dan beribadah di sana.

  1. Hebron

    Mengunjungi Hebron dimana ada makam para Nabi
    Mengunjungi Hebron dimana ada makam para Nabi

Salah satu kota yang terdapat di Palestina adalah Hebron. Kota di mana tiga nabi bersemayam dengan tenang yakni Nabi Ibrahim AS, Nabi Ishak AS dan Nabi Ya’kub AS. Ketiganya dimakamkan di Kota Hebron bersama dengan istri-istrinya.

Hebron sendiri merupakan nama lain dari Al-Khalil yang merupakan nama sematan dari Nabi Ibrahim AS. Hebron juga sering disebut dengan Hebrew. Kota terbesar di Tepi Barat Palestina ini memiliki jarak 30 kilometer dari arah selatan Kota Yerussalem.

Destinasi Wisata Jordan

Jordan atau yang lebih dikenal dengan Yordania merupakan salah satu negara di Timur Tengah. Letaknya berbatasan dengan Arab Saudi, Irak, Suriah, Israel dan Tepi Barat Palestina. Dalam sejarahnya, negara ini memiliki tiga kerajaan kuno yaitu Ammon, Edom dan Moab. Selain sejarah yang panjang, Jordan juga memiliki tempat wisata yang patut dikunjungi.

  1. Laut Mati

    Laut Mati memiliki kadar garam yang tinggi
    Laut Mati memiliki kadar garam yang tinggi

Siapa yang belum pernah mendengar laut mati? Ya, laut mati yang terletak di Jordan ini dikenal dengan sebutan The Dead Sea. Secara ilmiah laut ini terbentuk karena tingginya kandungan garam sehingga semua benda di atasnya dapat mengapung. Untuk sahabat satutours yang tidak bisa berenang, laut ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Laut mati faktanya merupakan sebuah danau yang terletak di daratan. Tempat ini juga dijuluki sebagai tempat terendah di dunia dengan ketinggian 417,5 mpdl atau 1.300 kaki di bawah permukaan laut. Letak laut mati ini berada di atas sebuah lembah yang merupakan perbatasan antara Israel, Palestina dan Yordanian.

  1. Petra

Banguna megah, unik dan kuno yang disebut Petra ini terletak di Yordania. Petra sendiri memiliki makna batu dlam bahasa Yunani. Hal ini dapat dilihat langsung dari material bangunan yang tampak seperti gua batu dan dipahat sedemikian rupa dengan menghasilkan nilai seni serta sejarah yang tinggi.

Paket Tour Cairo Aqsa Jordan

Satutours sebagai travel tour terbaik di Indonesia menyediakan paket tour muslim Aqsa Jordan Mesir yang bisa langsung Anda booking dari sekarang. Paket ini bisa Anda ambil dengan biaya $2975 atau setara dengan Rp 41.000.000. Harga sebesar itu telah termasuk biaya akomodasi tiket pesawat pulang pergi dengan kelas ekonomi, penginapan, makan sebanyak tiga kali sehari, transportasi AC, pendamping dari Jakarta, panduan perjalanan serta visa negara yang dikunjungi. Biaya perjalanan tersebut tidak termasuk pembuatan passport dan vaksin, biaya kelebihan bagasi dan pengeluaran pribadi seperti laundry, telepon hotel dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan wisata ke tiga negara tersebut bisa langsung memilih paket tour Cairo Aqsa Jordan dan menghubungi pihak travel tour satutours agar tidak kehabisan tempat. Selamat menikmati liburan dengan menambah wawasan pengetahuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *