Paket Murah Aqsa Jordan Mesir

Paket Murah Aqsa Jordan Mesir

Paket Murah Aqsa Jordan Mesir

Terkadang sebagian sahabat satutours akan memilih untuk mengadakan wisata religi dari paket murah Aqsa Jordan Mesir ke negara-negara yang kuat akan dasar keislamannya. Atau negara yang memiliki sejarah awal Islam pada masa Nabi dan Rasul. Mengunjungi negara dengan akar agama Islam yang sangat kuat hingga saat ini lebih mereka suka dari pada negara atau lokasi wisata lain.

Hal ini dikarenakan dengan mengunjungi tempat-tempat tersebut dapat menambah wawasan keislaman mereka serta secara langsung akan menambah keimanan juga. Karena akan menyaksikan langsung tempat yang selama ini hanya mereka dengar dari hadits maupun membacanya dari Al-Qur’an.

Kenapa Memilih Berwisata Ke Aqsa Jordan Mesir ?

Kenapa memilih paket tour Aqsa, Jordan dan Mesir
Kenapa memilih paket tour Aqsa, Jordan dan Mesir

Tour dengan jasa tour terbaik, sahabat satutours akan dibawa mengunjungi tempat-tempat penuh sejarah Islam yang ada di Palestina, Yordan dan Mesir. Seperti Masjidil Aqsa, Masjid Al Azhar dan Masjid Husen. Sahabat satutours juga akan menyaksikan keajaiban dunia seperti Piramid dan Petra yang baru-baru ini ditetapkan sebagai keajaiban dunia juga.

Kita juga akan menziarahi makam para nabi seperti nabi Ibrahim alaihissalam dan nabi Musa alaihissalam, serta makam beberapa para sahabat Rasul. Disini sahabat satutours akan mengalami momen-momen yang sarat akan kejayaan Islam dengan mendatangi sumur nabi Yusuf, Hebron makan nabi Ibrahim, nabi Ya’kub, nabi Ishaq juga makam Siti Sarah istrinya nabi Ibrahim. Sahabat satutours dapat membayangkan betapa perjalanan yang sarat akan nilai-nilai sejarah dan budaya Islam yang ditawarkan pada pada travel tour Aqsa ini.

Persiapkan Hal Ini Sebelum Tour

Hal-hal yang harus disiapkan sebelum keberangkatan
Hal-hal yang harus disiapkan sebelum keberangkatan

Yang harus dipersiapkan sebelum berangkat maupun selama sahabat satutours berada di tempat wisata ini adalah:

  • Pastikan keluarga yang ditinggal dalam kecukupan, seluruh tanggung jawab sahabat satutours terhadap kantor ataupun kampus sudah terpenuhi.
  • Jagalah sikap dan tatakrama selama di negri orang. Hormati apa saja yang sudah menjadi budaya dan tradisi masyarakat yang sahabat satutours temui.
  • Berhematlah dalam berbelanja. Namun tetap membawa oleh-oleh secukupnya.
  • Bacalah doa sebelum berangkat.
  • Persiapan yang matang akan pengetahuan yang cukup tentang daerah yang akan dikunjungi, baju ganti, Charger HP, obat-obatan.
  • Sholatlah dua rakaat dan berwudhu sebelum berangkat.
  • Berpakaian rapi dan sopan.

Perbedaan Tour Muslim Aqsa Jordan Mesir Dengan Wisata Ke Eropa

Untuk sahabat satutours yang ingin melakukan perbadingan wisata ke dua benua yang berbeda, berikut akan dirincikan:

Mesir

Mengunjungi Mesir yang terkenal dengan Piramida Giza nya
Mengunjungi Mesir yang terkenal dengan Piramida Giza nya

Seperti halnya negara Islam lainnya, sahabat satutours dapat menjadi saksi akan objek wisata Piramida dan sphinx, serta kisah nabi Musa dan Fir’aun dengan laut terbelahnya. Meski saat ini mesir sudah berbaur dengan budaya lain, namun sejarah Islam masih sangat kental bisa kita rasakan disana, yang membuat sahabat satutours dapat merasakan betapa kejayaan Fir’aun yang kandas oleh Nabi Musa

Aqsa

Masjidil Aqsa yang pernah menjadi kiblat pertama Umat Muslim
Masjidil Aqsa yang pernah menjadi kiblat pertama Umat Muslim

Sebuah kota sejarah akan peristiwa Isra Mi’raj Rasul kita. Sahabat satutours akan disuguhkan nuansa sebuah masjid batu sejarah dimana rasul bermalam sebelum dinaikkan ke langit menerima perintah sholat. Juga merupakan mesjid ke tiga kaum muslimin setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Sholat shubuh di masjid ini dengan ganjaran pahala yang sangat berlipat, karena masjid ini sendiri adalah dianjurkan oleh Rasul untuk dikunjungi selain ke dua masjid tadi.

Yordan

Menelusuri Jordania yang terkenal dengan situs wisata warisa dunia nya
Menelusuri Jordania yang terkenal dengan situs wisata warisa dunia nya

Negara dimana Islam di Yordan disebarkan langsung oleh saidina Ali bin Abi Thalib. Di Yordan Islam dianut oleh hampir seluruh warganya. Dengan sejarah Islamnya yang panjang, masjid kuno Sana’a yang dibangun pada saat kepemimpinan Rasulullah salallahu alaihi wa sallam masih ada. Masjid ini menjadi salah satu tujuan yang dapat sahabat satutours kunjungi. Nuansa kejayaan Islam dibawah kepemimpinan Rasul kita, akan sangat sahabat satutours rasakan selama berada di dalam masjid ini. Meski Yordan sendiri lumayan jauh jaraknya dari tempatnya Rasul kita berada saat itu.

Meski beberapa negara Eropa dulunya juga memiliki akar yang kuat akan Islam seperti halnya Spanyol, namun untuk mendapatkan kultur keislaman keseharian masyarakatnya yang tetap terjaga hingga saat ini, sulit untuk ditemukan. Berbeda dengan jika sahabat satutours berwisata dengan paket murah Aqsa Jordan Mesir dengan harga yang terjangkau, yang menyajikan paket tour nuansa Islam yang sarat dengan budayanya islaminya yang terjaga hingga kini. Hal ini bahkan sangat kental terlihat dalam kehidupan masyarakatnya sehari-hari.

Kendala Yang Dihadapi Dalam Wisata ke Negara Muasal Islam

Meski sejarah Islam juga dapat sahabat satutours jumpai di belahan negara Eropa lainnya, namun dengan melihatnya langsung di negara yang memang masih menjaga kultur keislamannya hingga sampai kini, pasti akan berbeda. Saat berada di Negara Islam, sahabat satutours seperti berada dimasa kejayaan Islam dulu. Dimana pola hidup masyarakatnya sebagian besar masih menjalankan kebiasaan pendahulu mereka. Baik dalam bermuamalah apalagi dalam beribadah.

Hal ini tak lepas dari kehati-hatian sahabat satutours juga. Kita tidak begitu mengenal karakter masyarakat setempat, terlebih budaya mereka sebagian sudah dipengaruhi kamajuan zaman. Maka kriminal yang akan muncul terkadang diluar dugaan. Sering terjadi wisatawan yang diculik, tersesat atau kehilangan dompet. Maka itu tetaplah waspada dan jangan terpisah dari rombongan sahabat satutours.

Jenis Wisata Apa Saja Yang Bisa Dilakukan Disana

Sebenarnya banyak sekali tempat yang akan sahabat satutours kunjungi namun yang paling menarik diantaranya adalah :

  • Mendaki gunung Sinai tempat Nabi Musa menerima wahyu Kitab Taurat, guna menyaksikan indahnya sunrise dari atas gunung. Juga menyaksikan bagaimana suku Badouin berkomunikasi dengan temannya dengan berteriak dan teriakan tersebut menggema hingga terdengar jauh. Tak jauh dari gunung Sinai sahabat satutours juga akan mengunjungi makam nabi Harun dan nabi soleh.
  • Petra, menyusuri relung-relung batu raksasa yang terkadang hanya bisa dilewati oleh pejalan kaki atau berkuda. Disinilah pemukiman suku kaum Nabatean bermukim. Nama Petra yang artinya batu adalah daerah yang pernah dijajah oleh raja Romawi pada tahun 106 SM. Yang merupakan suku Arab Nabath yang membentuk kerajaan Nabatea yang berdiri sejak abad ke 9 SM hingga 40 SM.Saat dijajah oleh Romawi, Petra dijadikan bagian dari propinsi yang dinamai Arabia Petraea.
  • Nile Crise, adalah restoran terapung di Sungai Nil. Sahabat satutours akan disuguhi makanan khas Mesir dengan hiburan khas masyarakat Mesir pula.
  • Piramid yang merupakan kuburan raja yang dibangun oleh 100.000 pekerja dan Sphinx yaitu patung Singa berkepala manusia.

Serta sekian banyak lainnya destinasi wisata religi yang akan sahabat satutours kunjungi beserta rombongan. Selain menyaksikan secara langsung tempat dimana Islam pertama kali muncul, yang secara langsung akan menggugah rasa kecintaan yang lebih kepada para rasul dan sahabat. Perjalanan religi ini juga nantinya dapat menjadi penambah keimanan sahabat satutours seperti pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang. Semoga dapat menjadi opsi dalam memilih paket tour religi sahabat satutours untuk pada travel tour Aqsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: