5 Destinasi wajib di Kunjungi di Jordan

5 Destinasi wajib di Kunjungi di Jordan

5 Destinasi wajib di Kunjungi di Jordan

Tour muslim aqsa jordan mesir. Jordan adalah sebuah negara yang sangat kaya yang terletak di wilayah Timur tengah, selain itu Yordania juga sering sekali menjadi tempat wisata favorit bagi para turis dan wisatawan yang sedang berkunjung ke Timur Tengah. Baik itu wisata religi atau juga hanya untuk menambah pengalaman berlibur ke Timur Tengah, dan selain itu di Yordania ini juga terdapat banyak sekali spot – spot foto yang sangat indah dan instagramable yang membuat para wisatawan menjadi senang karena dapat berfoto – foto dan juga sekaligus menghilangkan pikiran – pikiran negatif tentang kehidupan di wilayah Timur Tengah yang sangat identik dengan kekerasan, perang dan lainnya karena memang negara Yordania ini terletak di tengah – tengah konflik antara Palestina dan Israel.

Yordania ini juga sangat dikenal dengan warga masyarakatnya yang sangat ramah dan baik yang menjadikan kehidupan di Yordania ini menjadi tenang, aman dan nyaman. Jadi sangat wajib sekali bagi para sahabat satu tours untuk mengunjungi Yordania saat sedang travel tour aqsa karena negara Yordania ini memiliki julukan resmi yaitu Kerajaan Hasyimiyah Yordania. Nah berikut ini ada 5 destinasi wajib di kunjungi di Jordan dan sahabat satu tours jangan sampai melewatkannya karena ke 5 destinasi ini akan memberikan pengalaman yang terbaik dan tak terlupakan bagi sahabat satu tours.

  1. Petra

    Petra The Lost City yang merupakan sebuah kota tua yang pernah hilang
    Petra The Lost City yang merupakan sebuah kota tua yang pernah hilang

5 destinasi yang wajib dikunjungi di Yordania yang pertama adalah petra. Ya banyak sekali orang yang mengatakan bahwa jika sahabat satu ke Yordania maka belum lengkap rasanya kalau belum mengunjungi petra. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa petra adalah salah satu warisan dunia yang sudah diakui oleh UNESCO dan juga petra juga telah sangat dikenal sebagai ikon dari wisata di Yordania. Dan juga dahulu petra ini dibangun oleh sebuah kaum yang bernama Nabatean yang mana kaum ini ada sebelum lahirnya Nabi Isa AS. Di petra ini sahabat satu bisa melihat pemandangan bukit batu oranye yang sudah dipahat menjadi sebuah kota yang sangat indah, cantik dan juga luas.

Nah petra ini terletak berada 230 kilometer dari ibu kota Yordania yaitu Amman. Dan juga selain itu kota kuno ini juga dulunya pernah menjadi jalur persimpangan yang sangat penting untuk perdagangan rempah – rempah, sutra dan juga bahan dagangan lainnya dari wilayah Timur Tengah menuju ke Romawi sampai dengan Tiongkok.

  1. Wadi Rum

    Valey of the Moon yang berjarak 2-3jam dari Petra
    Valley of The Moon yang berjarak 2-3jam dari Petra

Destinasi wisata di Yordania yang wajib sahabat satu tours kunjungi adalah wadi rum, nah wadi rum ini terletak tidak jauh dari petra yaitu hanya berjarak sekitar 2 sampai 3 jam perjalanan. Wadi rum sendiri menjadi sebuah tempat wisata yang dapat mempesona para wisatawan yang berkunjung. Nah wadi rum ini juga memiliki warna khas merah yang mana menjadikan wadi rum ini sering sekali dijuluki sebagai Valley of The Moon dan juga banyak wisatawan yang mengatakan bahwa jika berjalan di wadi rum seperti sedang berjalan di planet mars sehingga tidak heran jika banyak sekali film hollywood yang menjadikan wadi rum ini sebagai lokasi syuting.

Di wadi rum ini juga banyak sekali terdapat gunung batu pasir yang sangat besar dan juga banyak gambar – gambar ukiran pada batu yang diukir oleh penduduk kota ini di zaman dahulu. Untuk tour di wadi rum ini sahabat satu bisa menaiki mobil jeep maupun unta bahkan beberapa wisatawan juga senang melakukan hiking ke atas puncak bebatuan yang raksasa yang mana ketika sudah berada di atas sahabat satu tours akan disuguhi pemandangan yang sangat mengagumkan di atas puncak wadi rum.

  1. Dead Sea

    Laut Mati yang memiliki tingkat kadar garam melebihi laut lainnya
    Laut Mati yang memiliki tingkat kadar garam melebihi laut lainnya

Destinasi yang wajib di kunjungi selanjutnya adalah dead sea atau laut mati yang merupakan sebuah danau asin, nah di sebut laut mati karena luas danau ini yang memiliki panjang sekitar 76 km dan lebar 16 km jadi bisa sahabat satu bayangkan bahwa danau ini sangat luas. Dan danau ini juga berada pada 420 meter di bawah permukaan laut yang mana berarti danau ini merupakan danau terendah di bumi. Nah danau ini juga terletak di antara Yordania, Israel dan juga Palestina. Kadar garam di laut mati ini juga sangat tinggi mencapai 31,5% yang mana kadar normal dari sebuah danau hanyalah 3,5% jadi laut mati ini memiliki 9 kali lipat kadar garam dibandingkan danau biasa.

Nah dan juga setiap tahunnya laut mati ini juga mengalami penurunan debit air 1 meter tiap tahunnya karena jumlah air yang dari sungai Jordan juga dipakai untuk keperluan irigasi sehingga menjadikan pasokan air ke laut mati menjadi berkurang dan juga masih ditambah dengan penguapan yang sangat tinggi karena suhu di sana yang sangat panas. Dan juga di laut mati ini tidak ada sama sekali ikan yang hidup dan jika sampai air laut mati ini terkena mata maka akan sangat perih tapi lumpur yang ada di laut mati ini memiliki khasiat untuk menghaluskan kulit. Dan juga air dari laut mati ini memiliki banyak kandungan lain selain garam yaitu magnesium, kalium dan juga bromium.

  1. Jerrash

    Jerrash sebuah bangunan tua yang memiliki kemiripan dengan bangunan Romawi
    Jerrash sebuah bangunan tua yang memiliki kemiripan dengan bangunan Romawi

5 Destinasi wajib di Kunjungi di Jordan yang selanjutnya adalah Jerash. Jika sahabat satu senang dengan bagunan – bagunan peninggalan Romawi pasti sahabat satu akan terbayang di negara Eropa tapi sebenarnya di Yordania juga terdapat baguanan – bagunan seperti itu jika sahabat satu tours berkunjung ke Jerrash. Nah jerash ini dulunya sempat terkubur ribuan tahun sampai seseorang dari Jerman yang bernama Ulrich menemukannya dan menjadikan tempat ini menjadi salah satu tujuan utama para wisatawan ketika berkunjung ke Yordania. Di jerrash ini banyak sekali terdapat bangunan peninggalan Romawi kuno mulai dari hippodrome sampai arena balap kuda zaman dahulu. Dan juga ada kuil dewi yaitu dewi Artemis yang dikenal dengan dewi yang paling tangguh yang melindungi kaum wanita.

  1. Pohon Nabi

    The Blessed Tree of Jordan yang sudah ada sejak tahun 1400
    The Blessed Tree of Jordan yang berusia sekitar 1.400 tahun

Jika sahabat satu pergi tour muslim aqsa jordan mesir maka sahabat satu harus bahkan wajib untuk mengunjungi pohon nabi ini. Banyak sekali masyarakat Yordania yang mengatakan bahwa pohon tersebut adalah satu – satunya sahabat nabi muhammad yang masih hidup sampai saat ini. Pohon ini juga diperkirakan sudah berusia sekitar 1.400 tahun lebih dan juga menjadi tempat berteduh nabi muhammad saat sedang pergi untuk berdagang dari Makkah ke Syam. Pohon ini tumbuh di tengah – tengah padang pasir yang sangat gersang di daerah perbatasan Yordania , Irak dan Suriah, pohon ini juga memiliki daun yang rimbun, lebat dan hijau sehingga dapat menawarkan keteduhan bagi yang sedang berkunjung. Jadi selain sahabat satu dapat berkunjung juga bisa sekaligus menapak tilas perjalanan nabi muhammad yang sedang berdagang dari Makkah ke Syam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *