5 Destinasi Wajib Dikunjungi di Mesir

5 Destinasi Wajib Dikunjungi di Mesir

5 Destinasi Wajib Dikunjungi di Mesir

Mesir merupakan salah satu Negara di benua Afrika yang bisa menjadi destinasi wisata saat liburan  sahabat satutours. Dibandingkan dengan Amerika atau Eropa, Negara ini memang tidak terlalu populer sebagai destinasi wisatawan. Padahal di tempat ini terdapat beberapa hal menarik yang bisa anda eksplor lebih jauh untuk menemukan keindahan alam yang disajikan.

5 Wisata yang wajib dikunjungi di Mesir

Mesir sendiri merupakan salah satu Negara yang berada di Benua Afrika Utara yang cukup populer dibandingkan Negara-negara Afrika lainnya. Negara yang berbatasan dengan jalur Gaza dan Israel ini memiliki kekayaan alam dengan sejarahnya yang begitu kental.

Selain itu, Negara ini juga dikenal memiliki peradaban kuno yang sangat popular. Hal ini pun bisa dibuktikan dengan adanya beberapa piramida di Negara ini. Salah satu piramida yang cukup populer adalah Sphinx dan Piramida Giza. Bagi anda yang ingin berwisata ke Negara ini, anda bisa menyimak 5 Destinasi Wajib Dikunjungi di Mesir berikut ini/

  1. Piramida Giza

    Mesir yang terkenal sekali dengan Piramid Giza nya
    Mesir yang terkenal sekali dengan Piramid Giza nya

Apabila anda ingin berwisata sejarah, maka datanglah ke kawasan Piramida Giza ini. Di tempat ini, anda bisa melihat kemegahan piramida yang diperkirakan sudah ada sejak 4600 tahun silam. Selain bisa melihat keindahan piramida yang kokoh, anda bisa juga melihat patung Sphinx yang sangat populer itu.

Tak heran jika anda berkunjung ke Mesir, kawasan ini seakan wajib untuk anda datangi. Selain itu, Piramida ini juga sudah masuk ke dalam salah satu warisan dunia UNESCO yang masih tersisa sejak zaman dulu. Jika anda datang ke tempat ini maka jangan sampai lupa untuk menggunakan sunscreen atau tabir surya mengingat udara yang cukup panas bisa membakar kulit anda.

  1. Red Sea Coast

    Laut Mati yang memiliki keunikan tersendiri dibanding laut lainnya
    Laut Mati yang memiliki keunikan tersendiri dibanding laut lainnya

Mesir ternyata juga memiliki keindahan pantainya yang begitu populer yakni Red Sea Coast atau Laut Merah.  Letak dari laut merah ini sendiri berada di sebelah barat Jazirah Arab dimana memisahkan benua Asia dan Afrika. Ini merupakan salah satu laut di mesir yang menawarkan keindahan.

Sesuai dengan namanya, air di laut ini memang berwarna merah. Warna tersebut diakibatkan adanya Trichodesmium Erythraeum yang mengalami perkembangan. Ketika berada di tempat ini, anda bisa melakukan kegiatan yang seru seperti diving ataupun snorkeling dengan pemandangan bawah laut yang begitu mempesona mata.

Anda juga bisa melihat terumbu karang yang sangat luas. Di tempat ini juga terdapat resort dan sejumlah penginapan dimana salah satu resort dimiliki oleh Sharm El Sheikh.

  1. Abu Simbel

    Abu SImbel sebuah bangunan tua yang menyimpan banyak sejarah
    Abu SImbel sebuah bangunan tua yang menyimpan banyak sejarah

Tempat wisata yang satu ini juga sangat cocok dikunjungi bagi sahabat satutours yang suka mempelajari sejarah. Abu Simbel ini sendiri merupakan sebuah bangunan yang dibangun diatas gung. Letaknya berada di ujung danau Nasser atau kurang lebih 290 dari pusat kota Aswan. Bangunan tersebut kabarnya sudah dibangun sejak masa Firaun Ramses atau sekitar abad ke 13 SM.

Bangunan itu sendiri ditunjukkan sebagai bangunan abadi mengenang Ramses dan Ratunya bernama Nefertari. Dimana cara membangunnya adalah dengan diPahat.

Tetapi saat ini candi kembar itu tengah mengalami ancaman perendaman. Itulah mengapa sekitar tahun 1960 silam telah dilakukan upaya pemindahan kompleks Abu Simbel ini. Selain Piramida Giza, tempat wisata ini  juga masuk ke dalam daftar warisan UNESCO. Kurang lengkap rasanya apabila sahabat satutours berkunjung ke Mesir tapi tidak mampir kesini.

  1. Sungai Nil

    Sungai Nil yang merupakan sungai terpanjang yang ada di Mesir
    Sungai Nil yang merupakan sungai terpanjang yang ada di Mesir

Siapa yang tidak mengenal nama Sungai Nil ini? Tentu hamper dari kalian pernah mendengarnya bukan? Hal ini tidak lain karena sungai Nil ini memang memiliki hubungan dengan sejarah para Nabi islam. Rasanya juga kurang lengkap apabila anda datang ke Mesir tetapi tidak menjelajah ke sungai Nil dengan menggunakan Kapal.

Sungai yang sudah ada sejak zaman kuno ini juga menjadi saksi bagi peradaban Mesir kuno. Ketika berkunjung kesini, anda juga akan melihat banyaknya kapal pesiar yang berlayar di sungai ini untuk melihat keindahannya.

Jika anda ingin mendapatkan pengalaman berlibur ke sungai Nil lebih menarik, anda bisa menyusuri sungai nil dengan Kapal Felucca. Ini merupakan sejenis kapal layar yang telah digunakan sejak ribuan tahun. Walaupun tidak mewah seperti kapal pesiar, anda tetap akan mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan

  1. Gunung Sinai

     Gunung Sinai juga terkenal dengan sebutan JABAL Musa
    Gunung Sinai juga terkenal dengan sebutan JABAL Musa

Tempat wisata selanjutnya yang wajib sahabat satutours kunjungi ketika di mesir adalah Gunung Sinai. Gunung Sinai juga terkenal dengan sebutan JABAL Musa. Gunung yang berada di Semenanjung Sinai Mesir ini nampaknya juga menjadi destinasi wisata yang wajib anda kunjungi di mesir. Gunung yang memiliki ketinggian lebih dari 2000 meter ini menjadi tempat yang cocok bagi anda yang ingin menenangkan diri.

Bagi anda yang berniat untuk melakukan pendakian ke puncak tertinggi kota Saint Katherines, anda bisa segera melakukan pendakian ke Gunung Sinai. Dari puncak inilah, terdapat sebuah masjid dan gereja yang juga banyak dikunjungi.

Konon katanya, Gunung Sinai ini menjadi tempat yang sangat penting bagi nabi Musa karena disinilah beliau bisa melihat Tuhan dan untuk melakukan perjanjian dengan suku Israel. Usa sendiri menerima wahyu Allah di sini berupa 10 perintah yang harus diberikan kepada Israel. Jadi bagi anda yang sudah memiliki kesempatan untuk berlibur kesini, maka jangan sampai lupa untuk mengunjungi tempat ini.

Demikian 5 destinasi wajib dikunjungi di Mesir, tentunya masih ada destinasi wisata menarik lainnya di mesir seperti Lembah Para Raja atau Valley of The Kings, Museum Mesir, Karnak, Al Azhar Park, Tahrir Square, Hurghada, Luxor dan masih banyak lagi.

Tips memilih travel tour ke Mesir

Jika sahabat satutours ingin liburan anda semakin nyaman, cara terbaik untuk pergi ke Mesir adalah dengan menggunakan travel agent. Saat ini anda diberikan kemudahan untuk menemukan travel agen ke mesir seperti agen Travel Tour Aqsa. Walaupun demikian, tetap anda harus berhati-hati saat memilihnya.

Pertama, anda bisa mempertimbangkan untuk memilih agen travel yang telah memiliki izin usaha dari pemerintah. Dengan adanya izin memang membuat anda semakin mempercayakan agen travel tersebut. Selanjutnya, anda bisa melihat bagaimana reputasi yang dimilikinya. Pastikan mereka memiliki feedback positif dari para wisatawan sebelumnya.

Selanjutnya, sahabat satutours juga harus mempertimbangkan agen travel yang menawarkan perjalanan ramah untuk para Muslim. Ini sangat penting membantu anda dalam beribadah ataupun memilih makanan disana. Selain itu, pastikan juga jika travel agen yang anda pilih memberikan kemudahan bagi anda dalam berkomunikasi dengan layanan yang ramah dan memiliki pengetahuan seputar Mesir

Jika anda masih bingung untuk memilih travel agent manakah yang terpercaya dan profesional maka sahabat satutours, bisa mengandalkan satutours.co.id sebagai Tour muslim Aqsa Jordan Mesir. Travel agen tour ini akan menawarkan paket perjalanan yang menarik untuk liburan anda selama ke Mesir. Segera persiapkan diri sahabat satutours untuk memulai perjalanan ke Mesir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *