5 Destinasi Wajib di Kunjungi di Palestina

5 Destinasi Wajib di Kunjungi di Palestina

5 Destinasi Wajib di Kunjungi di Palestina

Walaupun konflik berkepanjangan di Timur Tengah masih berlangsung antara Palestina dan Israel dengan banyaknya korban yang berjatuhan, tentu banyak tempat-tempat penting di Palestina yang harus rata dengan tanah bukan? Hal inilah yang menjadi banyak pertanyaan bagi para wisatawan apakah masih ada tempat menarik di Negara konflik tersebut?

5 Destinasi wisata di Palestina

Tentu saja masih ada deretan tempat menarik Negara konflik khususnya di Palestina yang masih bisa menyambung hidup normal walaupun dengan keterbatasan. Tak jarang warga Palestina akan mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di kawasan Palestina untuk menyegarkan pikiran mereka setelah menghadapi konflik atau serangan-serangan dari palestina.

Ternyata tempat-tempat yang ada di Negara Palestina juga tidak kalah menarik. Masih ada tempat-tempat penting yang tersisa di Negara yang sedang dilanda perang tersebut. Apa saja tempat penting di sana? Simak 5 destinasi wajib dikunjungi di Palestina

  1. Istana Hisham Jericho

    Istana Jericho yang berada persis di Padang Pasir Jericho
    Istana Hisham Jericho yang berada persis di Padang Pasir Jericho

Jika sahabat satutours memiliki kesempatan untuk mengunjungi Negara Palestina maka sempatkanlah diri anda untuk mengunjungi tempat penting yang satu ini yakni Istana Hisham yang berlokasi di kawasan Padang Pasir Jericho Tepi Barat. Tempat ini menjadi lokasi favorit bagi sebagian besar warga palestina untuk berlibur.

Sangat cocok datang ke tempat ini di kala musim panas. Suasana yang begitu indah dan damai akan terasa di tempat ini. Selain itu, istana ini kabarnya berhasil ditemukan sekitar tahun 1934 silam dan sekarang menjadi tempat yang wajib untuk anda kunjungi ketika sedang berada di Palestina ini.

Jika anda ingin merasakan suasana yang berbeda maka datanglah ke tempat ini saat malam hari. Disini, anda juga bisa merasakan makanan lezat khas Palestina berupa daging bakar. Masih ada keindahan tersembunyi di tempat ini yang wajib untuk anda kunjungi.

  1. Kota Tua Akka

    Kota Tua Akka yang menjadi pembatas antara Israel dan Palestina
    Kota Tua Akka yang menjadi pembatas antara Israel dan Palestina

Ingin merasakan sensasi berada di masa kuno? Jika demikian, anda disarankan untuk mendatangi Kota Tua Akka di Palestina. Di tempat inilah anda akan melihat keindahan lautan Mediterania yang pasti akan menghipnotis mata anda. Letak dari kota ini sendiri berada di perbatasan ISRAEL-Palestina. Kota yang menjadi salah satu kota tertua ini ternyata dihuni oleh warga dari berbagai Negara..

Anda juga bisa melihat sejumlah warga yang masih tetap bertahan dengan kultur dan peradaban Budaya Palestina. Dulu, kota ini merupakan benteng pertahanan pasukan dari kerajaan Salib dan berhasil direbut oleh Kaisar Perancis yakni Napoleon Bonarparte.

Jika anda memiliki kesempatan untuk datang ke Palestina, Kota Tua Akka ini bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk anda. Siapkan kamera terbaik untuk mengabadikan setiap momen anda di Kota Akka.

  1. Masjidil Al Aqsa

    Masjid Al-Aqsa yang merupakan kiblat pertama umat Islam sebelum dipindahkan
    Masjid Al-Aqsa yang merupakan kiblat pertama umat Islam sebelum dipindahkan

Siapa yang tidak kenal dengan kemegahan dari Masjidil Al Aqsa? Tentu hamper kita semua khususnya umat Muslim sudah tidak asing dengan masjid yang satu ini bukan? Masjidil Al Aqsa ini kabarnya sudah ada dari tahun 705 Masehi dengan luas hingga 37 hektar. Lokasinya berada di kota tua Yerussalem.

Masjid ini sendiri berada di dataran tinggi Yudea dimana menjadi kota suci bagi 3 agama wahyu yakni Islam, Yahudi dan Kristen. Tetapi sayangnya, saat ini tidak mudah untuk bisa berwisata  religi ke masjid ini.

Hal ini tidak lain karena pemerintah Israel mendirikan kampus pengamanan di tempat tersebut dimana tidak sembarang orang bisa masuk dengan mudah ke dalam masjid. Tentu hal ini pasti sedikit mengecewakan bukan?

  1. Hammam Ash Shifa Nablus

    Memanjakan tubuh di pemandian air panas dan dingin di Hammam Ash Shifa
    Memanjakan tubuh di pemandian air panas dan dingin di Hammam Ash Shifa Nablus

Jika anda masih ingin melihat keindahan dari Palestina yang lainnya maka anda bisa langsung pergi ke Hammam Ash Shifa. Ini merupakan sebuah pemandian air panas dan dingin yang bisa anda manfaatkan untuk merilekskan tubuh anda. Sangat cocok untuk anda datangi sehabis berkeliling kawasan palestina.

Pemandian tradisional ini kabarnya sudah ada sejak 1000 tahun silam dan ternyata begitu populer untuk mengembalikan kesegaran tubuh anda karena air disini bisa merelaksasi otot-otot tubuh anda.

Ketika datang kesini, anda tidak boleh kaget jika anda akan bertemu dengan banyak warga local. Disinilah, sahabat satutours bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mengenal Warga Palestina dengan dekat. Selain itu, disini sahabat satutours juga bisa menikmati sajian makanan khas Palestina seperti manisan hingga the tradisional ditemani music arab local.

  1. Kota Deir Ghassana

    Menelusuri Kota Deir Ghassana yang berada disebelah utara Ramallah
    Menelusuri Kota Deir Ghassana yang berada disebelah utara Ramallah

Ada lagi destinasi wisata di Palestina yang populer lainnya yakni Kota Deir Ghassana. Letak dari kota ini adalah berada di sebelah utara kota Ramallah yang merupakan ibu kota Palestina. Disini, sahabat satutours bisa menemukan banyak hal menarik yang mungkin tidak akan anda temukan di tempat lainnya.

Tempat ini juga menjadi kota favorit bagi sebagian besar masyarakat yang ingin berwisata kuliner. Hal ini tidak lain karena disini, anda bisa menemukan dengan mudah pedagang-pedagang yang menjual makanan khas Palestina yang aman untuk Muslim.

Selain itu, anda juga bisa menemukan rumah dengan arsitektur kuno yang telah dibangun sejak abad ke 18 dimana proses pembangunannya memanfaatkan batu-batu. Selain itu, hamper di setiap sudut rumah terdapat sumur-sumur tua yang biasa digunakan untuk menyimpan cadangan air, biji-bijian hingga minyak zaitun untuk bekal ketika sedang ada perang ataupun saat ada musim paceklik di kota Deir Ghassana.

Selain 5 Destinasi Wajib di Kunjungi di Palestina diatas, anda jangan sampai lupa untuk mengunjungi Pasar tradisional Hebron. Di tempat inilah anda akan diberikan kesempatan untuk berburu barang-barang khas Palestina untuk buah tangan keluarga yang ada di rumah. Adapun salah satu kerajinan yang sangat popular disini adalah Syal.

Syal tersebut hanya akan diproduksi oleh Pabrik Keffiyeh dimana ini merupakan pabrik satu-satunya yang masih tersisa di kawasan Tepi Barat. Selain itu, Kota Kuno Sebastian dan Kota Tua Jenin juga bisa menjadi pilihan destinasi wisata menarik lainnya.

Ingin liburan ke Palestina Nyaman? Gunakan travel agen

Bagi sahabat satutours yang berkeinginan untuk berlibur ke Palestina, langkah terbaik untuk bisa menuju ke Negara tersebut adalah dengan menggunakan travel agen. Salah satunya adalah dengan mempertimbangkan travel tour Aqsa yang ditawarkan oleh Satutours.co.id.

Satutours merupakan agen travel terbaik yang akan membuat liburan anda ke luar Negeri seperti di kawasan Timur Tengah Semakin Menarik. Selain itu, anda juga akan mendapatkan berbagai macam fasilitas menarik untuk anda.

Sahabat Satutours bisa menghubungi mereka dengan mudah baik itu melalui sambungan telepon ataupun sms. Diberikan kemudahan dalam mengurus dokumen-dokumen penting untuk perjalanan hingga nanti selama berada di Palestina, anda akan dipandu dengan para tour guide yang profesional dari Indonesia.

Tak hanya itu, bersama Agen Travel Satutours, dijamin sahabat satutours akan terhindar dari liburan yang mengecewakan. Segera persiapkan liburan anda kesini, dengan bersama Satutours.co.id sebagai tours Muslim Awsa Jordan Mesir Persiapkan liburan anda ke Palestina dengan betul-betul dan jangan lupa mengabadikan momen terbaik sahabat satutours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *