5 Alasan Kenapa Anda Harus Tour ke Mesir

5 Alasan Kenapa Anda Harus Tour ke Mesir

5 Alasan Kenapa Anda Harus Tour ke Mesir

Sahabat Satutours, pasti tidak asing dengan Mesir. Sebuah negara yang berada di Afrika bagian timur laut dan terkenal dengan piramidanya. Negara Mesir memang erat dengan sejarahnya yang panjang dan berkaitan dengan perjalanan para Nabi. Peninggalan-peninggalan bersejarah, budaya, kehidupan, serta berbagai jenis wisata kuliner di negara Mesir memang khas.

Ada banyak sekali hal istimewa yang Sahabat Satutours bisa temukan ketika mengunjungi Negeri Piramida ini. Mulai dari sejarah, budaya, hingga kulinernya yang ada disana dan tentunya sangat menarik. Dengan menapaktilasi berbagai macam tempat pariwisata yang berkaitan erat dengan sejarah Islam disana dapat membuat Sahabat Satutours merasakan bagai terlempar ke jaman para nabi dahulu kala. Nah berikut 5 alasan kenapa anda harus tour ke Mesir.

  1. Negeri Para Nabi

    Mesir mempunyai julukan Negeri Para Nabi karena begitu banyaknya sejarah Islam yang ada di negara ini
    Mesir mempunyai julukan Negeri Para Nabi karena begitu banyaknya sejarah Islam yang ada di negara ini

Sahabat Satutours negara Mesir dikenal sebagai Arzul Kinanah atau Negeri Para Nabi. Dengan sebutan seperti itu, melakukan napak tilas sejarah Islam adalah sesuatu yang wajib Sahabat Satutours lakukan ketika mengunjungi Mesir.

Sejarah mencatat bahwa Mesir adalah salah satu tempat dimana banyak nabi tinggal dan mencatatkan sejarahnya disana. Al Quran telah menceritakan kekejaman Fir’aun kepada rakyatnya dan banyak nabi Allah yang berjuang melawan Fir;aun untuk menyelamatkan Bani Israil tersebut. Yang paling masyur tentu kisah nabi Musa yang membelah laut untuk menyelamatkan Bani Israil dan kemudian menenggelamkan Fir’aun dan para prajuritnya.

Selain Nabi Musa dan saudaranya nabi Harun, ada juga Nabi Yusuf. Nabi Yusuf pernah dijual sebagai budak saat masih remaja kepada sebuah keluarga saudagar di Mesir. Di Negeri Mesir tersebutlah Nabi Yusuf menerima cobaan dan kemudian diutus dan diangkat menjadi nabi dan rosul. Tidak hanya diangkat menjadi nabi dan rosul, Nabi Yusuf juga menduduki jabatan di pemerintahan Mesir.

Ada juga nabi kedua di agama Islam, Nabi Idris yang juga pernah tinggal di negeri Piramid tersebut. Ada lagi Nabi Ibrahim yang juga pernah melakukan perjalanan ke Mesir bersama Bunda Sarah. Nabi Ibrahim dan Bunda Sarah tidak menetap di Mesir, namun hanya tinggal beberapa hari saja di sana untuk kemudian melanjutkan perjalanan.

Bagi Sahabat Satutours yang ingin merasakan pengalaman menapaktilasi sejarah nabi-nabi umat Islam, Satutours menyediakan paket Tour Muslim Aqsa Jordan Mesir. Tentunya Sahabat Satutours dapat menikmati perjalanan dengan nyaman dan tentu saja mengesankan.

  1. Wisata yang Menakjubkan

    Mesir juga memiliki berbagai macam tempat wisata menarik
    Mesir juga memiliki berbagai macam tempat wisata menarik

Alasan kedua yang membuat Sahabat Satutours harus mengunjungi Mesir adalah destinasi wisata yang menakjubkan. Sahabat Satutours tentu sudah tidak asing dengan Piramida dan Sphinx. Keduanya memang sudah menjadi ikon negara Mesir. Piramida dan Sphinx merupakan sebuah bangunan besar bersejarah peninggalan dari masa kepemimpinan Fir’aun. Piramida dan Sphinx menjadi salah satu keajaiban dunia yang sudah diakui oleh UNESCO. Kemegahan bangunan Piramida yang begitu besar tersebut, diyakini oleh para ahli arkeologi hanya dibangun menggunakan tenaga manusia dengan kurun waktu yang begitu lama dan memakan banyak korban para budak. Piramida dan Sphinx adalah salah satu bangunan yang menunjukkan betapa kuatnya pemerintahan Fir’au pada waktu itu.

Selain Piramida dan Sphinx, Sungai Nil juga merupakan ikon termasyur dari Negara Mesir. Mesir yang dikenal dengan lanskap alamnya yang berupa gurun, membuat Sungai Nil menjadi titik nadi kehidupan di negara Mesir. Sejarah menunjukkan kehidupan pertama di Mesir memang tidak terlepas dari peran sungai Nil ini, dan hingga bisa membuat Mesir besar seperti saat ini.

Destinasi wisata selanjutnya yang Sahabat Satutours tak boleh lewatkan adalah kota Alexandria. Kota yang anggun mempesona ini memiliki pantai berpasir putih dan laut biru yang menakjubkan. Selain pantainya yang mengagumkan dan membuat ketagihan, Alexandria juga memiliki banyak monument dan situs-situs bersejarah yang dilindungi oleh UNESCO. Selain pantai di Alexandria, Laut Merah juga menjadi spot wisata yang menarik. Laut Merah menawarkan keindahan biota laut yang membuatnya menjadi salah satu tempat menyelam favorit di dunia.

Yang Sahabat Satutours harus tahu, semua destinasi wisata di Mesir selain cantik dan menakjubkan juga menawarkan nilai sejarah yang sangat berharga, Sahabat Satutours pasti akan merasa seperti dibawa ke masa lalu dan menikmati setiap momennya.

  1. Ramah Muslim

    Mengenal sesama muslim yang ada di negara lain
    Mengenal sesama muslim yang ada di negara lain

Sahabat Satutours, Mesir merupakan sebuah negara dengan mayoritas penduduknya beragama Muslim. Tentu saja hal ini dipengaruhi dengan latar belakang sejarah yang Mesir miliki. Sahabat Satutours jangan khawatir ketika berkunjung ke Mesir, Mesir pastilah negara yang ramah untuk para wisatawan Muslim. Sahabat Satutours yang mengikuti paket Tour Muslim Aqsa Jordan Mesir pasti tidak akan kesusahan untuk berinteraksi dan menemukan tempat untuk beribadah disana.

Mesir dan Indonesia memiliki keterkaitan yang erat. Sama-sama berpenduduk mayoritas muslim, membuat hubungan Mesir dan Indonesia menjadi hangat. Dari sisi sejarah, Mesir adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945. Indonesia juga sering mengirimkan pasukan perdamaiannya ke Mesir ketika Mesir mengalami gejolak politik dengan negara Timur Tengah lainnya.

Dengan keadaan yang seperti itu, membuat Mesir menjadi tempat yang ramah untuk dikunjungi oleh Sahabat Satutours dari Indonesia. Penduduk negara Mesir juga terkenal dengan keramahannya pada turis asing. Inilah salah satu alasan yang membuat negara Mesir sering dikunjungi wisatawan dunia.

  1. Kuliner yang Nikmat

    Menikmati berbagai macam makanan khas Mesir
    Menikmati berbagai macam makanan khas Mesir

Sahabat Satutours ketika berkunjung ke suatu negara pastilah tidak akan melewatkan wisata kuliner khas dari kota tersebut. Pastilah Sahabat Satutours juga harus berhati-hati dengan kehalalan makanan di suatu negara, apalagi jika negara tersebut berpenduduk mayoritas non muslim. Nah Sahabat Satutours tidak perlu khawatir tentang kehalalan makanan yang ada di negara Mesir. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa negara Mesir berpenduduk mayoritas Muslim, sehingga dapat dipastikan jika hampir semua makanan di negara Mesir halal.

Lidah orang Indonesia pasti terbiasa dengan makanan yang kaya akan rempah. Menu-menu khas negara Mesir juga memiliki kekayaan rasa rempah. Meski untuk pertama kali pasti Sahabat Satutours akan merasa unik terhadap masakan khas Mesir, namun bukan berarti masakannya tidak enak dan pastinya membuat ketagihan. Sahabat Satutours, jika  mengikuti paket Tour Muslim Aqsa Jordan Mesir jangan lewatkan untuk mencoba beberapa sajian seperti Ful Medames, Kushari, hawashi, Sayadeya, dan juga Fattah.

  1. Biaya Murah

    Harga murah tapi fasilitas terjamin
    Harga murah tapi fasilitas terjamin

Nah yang terakhir dari 5 alasan kenapa anda harus tour ke Mesir adalah biaya perjalanannya lebih murah dibanding jika Sahabat Satutours berlibur ke Eropa. Pemerintah Mesir memang sedang mempromosikan pariwisata negara Mesir ke seluruh dunia, agar menarik wisatawan mancanegara lebih banyak lagi. Pemerintah negara Mesir mengklaim jikalau biaya perjalanan berlibur di Mesir lebih murah dibanding dengan berlibur di negara-negara Eropa.

Sahabat Satutours, di kalangan para turis mancanegara Mesir diberi julukan “Umm Al-Dunya” atau artinya Ibunya Dunia. Julukan tersebut diberikan karena negara Mesir memiliki banyak sekali tempat eksotis dan mempesona yang wajib dikunjungi.

Sahabat Satutours yang ingin berlibur ke negara Mesir dengan nyaman dan menyenangkan tunggu apalagi? Jika Sahabat Satutours menginginkan untuk mengikuti paket Tour Muslim Aqsa Jordan Mesir segara Sahabat Satutours bisa menghubungi contact person. Karena Satutours adalah biro perjalan yang terpercaya dan juga amanah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *