Wisata Turki Murah

Wisata Turki Murah

Wisata Turki Murah

Salah satu primadona wisata saat melakukan tour Muslim halal ke Turki adalah Istanbul yang memang mempunyai daya tarik sendiri untuk dapat membawa jutaan wisatawan bertandang kesana di setiap tahunnya. Namun untuk dapat berwisata kesana membutuhkan biaya yang tidak sedikit karena sebagian dari wilayah Turki telah masuk juga ke wilayah Eropa sehingga keberadaan Euro juga menular terhadap harga barang – barang di kota tersebut.

Wilayah di Turki tersebut banyak terdapat museum dan juga tempat wisata yang menarik dan mempunyai biaya masuk yang cukup mahal. Itu dilakukan untuk menyeimbangkan pengeluaran agar pengeluaran Sahabat Satutours saat jalan – jalan lebih bisa diperkecil. Meskipun banyak tempat wisata yang berbiaya masuk mahal, terdapat juga tempat wisata yang menyambut kedatangan Sahabat Satutours tanpa biaya atau berbiaya murah. Berikut ini tempat wisata dengan biaya murah, antara lain:

Blue Mosque

Blue Mosque yang menjadi salah satu landmarks terbak di Turki
Blue Mosque yang menjadi salah satu landmarks terbak di Turki

Bangunan yang mempunyai nilai histori tinggi merupakan salah satu ikon yang ternama di Istanbul, bisa diibaratkan Monas yang memang menjadi landmark dari kota Jakarta atau Menara Petronas milik Kuala Lumpur dll. Salah satu tempat wisata Turki murah ini dinamakan dengan Blue Mosque dikarenakan keramik yang digunakan untuk menutupi dinding dan juga kubah masjid menggunakan warna biru. Blue Mosque ini mempunyai 6 buah menara yang menurut banyak orang sosok pembangun atau Sultan Ahmed 1 sempat mendapatkan kritikan karena jumlah menara menyamai Masjidil Haram di Mekkah. Yang akhirnya Sultan Ahmed 1 memutuskan menyumbang biaya untuk pembangunan satu menara lagi di Masjidil Haram sehingga jumlah menaranya menjadi 7.

Istiklal Caddesi

Istiklal Cadessi yang menjadi salah satu pusat jajanan dan oleh-oleh
Istiklal Caddesi yang menjadi salah satu pusat jajanan dan oleh-oleh

Salah satu tempat yang selalu berhasil menarik minat pengunjung ialah wisata belanja. Di Turki pun terdapat tempat untuk melakukan wisata belanja ini yang ternama ialah Istiklal Caddesi yang letaknya berada di Istanbul. Mempunyai panjang sekitar 1,4 km terbentang berbagai jenis barang yang diperjual belikan seperti buku, pakaian dan coklat. Ada pula bioskop, restoran, klub malam dan juga tempat hiburan lainnya. Di setiap harinya, Istiklal Caddesi ini tidak pernah surut pengunjung  termasuk Sahabat Satutours dari travel tour halal Turki.

Sultan Ahmet Park

Menikmati pertunjukan Sound and Light Show di Sultan Ahmed Park
Menikmati pertunjukan Sound and Light Show di Sultan Ahmet Park

Berada di Istanbul tak akan lengkap tanpa menikmati keindahan pemandangan dari Blue Mosque di saat malam menjelang. Menikmatinya dengan duduk bersantai di bangku taman yang ada di antara Hagia Sophia dan Blue Mosque ini ditemani dengan cahaya temaram dari lampu lingkungan sekitarnya membuat suasana malam menjadi tenang hingga percikan air mancur pun bisa terdengar dari kejauhan.

Terdapat Sound and Light Show di setiap malamnya saat musim panas tiba. Pertunjukkan ini hanya ada di bulan Mei hingga September saja dan bahasa yang digunakan pun mulai dari Turki, Perancis, Inggris dan juga Jerman jadi jangan pernah lewatkan jika Sahabat Satutours berkunjung di hari ini.

Gulhane Park

Gulhane Park sebuah kota tua yang keberadaannya diketahui sejak 1912
Gulhane Park sebuah kota tua yang keberadaannya diketahui sejak 1912

Ini merupakan sebuah taman kota yang tertua di daerah Istanbul yang telah ada dari tahun 1912. Terletak tidak jauh dari lampu lalu lintas tram Gulhane yang berada dekat dengan Topkapi Palace dan juga Istanbul Archaeology Museum. Ini menjadi taman kota yang populer bagi masyarakat sekitar. Jika Sahabat Satutours berkunjung di musim semi maka bisa menyaksikan bunga tulip bermekaran. Jangan khawatir lapar saat berada di taman ini karena banyak café yang berjajar di kawasan ini.

Sahabat Satutours segera luangkan waktu untuk bisa memilih travel tour halal Turki dan segera berangkat ke Istanbul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *