Tour Ke Turki Murah

Tour Ke Turki Murah

Tour Ke Turki Murah

Turki berada di kawasan Eurasia, sehingga mempunyai perpaduan kental antara budaya Asia dan Eropa. Wajar saja bila negara ini memilih sejarah penting untuk peradaban dunia. Berwisata ke negara ini pastinya sangat seru, menyenangkan dan berkesan. Sebagai panduan Tour Muslim Halal ke Turki, tips berikut layak untuk diaplikasikan.

Nikmati Liburan Low Budget

Kemudahan tour halal dengan budget minim
Kemudahan tour halal dengan budget minim

Low Season bagi kunjungan turis ke Turki biasanya terjadi pada musim dingin. Musim ini biasanya berlangsung sejak bulan Desember sampai dengan Maret. Secara otomatis, biaya penerbangan pada musim tersebut akan menurun tarifnya. Sangat cocok sebagai agenda perayaan tahun baru bersama orang tersayang.

Nah, kalau kurang menyukai suasana bersalju bisa berkunjung ketika musim gugur atau musim semi tiba. Sayangnya, harga kamar hotel dan penerbangan biasanya ikut melonjak. Oleh karena saat bulan April sampai September dikenal sebagai High Season. Sehingga kebutuhan budget traveling lebih tinggi.

Urus Visa Secara Online

Mengurus Visa dan lain sebagainya secara online
Mengurus Visa dan lain sebagainya secara online

Bila ingin melancong ke Turki, maka Sahabat Satutours harus melengkapi diri dengan Visa. Biaya khusus harus disediakan. Nah, agar lebih menghemat pengeluaran ini bisa dengan membuatnya secara online. Cara ini bisa menekan biaya secara signifikan, ketimbang mengurusnya secara konvensional di bandara Turki.

Membuat Visa secara online tentunya menghemat waktu, tenaga dan uang. Sahabat Satutours tidak perlu mengantri lama untuk mendapatkan Visa. Pembuatan e-Visa dengan cara mengunjungi situs resminya, kemudian melengkapi formulir yang disediakan. Cara pembayarannya bisa menggunakan kartu kredit. Tips ini sangat penting dipahami sebelum membeli Paket Tour ke Turki Murah.

Gunakan Mata Uang Setempat, Lira

Penggunaan mata uang setempat
Penggunaan mata uang setempat

Saat berada di Turki, Sahabat Satutours bisa menemukan sangat banyak tempat untuk menukarkan uang berupa Euro atau Dollar Amerika. Sayangnya kurs yang diterapkan umumnya lebih tinggi, daripada kurs resminya. Oleh karena itu, sangat disarankan bagi wisatawan untuk menggunakan Lira yang merupakan mata uang Turki.

Cermat Memilih Restoran Lokal

 

Sangat banyak restoran bersertifikat Halal di Turki. Karena itu sangat mendukung para wisatawan muslim dari seluruh dunia. Pastinya kurang pas kalau berkunjung ke Turki, tapi tidak mencicipi makanan khasnya. Sebagai saran agar lebih hemat saat berwisata kuliner adalah mengunjungi restoran yang lebih banyak dikunjungi oleh masyarakat setempat. Jadi bukan tempat makan yang banyak dijejali oleh turis.

Sudah pasti makanan yang dijual di objek wisata harganya akan lebih mahal. Sedangkan restoran yang tidak terletak di kawasan wisata umumnya menawarkan dengan harga yang wajar. Meskipun saat membeli Paket Tour ke Turki Murah, kebutuhan makanan sudah dijamin. Namun, tidak ada salahnya menjelajahi sendiri wisata kuliner khas Turki.

Miliki Kartu Museum Pass

Memiliki kepemilikan kartu museum pass
Memiliki kepemilikan kartu museum pass

Turki dikenal sebagai negara dengan peradaban sejarah dunia. Kalau mengunjungi Kota Istanbul, maka jangan melewatkan untuk mendatangi museum. Bisa dikatakan destinasi ini wajib dilakukan. Oleh karena sangat banyak tempat bernilai sejarah tinggi di kota ini, seperti Museum Chora, Museum of Turkish and Islamic Art, Istanbul Mosaic Museum, Archeological Museum, Istana Topkapi, dan Hagia Sophia.

Supaya lebih hemat untuk mengunjungi semua tempat menarik tersebut, sangat dianjurkan untuk membeli Museum Pass. Dengan memiliki kartu sakti ini maka Sahabat Satutours bisa menikmati kunjungan dengan lebih hemat ke berbagai museum.

Kartu ini dirilis secara resmi oleh Departemen Pariwisata Turki. Sahabat Satutours bisa membelinya di mobil van yang bertuliskan Muzekart (Istanbul Museum Pass). Biasanya kendaraan ini terparkir berdekatan dengan pintu masuk menuju Hagia Sophia. Masa berlaku kartu tersebut hanya tiga hari saja, dan membebaskan pengunjung dari antrian masuk. Nah, tips ini pastinya sangat membantu saat Travel Tour Halal Turki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *