Umroh Plus Aqsa Isra Miraj

Umroh Plus Aqsa Isra Miraj

Umroh Plus Aqsa Isra Miraj

Kelebihan Umrah Plus Aqsa
Kelebihan Umrah Plus Aqsa

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa ibadah umroh dan haji adalah salah satu ibadah yang paling diinginkan oleh semua umat muslim baik itu di Indonesia maupun luar negeri, terlebih lagi jika ingin melaksanakan kedua ibadah ini terutama haji maka umat Islam di Indonesia harus menunggu hingga 20 tahun lamanya. Maka dari itulah banyak masyarakat muslim di Indonesia yang lebih memilih menunaikan ibadah umroh dahulu sembari menunggu antrian untuk berangkat menunaikan ibadah haji. Karena ibadah umroh bisa dilakukan kapan saja tanpa harus menunggu, terlebih lagi sekarang banyak sekali paket travel umroh plus aqsa yang saat ini disediakan oleh jasa tour & travel di Indonesia.

Dan juga selain itu jika sahabat satu tours sudah memiliki niat untuk berangkat ibadah umroh pada tahun ini maka Anda bisa memilih beberapa paket yang sudah disediakan oleh satu tours di bulan aprli ini yaitu paket ibadah umroh plus aqsa isra miraj, paket ibadah umroh ini sangatlah ekslusif karena mengingat para sahabat satu tours akan melaksanakan ibadah umroh tepat pada hari isra miraj dimana pada hari isra miraj ini nabi Muhammad saw melaksanakan perjalanan dari masjidil haram ke masjidil aqsa dan setelah itu dilanjutkan dengan perjalanan menuju ke langit ke tujuh. Terlebih lagi pada paket ibadah umroh plus aqsa ini sahabat satu tours juga akan diajak berkunjung ke masjidil aqsa setelah melaksanakan ibadah umroh.

Apa keistimewaan ibadah umroh saat isra miraj ?

Menelusuri kembali jejak Nabi Muhammad saw
Menelusuri kembali jejak Nabi Muhammad SAW

Sebenarnya tidak ada yang diistimewakan jika sahabat satu tours menjalani ibadah umroh saat isra miraj, hanya saja jika kita telusuri lagi tentang sejarah dari perjalanan nabi Muhammad saat isra miraj adalah sebuah perjalanan yang mana bisa kita ambil banyak sekali pelajarannya. Nah jadi selain sahabat satu tours menjalankan ibadah umroh juga bisa sekaligus mempelajari tentang sejarah perjalanan nabi saat isra miraj karena di paket umroh plus aqsa isra miraj ini sahabat satu juga akan dibawa berjalan – jalan mengunjungi masjidil aqsa, yang mana masjidil aqsa ini adalah tempat nabi Muhammad melakukan perjalanan menggunakan burok ke langit ke tujuh. Nah berikut ini adalah beberapa pelajaran atau hikmah yang bisa nanti sahabat satu ambil dari cerita perjalanan isra miraj nabi Muhammad.

– Mukjizat Nabi Muhammad SAW

Nah salah satu pelajaran yang bisa sahabat satu tours ambil dari kisah isra miraj ini adalah sebenarnya isra miraj ini adalah sebuah mukjizat yang diberikan kepada nabi Muhammad karena sebelumnya belum ada nabi yang diajak oleh malaikat jibril untuk melakukan perjalanan ke langit ke tujuh.

– Sebagai Bukti Cinta Allah SWT

Yang selanjutnya perjalan isra miraj ini adalah juga sebagai tanda cinta Allah SWT kepada nabi Muhammad karena sebelum peristiwa isra miraj ini nabi Muhammad banyak sekali megalami penderitaan maka dari itu peristiwa isra miraj ini menjelaskan bahwa sebenarnya ketika Allah memberikan sebuah cobaan atau penderitaan maka bukan berarti Allah tidak sayang melainkan Allah ingin meninggikan derajat kita nantinya dimata Allah.

– Masjidil Aqsa

Masjid Al-Aqsa yang merupakan kiblat pertama umat Islam sebelum akhirnya dipindahkan
Masjid Al-Aqsa yang merupakan kiblat pertama umat Islam sebelum akhirnya dipindahkan

Seperti yang sudah sahabat satu tours ketahui nanti ketika sahabat satu mengambil paket umroh plus aqsa maka sahabat satu tours akan dibawa berjalan – jalan mengelilingi masjidil aqsa yang mana masjidil aqsa ini dahulu adalah patokan kiblat umat Islam sebelum diperintahkannya menghadap ke ka’bah dan juga masjidil aqsa ini adalah tempat berangkat serta turunya nabi Muhammad dari perjalanan isra miraj. Maka dari itulah agama Islam memberikan kedudukan yang sangat tinggi bagi masjidil aqsa ini. Jadi sahabat satu tours akan sangat beruntung karena bisa mengunjungi salah satu bangunan paling bersejarah bagi umat Islam.

– Islam adalah Agama yang Suci

Islam adalah agama yang suci ini ditunjukkan pada saat nabi Muhammad sedang melakukan perjalanan isra miraj dan beliau ditawari dua macam minuman yaitu khamar dan susu, maka beliau memilih susu nah hal tersebut menunjukan bahwa agama Islam sebagai agama yang suci.

– Nabi Muhammad SAW adalah Nabi Akhirul Zaman

Perjalanan atau peristiwa isra miraj nabi Muhammad ini juga menunjukkan bahwa nabi Muhammad adalah nabi terakhir. Karena saat nabi melakukan perjalanan ke langit ketujuh maka Allah memerintahkan semua nabi terdahulu untuk menyambut kedatangan nabi Muhammad, hal ini juga bisa menjadi penjelasan bahwa kedudukan nabi Muhammad itu sangat tinggi di sisi Allah SWT.

– Menunjukkan Kekuasaan Allah SWT

Perjalanan isra miraj nabi Muhammad ini juga sekaligus menunjukkan betapa besar kekuasaan Allah SWT dalam menciptakan semua yang ada di dunia ini seperti langit dan juga bumi. Maka ini bisa menjadi salah satu pelajaran dan juga motivasi bagi kaum muslim agar tidak mudah tertipu oleh tipu daya dunia dan juga orang – orang kafir.

– Kewajiban Melaksanakan Sholat Fardhu

Kewajiban menunaikan ibadah shalat fardhu
Kewajiban menunaikan ibadah sholat fardhu

Pelajaran selanjutnya yang dapat kita ambil dari perjalanan isra miraj nabi Muhammad adalah tentang pentingnya bagi seorang umat muslim dalam menjalankan sholat fardhu. Karena seperti yang sudah sahabat satu tours ketahui bahwa perintah untuk melaksanakan sholat fardhu turun pada saat nabi Muhammad melaksanakan perjalanan isra miraj ini. Terlebih lagi jika katahui perintah awal dari melaksanakan sholat fardhu ini adalah sebanyak 50 kali dalam sehari lalu nabi Muhammad menawarnya hingga menjadi 5 kali dalam sehari.

Sebenarnya masih banyak sekali pelajaran – pelajaran yang bisa sahabat satu tours ambil dari kisah perjalanan isra miraj nabi Muhammad ini. Karena dengan sahabat satu tours mengetahui kisah perjalanan isra miraj dan juga hikmahnya maka akan bisa semakin menambah keimanan dan juga pengetahuan tentang agama Islam sendiri. Karena masih banyak sekali umat Islam yang belum mengetahui tentang kisah dan juga hikmah dari perjalanan isra miraj ini, bahkan sebagian muslim menganggap bahwa isra miraj ini hanyalah sekedar tanggal merah atau hari libur nasional saja tanpa ingin mengetahui hikmah dan juga pelajaran yang ada di dalam peristiwa isra miraj ini.

Maka dari itu tidak ada salahnya jika sahabat satu tours mengisi waktu liburan isra miraj dengan melakukan ibadah umroh sekaligus bisa menapak tilas perjalanan nabi Muhammad saat melakukan perjalanan isra miraj dengan berkunjung langsung ke masjidil aqsa setelah melaksanakan ibadah umroh. Karena itu mengambil paket travel umroh plus aqsa saat isra miraj akan menjadi pengalaman ibadah plus pelajaran agama dan sejarah yang tidak akan sahabat satu tours lupakan. Karena perjalanan ini hanya bisa sahabat satu lakukan setahun sekali dan pastinya paket perjalanan umroh ini akan sangat banyak diminati oleh para jamaah umroh yang ingin mendapatkan pengalaman ibadah umroh yang berbeda dari biasanya dan pastinya tidak akan terlupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: