Tour Turki Muslim dari Jakarta

Tour Turki Muslim dari Jakarta

Tour Turki Muslim dari Jakarta

Menjalani Tour Turki Muslim dari Jakarta, tidak lengkap rasanya bila Sahabat Satutours hanya mengunjungi lokasi-lokasi ibadah dan keagamaan saja. Turki menawarkan beragam wisata budaya yang bisa dinikmati oleh orang-orang yang sedang melakukan tour muslim halal ke Turki. Wisata budaya ini tidak hanya sebagai penghibur perjalanan, namun juga menjadi kesempatan bagi Sahabat Satutours untuk belajar dan menikmati sajian budaya selama travel tour halal Turki. Berikut ini lokasi yang bisa Sahabat Satutours kunjungi untuk merasakan kebudayaan negeri Seribu Kubah ini :

  1. Grand Bazaar

    Grand Bazaar Istanbul yang merupakan kompleks pasar terbesar di Istanbul, Turki
    Grand Bazaar Istanbul yang merupakan kompleks pasar terbesar di Istanbul, Turki

Grand Bazaar di kota Istanbul merupakan kompleks pasar terbesar dan tertua di Turki. Kendati sudah berumur sangat panjang, kompleks Grand Bazaar sangat terawat dan terjaga. Kemegahan bangunan pasar ini Seperti halnya di pasar-pasar tradisional di manapun, Grand Bazaar menjadi lokasi terbagi bagi sahabat Satutours untuk menjadi penutup di akhir tour muslim halal ke Turki.

Di area pasar yang didirikan tahun 1450 ini, pengunjung dapat menemukan lebih dari 3000 toko yang tersebar pada 61 ruas jalan di dalam bangunan yang dikelilingi oleh tembok batu dan kubah tinggi ini. Grand Bazaar selalu ramai dikunjungi oleh turis maupun penduduk lokal setiap harinya. Sahabat Satutours dapat mencari berbagai pernak pernik, kerajinan, oleh-oleh, hingga kuliner lokal di dalam pasar yang rata-rata dikunjungi 250.000 – 400.000 orang tiap harinya. Selain murah, keramahan para pedagang di sini juga siap menyambut Sahabat Satutours yang tengah melaksanakan travel tour halal Turki.

  1. Konya

    Konya yang merupakan tempat kelahiran Tari Sufi
    Konya yang merupakan tempat kelahiran Tari Sufi

Kota Konya merupakan tanah kelahiran bagi salah satu tarian tradisional Turki yang paling terkenal. Tarian Sufi yang terkenal berasal dari kota ini. Salah satu tokoh sufi paling terkenal dan diabadikan di kota Konya adalah Jalaludin Rumi yang menemukan Whirling Dervish (Tarian Darwis). Di Kota inilah Sahabat Satutours bisa menemukan Mausoleum Rumi yang kini dijadikan sebagai lokasi Museum yang dapat dikunjungi oleh pelancong dari berbagai negara.

Tanggal 17 Desember merupakan tanggal wajib bagi Sahabat Satutours yang ingin mengunjungi kota Konya sebab hanya pada tanggal ini Whirling Dervish dipertunjukan untuk umum.

  1. Bursa

    Di dalam kompleks kota Bursa, terdapat makam dari Osman dan Orhan Gazi yang merupakan pendiri dari kebudayaan Ottoman
    Di dalam kompleks kota Bursa, terdapat makam dari Osman dan Orhan Gazi yang merupakan pendiri dari kebudayaan Ottoman

Kota Bursa merupakan salah satu dari 4 kota terbesar di Turki. Di kota inilah budaya dan kekaisaran Ottoman dilahirkan. Mengunjungi Bursa adalah hal yang tidak boleh dilewatkan oleh sahabat Satutours yang melakukan travel tour halal Turki. Di dalam kompleks kota Bursa, terdapat makam dari Osman dan Orhan Gazi yang merupakan pendiri dari kebudayaan Ottoman. Selain itu ada pula Masjid Agung Bursa dengan 20 Kubah dan 2 menara yang menjadi salah satu masjid terpenting dalam budaya Islam di Turki.

  1. Galata Brige

    Galata Bridge yang menjadi penghubung Benua Asia dan Benua Eropa
    Galata Bridge yang menjadi penghubung Benua Asia dan Benua Eropa

Galata Bridge merupakan jembatan panjang yang menghubungkan wilayah Turki di Benua Asia dan Eropa. Arsitektur jembatan yang berdiri diatas teluk Golden Horn ini menampilkan dua gaya yang berbeda di masing-masing sisinya. Jembatan ini dibangun pada tahun 1836 dan dapat difungsikan untuk penyeberangan kendaraan maupun pejalan kaki.

Hal menarik lainnya yang bisa Sahabat Satutours temukan adalah bagian bawah jembatan ini sangatlah unik. Sahabat Satutours yang sedang menjalani tour muslim halal ke Turki dapat menemukan cafe dan restoran di bagian bawah Galata Bridge

Saat mentari terbenam adalah waktu yang paling tepat merasakan makan malam di sini. Suasana romantis dan unik ini akan sulit ditemukan di lokasi lain.

Itu tadi lokasi-lokasi budaya yang bisa sahabat Satutours kunjungi dalam perjalanan Tour Turki Muslim dari Jakarta. Satutours dapat menjadi pilihan untuk menemani tour muslim halal ke Turki bagi sahabat Satutours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *