Paket Umroh Plus Aqso 2020

Paket Umroh Plus Aqso 2020

Paket Umroh Plus Aqso 2020

Perjalanan umroh, siapa yang tidak menginginkannya? Dibandingkan dengan haji, peminat umroh memang semakin meningkat. Walaupun begitu, kewajiban berhaji bagi orang yang mampu juga tidak bisa ditinggalkan. Berbicara tentang umroh, saat ini sudah banyak biro travel yang menyediakan paket umroh. Salah satunya adalah Satutours.

Bedanya, Satutours tidak hanya memberikan perjalanan umroh saja bagi Sahabat Satutours. Ada yang namanya paket umroh plus Aqso 2020. Sama seperti namanya, perjalanan ini tidak hanya umroh saja, melainkan mengunjungi beberapa tempat yang dikenal dengan Tanah Para Nabi, apa saja itu? Berikut beberapa tempat yang akan Sahabat Satutours kunjungi selama mengambil paket ini.

Masjid Al – Aqsa

Masjid Al-Aqsa yang merupakan destinasi wisata yang akan dikunjungi
Masjid Al-Aqsa yang merupakan destinasi wisata yang akan dikunjungi

Kunjungan pertama dalam umroh plus Aqsa, tidak lain adalah bertandang ke Masjid Al – Aqsa. Masjid ini merupakan masjid istimewa ketiga dalam islam, setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Masjid yang terletak di Palestina ini bukan hanya sekedar bangunan untuk beribadah saja.

Di dinding arsitektur masjid masih tersimpan bagaimana cerita Nabi Muhammad SAW bermalam sebelum akhirnya berangkat ke langit ke tujuh dalam perjalanan yang dikenal dengan Isra Mi’Raj.

Selain itu, pesona Masjid Al Aqsa terkenal akan perpaduan seni arsitektur tradisional dan modern. Keindahan Masjid Al – Aqsa tidak akan berhenti membuat Sahabat Satutours berdecak kagum.

Selain itu, Sahabat Satutours bisa mengagumi kemegahan dari Masjid Al Aqsa langsung dari puncak Bukit Sion. Dari sini, Sahabat Satutours akan bisa bagaimana Masjid Al Aqsa yang indah berdiri dengan anggun.

Tidak hanya mengagumi keindahan Masjid Al Aqsa yang masih berdiri kokoh hingga sekarang, Sahabat Satutours juga melaksanakan ibadah di masjid ini.

Dome of Rock

Masih dalam kompleks Masjid Al Aqsa, travel umroh plus Aqsa, Sahabat Satutours akan diajak mengunjungi Dome of Rock atau Kubah Batu. Pada awalnya, masih banyak wisatawan yang mengira bahwa Dome of the Rock adalah Masjid Al Aqsa, namun sebenarnya keduanya adalah bangunan yang berbeda. Kaum Yahudi sendiri lebih sering menyebutnya sebagai Gunung Kuil atau Temple of Mount.

Hal yang menarik dan istimewa dari Dime of the Rock adalah batu yang dipercaya sebagai tempat pijakan Nabi Muhammad SAW dalam perjalanan Israj Mi’Raj. Namun ada juga yang percaya bahwa batu tersebut menjadi tempat Nabi Ibrahim untuk menyembelih anaknya, Ismail. Ada juga kepercayaan bahwa batu tersebut menjadi tempat lahirnya Nabi Daud as.

Bangunan yang satu ini memiliki bentuk persegi delapan dengan arsitektur bergaya Bizantium dari abad ke-7. Bentuk kubah dari Dome of the Rock yang menawan dianggap sebagai pelopor akan penggunaan kubah masjid dengan bentuk setengah bola. Selain itu, Dome of the Rock dikenal sebagai salah satu bangunan dengan kubah terindah di dunia.

Dead Sea

Dead Sea atau Laut Mati yang memiliki tingkat garam yang tinggi
Dead Sea atau Laut Mati yang memiliki tingkat garam yang tinggi

Tidak ketinggalan pula dalam umroh plus Aqsa, Sahabat Satutours akan diajak merasakan pengalaman mengapung di Dead Sea atau Laut Mati. Sebenarnya, tempat ini bukanlah laut yang seperti dibayangkan, melainkan danau besar yang terletak di Yordania.

Dead Sea sendiri terletak pada titik terendah di permukaan bumi, yakni 417,5 dpl. Tempat yang satu ini menjadi sangat terkenal dan fenomenal. Pasalnya, air yang ada bisa membuat segala benda yang ada tidak tenggelam alias mengapung, termasuk manusia. Hal ini dikarenakan kadar garam di Dead Sea sangat tinggi. Bahkan penamaan Dead Sea mengacu pada tempat yang tidak ada satupun makhluk hidup yang tinggal.

Jadi bagi Sahabat Satutours yang tidak bisa berenang tidak perlu khawatir. Sahabat Satutours bisa mengapung dengan sendirinya tanpa takut tenggelam. Bagaimana Sahabat Satutours tertarik?

Gua Ashabul Kahfi

Selanjutnya, Sahabat Satutours juga akan diajak menuju Gua Ashabul Khafi dalam travel umroh plus Aqsa ini. Seperti yang diketahui, Gua Ashabul Kahfi memiliki sejarah yang unik dan menjadi pelajaran berharga bagi umat islam. Gua ini berhubungan dengan kisah Ashabul Kahfi yang melegenda. Di mana, Allah SWT mampu menidurkan tujuh pemuda beriman selama ratusan tahun.

Gua Ashabul Kahfi terletak dk Amman, Yodarnia. Bahkan sangking istimewanya, kisah Ashabul Kahfi diabadikan dalam surat Al Kahfi ayat 9-26. Konin ceritanya ada tujuh pemuda yang melarikan diri dari Raja yang zalim pada masa itu. Pasalnya, ketujuh pemuda tersebut hanya beriman kepada Allah SWT sang pencipta langit dan bumi, serta tidak ada Tuhan selain diri-Nya. Di tengah perjalanan, ketujuh pemuda tersebut menemukan gua sebagai tempat persembunyian.

Di saat mereka kelelahan Allah menidurkan mereka dan menghapus jejak pelariannya. Namun Ashabul tidak hanya tidur selama beberapa jam saja, melainkan 309 tahun. Hal ini diketahui saat salah seorang pemuda keluar dari gua untuk membeli makanan, tapi mata uang yang dimilikinya tidak berlaku lagi.

Sahabat Satutours bisa menyaksikan sejarah bagaimana kebesaran Allah ada pada Gua Ashabul Kahfi sekaligus mempelajarinya.

Petra

Petra The Lost City, kota tua yang sempat hilang
Petra The Lost City, kota tua yang sempat hilang

Masih belum puas, dalam umroh plus Aqsa, Sahabat Satutours akan diajak menuju The Lost City sebutan terkenal untuk Petra. Diberi julukan tersebut dikarenakan situs arkeolog ini memang pernah hilang selama ribuan tahun. Di kawasan Petra, Sahabat Satutours akan terpukau bagaimana bangunan nan megah bisa dipahat pada dinding batu.

Selain itu, Sahabat Satutours bisa berjalan di antara bongkahan batu besar pada sisi kanan dan kiri. Sahabat Satutours juga bisa menyaksikan Petra Treasury, bangunan cantik dengan dinding berwarna kemerahan. Ada juga makam para raja di kawasan Petra.

Tentu saja, Petra tidak luput dengan jejak islam. Konon gunung – gunung yang mengelilingi Petra, ada satu gunung tertinggi, yakni Jabal Harun. Dikatakan gunung tersebut merupakan makam sahabat Nabi Musa, Nabi Harun.

Masjid Nabawi

Sahabat Satutours juga akan diajak menuju Masjid Nabawi, salah satu masjid cantik yang disucikan oleh umat islam. Hal yang unik dari Masjid Nabawi sendiri adalah adanya tiga mihrab. Di mana kebanyakan dari masjid hanya memiliki satu mihrab saja.

Masjid Nabawi sendiri menjadi masjid kedua yang dibangun oleh Nabi Muhammad SAW. Tidak hanya menikmati kemegahan dan keindahan Masjid Nabawi saja, Sahabat Satutours juga bisa mencoba memanjatkan doa di Raudah. Raudah sendiri sering dijuluki sebagai taman surga karena tempat ini penuh dengan rahmad dari Allah SWT.

Ziarah Makam

Dalam umroh plus Aqsa, Sahabat Satutours juga akan diajak untuk ziarah ke makam para Nabi. Salah satunya adalah Nabi Ibrahim beserta istrinya, Siti Sarah. Selain itu juga makam Nabi Yusuf, Nabi Yunus dan Nabi Yakub. Ada juga makam Nabi Ayyub, Nabi Syu’aib dan Nabi Daud yang juga akan dikunjungi.

Tidak lengkap rasanya kalau tidak berkunjung ke makam Nabi beserta Sahabat-Nya. Sebut saja Abu Bakar Ash-Shiddig dan Unar bun Khattab.

Itulah beberapa tempat yang akan dikunjungi oleh Sahabat Satutours. Jadi, dalam paket umroh plus Aqso 2020, Sahabat Satutours tidak hanya menjalankan umroh di Masjidil Haram saja, melainkan menyaksikan jejak kebesaran islam pada tempat – tempat di atas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *