Umroh Plus Aqsa di Bulan Ramadhan

Umroh Plus Aqsa di Bulan Ramadhan

Umroh Plus Aqsa di Bulan Ramadhan

Paket Wisata Halal Umroh Plus Aqsa
Paket Wisata Halal Umroh Plus Aqsa

Berbicara tentang perjalanan, maka yang selalu terbesit dalam benak Sahabat Satutours adalah melakukan serangkaian perjalanan yang merupakan petualangan untuk bisa mendapatkan kesenangan dan juga mengeksplorasi hal – hal terbaru dan unik akan suatu wilayah, baik sendirian atau bisa bersama – sama dengan keluarga, teman, pasangan dan sebagainya.

Tidak hanya tentang perjalanan yang dilakukan seperti di atas, ada juga yang namanya perjalanan spiritual atau dikenal dengan wisata religi. Di mana, perjalanan spritual tidak hanya sekedar perjalanan biasa saja, melainkan juga memiliki nilai ibadahnya sendiri. Maka dari itu, Satutours menawarkan umroh plus Aqsa di bulan Ramadhan yang memfasilitasi Sahabat Satutours melakukan perjalanan spritual beserta ibadah.

Tentang umroh

Keutamaan Ibadah Umroh
Keutamaan Ibadah Umroh

Umroh plus Aqsa menjadi perjalanan yang tidak akan Sahabat Satutours lupakan. Seperti yang diketahui umroh merupakan kegiatan mengunjungi Baitullah atau Ka’bah guna melakukan serangkaian kegiatan ibadah, di antaranya thawaf, sa’i, tahallul dan seterusnya dengan syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan dan tercantum dalam Al-Qur’an serta sunnah Rasulullah SAW.

Tentu saja, ibadah umroh dan haji sangat berbeda. Perbedaan yang paling menonjol adalah waktu pelaksanaannya. Di mana, kegiatan umroh bisa dilakukan kapan saja, di bulan manapun dalam satu tahun. Sedangkan untuk ibadah Haji pelaksanaannya hanya satu kali dalam satu tahun, yakni di Lebaran Haji. Hal inilah yang menyebabkan adanya sistem kuota, sehingga Sahabat Satutours harus menunggu bertahun – tahun untuk bisa melaksanakan ibadah haji.

Belum lagi haji juga membutuhkan biaya yang lebih mahal. Sedangkan untuk umroh, Sahabat Satutours tidak perlu khawatir akan biaya. Hal ini menjadikan travel umroh plus Aqsa adalah pilihan tepat untuk Sahabat Satutours bersama keluarga, teman atau pasangan.

Untungnya umroh di bulan Ramadhan

Keuntungan Beribadah Umroh di Bulan Ramadhan
Keuntungan Beribadah Umroh di Bulan Ramadhan

Umroh plus Aqsa pada bulan Ramadhan adalah perjalanan religi yang dilakukan di bulan Ramadhan. Perlu Sahabat Satutours ketahui bahwa beribadah umrah di bulan ramadhan memiliki banyak sekali keuntungan. Keistimewaan utama dalam umroh di bulan Ramadhan adalah sama dengan berhaji.

Hal ini seperti yang diriwayatkan dalam Muslim dan Bukhari bahwasanya saat Ramadhan dianjurkan untuk berumroh karena umroh yang dilaksanakan di bulan Ramadhan senilai dengan berhaji. Artinya di sini bahwa Sahabat Satutours akan mendapatkan pahala yang sama dengan berhaji.

Hal ini menandakan bahwa kewajiban haji tidak akan pernah gugur. Walaupun Sahabat Satutours memilih umroh plus Aqsa di bulan Ramadhan. Pasalnya, haji dan umroh adalah dua ibadah yang sangat berbeda, walaupun dilalukan di Baitullah. Terlebih lagi, haji merupakan rukun islam ke lima dan wajib dilakukab oleh orang yang mampu.

Manfaat lainnya saat travel umroh plus Aqsa pada bulan Ramadhan adalah segala yang Sahabat Satutours panjatkan akan dijabah oleh Allah SWT. Hal ini seperti yang diriwayatkan oleh Abu Huraira bahwasanya tamu Allah adalah orang yang melaksanakan umroh dan haji, maka segala permohonannya akan dikabulkan oleh Allah SWT dan meminta pengampunan juga akan diampuni oleh Allah SWT.

Belum lagi, menjalankan umroh di bulan Ramadhan menjadi sarana penghapus dosa. Hal ini dikarenakan bulan suci Ramadhan merupakan bulan istimewa dengan banyaknya pengampunan dari Allah SWT. Belum lagi mengunjungi masjid Allah SWT.

Pahala yang akan didapatkan oleh Sahabat Satutours selama beribadah umroh di bulan Ramadhan adalah berlipat ganda. Rasulullah pernah bersabda bahwa sholat di Masjidnya Allah SWT lebih seratus kali lebih baik dibandingkan sholat di masjid lainnya. Artinya, sholat di Masjidil Haram seribu kali lebih baik dibandingkan Sahabat Satutours sholat di masjid lainnya. Belum lagi, bulan Ramadhan adalah bulan pengampunan. Setiap ibadah yang dilakukan oleh Sahabat Satutours akan dilipat gandakan sebanyak 70 kali dibandingkan bulan biasanya. Pastinya bisa bayangkan, betapa besarnya pahala yang akan didapatkan oleh Sahabat Satutours?

Itinerary umroh plus aqsa

Tidak hanya beribadah Umroh Sahabat Satutours juga akan diajak mengelilingi berbagai tempat bersejarah
Tidak hanya beribadah Umroh Sahabat Satutours juga akan diajak mengelilingi berbagai tempat bersejarah

Tidak hanya melaksanakan ibadah umroh saja, Sahabat Satutours juga akan diajak untuk mengunjungi beberapa tempat bersejarah yang ada di Jerussalem, tidak lain dan tidak bukan, yakni masjid Aqsa. Nah berikut ini itinerary dalam umroh plus Aqsa yang sudah disiapkan khusus oleh Satutours.

  1. Berangkat ke Amman

Hari pertama adalah hari keberangkatan. Sahabat Satutours akan berangkat dari Jakarta menuju Amman. Sesampainya di Bandara Amman, Sahabat Satutours akan diantar untuk mengurus visa serta check in hotel.

  1. Perjalanan ke Masjid Aqsa

Sedangkan pada hari kedua, Sahabat Satutours akan diantar ke Jerussalem. Selama perjalanan, Sahabat Satutours akan melewati perbatasan Israel dan Jordania, yakni Allemby Bridge. Tidak hanya itu saja, Sahabat Satutours juga akan berziarah beberapa makam, yakni Makam Sahabat Salman Al-Farisi dan Makam Nabi Musa. Tidak ketinggalan pula mengunjungi Bukit Zaitun yang memukau.

Sesampainya di Masjid Aqsa, Sahabat Satutours bisa menunaikan ibadah sunnah di sana. Tidak lupa juga mengunjungi Dome of Rock, Masjid Umar dan Masjid Syaqr.

  1. Kunjungan ke makam nabi

Di hari ketiga dalam travel umroh plus Aqsa, Sahabat Satutours akan diajak mengunjungi Makam Nabi Ibrahim dan istrinya, Siti Sarah. Selain itu, ada beberapa makam Nabi lainnya yang akan dikunjungi, yakni Makam Nabi Yunus, Nabi Yakub serta Nabi Yusuf.

  1. Ziarah makam

Di hari keempat masih sama, yakni ziarah makam, yakni Makam Nabi Ayyub dan Nabi Syu’aib. Selain itu, Sahabat Satutours juga akan diajak menikmati berendam di Laut Mati. Tidak sampai di situ saja, Sahabat Satutours akan mengunjungi Gua Ashabul Kahfi.

  1. Berkunjung ke bangunan bersejarah

Pada hari ke lima, perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi tempat bersejarah. Tidak lain dan tidak bukan adalah Petra. Petra menjadi bangunan dengan nilai arsitektur yang tinggi. Sahabat Satutours bisa menikmati bagaimana megahnya bangunan yang dibangun langsung pada tebing batu. Untuk menghabiskan hari, Sahabat Satutours harus berbenah karena perjalanan akan dilanjutkan ke Madinah.

  1. Keliling kota

Sesampainya di Madinah, Sahabat Satutours akan diajak ke Masjid Nabawi. Di sini, jangan lupa untuk beribadah di Raudhah, tempat yang disebut sebagai taman surga karena banyaknya rahmat Allah SWT di tempat tersebut. Tidak perlu khawatir, ada tandanya dan posisinya berada dekat mimbar.

Perjalanan dilanjutkan dengan ziarah makam Nabi Muhammad SAW serta kedua sahabatnya, Umar bin Khattab dan Abu Bakar Ash-Shiddig. Selain itu, hari berikutnya adalah wisata ke beberapa tempat religi, yakni Masjid Quba, Masjid Uhud dan seterusnya.

  1. Melaksanakan umroh

Hari berikutnya dalam umroh plus Aqsa tidak lain dan tidak bukan adalah melaksanakan ibadah umroh itu sendiri. Sahabat Satutours bisa menjalankan ibadah umroh dengan khusyuk. Tidak lupa juga berjalan – jalan keliling kota Mekah.

Itulah travel umroh plus Aqsa yang akan dilalui oleh Sahabat Satutours. Wisata religi ini akan berlangsung selama 13 hari. Bagaimana apakah Sahabat Satutours tertarik? Langsung saja hubungi Satutours.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *