Paket Umroh Plus Aqsa 2020

Paket Umroh Plus Aqsa 2020

Paket Umroh Plus Aqsa 2020

Travel Umroh plus Aqsa merupakan agen travel yang menawarkan jasa perjalanan umroh sekaligus travelling ke berbagai kota di sekitarnya. Sahabat Satutours selain dapat mengerjakan ibadah umroh juga dapat berwisata religi ke situs bersejarah dan suci.

Keunggulan Paket Umroh Plus Aqsa 2020

Mengapa harus Satutours? Tentu saja ada berbagai keunggulan yang bisa diperoleh. Para jama’ah bisa menikmati fasilitas yang sudah disediakan dengan harga yang sudah ditetapkan. Selain itu, juga ada beberapa keunggulan lain.

  1. Jama’ah Menjalankan Banyak Program Umroh Selama di Tanah Suci

Selama melakukan perjalanan panjang beribadah, Sahabat Satutours sekaligus dapat menjalani beberapa program yang sudah disediakan. Ini adalah sebuah nilai tambah pahala untuk para jama’ah. Program itu diantaranya:

  1. Setelah shalat Ashar, diadakan ceramah singkat setiap hari di hotel.
  2. Sesudah proses ibadah umroh selesai, para jama’ah dipersilakan mengikuti tawaf sunnah bersama.
  3. Melaksanakan Sholat Berjama’ah di Masjid. Tim Satutours akan menunggu seluruh klien atau Sahabat Satutours di lobi hotel 45 menit sebelum adzan berkumandang. Sholat jama’ah seluruh tim dan klien ini dilaksanakan pada Shalat Subuh dan Maghrib, lalu beri’tikaf hingga saat Isya datang.
  4. Gerakan Sedekah Makan Gratis (Semantis). Gerakan ini dilakukan sekali, berupa gerakan memberikan makanan atau takjil gratis kepada jama’ah lain. Takjilnya bisa berupa kurma, dan buah-buahan. Program ini dapat dilakukan lebih dari sekali selama masih berada di Makkah atau Madinah.
  5. Perjalanan ini Mampu Memberikan Nilai Edukasi / Pendidikan

Bagaimana bisa? Jadi, tim Satutours sudah mempersiapkan destinasi tujuan bagi para Sahabat Satutours agar bisa diikuti selama perjalanan. Destinasi wisatanya tidak sembarangan, karena memuat nilai sejarah dan sangat mengedukasi. Perjalanan ini bisa menambah pengetahuan kita tentang sejarah Islam, bagaimana perjuangan Rasulullah dan para sahabat dalam memperkenalkan dan menyebarkan ajaran agama Islam, serta cerita para Nabi.

Situs kuno yang dikunjungi sebagian besar kisahnya telah diabadikan di dalam Al-qur’an, seperti Goa Ashabul Kahfi. Sahabat Satutours juga berkesempatan mendatangi makam-makam para Nabi dan sahabat. Selain itu, tahukah Anda Allemby Bridge? Itu adalah sebuah jembatan yang membatasi dua negara, yaitu Yordania dan Israel. Jembatan ini sangat terkenal. Orang Palestina yang akan keluar dari negaranya harus melewati jembatan Allemby. Situs satu ini mempunyai nilai sejarah tinggi dan Anda akan menjadi saksinya.

  1. Layanan Labaik Umroh

Labbaik Umroh adalah sejenis jasa penjemputan jama’ah. Jama’ah dapat dijemput di rumah atau tempat kerja. Ini merupakan salah satu pelayanan dari Satutours kepada para sahabat Satutours agar memberikan rasa nyaman ketika akan melaksanakan ibadah umroh.

  1. Sebagian Keuntungan yang Diperoleh Didonasikan

Sebagian keuntungan akan didonasikan kepada Pesantren Tahfidz Qur’an untuk membantu biaya operasionalnya. Pesantren yang dibina oleh Satutours ialah Yayasan Arruhama yang terletak di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Donasi ini sangat penting bagi keberlangsungan pesantren dan bagi pengembangan pendidikan di sana. Jadi, Anda bisa beribadah umroh sambil melakukan amalan baik lainnya.

Melakukan Beberapa Kunjungan Destinasi

Terdapat beberapa kota yang Sahabat Satutours akan kunjungi selama perjalanan. Perjalanan menyusuri kota kuno ini menambah pengetahuan dan sangat mengedukasi. Paket Umroh Plus Aqsa 2020 tidak hanya mengantarkan Anda ke Masjidil Haram, tapi juga Masjidil Aqsa.

  1. Petra

    Mengunjungi Petra yang merupakan salah satu situs warisan dunia
    Mengunjungi Petra yang merupakan salah satu situs warisan dunia

Pertama mendarat ialah di daerah Amman. Di situ ada sebuah kota yang dijuluki Kota Batu atau kota yang hilang, bernama Petra. Kota ini dibangun tahun 312 SM oleh suku Nabatean. Kota Petra ini berdiri diantara sand stone atau bukit-bukit batuan cadas. Untuk mendaki objek yang ada di sini, Anda harus memiliki kondisi prima karena dipenuhi dengan batu dan bukit. Letak antar objek juga berjauhan. Apalagi jika ada objek yang terletak di atas bukit serta harus dijangkau dengan menaiki ribuan anak tangga.

Petra mempunyai bangunan-bangunan yang bersejarah dan sangat penting bagi dunia, sehingga  masuk dalam salah satu situs warisan dunia UNESCO. PBB memasukkannya dalam daftar warisan dunia pada tanggal 6 Desember 1985. Luas kota ini dimulai dari Laut Mati sampai Teluk Aqaba.

  1. Jerussalem

    Kemudian lanjut ke Jerusalem yang merupakan Ibukota Israel
    Kemudian lanjut ke Jerusalem yang merupakan Ibukota Israel

Selanjutnya, Sahabat Satutours akan diantar ke Kota Tua Jerussalem atau Baitul Maqdis. Para jama’ah akan bertamu di Masjid Al-Mawarni, Dome of Rock (Kubah Shakhrah), Masjid Al-Qadim, dan Masjidil Aqsa. Kubah Shakhrah mempunyai kubah yang berwarna keemasan, sedangkan pada Masjidil Aqsa berwarna kehitaman. Pada peristiwa Isra’ Mi’raj, ada sebuah tempat berpijak bagi Rasulullah sebelum menaiki langit, kubah Shakhrah lah tempatnya.

Di Yerussalem, ada sebuah tembok yang sering digunakan bangsa Yahudi untuk meratap atau berdoa. Tembok ini disebut Tembok Ratapan. Berbeda dengan Islam, ketika Yahudi menganggap tembok ini suci, Muslim menyebut tembok ini sebagai Masjidil Burraq atau tempat menambatkan tunggangan. Dulu para Nabi terbiasa melakukannya di situ.

  1. Dead Sea (Laut Mati)

    Dead Sea atau Laut Mati yang memiliki keunikan dengan kadar garam yang tinggi
    Dead Sea atau Laut Mati yang memiliki keunikan dengan kadar garam yang tinggi

Selain mengunjungi bangunan-bangunan, Sahabat Satutours juga dipersilakan mendatangi Laut Mati atau Dead Sea. Laut Mati memiliki kadar garam yang tinggi, jadi ketika Anda berenang di sana, otomatis akan mengapung dengan mudah. Tidak perlu pelampung atau balon.

Anda juga akan diantar ke makam-makam para Nabi untuk berziarah, seperti makam Nabi Ibrahim as, Nabi Ya’kub, Nabi Ishaq, Nabi Yusuf, dan Nabi Yunus. Bukan hanya ziarah ke makam dimana menjadi rumah terakhir, namun juga ke tempat kelahirannya Nabi Isa as, yaitu di Bethlehem. Ada banyak situs kuno yang akan Anda datangi, bernuansa religi dan penuh sejarah.

Masjid Nabawi, di dalamnya terdapat taman Raudhah di mana banyak rahmat Allah turun di sini. Taman ini disebut sebagai taman surga. Posisinya berada di dekat mimbar dan terdapat tanda tertentu.

Travel Umroh plus Aqsa ini tidak cuma sekedar melaksanakan ibadah umroh saja, tetapi juga mengajak Anda berkeliling kota Timur Tengah yang penuh dengan nuansa religius. Terdapat berbagai situs kuno yang melegenda dan mengedukasi para jama’ah sebagai umat Muslim. Sebagian diantara destinasi wisata yang akan dikelilingi oleh Sahabat Satutours yaitu Jabal Tsur, Muzdalifah, Jabal Rahmah, Gua Hira di Jabal Nur, Mina, dan Arafah.

  1. Masjid Ji’ranah

    Keunggulan Umroh Plus ini yaitu para Sahabat Satutours bukan hanya menjalankan ibadah umroh saja tetapi juga berkeliling tempat-tempat suci dan bersejarah di Palestina
    Keunggulan Umroh Plus ini yaitu para Sahabat Satutours bukan hanya menjalankan ibadah umroh saja tetapi juga berkeliling tempat-tempat suci dan bersejarah di Palestina

Destinasi berikutnya ialah menuju Masjid Ji’ranah agar bisa mengambil miqat. Setelah itu mengerjakan ibadah umroh di Masjidil Haram. Keunggulan Umroh Plus ini yaitu para Sahabat Satutours bukan hanya menjalankan ibadah umroh saja tetapi juga berkeliling tempat-tempat suci dan bersejarah di Palestina dan kota lainnya. Seperti program Umroh plus Aqsa ini di mana Anda dapat mengerjakan umroh sekaligus mengunjungi Masjidil Aqsa dan destinasi wisata Timur Tengah lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *