Waktu yang Pas untuk Umroh Bersama Keluarga

Waktu yang Pas untuk Umroh Bersama Keluarga

Waktu yang Pas untuk Umroh Bersama Keluarga

Sungguh membahagiakan bisa berangkat umroh bareng keluarga besar. Beribadah dan bermunajat langsung di hadapan Baitullah. Menunaikan Tawaf, Sa’i, sampai Tahallul ditemani pasangan serta putera-puteri tercinta.

Tapi kira-kira, kapan waktu yang pas untuk umroh bersama keluarga? Berhubung ibadah umroh dapat dilakukan kapan pun, ada jadwal-jadwal terbaik yang pantas Anda pilih sebagai berikut.

Waktu yang Pas untuk Umroh Bersama Keluarga
Waktu yang Pas untuk Umroh Bersama Keluarga
  1. Musim Liburan Sekolah

Salah satu kendala utama travel umroh plus Turki Jakarta bersama keluarga ialah sulitnya mencari waktu yang tepat antara anak dan orang tua. Hampir setiap hari, anak tentu sekolah. Orang tua juga sibuk bekerja. Solusinya, cobalah mengambil waktu ketika libur sekolah. Biasanya sekitar pertengahan bulan Juli sampai awal Agustus dan akhir bulan Desember sampai minggu pertama Januari.

Di masa-masa itu, anak bisa ikut pergi ke tanah suci tanpa mengorbankan aktivitas belajarnya. Orang tua pun dapat mengambil cuti. Keuntungan lainnya, beribadah umroh bisa menjadi alternatif kegiatan pengisi liburan yang bermanfaat dan insya Allah berpahala. Win-win solution, kan?

  1. Akhir dan Awal Tahun Masehi

Bukan zamannya lagi menikmati momen pergantian tahun dengan berfoya-foya, hiburan yang tidak produktif, bahkan justru bermaksiat. Na’udzubillahi min dzalik.

Daripada sekadar berpesta dan hura-hura, mari menyambut tahun baru dengan beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah subhanahu wa ta’ala. Lagi pula, di akhir tahun biasanya anak-anak sudah memasuki masa liburan sekolah. Selain karena waktunya tidak berbenturan, mengajak mereka ikut travel umroh plus Turki Jakarta maupun reguler bisa menjadi hadiah kecil bagi prestasinya di kelas. Tahun baru, semangat baru!

paket umroh plus turki murah dari satutours jakarta
paket umroh plus turki murah dari satutours jakarta
  1. Sebelum dan Sesudah Musim Haji

Baik menjelang atau seusai musim haji, kawasan Masjidil Haram umumnya menjadi lebih lengang. Tepatnya sekitar bulan Syawal hingga Dzulhijjah dan bulan Muharram. Kesempatan ini bisa Anda manfaatkan untuk bergabung dalam travel umroh untuk keluarga. Anda dapat leluasa beribadah dalam suasana yang lebih sepi serta tanpa repot berdesak-desakkan dengan jamaah lain.

Tuntas menunaikan manasik umroh, kegiatan dilanjutkan dengan citytours mengunjungi sejumlah situs bersejarah di Makkah dan Madinah.

Namun sebagai catatan, ada tanggal-tanggal khusus yang umat Islam dilarang mengerjakan umroh. Yaitu pada hari Arafah tanggal 10 Dzulhijjah dan hari-hari Tasyrik tanggal 11, 12, dan 13 Dzulhijjah.

paket umroh plus turki terbaik dari satutours jakarta
paket umroh plus turki terbaik dari satutours jakarta
  1. Bulan Ramadhan

Inilah waktu favorit jamaah travel umroh untuk keluarga. Jutaan umat Islam dari seluruh negara turut hadir di depan Ka’bah. Meski ramai, tetapi nuansa syahdu dan khusyuk dalam beribadah tidak hilang. Justru semangat semakin meningkat, karena Anda berjumpa dengan saudara-saudara seiman di tanah suci dan saat bulan suci.

Terlebih, berangkat umroh di bulan Ramadhan mempunyai keutamaan yang besar. Berdasarkan sabda Rasulullah yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim, pahala berumroh ketika Ramadhan setara dengan ibadah haji.

Khusus di bulan Ramadhan, Anda sekeluarga bisa menentukan hendak berangkat di awal, pertengahan, atau akhir. Apabila tidak terlalu suka keramaian, sebaiknya memilih penerbangan di awal dan pertengahan bulan suci. Sedangkan jika mau sekalian memburu malam Lailatul Qadar dan mengisi waktu lebaran, maka akhir Ramadhan adalah opsi terbaik.

satutours travel penyedia paket umroh terlengkap dari jakarta
satutours travel penyedia paket umroh terlengkap dari jakarta

Untuk tambahan, terdapat paket travel umroh plus Turki Jakarta yang bisa membuat kumpul bareng anak-anak lebih berkesan. Berwisata sejarah d kota tua Istanbul sebelum akhirnya terbang ke tanah suci. Paket umroh plus Aqsa di bulan Ramadhan pun tak kalah spesial. Anda sekeluarga berkesempatan shalat tarawih di tiga masjid suci sekaligus: Masjidil Haram, Masjid Nabawi, dan Masjidil Aqsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *