Umroh Plus Aqsa bersama Satutours

Umroh Plus Aqsa bersama Satutours

Umroh Plus Aqsa bersama Satutours

Ibadah umroh, berkunjung ke rumah Allah, adalah suatu hal yang senantiasa dinantikan dan selalu dirindukan. Umroh plus Aqsa ini memiliki kelebihan dibanding sekedar umroh yang biasa. Lantas apa sih yang menjadi keunggulan dari Umroh Plus Aqsa Bersama Satutours itu. Nah perlu sahabat Satutours ketahui, bahwa selain melaksanakan ibadah umroh maka dengan melaksanakan travel umroh plus Aqsa ini maka sahabat Satutours juga akan mendapatkan pendidikan mengenai sejarah keislaman, ada unsur edukasi sebagai nilai plus tambahannya. Hal yang sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Kesempatan berziarah ke makam para nabi dan sahabat, ke tempat-tempat menarik dan bersejarah, juga kesempatan untuk melakukan sholat berjamaah bersama di tiga masjid utama. Sebagai gambarannya sahabat Satutours bisa menyimak rencana jadwal perjalanannya sebagai berikut.

Rencana Jadwal Travel Umroh Plus Aqsa

Hari ke 1 Jakarta – Amman

Perjalanan umroh plus Aqsa diawali dengan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta ke kota Amman.

Hari ke 2 Amman – Jerusalem

Berangkat dari Jakarta menuju Amman
Berangkat dari Jakarta menuju Amman

Dari Amman menuju ke Jerusalem, melewati perbatasan Allemby Bridge yang memisahkan antara Jordania dan Israel. Lalu di sepanjang perjalanan tersebut, sahabat Satutours akan berziarah ke makam Nabi Musa dan makam sahabat Salman Al-Farisi, serta Rabi’ah al-Adawiyah, yakni seorang tokoh sufi terkenal. Kemudian sahabat Satutours akan melintasi Bukit Zaitun atau Mount Olive yang mengingatkan akan ayat mengenai buah zaitun, hingga

akhirnya tiba di kiblat pertama bagi umat muslim, yakni Masjid Al Aqsa. Dan di dalam komplek masjid tersebut sahabat Satutours juga dapat ke Masjid Umar, Masjid Syaqr, serta melihat Dome of Rock.

Hari ke 3 Jerusalem – Hebron – Bethelehem

Menuju Hebron, untuk mengunjungi Masjid Ibrahim Al Khalil dan sekaligus juga melakukan ziarah ke makam beliau dan juga ziarah ke makam Siti Sarah, serta Nabi Ishaq, dan Nabi Ya’qub, juga Nabi Yusuf, serta makam Nabi Yunus. Lalu selanjutnya menuju ke kota Bethlehem, yang merupakan tempat kelahiran Nabi Isa serta letak dari makam Nabi Daud. Kemudian bisa berjalan-jalan ke Tel Aviv dan lalu kembali ke Jerusalem.

Hari ke 4 Jerusalem – Amman

Pada hari keempat ini sahabat Satutours bisa merasakan pengalaman mengapung di Laut Mati atau Dead Sea. Lalu berziarah juga ke makam Nabi Syu’aib, serta Nabi Ayyub, dan Yusa bin Nun. Kemudian mendaki Gunung Nebo untuk mengunjungi tempat yang sudah sangat terkenal yakni Gua Ashabul Kahfi. Suatu gua yang kisahnya diabadikan secara khusus di dalam ayat Al Quran.

Hari ke 5 Amman – Petra – Jeddah

Melintasi Amman lalu berkeliling kota kuno Petra. Bersiap ke Jeddah lalu dilanjutkan berangkat menuju ke Madinah.

Hari ke 6 Madinah – Masjid Nabawi

Mengunjungi Jerusalem Ibukota dari Israel

Masjid Nabawi, tujuan utama jadwal hari ke enam tersebut merupakan masjid kedua yang paling dimuliakan. Sahabat Satutours disini dapat bebas beribadah, juga bermunajat, maupun berzikir, dan melakukan amalan-amalan lainnya. Terutama beribadah di Raudhah, yakni sebuah tempat yang Rasulullah sebut sebagai taman dari taman surga. Banyak rahmat yang Allah turun di tempat tersebut, letak posisi persisnya berada di dekat mimbar dan biasanya telah ada diberi tanda tertentu. Kemudian sahabat Satutours akan melanjutkan untuk berziarah ke makam Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, suatu moment yang paling ditunggu-tunggu, dan juga tak ketinggalan akan berziarah juga ke makam dua sahabat utama Nabi, yakni ke makam Abu Bakar Ash-Shiddiq dan makam Umar bin Khattab.

Hari ke 7 Madinah, keliling kota

Setelah sholat subuh di Masjid Nabawi, sahabat Satutours bisa bersiap-siap untuk city tours keliling kota Madinah, menjelajahi lokasi-lokasi tempat penting penuh sejarah, seperti di Jabal Uhud, juga Masjid Quba, serta Masjid Qiblatain, dan lain sebagainya masih banyak lagi.

Hari ke 8 Mekah, Umroh hari pertama

Diawali dari Madinah, kemudian mengambil miqat di Bir Ali sambil mulai mengenakan pakaian ihram, lalu menuju Masjidil Haram di kota Mekkah
Diawali dari Madinah, kemudian mengambil miqat di Bir Ali sambil mulai mengenakan pakaian ihram, lalu menuju Masjidil Haram di kota Mekkah

Diawali dari Madinah, kemudian mengambil miqat di Bir Ali sambil mulai mengenakan pakaian ihram, lalu menuju Masjidil Haram di kota Mekkah. Setelah sampai di Mekah sahabat Satutours akan langsung mengerjakan prosesi ibadah umroh. Dimulai dari ibadah Tawaf, dan Sa’i, serta Tahallul.

Hari ke 9 Mekah – Masjidil Haram

Pada hari ke sembilan ini sahabat Satutours bisa bebas seharian berada di Masjidil Haram, dan  memanfaatkan waktu secara maksimal untuk memperbanyak ibadah, yakni bisa mengerjakan Tawaf Sunnah, atau umroh lagi sendiri, juga membaca Al-Qur’an, dan lain sebagainya.

Hari ke 10 Mekah, keliling kota

 

Selain beribadah umroh, sahabat Satutours juga ada waktu berkesempatan untuk menjelajah kota Mekkah. Bisa mengunjungi ke tempat-tempat wisata yang seru dan memberikan edukasi, yakni seperti misalnya ke Jabal Tsur, dan Jabal Rahmah, juga Muzdalifah, dan Mina, serta Arafah, juga Gua Hira di Jabal Nur. Kemudian dilanjutkan menuju ke Masjid Ji’ranah guna mengambil miqat lagi. Kemudian mengerjakan umrah kembali dan lebih memperbanyak ibadah di Masjidil Haram.

Hari ke 11 Mekah – Masjidil Haram

Pada hari kesebelas ini juga sahabat Satutours akan diberi lagi waktu bebas seharian di Masjidil Haram, yang dapat digunakan untuk beristirahat ataupun memperbanyak ibadah. Seperti untuk mengerjakan Tawaf Sunnah, juga zikir, dan shalat sunnah, serta membaca Al-Qur’an, dan ibadah-ibadah lainnya.

Hari ke 12 Mekah – Jedah

Menunaikan Ibadah di Mekkah
Menunaikan Ibadah Umrah di Mekkah

Hari ke duabelas akan diawali dengan Tawaf Wada atau penutupan. Kemudian mulai mengepak barang-barang bawaan dan lalu kembali ke Jeddah untuk bersiap-siap terbang kembali ke tanah air, dengan sebelumnya itu sahabat Satutours akan ada kesempatan untuk berbelanja oleh-oleh di Corniche serta Balade, dan Toko Ali Murah. Juga tentu saja akan singgah juga di Masjid Qisas, dan makam Siti Hawa, serta laut Merah, dan juga masjid Terapung.

Jadwal Hari ke 13 Jakarta

Penerbangan dari Jeddah akan langsung menuju ke Jakarta.

Biaya Travel Umroh Plus Aqsa Bersama Satutours

Adapun harga paket umroh plus Aqsa bersama Satutours dari Jakarta tersebut adalah sebagai berikut. Biaya paket Quard adalah 3.100 $ Amerika sedangkan untuk paket Triple biayanya adalah 3.200 $  Amerika dan untuk paket Double biayanya ialah 3.300 $ Amerika. Biaya tersebut sudah meliputi tiket pesawat kelas ekonomi pulang pergi, dengan tempat keberangkatan dan tiba kepulangannya di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, dan juga sudah termasuk biaya visa umroh serta visa negara tambahan, lalu juga city tour di kota Mekah, dan Madinah serta Jedah dan negara tambahan, juga sudah termasuk biaya bis AC selama perjalanan, kemudian biaya hotel di Mukhtara International di Madinah, juga hotel Al Masaa di Mekah, dan hotel Sanrock di Amman, serta biaya menginap di holyland hotel di Jerusalem, dan juga biaya makan 3 kali sehari dengan menu makanan Indonesia dan akan disesuaikan menunya saat berada di negara tambahan, juga termasuk biaya pembimbing dan pendamping, dan jatah air zamzam sebanyak 5 liter per orang. Namun hal tersebut belum termasuk biaya untuk paspor dan kartu kuning suntik meningitis, manasik, airport tax, airport handling, juga biaya perlengkapan umroh, seperti seragam batik, kain ihram, mukena atau bergo, buku-buku doa, handbag dan lain sebagainya senilai 1,2 juta Rupiah, juga kalau ada biaya mahram, dan biaya progresif visa umroh, serta biaya ke dan dari bandara Soekarno Hatta, juga pembayaran DAM serta biaya ekstra bagasi, dan biaya keperluan pribadi seperti biaya telepon, obat-obatan pribadi, laundry dan lain sebagainya. DP sebesar 10 juta Rupiah.

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai umroh plus Aqsa. Hubungi nomor wa dan telepon 081223452545 atau 0878-8440-1075 untuk informasi lebih lanjut, sebelum berakhirnya waktu pendaftaran, yaitu 40 hari sebelum tanggal keberangkatan, yakni di tanggal 29 Oktober dan 17 Desember tahun 2019, atau ketika seat sudah penuh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *