Travel Umroh Aqso di Jakarta

Travel Umroh Aqso di Jakarta

Travel Umroh Aqso di Jakarta

Paket umroh plus Aqso merupakan salah satu paket andalan yang dimiliki agen travel umroh. Apakah Sahabat Satutours tahu bahwa paket ini diadakan sebagai bentuk pelayanan lebih untuk para jamaah? Karena agen travel umroh akan membawa Sahabat Satutours ke tempat-tempat wisata bersejarah dan religius bagi umat muslim. Dan paket yang lebih sering dipilih jamaah umroh adalah paket umroh plus Aqsa.

Masjid Al-Aqso, Masjid Kedua yang Dibangun di Muka Bumi

Masjid AL-Aqsa yang merupakan Kiblat Pertama Umat Muslim sebelum dipindahkan
Masjid AL-Aqsa yang merupakan Kiblat Pertama Umat Muslim sebelum dipindahkan

Sebagaimana diketahui, salah satu destinasi jalan-jalan dalam paket umroh plus Aqso ini adalah Masjid al-Aqso. Dimana masjid ini berada di sebuah perkompleksan tempat peribadatan tiga agama – Islam, Kristen, dan Yahudi. Mengapa travel umroh Aqso di Jakarta mengarahkan jamaah, dalam hal ini Sahabat Satutours, ke Masjid al-Aqso?

Hal ini karena Masjid al-Aqso memiliki nilai historis penting bagi umat Islam sekaligus kental nuansa religinya. Bagaimana tidak? Masjid al-Aqso diketahui sebagai salah satu masjid tertua kedua di dunia setelah Masjidil Haram. Selain itu, Masjid al-Aqso pernah menjadi kiblat shalat umat muslim di seluruh dunia, sebelum ada perintah Allah untuk memindahkannya ke Ka’bah. Di masjid inilah, Baginda Rasullah pernah mampir untuk shalat sebelum melakukan perjalanan Mi’raj ke langit ketujuh.

Ketiga faktor inilah yang menjadikan Masjid al-Aqso istimewa di mata umat muslim. Tak pelak banyak umat muslim berbondong-bondong mengunjungi masjid ini. Ditambah sabda Baginda Rasullah yang menganjurkan umat muslim untuk mendatangi tiga masjid: Masjid Haram, Masjid Aqso, dan Masjid Nabawi. Dua masjid (Masjid Haram dan Nabawi) akan Sahabat Satutours kunjungi ketika melakukan beribadah umroh. Karena kedua masjid ini berada di Makkah dan Madinah, jadi bisa sekalian dikunjungi.

Sementara, Masjid al-Aqso berada di Jerussalem, yang jauh dari tempat Sahabat Satutours berumroh, sehingga mau tak mau perlu menambah sedikit biaya untuk mengunjunginya. Ini terdapat dalam satu paket, yaitu paket umroh plus Aqso. Apa yang akan Sahabat Satutours lihat di kompleks ini pun tidak hanya Masjid al-Aqso. Sahabat Satutours akan melihat arsitektural Masjid al-Aqso yang memiliki sentuhan Islam masa lalu, yang tentunya berbeda dengan gaya arsitektural masjid-masjid yang ada di Indonesia.

Plus, Sahabat Satutours bisa mengunjungi masjid-masjid lain yang masih satu area perkompleksan dengan Masjid al-Aqso, seperti misalnya Masjid Syaqr, Masjid Umar, dan lain sebagainya. Sahabat Satutours juga akan diajak berziarah ke makam-makam tokoh penting Islam, seperti makam Nabi Musa alaihisalam, Rabi’ah al-Adawiyah, dan Salman al-Farisi.

Jordan: Petra dan Gunung Nebo

Dalam paket umroh Aqso, Sahabat Satutours tidak hanya akan diajak ke Masjid al-Aqso yang penuh nilai historis dan nuansa religius, tapi juga akan diajak ke Jordan (Jordania / Yordania). Apa yang akan Sahabat Satutours temukan disana? Ada banyak tempat wisata yang berhubungan dengan Islam di Jordania. Sebagai contoh adalah Petra dan Gunung Nebo.

  1. Petra

    Petra The Lost City yang merupakan salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO
    Petra The Lost City yang merupakan salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO

Di Jordan terdapat kota kuno bernama Petra – berada di antara Teluk Aqaba dengan Laut Mati. Meskipun saat ini Petra tinggal kenangan, namun sisa-sisa kedigdayaan Petra masih tampak terasa. Sahabat Satutours akan merasa takjub ketika melihat “wajah” Petra yang luar biasa cantik, unik, dan ikonik. Tidak ada satupun didunia ini ada kota yang berada di dalam sebuah perbukitan. Tapi Petra dibangun di dalam sebuah perbukitan dengan cara dipahat langsung pada batu-batuannya. Tidak hanya itu, Petra juga memiliki sistem saluran air yang rumit, sehingga menghindarkan kota dari bahaya banjir dan aman dari serangan musuh.

Para sejarawan memperkirakan Petra dibangun sekitar tahun 312 SM. Letaknya yang strategis membuat Petra sebagai jalur perdagangan, yang pada akhirnya membawa kemajuan bagi masyarakatnya. Dulunya, Petra merupakan ibukota Nabath. Kejayaan Petra hanya berlangsung selama beberapa ratus tahun. Ketika pasukan Romawi mulai menguasai daratan Eropa dan Arab, secara perlahan-lahan tapi pasti Petra hilang dari peta peradaban. Hanya orang-orang di sekitar sana yang mengetahui keberadaannya.

Kota Petra menemukan maknanya kembali, saat seorang petualang Swiss menemukan kota kuno ini tahun 1812. Bedanya saat ini Petra dikenal sebagai kota kuno yang menakjubkan. UNESCO menjadikan Petra sebagai Keajaiban Dunia Baru tahun 1985. Hingga kini, Petra diketahui sebagai destinasi wisata turis lokal dan mancanegara.

  1. Gunung Nebo

    Gunung Nebo yang menyimpan berbagai kisah tentang Ashabul Kahfi
    Gunung Nebo yang menyimpan berbagai kisah tentang Ashabul Kahfi

Selain Petra, tempat wisata bernuansa religi di Jordan lainnya adalah Gunung Nebo. Inilah gunung dimana para ashabul kahfi tertidur selama bertahun-tahun di dalam goa, yang dinamakan Goa Al-Kahfi. Sahabat Satutours kisah tentang para ashabul kahfi yang tertidur goa ini terdapat di dalam Al-Quran Surat Al-Kahfi (surat kesebelas) yang terdiri dari 110 ayat.

Apakah hanya dua tempat itu yang akan Sahabat Satutours kunjungi? Tidak. Sahabat Satutours akan dibawa ke Laut Mati. Siapa tidak kenal Laut Mati? Laut yang airnya memiliki tingkat kadar garam yang tinggi, dimana Sahabat Satutours bisa mengambang jika berenang di dalamnya. Kunjungan akan ditambah ziarah ke makam para nabi Allah, yaitu Nabi Ayyub, Nabi Syu’aib, dan Nabi Yusa bin Nun.

Keuntungan Memilih Paket Umroh Plus

Lalu apa keuntungan yang akan Sahabat Satutours dapatkan jika memilih paket umroh plus yang ditawarkan travel umroh? Sahabat Satutours akan mendapat dua manfaat sekaligus, antara lain:

  • Menghemat biaya. Ketika Sahabat Satutours memilih paket umroh Aqso, maka satu biaya yang lebih menjangkau empat tempat dalam sekali jalan. Sahabat Satutours bisa pergi beribadah umroh sekalian jalan-jalan ke Masjid Al-Aqsa, Petra, dan beberapa tempat penting di Yordania. Coba bayangkan, Sahabat Satutours melakukan perjalanan secara terpisah? Biaya yang dibutuhkan jauh lebih besar bukan?
  • Mempertebal keimanan. Selama ini Sahabat Satutours tentu sering belajar mengenai tempat-tempat yang dikunjungi dalam paket umroh plus bukan? Saat memutuskan mengambil paket ini, maka Sahabat Satutours  bisa membuktikan dengan mata kepala sendiri bahwa tempat-tempat yang dipelajari tersebut benar-benar ada. Sehingga bukti sejarah tersebut menjadi tidak terbantahkan lagi.

Namun, tentunya, agar mendapatkan semua kebaikan ini, Sahabat Satutours harus memilih travel umroh plus Aqso di Jakarta yang benar-benar mampu menghadirkan pengalaman terbaik. Salah satu travel umroh itu adalah Satutours. Dengan pengalaman membawa para jamaah berangkat dan pulang ke tanah suci serta wisata selama bertahun-tahun, Satutours akan mampu menghadirkan yang terbaik pada jamaah, dalam hal ini Sahabat Satutours.

Paket yang dihadirkan oleh Satutours, travel umroh plus Aqsa terbaik, akan merangkum semua rangkaian kegiatan dalam 13 hari. Dimana Sahabat Satutours tinggal mengikuti jadwal sejak berangkat dari bandara Soekarno Hatta dan kembali dari Bandara Jeddah. Harga yang dibanderol untuk paket ini juga relatif murah dan terjangkau, dimana Sahabat Satutours hanya perlu membayar 3100 US dolar per orang jika perjalanan dilakukan untuk empat orang. Sementara jika perjalanan dilakukan untuk tiga dan dua orang, masing-masing kepala dikenai 3200 dolar US dan 3300 dolar US.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *