Tips Perjalanan Umroh Berangkat dengan Keluarga

Tips Perjalanan Umroh Berangkat dengan Keluarga

Tips Perjalanan Umroh Berangkat dengan Keluarga

Seru, asyik, dan berpahala. Tidak ada kata yang benar-benar cocok untuk menggambarkan bahagianya umroh ke tanah suci bareng keluarga. Tentunya tidak ada perjalanan yang bebas hambatan. Ada saja masalah yang datang, baik dari internal maupun eksternal.

Tips Perjalanan Umroh Berangkat dengan Keluarga
Tips Perjalanan Umroh Berangkat dengan Keluarga

Agar ibadah tetap khusyu dan nyaman, simak baik-baik tips perjalanan umroh berangkat dengan keluarga berikut ini.

  1. Rencanakan Jauh-Jauh Hari

Umroh merupakan salah satu ibadah yang membutuhkan dana besar dan persiapan yang harus matang. Oleh karena itu, demi kelancaran bersama, sebaiknya peserta travel umroh untuk keluarga merencanakan kegiatan ini sejak lama. Dengan begitu, akan ada banyak waktu untuk menabung dan menyisihkan biaya, mengatur pengeluaran keluarga, serta menyelesaikan pekerjaan dan agenda di tanah air sebelum keberangkatan.

paket umroh plus turki murah dari satutours
paket umroh plus turki murah dari satutours
  1. Selektif Memilih Travel Agent Umroh

Kehadiran agen perjalanan umroh di Indonesia kian membanjir. Setiap jamaah wajib memilih dengan cermat, pastikan travel agent tersebut telah terpercaya dan menyediakan fasilitas terlengkap. Contohnya, travel Satutours sebagai travel umroh untuk keluarga. Satutours memiliki sejumlah paket umroh menarik, terbukti memberangkatkan banyak jamaah umroh ke tanah suci, serta pastinya terdaftar resmi di Kementrian Agama.

  1. Konsultasikan Kesehatan

Terkadang, obat-obatan di Arab Saudi memiliki dosis yang sangat tinggi. Tidak cocok dengan kebiasaan masyarakat Indonesia. Untuk mengatasinya, sebaiknya lakukanlah tindakan pencegahan sehingga Anda tidak jatuh sakit di sana. Salah satunya dengan mengonsultasikan kondisi kesehatan seluruh anggota keluarga.

Dengan konsultasi tersebut, jamaah travel umroh plus Turki Jakarta maupun reguler dapat memahami apa yang boleh dan tidak boleh dikerjakan serta apa yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi demi menjaga kondisi fisik tetap prima.

promo umroh plus turi terbaik dari satutours jakarta
promo umroh plus turi terbaik dari satutours jakarta
  1. Sediakan Perlengkapan Lengkap

Perlengkapan umroh merupakan hal mutlak yang perlu disiapkan sebelum berangkat ke tanah suci. Di antaranya kain ihram, mukena atau bergo bagi wanita, peralatan mandi dan tidur, serta kebutuhan pribadi lainnya.

Terkait busana, hendaknya Anda sekeluarga membawa pakaian yang sesuai dengan musim di Arab Saudi. Apabila berangkat umroh di akhir atau awal tahun yang cuacanya sangat dingin, lebih baik memilih pakaian yang tebal. Kaos kaki dan selimut pun boleh disiapkan juga.

Sedangkan jika Anda mengambil berangkat ketika musim panas, pilihlah pakaian yang tipis serta mudah menyerap keringat. Tetapi jangan sampai transparan, terutama bagi wanita.

Begitu pula dengan obat-obatan yang biasa Anda konsumsi. Segala jenis obat memang mudah diperoleh di sana, cukup menunjukkan paspor saja. Namun biasanya ongkos menuju rumah sakit harus Anda tanggung sendiri, jadi lebih baik menyediakan obat-obatan pribadi saja.

satutours travel penyedia paket umroh murah berangkat dari jakarta
satutours travel penyedia paket umroh murah berangkat dari jakarta
  1. Pendamping Umroh

Travel umroh plus Turki Jakarta maupun reguler, seperti Satutours, biasanya menyediakan pendamping umroh bagi Anda sekeluarga. Tak ada salahnya meminta kepada mereka pendamping yang benar-benar memahami seluk-beluk kota Makkah dan Madinah. Di samping itu, setiap pendamping juga harus memiliki kapasitas ilmu syariah dengan baik. Dengan demikian, Anda sekeluarga dapat menjalankan rukun umroh sesuai sunnah Nabi.

Apabila membawa anak-anak yang masih di bawah umur, cobalah menyewa pendamping khusus dari warga setempat atau travel umroh bersangkutan. Hal ini penting dilakukan agar Anda sekeluarga mampu beribadah umroh dengan lancar dan nyaman. Anak Anda pun insya Allah tetap terjaga karena sudah ada yang mengawasi. Peraturan lain menyebutkan bahwa jamaah yang berusia di bawah 45 tahun harus memiliki pendamping sampai di kantor imigrasi Arab Saudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *